BLOG CONTEST

Celah Manfaat dalam Tanaman Eceng Gondok sebagai Alternatif Energi Terbarukan

Eceng dondok sebagai alternatif biogas

Siapapun pasti setuju bahwa eceng gondok merupakan satu jenis tanaman gulma¬† yang menyumbang banyak kerusakan di wilayah perairan. Selain mempercepat peningkatan evapotranspirasi atau penguapan dan hilangnya air melalui daun-daun tanaman yang diakibatkan oleh daun yang lebar, perkembangbiakannya yang terlampau cepat dapat menurunkan jumlah cahaya yang masuk ke dalam perairan. Otomatis menurunkan tingkat kelarutan oksigen di …

Continue Reading
PARENTING

Waspadai Gangguan Kesehatan pada Anak saat Traveling

Gangguan kesehatan anak saat traveling

Libur tlah tiba, libur tlah tiba. Hore…Hore … Hore, hore!! Rupanya nggak cuma anak-anak saja yang sangat menantikan libur panjang sekolah. Kita, para orangtua pun pasti sangat menantikannya, karena rutinitas sehari-hari saat anak-anak masuk sekolah bisa dibilang sangat padat dan menuntut serba cepat. Aku pun begitu, sebagai ibu rumah tangga yang mengerjakan sendiri seluruh urusan …

Continue Reading
SPONSORED POST

STT Bandung: Wisuda Angkatan ke-13 dan Pencapaian Civitas Akademika

STT Bandung

Sabtu, 8 Desember 2018, bertempat di Harris Hotel and Conventions Festival Citylink, 183 lulusan STT Bandung yang terbagi dalam dua prodi, yaitu 106 orang lulusan Teknik Industri dan 77 orang dari Teknik Informatika melakukan prosesi Wisuda Sarjana untuk angkatan ke-13. Acara yang dimulai dengan pembukaan, dikumandangkannya lagu kebangsaan Indonesia Raya, laporan Ketua STT Bandung hingga …

Continue Reading
WOMEN CORNER

Nostalgia “Nikah Koboi” A La PakNaj dan BukNaJ – Habis Nikah Besoknya Bhay….

Nikah ala koboi

Gara-gara heboh berita pernikahan Suhay Salim yang dilakukan di KUA— yang cuma bercelana jeans dan pakaian kasual serta tanpa make-up layaknya sepasang muda-mudi yang janjian mau malam mingguan di luar. Eh, lha kok BukNaj jadi kepengin bernostalgia dengan acara nikahan yang digelar delapan tahun silam. Emang sih, nggak ada mirip-miripnya sama cerita Suhay yang langsung …

Continue Reading
TRAVELING

Menyusuri Sisa Kejayaan Dermaga Rempah-Rempah, Wonderful Indonesia di Pelabuhan Sunda Kelapa

Wonderful Indonesia pelabuhan Sunda Kelapa

Sampan yang kami tumpangi bergerak perlahan menjauhi bibir pelabuhan. Dengan beberapa kali dayung, Paman Pembawa Sampan telah membawa kami menjauh dari deretan kapal Phinisi yang berjajar rapi di tepian jalan Maritim Raya. Beberapa awak kapal yang kami jumpai nampak sedang melakukan bongkar muatan. Beberapa yang lain sedang asyik mengobrol sembari menikmati cairan hitam dalam gelas …

Continue Reading
SPONSORED POST

Diary Pregnancy – 5 Penyebab Bayi telat Lahir yang Kerap Diabaikan

Bayi telat lahir

Seminggu berselang sejak seorang teman menyampaikan kekhawatirannya perihal si calon bayi dalam kandungan yang tak kunjung menunjukkan tanda-tanda ingin dilahirkan. Seingatku, aku pun pernah mengalami hal serupa saat kehamilan anak pertama 7 tahun silam. Kala itu kelahiran Najwa molor dari perhitungan hari lahir di awal. Bahkan setelah bukaan pertama pun prosesnya berjalan sangat lama sampai …

Continue Reading
MOMMIES WORLD

5 Perlengkapan yang Selalu Ada di Tas Momblogger

Perlengkapan momblogger

SUdah PD menyebut diri sebagai momblogger, pastinya sudah punya perlengkapan perang yang selalu dibawa ke mana saja, kan? Yup, pastinya, dong! Nggak seru, kan, kalau momblogger sampai kehilangan momen karena lupa bawa kamera atau smartphone? Nggak asyik juga kalau tiba-tiba ide melintas tapi nggak ada piranti untuk menuliskannya. Ya, namanya juga pekerja kreatif, kadang-kadang ide …

Continue Reading
WOMEN CORNER

5 Fakta Seorang Ambivert – Cara Bersosialisasi Si Mantan Extrovert

Fakta seorang ambivert

Emang ada ya mantan extrovert? Ada dong, contohnya ya aku ini, yang dulunya extrovert abis, tapi sekarang jadi agak anteng. Tapi tergantung situasi dan kondisinya sih, intinya sekarang jadi lebih mudah saja shifting dari dua kepribadian ini — extrovert dan introvert. Kalau dulu emang aku sukanya yang ramai-ramai. Pokoknya kalau nggak ramai hidupku serasa hampa …

Continue Reading
LIFESTYLE

Cara Asyik Menggunakan Media Sosial tanpa Khawatir Toxic Menyerang

Cara asyik menggunakan media sosial

Lima tahun yang lalu, menjelang tahun politik 2014, aku sempat agak lama log-out dari facebook. Bukan apa-apa, aku cuma merasa facebook nggak asyik aja karena kampanye pendukung dua capres yang benar-benar bikin nggak waras. Bahkan, nggak sedikit teman yang terang-terangan mulai mengambil jarak hanya karena aku bersikap netral. Mungkin mereka pikir aku ini nggak jelas, …

Continue Reading