LIFESTYLE TRAVELING

Liburan Tipis-Tipis Bersama Pasangan? Yuk Singgah ke 5 Destinasi Wisata Romantis di Depok Ini!

Destinasi wisata romatis di Depok

Bagi pasangan yang sudah dikaruniai buah hati, kesempatan bisa menghabiskan waktu berdua rasanya terlalu istimewa. Selain susah mencari momen yang tepat, seringkali kita harus berpikir, Siapa yang bisa dimintai tolong menjaga anak-anak?

Kalau ada ART atau keluarga lain sih, masih mungkin. Tapi, kalau kejadiannya seperti kami—yang tidak memiliki ART dan tidak ada keluarga lain—rasanya benar-benar harus sabar menunggu sampai anak-anak remaja hingga nantinya kami bisa berduaan saja seperti dulu kala.

Yaelah, Buk, kayak dulu pacaran aja. Zaman sebelum nikah pun, kami tak memiliki waktu berduaan. Selain kenalan singkat yang berlanjut nikah koboi, kami pun sempat LDM-an hingga akhirnya lahir anak pertama.

Ya, sudah takdir kali ya, pacarannya harus nunggu anak-anak remaja. Minimal mereka sudah SMA atau kuliahlah. Baru waktunya untuk kami berdua, hehe.

Artikel direkomendasikan: Manfaat Traveling untuk Old Couple

Liburan Tipis-Tipis ke Destinasi Wisata Romantis di Depok

Kondisi itulah yang membuat kami belum memiliki kesempatan bulan madu yang kedua. Jangankan kedua, yang pertama pun belum sempat karena hamil duluan. Tapi, sebagai gantinya, kami selalu berusaha untuk menjaga quality time berdua.

Selain bercengekrama di rumah, jalan-jalan merupakan salah satu cara yang paling sering kami lakukan. Tak melulu ke destinasi wisata yang jauh dan memerlukan akomodasi besar. Beberapa lokasi wisata di Jabodetabek pun rasanya sayang jika dilewatkan begitu saja. Misalnya Depok, salah satu wilayah provinsi Jawa Barat ini sangat mudah dijangkau dari Jakarta dan memiliki beberapa destinasi wisata romantis berkonsep alam.

Jika kebetulan bosan dengan suasana di rumah. Atau, sengaja ingin meninggalkan rutinitas rumah tangga. Maka staycation merupakan pilihan yang tepat. Bermalam di hotel di Depok  agar semakin banyak kesempatan untuk menjaga kehangatan dengan pasangan. Sambil menjelajahi 5 destinasi wisata romantis di Depok. Nah, sebagai rekomendasi, berikut 5 destinasi wisata di Depok

Rekomendasi 5 Destinasi Wisata Romantis di Depok

Desinasi wisata romantis di Depok

1. Setu Pengasinan

Terletak di Jalan Utomo No. 19-22, Pengasinan, Sawangan, Depok, objek wisata satu ini cocok untuk segala rentang usia. Meski begitu, banyak orang yang sengaja datang ke sini untuk sekadar duduk bersantai, jalan atau naik sepeda keliling danau bersama pasangan. Berbagai kegiatan lain seperti memancing atau melihat tanaman hias di Gon Ku Nursery juga bisa jadi pilihan aktivitas yang bagus untuk meningkatkan bonding  dengan pasangan.

2. Kampung 99 Pepohonan

Kampung 99 Pepohonan termasuk salah satu destinasi wisata yang cukup tersohor di Depok. Hunian sekaligus tempat wisata yang menyatu dengan alam ini berada di Jalan KH. Muhasan II, Kelurahan Meruyung. Jika ingin menghabiskan akhir pekan di sini bersama pasangan, teman-teman bisa bermalam di rumah pohon atau sekadar bersantai menikmati udara segar jauh dari hiruk pikuk kendaraan. Jangan lupa nikmati aneka santapan sedap yang bahan bakunya diproduksi oleh kebun sendiri hanya di Kampung 99 Pepohonan.

Baca juga: Manfaat Traveling untuk Anak

Destinasi wisata romantis di Depok
Saung Telaga Depok ( gambar milik: cuskuliner.blogspot.com)

3. Saung Telaga

Tidak perlu berkunjung ke pantai atau memesan resort untuk merasakan suasana romantis berdua dengan pasangan. Teman-teman bisa datang ke Saung Telaga untuk membuktikannya. Tempat wisata kuliner ini menyajikan aneka hidangan khas Indonesia dengan pemandangan yang asri dan menyatu dengan alam. Beragam santapan seperti tahu telur, karedok hingga ikan bakar bisa dinikmati sembari duduk berdua di atas saung-saung yang dibangun di tepi danau. Opsi ini cocok untuk teman-teman yang mengaku pecinta kuliner.

4. Arung Jeram Sungai Ciliwung

Memiliki hobi yang sama dengan pasangan adalah hal yang menyenangkan. Apalagi jika hobi itu berupa olahraga ekstrem seperti arung jeram. Untuk merasakan sensasi bermain air di atas Sungai Ciliwung, teman-teman bisa langsung datang ke Pos Pantau Ciliwung Ratujaya. Tidak usah cemas dengan kebersihan airnya karena Sungai Ciliwung yang berada di Depok dan Bogor masih sangat bersih dan aman untuk kegiatan olahraga air. Tertarik mencoba?

Destinasi wisata romantis di Depok

5. Agrowisata Belimbing Dewa

Jika teman-teman sedang berkunjung ke Depok tapi tidak punya banyak waktu untuk berkeliling dengan keluarga, Agrowisata Belimbing Dewa yang beralamat di Pasir Putih, Kecamatan Sawangan Depok ini patut disinggahi. Sebelum bertolak pulang ke kota asal, menghabiskan waktu untuk memilih oleh-oleh akan memberikan kesan tersendiri bagi teman-teman dan pasangan.

Di komplek Agrowisata Belimbing Dewa ini, selain membeli buah belimbing yang dipetik langsung dari pohonnya, teman-teman juga bisa membeli aneka olahan dari belimbing. Ada dodol, manisan hingga sirup yang bisa dibeli untuk dijadikan buah tangan.

Destinasi wisata romantis di Depok

Depok memang tidak akan pernah kehabisan spot menarik bagi para wisatawan termasuk bagi teman-teman yang datang dengan pasangan saja, atau bersama keluarga. Didukung dengan berbagai pilihan hotel murah di Depok, banyak pasangan memilih kota ini sebagai tempat berakhir pekan atau justru merayakan anniversary. Temukan hotel murah dengan layanan terbaik untuk liburan romantis kalian hanya di Airy!

 

1 thought on “Liburan Tipis-Tipis Bersama Pasangan? Yuk Singgah ke 5 Destinasi Wisata Romantis di Depok Ini!”

  1. Wah mantap. Bwt nikah koboi itu kayak gimana? Baru tahu. Hahaha.
    Kalau di situ biaya arung jeram berapaan? Wuih pengen, sampe sekarang belum pernah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *