Uncategorized

Menumbuhkan Konsep BUTUH Beribadah pada Anak

Kali ini saya bikin blog post tentang cerita bahagia yang sebenarnya agak “receh”. Hehe.. Tapi saking senengnya, saya merasa sayang aja kalau nggak diabadikan di “rumah” yang ini.  Ceritanya tentang kebiasaan ngobrol ngalor ngidul sama Najwa. Jadi, ternyata, nih. Kebiasaan ngobrol dengan Najwa ini  membawa hikmah dan model pembelajaran baru buat saya. Misalnya ketikaingin menerapkan …

Continue Reading
Uncategorized

[Resensi] Smart Mom Happy Mom – Karena Semua Ibu Berhak Bahagia

Tak ada pujian kuharap Ataupun bayaran kudamba Hanya senyum tulus dan pelukanhangat Sebagai gantinya … Semua kulakukan Semua kuberikan Karena aku adalah IBU  (Bety Kristianto) Sepenggal puisi di atas hanyalahsebagian dari keseluruhan isi buku yang benar-benar mewakili isi hati sayasebagai seorang Ibu.  Membaca Smart MomHappy Mom, saya seperti sedang membaca buku diary yang selalu saya …

Continue Reading
Uncategorized

Memilih Sekolah Negeri dan Konsekuensi yang Harus Dijalani Orang Tua

 “Buk, kata Bu Guruku semua anak tidak boleh takut ke sekolah. Karena di sekolah kita akan bermain dan bersenang-senang.” Sudah 5 hari Najwa melalui masa adaptasi di sekolahbarunya.  Selanjutnya KBM langsung aktifdan hampir melewati satu minggu pertama di tahun ajaran 2017/2018. Najwa sangatgembira, begitu setidaknya ekspresi yang dapat saya tangkap darinya. Sepulangdari sekolah, adaa saja …

Continue Reading
Uncategorized

Ayam Kecap Tabur Paprika Ala Keluarga DuoNaj

Foto: Damaraisyah 2017 Memasak makanan favorit keluarga sebagai hidangan makansahur selalu saya lakukan untuk menjaga selera makan yang mulaimenurun setelah pertengahan bulan ramadan. Ya, sudah seperti kebiasaan, setiapramadan telah melewati hari ke-15, selera makan kami saat sahur akan menurundrastis. Terlebih suami saya yang sehari-hari memang sangat tahan lapar.Sehingga puasa tanpa makan besar saat sahur bukan …

Continue Reading
Uncategorized

3 Permasalahan Kulit Akibat Pola Hidup yang Tak Seimbang

Coba penyesalan itu datangnya di awal, nggak akan ada orangyang nangis sesenggukan di depan cermin gara-gara mukanya beruntusan.  Apalagi penyesalan itu biasanya untuk hal-halyang “enak” di awal, tapi “nggak enak” banget pada akhirnya. Ya, iyalah, kalauudah nggak enak di awal, siapa juga yang mau coba-coba. Ya, nggak sih? Ceritanya saya mautsurhat, nih. Barangkali nantinya pengalaman …

Continue Reading
Uncategorized

Mengajarkan Anak Cara Mengalokasikan Uang Angpau Lebaran

Lebaran benar-benar membawa berkah bagi anak-anak. Eh, tapi bukan berartikita-kita yang udah nggak imut ini nggak ikutan dapat berkahnya, loh. Cuma beda ajajenis keberkahannya. Kalau anak-anak kan lebih riil bentuknya, hehehe … Matre banget saya. Ya, apalagi kalau bukan uang angpau lebaran. Hampir semuaanak menunggunya. Kalau sudah ramadan, yang ditunggu pasti lebaran dan amplopwarna-warni berisi lembaran …

Continue Reading