BEAUTY REVIEW SKINCARE WOMEN CORNER

Review Exfoliate Toner Lokal – Avoskin Miraculous Refining Toner

Avoskin Miraculous Refining Toner

Masih belum bosan menulis tentang beauty, khususnya untuk urusan per-skincare-an. Kali ini BukNaj akan me-review exfoliate toner dari brand lokal yang sedang digandrungi para skincare enthusiast. Ya, apalagi kalau buka Avoskin Miraculos Refining Toner, exfoliate toner yang klaimnya ampuh mengeksfoliasi kulit wajah tapi nggak bikin kering apalagi bikin wajah meleduk.

(((MELEDUK))? Iya sampai segitunya istilah yang kugunakan, karena awalnya aku berpikir reaksi kulit wajah bakalan meleduk nggak karuan setelah memakai produk chemical exfoliate. Kebayang bakalan panas, cekit-cekit terus memerah sampai berhari-hari. Apalagi kulit wajahku lumayan sensitif dengan produk baru.

Itu sebabnya aku butuh waktu agak lama untuk mempertimbangkan sebuah produk. Baca review-nya pun nggak cuma dari satu dua orang. Bahkan untuk review Avoskin Miraculous Refining Toner ini, kalau nggak salah aku sudah membaca kurang lebih 15 blog dan puluhan review di forum diskusi kecantikan, seperti Female Daily dan Beauty Journal. Iya, sampai seniat itu memang, hehehe.

Baca juga: Perbedaan Eksfoliasi Fisik dan Esfoliasi Kimia

Avoskin Miraculous Refining Toner

Kandungan Avoskin Miraculous Refining Toner

Nah, kalau ngomongin soal exfoliate toner lokal yang satu ini, aku tuh paling penasaran sama kandungannya yang komplit. Ada AHA, BHA sekaligus PHA dalam satu produk. Kebayang kan, ketiganya itu sama-sama senyawa asam yang punya konsentrasi dan manfaat masing-masing untuk kulit.

Selain tiga jenis senyawa asam tadi, Avoskin Miraculous Refining Toner juga masih memiliki kandungan dari bahan-bahan lain yang dipercaya mampu melembabkan, mengurangi peradangan dan iritasi pada kulit.  Nah, daripada semakin penasaran langsung saja pada detil kandungannya saja, ya.

  • 5 % Alpha Hydroxy Acid (AHA) yang memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit wajah, mengurangi kerutan dan garis-garis penuaan, melembutkan kulit, memudarkan bekas jerawat dan memperkecil pori-pori wajah.
  • 2% Beta Hydroxy Acid (BHA) atau dalam produk kecantikan sering disebut Salycilic Acid, memiliki manfaat mengobati jerawat, mengurangi peradangan, anti bakteri dan anti inflamasi.
  • 2% Polyhydroxy Acid (PHA), fungsinya hampir sama dengan AHA, tapi kandungannya lebih lembut sehingga cocok untuk kulit sensitif. Selain membantu eksfoliasi kulit, PHA juga dipercaya mampu meratakan warna kulit.
  • 2% Niacinamide, membantu menghilangkan kemerahan pada kulit berjerawat yang meradang, menjaga kelembaban kulit, mengatur produksi minyak.
  • 2% Tea Tree, berfungsi sebagai obat jerawat.
  • Witch hazel, mengurangi peradangan, iritasi dan mencegah kerusakan kulit.
  • Aloe Vera, menenangkan dan melembabkan kulit.

Tujuh bahan di atas merupakan kandungan utama Avoskin Miraculous Refining Toner yang membuatnya berbeda.  Dan, seperti yang kubilang tadi, exfoliate toner ini memang paket komplit, karena nggak hanya mengeksfoliasi tapi juga mengobati dan merawat kulit.

Untuk kandungan lainnya teman-teman bisa lihat di bagian ingredients produk yang tertera pada bagian kardus kemasan. Yang jelas, produk ini fragrance free alias nonparfum, sehingga nggak perlu khawatir dengan aroma-aroma yang kurang bisa ditoleransi.

Klaim Produk

Dengan kandungan utama yang begitu beragam dan memiliki manfaat masing-masing, teman-teman pasti penasaran, dong, dengan klaim produknya. Kira-kira sebanding nggak sih dengan apa yang bisa didapatkan oleh kulit?

Nah, kalau di kemasannya sendiri sih, klaim dari exfoliate toner ini nggak cuma lumayan, tapi worth it banget sama harganya.

Selain manfaat utamanya sebagai produk eksfoliasi, yang artinya efektif untuk mengeksfoliasi kulit. Avoskin Miraculous Refining Toner ini juga memiliki manfaat lain yang lumayan bikin BukNaj kelepek-kelepek membayangkan kulit glowing bak artis Koreyah, wkwkwk. Beberapa di antaranya sebagai berikut:

  • Mencerahkan warna kulit
  • Memudarkan noda hitam di kulit wajah
  • Meratakan warna kulit
  • Mengecilkan pori-pori
  • Melembabkan kulit

Wew, lengkap banget, kan? Dan memang se-efektif itu sih, exfoliate toner yang satu ini. Efeknya pun memang lumayan langsung terasa. Apalagi Avoskin ini merupakan chemical exfoliator pertama buatku. Jadi, aku bisa ngerasain banget perubahan kondisi kulit setelah rajin memakainya. Tapi memang kalau diminta membandingkannya dengan produk sejenis aku tak kuasahh. Bukan apa-apa karena ya memang belum punya pengalaman dengan lainnya.

 

Reaksi Kulit setelah Penggunaan Avoskin Miraculous Refining Toner

Sampai hari ini, kurang lebih sudah satu bulan aku rutin mengaplikasikan Avoskin Miraculous Refining Toner ini. Apakah efeknya sudah terasa dan terlihat di kulit wajahku? Yang jelas, SUDAH, meskipun aku belum membuktikan seluruh klaimnya.

Oh ya, seperti biasa reaksi skincare tidak selalu sama pada setiap orang, ya. Begitu pun dengan hasilnya. Semuanya ditentukan oleh jenis, kondisi kulit, pola pemakaian dan bisa jadi produk pendukung lainnya. Jadi nggak perlu debat kalau reaksi dan hasil di kulitku nggak sama dengan di kulit teman-teman. Karena sekali lagi, teman-teman pasti nggak mau menjadi aku, eaaa….

Meskipun produk ini juga diklaim aman untuk digunakan setiap hari, tapi untuk pemakaian awal  aku hanya memakainya tiga hari sekali saja. Alias hanya 2 kali dalam seminggu.

Avoskin Miraculous Refining Toner
Tidak ada reaksi kemerahan sejak awal pemakaian

 

Pada pemakaian pertama, kulit terasa agak cekit-cekit gitu, tapi nggak lama dan nggak parah. Sekitar 3 menit kemudian rasa cekit-ceki-tnya sudah hilang dan nggak terasa perih atau panas lagi. Pada saat pengaplikasian awal juga agak lengket, tapi setelah cairan meresap ke dalam kulit rasa lengketnya langsung hilang. Efek cekit-cekit ini juga hanya terasa pada hari pertama saja, karena selanjutnya sudah tidak terasa lagi.

Harus kuakui, efek dari pemakaian toner ini langsung terasa sejak pertama kali pemakaian, karena pada pagi harinya  kulitku langsung terasa lebih lembab dan segar. Nggak ada tanda-tanda memerah atau iritasi alias meleduk seperti yang sempat kukhawatirkan.

Uniknya justru karena produk eksfoliasi ini sama sekali nggak bikin kering di wajah. Malahan terlihat lembab yang segar tapi juga nggak berminyak.

Lalu, bagaimana reaksi kulit ketika exfoliate toner ini diaplikasikan saat jerawat sedang meradang?

Jujur aku sempat beberapa hari mengalami jerawat sedikit meradang akibat hormon kewanitaan. Kalau nggak salah saat itu aku sudah menambah intensitas pemakaian produk, dari seminggu 2 kali menjadi 3 kali. Saat jerawat sedang meradang aku tetap menggunakannya sesuai jadwal. Awalnya memang terasa cekit-cekit lagi seperti saat pertama kali menggunakan. Namun hanya pada bagian kulit yang berjerawat. Bagian yang lainnya tidak.

Berdasarkan pengalamanku, jerawat yang meradang malah cenderung cepat kering dan tidak memerah setelah pengaplikasian Avoskin Miraculous Refining Toner ini. Memang tidak langsung sembuh atau hilang pada pagi harinya, tapi rasa nyeri yang biasanya timbul akibat peradangan jerawat justru berkurang dan kulit terasa lebih tenang.

Baca juga: Pengalaman Menggunakan Safi Age Defy Gold Water Essence

Tekstur dan Cara Pemakaian Avoskin Miraculous Refining Toner

Untuk tekstur produknya sendiri benar-benar cair dan bening seperti air. Sama sekali nggak lengket dan nggak ada licin- licinnya seperti tekstur pada serum. Sedangkan untuk aromanya fragrance free seperti yang kubilang di awal. Hanya saja, saat toner dituang atau baru diaplikasikan ada aroma semacam bahan kimia, tapi hanya sebentar saja kemudian tidak tercium lagi.

Sedangkan untuk cara pemakaiannya sendiri bisa dengan menuangkannya pada kapas tipis secukupnya saja. Kemudian usap perlahan dengan arah keluar pada seluruh area wajah dan leher yang telah dibersihkan.

Avoskin Miraculoaus Refining Toner
Tekstur exfoliate toner Avoskin bening dan cair persis seperti air.

Kadang-kadang aku juga mengaplikasikannya secara langsung pada wajah dengan cara menuangkannya sedikit pada telapak tangan. Kemudian dengan tangan yang lain kuoleskan cairan ini ke seluruh wajah dan leher.

Kalau ditanya, lebih mudah yang mana? Tentu saja langsung diaplikasikan dengan wajah, dong. Tapi, aku sendiri lebih nyaman memakai kapas karena menurutku lebih terkontrol jumlahnya dan bisa merata ke seluruh bagian wajah.

Avoskin Miraculous Refining Toner
Cara pengaplikasian dengan kapas tipis lebih mudah dan merata

Nah, sebenarnya setelah pemakaian exfoliate toner ini sangat dianjurkan memakai hydrating toner untuk menghindari kulit menjadi kering. Berhubung aku nggak punya, jadi selama ini aku pakai Spray Mist dari Pure Heal’s yang memiliki fungsi menghidrasi dan melembabkan. Untuk tahapan terakhir kadang masih kutambahkan sheet mask sebagai perawatan pamungkas.

Lalu, apakah boleh menggunakan serum atau essence wajah setelah memakai toner ini? Sebenarnya untuk hasil terbaik memang dianjurkan memakai serum dari varian sejenis. Lagi-lagi karena aku belum punya produknya dan cenderung nggak mau mencoba-coba untuk mengaplikasikan serum dari varian lainnya, jadi aku selalu absen menggunakan serum atau essence saat menggunakan exfoliate toner ini.

Peringatan Produk

Oh ya,  karena pemakaian produk dengan AHA dan BHA cenderung meningkatkan sensitivitas kulit, maka jangan lupa menggunakan sunscreen pada pagi hari setelah semalam sebelumnya mengaplikasikan exfoliate toner ini. Atau jika teman-teman ingin mencoba menggunakan Avoskin Miraculous Refining Toner ini pada pagi dan siang hari, maka pastikan mengulang pengaplikasian suncscreen dan hindari kontak langsung dengan sinar matahari dalam waktu lama.

Kemasan Produk

Untuk kemasan Avoskin Miraculous Refining Toner ini menggunakan botol plastik ukuran 100 ml berwarna maroon, yang diwadahi kembali dalam kardus doff berwarna sejenis.  Untuk penutupnya sendiri menggunakan penutup ulir seperti penutup botol pada umumnya. Sedangkan pada bagian mulut botol atau tempat keluarnya produk terdapat lubang kecil yang masih ditutup lagi dengan penyumbat kecil untuk menghindari produk tumpah. Harus kuakui kemasan exfoliate toner lokal ini terlihat sangat elegan dan sama sekali nggak murahan.

Avoskin Miraculous Refining Toner
Lubang di bagian mulut botol masih dilengkapi penyumbat kecil. Sayang punyaku hilang.

Sedangkan untuk keterangan produk seperti cara pemakaian, ingredients, kandungan utama produk, peringatan produk, hingga tanggal kadaluarsa dan produsen semuanya dicetak pada kemasan kardus dengan warna silver elegan.

 

Avoskin Miraculous Refining Toner

Harga Produk dan Bisa Dibeli di Mana

Menurut review  beauty enthusiast yang kubaca nih, produk ini bisa dibilang tidak terlalu mahal mengingat kandungan dan hasil setelah pemakaian. Sedangkan menurutku sendiri, ya nggak mahal-mahal banget meskipun juga bukan yan murah. Harga jual resminya 169.000/100 ml, tapi waktu itu aku beli seharga 143.000 setelah diskon 15%.

Urusan irit atau enggak sih, tergantung pemakaian masing-masing, ya. Kalau di aku sendiri bakalan irit, karena setelah satu bulan pemakaian secara rutin, produk milikku belum juga berkurang separuh. Prediksiku bakalan bertahan sampai kurang lebih 3 bulan.

Untuk pembeliannya sendiri bisa di official website Avoskin di www.avoskinbeauty.com. Atau bisa juga dibeli di AVO Store yang tersebar di beberapa lokasi yang bisa kalian cek di sini www.avoskinbeauty.com/avostore. Kebetulan aku ngga punya pengalaman membeli langsung di official web-nya, karena untuk urusan per-skincare-an aku selalu beli di trusted online shop langganan.

Perubahan Kondisi Kulit Setelah Penggunaan Selama Satu Bulan

Sudah banyak yang menuliskan review positif dari exfoliate toner dari brand lokal ini. Mungkin aku termasuk telat karena terlalu banyak pertimbangan sebelum akhirnya memutuskan memakainya secara rutin dan merasa PUAS. Untuk menuliskan review-nya pun aku menunggu sampai benar-benar menunggu sampai melihat adanya tanda-tanda perubahan pada kulit wajahku.

Avoskin Miraculous Refining Toner
Penampakan kulit wajah setelah satu bulan memakai Avoskin Miraculous Refining Toner

 

Nah, setelah satu bulan ini, perubahan yang paling terasa pada kulit wajah adalah tekstur kulit yang semakin lembab dan halus. Selain itu pori-pori di area hidung dan pipi juga terlihat lebih kecil, meskipun lebih kentara karena warna kulit yang sedikit lebih terang.

Iya, warna kulit memang terlihat lebih terang karena tidak lagi kusam, bukan karena semakin putih. Saat menggunakan foundation pun aku merasa lebih nempel dan flawless karena kondisi kulit di bawahnya juga jauh lebih baik sehingga mudah saat menerima dekorasi make-up.

Bagaimana dengan jerawat? Foila, sejujurnya bagian ini yang paling kusuka, karena jerawat menjadi sangat cepat kering dan hilang tak berbekas. Sedangkan untuk komedo masih ada tapi nggak sekasar sebelumnya.

Avoskin Miraculous Refining Toner
Jerawat di pipi kanan jadi lebih cepat kering

Secara keseluruhan aku cukup puas dan nggak mengharap hasil yang lebih fantastis. Menurutku cukup dengan pemakaian secara rutin yang diikuti dengan perawatan basic skincare, insyaallah hasilnya akan semakin baik. Untuk urusan glowing memang belum, tapi setidaknya jauh lebih segar dan berseri dibanding sebelum menggunakan Avoskin Miraculous Refining Toner.

Apakah Avoskin Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui?

Oh ya, beberapa teman sempat bertanya apakah skincare ini aman untuk ibu hamil dan menyusui? Kalau penjelasan dari Official Website Avoskin sendiri sih, AMAN, karena semua produk Avoskin dibuat dengan bahan alami dan tidak menggunakan bahan kimia berbahaya.

Tapi, kalau menurutku kembali pada keyakinan masing-masing saja, karena aku pribadi prefer menggunakan skincare dasar yang cenderung minim penetrasi ke bagian dalam kulit selama hamil dan menyusui. Sekali lagi karena kondisi kulit dan ketahanan tubuh setiap orang berbeda. Jadi pastikan cari versi amanmu sendiri.

Baca juga: Review Safi Age Defy Day and Night Cream

Kesimpulan

Sudah 1600 kata untuk review dan kesan pribadiku tentang Avoskin Miraculous RefinignToner ini, sekarang sebagai penutup kita langsung pada kesimpulannya saja ya. Jadi kalau menurutku, exfoliate toner ini:

  • Bagus karena hasilnya langsung terlihat setelah beberapa kali pemakaian
  • Teksturnya cair dan nggak lengket sehingga nyaman di wajah
  • Tidak menimbulkan efek neko-neko di wajah, jadi menurutku AMAN
  • Kemasan oke
  • Ada bau-bau bahan kimia tapi tidak menyengat dan cuma sesaat
  • Harga nggak terlalu mahal karena volumenya juga lumayan banyak
  • Belinya gampang tapi agak susah didapat karena sering sold out

Nah, jadi kalau teman-teman sedang menimbang-nimbang untuk menaikkan level perawatan kulitnya dengan menambahkan exfoliate toner, Avoskin Miraculous Refining Toner ini menurutku sangat bisa dipertimbangkan. Selain efeknya beneran nggak neko-neko, produk ini asli brand lokal jadi bakal lebih gampang kalau mau repurchase. Dan yang nggak kalah penting karena kandungannya komplit, jadi bisa menyesuaikan sendiri dengan kebutuhan masing-masing orang.

Sudah segitu dulu ya, review dari aku. Sebagai penutup semoga teman-teman segera tergoda untuk mencoba, hehehe.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

10 thoughts on “Review Exfoliate Toner Lokal – Avoskin Miraculous Refining Toner”

  1. Yes, mbak Damar berhasil menggodaku lah kayaknya jenis kulit kita sama, jadi kalau nyobain produk ini ada kemungkinan masalah kulitku teratasi. Asek, thanks mbak reviewnya lengkap jos:)

  2. Doanya ajib…semoga teman² tergoda untuk mencoba. Hihi…Belum selesai baca review pun aku mikir, apa nyoba aja yah? Krn aku pori² besar dan hidungnya komedoan nih.

  3. Memang perlu hati-hati saat memilih skincare untuk kulit yang cenderung sensitif
    Gak salah kalau Mbak Damar sampai baca reviewnya dulu, sampai 15 buah ya, mantap!
    Asyik juga produknya nih, aman dan yang penting gak terasa lengket.

  4. Baca ini pas sedang kepanasan di stasiun, seketika aku ingin mencoba euy. Aku termasuk perempuan yang ndeso soal skincare, nih. Apa nyobain ini dulu ya, BukNaj? Kalau lihat ulasannya, sepertinya jenis kulit kita mirip-mirip, hahaha …

  5. Wah pas baca kata meleduk aq langsung ngaca mba haha…secara aku paling malas bersih2 wajah. Jd bertanya ada yg meleduk gak ya kulit wajahku? Yang ada kulit wajahku kusam mba..pengen coba ah produk ini klu lihat kulit wajah mb Damar jadi sweger gitu…

  6. Kayaknya cocok nih buat masalah kulitku. Pengen juga dong punya kulit yang cerah, warna merata, serta pori-pori mengecil. Khusus buat si pori-pori di wajah, memang cukup mengganggu penampilan. Semoga aku berjodoh dengan produk ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *