LIFESTYLE

Manjakan Gamer Indonesia, Asus Luncurkan ZenFone Max Pro M2 The Next Generation Gaming

ZenFone Max Pro M2

Jarum jam di pergelangan tanganku menunjuk angka 11 lebih 15 menit saat ojeg online yang kutumpangi berhenti di depan Pullman Central Park. Duh, kecepetan nih, begitu batinku, karena sebenarnya acara baru akan dimulai pada pukul 12.00 WIB.ย  Setelah memberikan tips karena biaya ojeg sudah kubayar melalui aplikasi, aku pun berjalan ke arah security yang langsung menyambutku dengan senyuman.

“Mau ke ASUS ya, Mbak,” begitu sapanya padaku.

“Iya, Pak. Di sebelah mana, ya?” aku balik bertanya.

“Lurus saja, lalu masuk lewat pemeriksaan. Acaranya di lantai L, ya. Tadi sudah banyak yang datang, kok.”

Tak lupa mengucapkan terima kasih, aku pun segera berlalu mengikuti instruksi yang diberikannya. Dalam hati sedikit tenang, karena rupanya aku bukanlah yang pertama.

Lekas-lekas aku melewati security check. Begitu sampai di lobby, sebuah pesan kukirimkan pada Mbak Ima (Primastuti Satrianto) yang hadir sejak sehari sebelumnya untuk mengikuti rangkaian acara bersama BLUS (Blogger ASUS) yang lainnya.

 

Bertemu Blogger dari Berbagai Daerah saat Peluncuran ASUS ZenFone Max Pro M2

 

ASUS ZenFone Max Pro M2
Foto milik Primastuti Satrianto

 

Meskipun sudah sering ketawa-ketiwi di WhatsApp Group atau saling komen di social media, sebenarnya ini adalah pertemuan kami yang pertama. Dan tak disangka, kedatanganku yang lebih awal ini pula yang memberikan banyak kesempatan untuk bertemu belasan blogger kawakan lainnya. Dengan senang hati, Mbak Ima pun memperkenalkanku pada Mbak Dewi Dwi Rieka, blogger sekaligus penulis buku yang salah satu judulnya sudah dikoleksi anakku.

Selain itu ada juga Mbak Mira Sahid, Mbak Evrina, Mbak Oline, Mas Eko, Teh Langit, Mbak Dian dan tentu saja Mbak Katerina, pemilik blog travelerien.com yang menjadi perantara kedatanganku pada acara peluncuran siang itu.

Seru juga bertemu langsung dengan blogger-blogger ini. Rata-rata mereka ini humble dan terlihat antusias. Aku pun mulai menyerap energi positif dari mereka, kemudian diam-diam aku merasa bersyukur mendapatkan kesempatan untuk hadir di sana pada siang itu.

Oh ya, pada event ASUS kali ini aku juga berkesempatan untuk reuni kecil-kecilan dengan beberapa alumni Writingthon Asian Games yang lalu. Ada Ubaidillah yang khusus didatangkan ASUS dari Aceh, ehem.. Ada Taumy, Mamih Naztaa dan Ustadz Blogger dari Tangerang. Siapa lagi kalau bukan Firmansyah yang selalu antusias pada setiap kesempatan.

Setelah melalui registrasi yang sedikit panjang dan lama. Kami pun segera memanfaatkan waktu untuk makan siang sembari ngobrol ngalor-ngidol sekaligus bernostalgia. Rasanya memang baru kemarin karantina Writingthon Asian Games berlalu, kami pun tak pernah lupa berkabar di grup WA. Tapi tetap saja ada banyak hal yang ingin kami ceritakan pada kesempatan siang itu. Sampai tanpa sadar, waktu menunjukkan pukul 14.00 waktu Jakarta. Kami pun bergegas menuju ballroom untuk mengikuti acara peluncuran yang beberapa saat lagi akan segera dimulai.

 

Peluncuran ZenFone Max Pro M2 – Pertama di Kawasan Asia Pasifik

 

ASUS ZenFone Max Pro M2

Begitu memasuki ballroom yang menjadi venue utama, kami langsung disuguhi dentuman musik yang asyik dan enerjik. Display panggung dan lighting pun tertata sangat modern, begitu futuristik dan dinamis, cocok dengan produk smartphone yang akan diluncurkan pada siang itu.

Ya, siang itu ASUS akan meluncurkan Smartphone Gaming yang digadang-gadang sebagai The Next Generation Gaming. Selain si empunya hajat pada siang itu, yaitu ZenFone Max Pro M2, ASUS juga meluncurkan ZenFone Max M2 dan ROG Phone untuk gamer aliran garis keras.

Smartphone Gaming memang biasanya memiliki kualifikasi khusus untuk “dalamannya”, begitu yang sering kudengar dari teman-temanku yang kebetulan gamer hardcore. Selain performanya harus bandel, baterai nya pun harus tahan lama. Karena nggak asyik juga kalau lagi seru-serunya main harus nge-cash. Selain itu memorinya harus besar, sedangkan layar dan resolusi gambar juga harus bagus sehingga sensasi bermain game lebih terasa.

 

ASUS ZenFone Max pro M2

 

Rupanya, ASUS sebagai salah satu produsen smartphoneย  gaming sangat memahami itu semua. Itu sebabnya, dalam sesi presentasi produk yang dipaparkan langsung oleh Jimmy Lin (Country Manager ASUS Indonesia),ia mengatakan, “ASUS ingin memberikan kesempatan pada seluruh kalangan untuk bermain game di smartphone tanpa hambatan. Tak hanya pemain premium yang biasanya memakai smartphone yang premium juga. Tapi pemain entry level pun akan merasakan kenyamanan bermain game di smartphone.”

Alasan itu juga yang memotivasi ASUS untuk memperkenalkan 3 smartphone gaming pada siang itu. Dengan begitu, bagi gamer entry level tak perlu khawatir untuk memulai antusiasmenya di dunia game.

 

ZenFone Max Pro M2

Sebagai si empunya hajat pada siang itu, maka penting banget untuk “menguliti” smartphone gaming yang satu ini. Ya, ZenFone Max Pro M2 merupakan generasi kedua setelah pendahulunya ZenFone Max Pro M1. Bedanya, si Max Pro M2 ini jauh lebih handal dengan desain lebih elegan dan menawan.

ZenFone Max Pro M2 merupakan seri ZenFone pertama yang tampil dengan desain wave pattern yang sangat menarik. Bodi belakang didesain 3C-curved sehingga nyaman digenggam. Dilengkapi triple slot yang bisa mengakomodir dua kartu SIM dengan teknologi 4G LTE dan satu kartu MicroSD.

 

ZenFone Max Pro M2
Gambar : asus.com

 

Nah, untuk “dalamannya” sendiri langsung saja pada poin-poin berikut, ya.

  • ZenFone Max Pro M2 menggunakan SoC Qualcomn Snapdragon 660. Dilengkapi AI engine untuk performa yang lebih lancar. Didukung dengan RAM hingga 6GB dan memiliki peningkatan performa CPU hingga 11%.
  • Desainnya lebih ramping, tapi hadir dengan baterai super berkapasitas 5.000 mAH. Bayangkan, dengan kapasitas baterai sebesar itu, Si Max Pro M2 ini mampu standby di jaringan 4G hingga 35 hari. Mampu diajak bermain game hingga 10 jam non-stop dan menonton YouTube hingga 19 jam. Wew!! Kalau kurang puas mah, kebangetan.
  • Untuk lapisan luarnya sendiri si Max Pro M2 ini menggunakan Corning Gorilla Glass 6. Kali ini ASUS benar-benar paham risiko smartphone jatuh yang susah dipisahkan dari keseharian penggunanya. That’s why dipilihlah Corning Gorilla Glass 6 menggantikan pendahulunya Glass 5. Karena ketahanannya pun menjadi dua kali lipat, tahan 15 kali jatuh dengan ketinggian mencapai satu meter.

 

ASUS ZenFone Max Pro M2

 

  • Untuk kameranya sendiri menggunakan fitur AI Scene detection seperti pada ZenFone 5. Resolusi gambarnya tinggi karena menggunakan Sony IMX486 yang memiliki kepekaan tinggi pada cahaya, sehingga aman untuk memotret pada kondisi terang maupun minim cahaya. Ditambah fitur PDAF untuk mengatur fokusnya, serta efek bokeh yang sangat natural.
  • Untuk layarnya sendiri all-screen 6,3 inchi FHD +(2280 x 1080) aspect ratio 19.9, sehingga kualitasnya lebih baik dibanding seri sebelumnya. Max Pro M2 juga dilengkapi lima speaker dengan voice coil yang dapat menghasilkan detil suara lebih baik. Sangat cocok untuk bermain game atau menikmati tayangan multimedia melalui smartphone.
  • Dengan “dalaman” yang WOW ini Si Max Pro M2 ini hanya dibanderol mulai Rp. 2.799.000,00. yang artinya sangat terjangkau dan sebanding dengan kelebihan yang ditawarkan.

 

ROG Phone – Premium Smartphone Gaming

 

SUS ZenFone Max Pro M2

 

Setelah terperangah dengan “dalaman” Max Pro M2 yang digadang-gadang sebagai smartphone gaming untuk entry level gamer. Aku kembali dibuat terkesima dengan ROG Phone yang merupakan smartphone gaming premium.

Smartphone yang pertama kali diperkenalkan pada event Computex 2018 ini akhirnya resmi diluncurkan di Indonesia. Hadir dengan performa superior, smartphone yang satu ini memang dirancang dengan seluruh fitur gaming eksklusif yang tidak bisa ditemui dalam smartphone lain. Bahkan Jimmy Lin berani mengatakan jika ROG Phone merupakan smartphone gaming terbaik di dunia.

Untuk spesifikasi lengkapnya sendiri teman-teman bisa langsung melihat di website ASUS Indonesia, karena tampilan di sana jauh lebih interaktif. Sedangkan untuk bocoran harga, premium smartphone gaming ini dapat kalian adopsi dengan menyiapkan pundi-pundi rupiah mulai Rp. 12.999.000,00. Mantap, kan? Pastinya harga nggak bohong, dong! Jadi nggak perlu ragu jika kalian memang mengaku sebagai hardcore di dunia gamer.

Acara siang itu ditutup tepat pada pukul 16.00, sesuai dengan rundown acara yang kuterima. Selanjutnya kami pun dipersilakan untuk menyantap coffe break sembari mengobrol santai dengan sesama blogger dari berbagai daerah.

Asus ZenFone Max Pro M2
Kanan, Ubaidillah, Blogger Aceh sekaligus BA ASUS, Aminnn. Kiri, Firmansyah, Ustadz Juara Blogger.

Kesempatan seperti ini sangat langka bagiku, jadi aku pun tak menyia-nyiakannya. Akhirnya, Mbak Nunung pemilik fadevmother.com, Teh Langit sang juara blogger dan Adhi pemilik adhiherma.com pun menjadi sasaranku untuk berguru dan “mencuri” banyak ilmu untuk meng-upgrade keterampilan di dunia blogging.

 

ZenFone Max Pro M2
Bergunjing dengan Blogger Juara (((bergunjing)))

 

Peluncuran ZenFone Max Pro M2 siang itu benar-benar paket komplit bagiku. Nggak hanya menjadi saksi ditancapkannya tonggak sejarah baru di dunian gaming mobile. Aku pun mendapatkan kesempatan reuni kecil-kecil dengan teman-teman Writingthon Asian Games. Dan yang tak kalah penting, bertemu dan sharing pengalaman dengan blogger dari berbagai daerah benar-benar menjadi booster semangat tak ternilai bagiku.

Thanks Mbak Katerina. Terima kasih sudah memilihku menjadi salah satu orang paling bersyukur di hari itu.

 

28 thoughts on “Manjakan Gamer Indonesia, Asus Luncurkan ZenFone Max Pro M2 The Next Generation Gaming”

  1. Asyik yaaa jadi blogger,bisa dapat ilmu, pengalaman, dan punya banyak teman baru.Pastinya kesempatan untuk sharing dan tingkatkan skill jadi makin terbuka lebar. Sukses ya, Mbak Damar….

  2. Suamiku gak boleh baca postingan ini, wkwwk… Gawaat bisa ngiler abis sama zenfone the next gen gaming ini. Btw, seru bangett sih ketemua sama blogger2 keceeh… huhuu pengeenn juga..

  3. Waduh ini anakku bisa mupeng berats…sekqrang dia punya HP jadoel..dan seliweran lihat di youtube ASUS punya gaming pro yang keren begini hihihi

    Ya Ampuuun..ASUS kalau bikin acara selalu seru begitu…sampai undang blogger seluruh Indonesia…gilaaa!

    Sukses buat Mbak Damar , tambah ilmu banyak pastinya ๐Ÿ™‚

  4. Akhirnya aku ketemu juga sama Mbak Damar juara wonderful Indonesia yang malam sebelumnya baru diumumin. Eh kamera Zenfone Max Pro M2 ini keren juga ya ternyata. Lihat di postingannya Mbak Katerina kemarin.

  5. Ikhhhh padahal aku pengen banget ikut acara itu apalagi banyak blogger kece datengggg . Aku itu penggemar Asus mba dari hp sampai laptop juga pake Asus. Pak suami juga paka asus juga. Soalnya udah kulitas produknya sih. Aduh liat ini jadi mupeng pengen punya asus baru wkwkwk

  6. Wuah..saya juga hadir saat hari itu mba. Tapi karena memang blm pernah bertatap muka tampaknya tak saling mengenali ๐Ÿ˜€

    Asus keren ya kerap kali mendulurkan inovasi kekinian utk produknya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *