HEALTHY LIFE PARENTING

Morinaga Allergy Week 2019, Dukung Anak Alergi Tetap Berprestasi!

Dalam rangka mendukung World Allergy Week, PT. Kalbe Nutritionals dengan brand unggulannya Morinaga Soya berkomitmen menyelenggarakan program #BekalPrestasi yang meliputi acara hospital seminar bersama dokter-dokter spesialis alergi, pemberian Dana Persiapan Pendidikan dari Astra Life, Dana Asuransi Jiwa serta ratusan voucher belanja yang diperuntukkan bagi pemenang dalam skala nasional.

Masalah alergi, salah satunya alergi susu pada anak memang masih menjadi salah satu momok yang harus dihadapi sebagian orangtua. Padahal, susu merupakan salah satu alternatif sumber nutrisi yang masih dipercaya mampu menunjang tumbuh kembang Si Kecil. Tak hanya menunjang pertumbuhan fisik, susu juga menjadi salah satu alternatif pendukung kecukupan nutrisi otak yang dapat mengoptimalkan prestasinya di masa depan.

Sayangnya, beberapa anak benar-benar tidak bisa mengonsumsi susu, khususnya susu sapi. Biasanya, dokter akan memberikan diagnosa alergi pada beberapa kasus yang dialami anak dengan gejala dan indikasi tertentu setelah mengonsumsi susu sapi, atau produk olahan lain yang berbahan dasar sejenis.

Untuk lebih jelasnya, berikut sedikit penjelasan medis mengenai alergi susu itu sendiri.

Penyebab dan Gejala Alergi Susu pada Anak

Alergi susu pada anak
Salah satu ilustrasi gejala yang muncul akibat alergi susu sapi

Alergi Susu terjadi akibar respons tidak normal pada sistem kekebalan tubuh seseorang. Menurut keterangan medis, gangguan ini berupa peringatan dari tubuh yang menganggap masuknya protein dari susu sebagai zat yang berbahaya, yang akhirnya memicu sistem kekebalan tubuh memproduksi antibodi sebagai penetral alergen tersebut.

Masih dari sumber bacaan yang sama (Alodokter.com), disebutkan bahwa dalam proses pembentukan antibodi ini biasanya terjadi pelepasan zat kimia tubuh, misalnya lagi seperti histamin yang dapat menyebabkan gejala-gejala yang biasanya dialami penderita alergi susu.

Memang biasanya kondisi alergi susu ini dialami anak-anak yang mulai mengonsumsi susu sapi sebagai susu tambahan setelah lepas dari masa pemberian ASI. Penderitanya pun sebagian besar juga berasal dari rentang usia anak-anak. Bahkan, sebuah penelitian menyatakan bahwa kurang lebih 80% penderitanya berada pada usia di bawah 16 tahun.

Gejala alergi susu sendiri juga sangat bervariasi, begitu pun dengan waktu dan intensitas kemunculannya. Beberapa anak mengalami gejala spontan, beberapa saat setelah mengonsumsi susu. Misalnya seperti:

  • Muncul rasa gatal di sekitar area bibir dan mulut
  • Muntah
  • Bengkak di area mulut
  • Batuk
  • Mengi, yaitu pernafasan yang disertai suara “ngik” atau melengking
  • Dan sesak napas

Sedangkan pada beberapa kasus, gejala alergi susu baru muncul dalam hitungan waktu hingga hari. Misalnya seperti diare,  muntah, dan munculnya ruam pada kulit.

Perbedaan waktu hingga munculnya gejala alergi susu sangat dipengaruhi oleh jumlah, kadar dan ketahanan tubuh milik si anak itu sendiri

Awal Penanganan Alergi Susu pada Anak

 

ALergi susu pada anak
Langkah awal untuk menangani alergi susu sapi dengan mengganti susu yang dikonsumsinya

Penanganan medis dengan melakukan tes alergi yang kemudian dilanjutkan dengan pemberian obat alergi umum dilakukan ketika tingkat alergi pada anak terus berulang dan dirasa sangat mengganggu. Tapi, pada level awal, menangani alergi susu pada anak bisa dilakukan dengan menghindari konsumsi susu sapi dan seluruh produk olahannya.

Cara ini meskipun sederhana bisa dibilang tidak mudah, karena sebagian anak sangat menyukai konsumsi susu terutama susu sapi. Manfaat dari konsumsi susu ini pun tidak dapat dikesampingkna begitu saja. Untuk itu perlu diberikan alternatif susu lain, dalam hal ini susu berbahan dasar kedelai atau soya sebagai penggantinya.

PT. Kalbe Nutritionals dengan produk unggulannya Morinaga, merupakan salah satu brand yang memiliki komitmen tinggi untuk mendampingi permasalahan alergi susu pada anak. Morinaga Chil Kid Soya merupakan terobosan yang sudah banyak membantu orangtua untukmendukung kecukupan nutrisi anak. Kini dalam rangka Morinaga Allergy Week 2019, Morinaga Chil Kid Soya hadir kembali dengan varian baru, yaitu Morinaga Chilkid Soya Moricare+ rasa madu untuk memberikan kenikmatan lebih saat mengonsumsi susu berbahan dasar non hewani.

 

Manfaat Morinaga Soya MoriCare+ Prodiges

Alergi susu pada anak
Susu berbahan dasar protein nabati seperti kedelai/soya, merupakan alternatif susu untuk anak dengan riwayat alergi susu sapi

Selain menawarkan rasa yang lebih nikmat, Morinaga Chil Kid Soya Moricare+ dengan varian rasa madu memiliki beberapa manfaat yang berasal dari kandungan madu itu sendiri. Selain kaya antioksidan, madu juga dapat membantu prose pertumbuhan sel dan jaringan tubuh pada anak, juga dapat melawan sumber alergi  dalam tubuh.

Di samping itu, Morinaga Soya Moricare+ Prodiges memiliki kandungan kombinasi zat gizi makro (protein) dan mikro (14 vitamin dan 9 mineral) yang tersimpan dalam setiap takarnya. Kombinasi dari keduanya dipercaya mampu mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh dan otak, di mana keduanya sangat mendukung prestasi si kecil. Formula platinum-nya sendiri merupakan inovasi unggulan yang mendukung kecerdasan multitalenta, pertahanan tubuh ganda dan mendukung tumbuh kembang optimal.

Bahkan berdasarkan hasil survey pada tahun 2018, oleh Home Tester terhadap ibu-ibu di Indonesia, 100% Bunda SETUJU Morinaga Soya Moricare+ Prodiges mengurangi gejala alergi dan alergi tidak muncul.

Jadi, ibu-ibu tidak perlu khawatir lagi meskipun Si Kecil tidak bisa mengonsumsi susu sapi. Karena Morinaga Soya Moricare+Prodiges mampu menyediakan nutrisi yang setara dengan susu sapi. Anak pun tumbuh sehat dan optimal. Dan yang terpenting, meskipun alergi tetap berprestasi.

Morinaga Allergy Week 2019

Sebagai salah satu brand yang memiliki perhatian dan komitmen khusus terhadap penanganan alergi pada anak, Morinaga secara rutin mendukung World Allergy Week setiap tahunnya. Khusus untuk Morinaga Allergy Week 2019, Morinaga menginisiasi program #BekalPrestasi dengan menggelar hospital seminar yang didukung oleh dokter spesialis anak ahli energi dan diselenggarakan di berbagai kota besar di Indonesia. Ini merupakan kesempatan langka dan berharga karena orangtua bisa berkonsultasi secara langsung pada dokter spesialis di KLIKDOKTER.

Di samping itu, seperti yang sudah disebutkan pada bagian pembuka artikel ini, bahwa Morinaga Allergy Week 2019 juga mendukung prestasi si kecil melalui

  1. Dana Persiapan Pendidikan dari Astra Life senilai total Rp 500.000.000,- untuk 5 orang pemenang
  2. Dana Asuransi Jiwa senilai total 1 Miliar rupiah untuk 2.000 pemenang
  3. Voucher Belanja masing-masing 200.000* rupiah untuk 3 orang pemenang mingguan selama periode program berlangsung.
Alergi susu pada anak
Salah satu acara dalam rangkaian Morinaga Allergy Week 2019

 

“Seluruh program ini dapat diakses di berbagai channel seperti supermarket, hypermarket dan website Morinaga Allergy Week 2019 yaitu www.cekalergi.com/BekalPrestasi. Program ini berlaku secara nasional dan diharapkan bisa mendukung banyak orangtua dan anak dari segi finansial dan pendidikan.” Begitu keterangan dari Dewi Angraeni, Senior Brand Manager Kalbe Nutritionals.

 

Alergi susu pada anak.
Alergi bukan halangan untuk berprestasi

 

Program Morinaga Allergy Week 2019 ini benar-benar komplit, ya, karena enggak cuma mendukung prestasi si kecil dari segi edukasi orangtua terhadap alergi pada anak, meluncurkan varian rasa baru, yaitu Morinaga Chil Kid Soya Moricare+ rasa madu. Tapi Morinaga Allergy Week 2019 juga membuka peluang sebesar-besarnya bagi seluruh  orangtua di seluruh Indonesia untuk menyiapkan #BekalPrestasi Si Kecil melalui dana pendidikan dan asuransi jiwa. Jadi, siapa bilang alergi menghalangi prestasi anak? Alergi tetap berprestasi, dong!

Nah, untuk info detilnya teman-teman bisa pantau langsung sosial media Morinaga berikut ini ya

  • Faceboook : Morinaga Platinum
  • Instagram : @Morinagaplatinum
  • Twitter : @MorinagaID
  • Youtube : MorinagaPlatinum

Semoga beruntung, ya! 🙂

 

 

 

33 thoughts on “Morinaga Allergy Week 2019, Dukung Anak Alergi Tetap Berprestasi!”

  1. Anak keduaku alergi sejak bayi. Apalagi kalau kena panas atau dingin. Begitu juga pegang beras. Tapi, karena waktu itu krismon susu mahal tak terbeli, akhirnya hanya modal minyak kayu putih dan sugesti dengan mengatakan Abang nggak apa-apa, Abang sehat, Abang kuat begitu mbak

  2. Susu nabati memang menjadi solusi bagi anak-anak juga orangtua sih yang suka susu sapi tapi terkendala karena alergi. Noted ah Morinaga Chil Kid Soya.

  3. Untungnya sih anak-anakku gak ada yang alersi susu sapi mba. Tapi tetep aja sih pas mereka kecil suka waswas kalau mau kasih sufor takutnya ya itu tadi perutnya nolak. besok bisa aku rekomendasiin deh Morinaga ini buat sodara, kebetulan lagi punya balita. Eh btw aku kok galfok sama Najib rambute uakeeh saiki hehehe.. sehat2 ya le…

  4. Masyaallah morinaga programnya keren bangeet ya. Setiap anak itu emang istimewa pastinya. Jadi siapa bilang anak yg alergi tak bisa berprestasi? Pasti bisa dong. Kereen. Makasih mba sharingnya.

  5. Setuju..alergi jangan sampai menghalangi prestasi. Jika ternyata alergi susu sapi bisa pilih alternatif susu nabati seperi Morinaga Chil Kid Soya ini. Nutrisi tetap tercukupi hingga prestasi akan teraih nanti.

  6. Betulll, si kecil itu belum paham tentang alergi susu ini. Jadi, mereka tetap pingin saja konsumsi susu sapi kesukaan mungkin, ya. Padahal itu susu yg bikin alergi. Morinaga ini peduli bangett, susunya lebih nikmat memang.

  7. Punya alergi itu nggak jadi halangan buat anak bisa berprestasi ya, Mba. Morinaga keren deh bikin programnya, anak-anak yang punya alergi jadi makin pede untuk meraih cita-citanya. Hehe.

  8. Semula bunda pikir alergi ASI karena sama ruam merahnya di pipi. Tp ternyata alwrge susu sapi. Alhamdulillah ya, Morinaga punya varian susuv yg bisa dipilih sesuai selera anak2. Wah, program Morinaga luar biasa cetar membahana ya. Keren.

  9. Alergi susu sapi bukan halangan ya untuk anak bisa dapet asupan nutrisi yang ideal…Morinaga emang tanggap banget dengan segala kebutuhan anak…

  10. Anakku keduaku waktu kecil sempat ngalamin alergi susu sapi dan turunan ya. Kasian banget pencernaannya gak kuat, jd kalau aku lalai sedikit aja, mesti lari2 ke rumah sakit. Padahal karena BB nya susah naik, dia dianjurkan minum susu minimal 2x sehari. Solusinya ya minum susu soya. Dan iya banget, gara2 alergi, jadi banyak hal jadi terhambat.

  11. Gejala yang ditimbulkan ketika anak alergi susu sapi itu ternyata tidak sedikit dan tentunya bikin anak enggak nyaman serta asupan nutrisinya kurang terserap dengan sempurna.

    Program Morinaga Allergy Week 2019 ini asyik juga, ya. Selain memberikan ilmu yang penting untuk orangtua tentang alergi susu pada anak, juga ada kesempatan untuk mendapatkan dana persiapan pendidikan yang nilainya luar biasa. Dan tentunya juga bisa diikuti oleh seluruh Indonesia.

  12. Kasihan ya jika anak-anak alergi susu sapi. Untungnya ada produk khusus yang diperuntukkan bagi mereka yg alergi agar tetap dapat nutrisi baik saat masa rumbuh kembangnya seperti morinaga soya ini. Btw, programnya morinaga menarik banget nih ya…

  13. Morinaga seingat saya selalu konsisten ya, dari tahun ke tahun untuk memberikan program-program ayng sangat baik untuk anak yang memiliki riwayat alergi. Mulai dari berinovasi menemukan rasa baru dari Morinaga MoriCare, juga memiliki banyak program yang sangat menarik.

  14. Lihat anak-anak yang mengalami alergi susu sapi tuh kasihan banget, karena kulitnya pasti merah-merah dan ada semacam jerawat kecil gitu ya. Minum susu soya dari Morinaga Chil Kid ini emang jadi solusi banget deh untuk para ibu yang anaknya memiliki alergi. Duh ini tuh ada lombanya ya? Asik banget nih kalau jadi salah satu pemenangnya.

  15. Nah kalau ada yang alergi susu ini, harus pilih susu yang tepat. Untunglah ada Morinaga ya mba. Anak pun tetap sehat karena ada susu yang tepat untuknya

  16. Seru sekali acaranya. Bisa dapat ilmu baru lagi yang bermanfaat untuh kesehatan dan tumbuh kembang anak. Ada susu soya dari Morinaga membuat ibu-ibu yang mempunyai anak alergi susu sapi lebih tenang. Susu soya rasa madu kayaknya disukai anak-anak nih.

  17. Alergi susu ini bikin pening juga karena awal tau tuh setelah ke dokter dengan gejala bintik merah dan ruam di tubuh serta wajahnya. Ingat itu dulu asli nyess sedih 🙁
    Morinaga Chil Kid Soya ini salah satu susu soya terbaik untuk mengatasi masalah alergi, Kei juga minum dan sekarang alhamdulilah udah nggak alergi susu lagi.

  18. Orang tua harua selalubwaspada terhadap setiap perkembangan anak ya Mak… untuk kasus alergi ini kalau dibiarkan berlarut malah jadi merugikan anak untuk bisa berprestasi..

  19. kalau sekarang anak mengalami alergi susu sapi udah ada solusinya dengan konsumsi susu soya. Bahkan Morinaga penagkap peluang itu dengan hadirnya Chil Kid Soya varian rasa yang terbaru rasa Madu.

  20. Anak yang alergi susu sapi juga ingin bisa berprestasi. Saya dukung anak yang alergi susu sapi dengan susu soya dari morinaga. Saya yang beliin susunya ke anak saudara yang alergi? Enggak, saya hanya merekomendasikan orang tuanya buat beli morinaga chilkid soya

  21. Duhh, sedih juga kalau anak mengalami gejala alergi susu sapi ya Mbak. Syukurlah ada Chil Kid Morinaga Susu Soya ini. Anak ga lagi khawatir dapat gizi dg kandungan yg hampir sama spt susu sapi ya mbak. Sehingga mereka tetap bisa dapatin asupan utk bekal prestasi mereka nanti
    TFS mbak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *