BEAUTY REVIEW REVIEW SKINCARE

Review Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence – Segar dan Melembabkan

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

Setelah hampir tiga bulan menggunakan Pure Heal’s Propolis Volume Mist sebagai pengganti hydrating essence, akhirnya bujet pembelian Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence kemasan 30 ml tersedia juga.Asyik! Mainan baru lagi, nih!

Iya, selama ini aku memang menggunakan face mist dari Pure Heal’s yang mengandung propolis sebagai pengganti hydrating essence, yang biasanya kuaplikasikan setelah pemakaian exfoliate toner. Maksudnya memang untuk menambah kelembaban kulit, karena bagi sebagian orang, exfoliate toner memang memberi efek kering pada kulit wajah. Meskipun untuk exfoliate toner yang biasa kugunakan, yaitu Avoskin Miraculous Refining Toner, tidak menimbulkan efek sejenis.

Sejauh ini pun tidak ada masalah yang timbul akibat penggunaan face mist ini karena kandungannya juga organik. Tapi, lama-lama pengin juga mencoba hydrating essence dari brand yang sejenis dengan exfo. toner-nya. Selain karena kebetulan banget persediaan essence-ku lagi habis, pengin lihat juga apakah hasilnya lebih bagus ketika exfoliate toner yang sekarang kupakai ini dilengkapi dengan hydrating essence dari merk yang sama. Biasanya sih, hasilnya lebih optimal karena kandungannya saling melengkapi.

Nah, akhirnya, hydrating essence yang dinantikan pun tiba di rumah—sehari setelah dipesan dan dibayar. Tak mau menyia-nyiakan waktu, malam harinya aku segera mencobanya. Murni hanya menggunakan Avoskin PHTE ini tanpa penggunaan skincare lainnya karena ingin mengetahui reaksi produk.

Bersyukur karena tidak ada reaksi aneh dan berlebihan. Maka pada hari yang kedua, aku pun mulai mengombinasikannya dengan pengaplikasian  exfoliate toner dari brand yang sama.

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

 

Kandungan Utama Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

Ngomongin soal Avoskin Perfect Hydrateing Treatment Essence, tentunya  bukan hal baru bagi teman-teman skincare enthusiast. Produk ini sudah lumayan lama beredar di pasaran dan menjadi salah satu essence yang direkomendasikan para beauty enthusiast.

Nah, berdasarkan informasi kandungan produk yang aku peroleh melalui web resmi Avoskin dan keterangan pada kemasannya. Avoskin PHTE ini memiliki kandungan utama:  aqua, ethyl ascorbic acid (vitamin C), alkohol, fragrance dan mineral oil.

Fungsi Alkohol dalam Avoskin PHTE

Hm, tadinya aku juga lumayan was-was dengan kandungan alkohol dalam essence ini. Khawatir panas, kering, iritasi, maklumlah kulitku juga lumayan sensitif. Makanya aku baca-baca dulu nih, product knowledge-nya.

Dan, dari penjelasan dalam product knowledge-nya ini baru kuketahui bahwa jenis alkohol yang dipakai Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence bukan jenis simple alcohol.

Memang tidak dijelaskan secara mendetil mengenai jenis alkohol yang digunakan. Tapi dalam penjelasan tersebut, pihak Avoskin menerangkan bahwa fungsi alkohol dalam produk biasanya hanya sebagai pengemulsi untuk mencampurkan beberapa kandungan dalam produk. Selain itu juga sebagai antiseptik, pengawet dan membantu agar penyerapan produk ke dalam kulit lebih optimal.

Alhamdulillah, aku tidak sempat mengalami alergi atau reaksi aneh-aneh setelah mengaplikasikan essence ini. Jadi kesimpulanku kandungan alkoholnya memang aman untuk kulitku.

Fungsi Ethyl Ascorbic Acid

Selain sebagai hydrating essence, ternyata Avoskin PHTE ini juga diformulasikan sebagai essence pencerah lho. Iya, ini terlihat dari kandungan vitamin C dalam produknya. Adapun jenis vitamin C yang digunakan adalah Ethyl Ascorbic Acid, atau yang biasa disebut ET-VC.

Ethyl Ascorbic Acid sendiri diklaim sebagai vitamin C yang stabil dan sangat cocok untuk pencerah kulit. Struktur kimianya unik, sehingga menghasilkan stablitas yang lebih tinggi.

Tapi, perlu diingat bahwa Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence ini bukanlah serum vitamin C. Bahkan Avoskin sendiri tidak memasarakannya sebagai produk serum Vit. C, bukan!

Hanya saja, karena ada kandungan acid di dalamnya, maka usahakan selalu memakai sunscreen atau produk ber-SPF setelah pengaplikasian essence ini ketika siang hari.

Selain dua kandungan yang perlu diberikan perhatian ekstra tadi—alkohol dan Ethyl Ascorbic Acid—Avoskin PHTE ini juga mengandung fragrance yang lumayan harum, segar tapi masih bisa ditoleransi oleh penciuman.

Selain itu ada kandungan aqua dan mineral oil. Yang pastinya bahan-bahan tersebut disiapkan sebagai penghidrasi kulit.

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

Kemasan dan Tekstur Avoskin PHTE

Diwadahi dalam botol kaca bening dengan tutup ulir, sehingga memungkinkan konsumen untuk melihat wujud essence di dalamnya. Di samping itu, pemilihan botol kaca merupakan bentuk kepedulian Avoskin untuk mendukung daur ulang produk.

Untuk kemasan luarnya sendiri menggunakan kotak karton warna putih. Sedangkan bagian lubang pada mulut botol masih terdapat penyumbat untuk menjaga agar essence di dalamnya tidak mudah tumpah. Mohon maaf, aku tidak bisa menunjukkan penyumbatnya karena punyaku hilang, hiks!

Oh ya, Avoskin PHTE tersedia dalam dua kemasan. Yang pertama kemasan 100 ml yang mungkin bisa bertahan hingga 3 atau 4 bulan. Dan kemasan travel pack seperti yang kumiliki dengan volume 30 ml. Buat teman-teman yang ingin mencoba, aku sarankan membeli kemasan yang travel pack saja.

Untuk tekstur essence-nya sendiri cair dan bening hampir menyerupai air. Untuk aromanya segar karena memang ada kandungan fragrance di dalamnya. Tapi seperti yang kusebutkan tadi, aromanya sangat bisa ditoleransi penciuman.

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

Klaim Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

Berdasarkan klaim produk yang kusalin dari kemasan luarnya, Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence ini berfungsi untuk menjaga kesegaran dan kelembaban kulit. Membantu kulit tampak lebih cerah, halus serta mengurangi kerutan. Ehem, yang terakhir penting banget, mengingat keruan dan garis halus di wajahku semakin bertambah jumlahnya.

Cara Mengaplikasikan Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

Untuk pengaplikasiannya sendiri cukup mudah, ya. Teman-teman cukup menuangkan produk secukupnya saja langsung di telapak tangan, kemudian usapkan atau tepuk-tepuk ringan ke seluruh wajah hingga leher. Biarkan hingga meresap sebelum menggunakan produk lanjutan.

Penggunaannya sendiri bisa dua kali sehari, yaitu pada pagi dan malam hari, dalam kondisi wajah bersih.

Kesan setelah Menggunakan Avoskin PHTE

Hampir satu bulan menggunakan Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence, kelembaban kulitku berangsur-angsur terlihat semakin baik. Selain itu produk ini sukses banget memberikan sensasi segar, dan sangat cocok juga saat digunakan sebagai base makeup.

Sedangkan untuk klaim sebagai pencerah kulit dan membantu mengurangi kerutan wajah, aku belum merasakan manfaatnya pada kulit wajahku. Mungkin karena memang belum habis satu botol. Nanti kalau ada perubahan lai aku akan meng-update postingan ini untuk membuktikan klaim-nya.

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essencw

Harga dan Tempat Membelinya

Avoskin PHTE bisa dibeli di Avostore yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia. Avoskin PHTE juga bisa dibeli online melalui www.avoskinbeauty.com,  melalui beberapa toko online khusus skincare dan marketplace.

Untuk harganya sendiri, Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence kemasan 100 ml dijual seharga 289.000, sedangkan kemasan 30 ml dihargai 129.000.

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

Nah, kalau teman-teman cukup penasaran, aku sarankan banyak-banyak membaca dulu review dari pengguna lama. Selain itu, bolehlah baca-baca product knowledge di website-nya Avoskin. Selain menambah pengetahuan tentang produknya, teman-teman juga bisa mempelajari manfaat bahan-bahan pembentuk skincare. Lumayan kan, jadi tambah ilmu gratisan, hehe.

 

 

9 thoughts on “Review Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence – Segar dan Melembabkan”

  1. Wah banyak sekali ya sekarang pilihan produk perawatan wajah. Kadang ampe bingung pengen nyobain ini itu. wkwkw. Avoskin memang salah satu brand yang cukup unggul. Next, penasaran juga pengen nyobain brand satu ini.

  2. Peralatan tempur wanita itu banyak ya jenisnya. Info baru buat saya ini … Beauty is pain mungkin bisa diganti beauty is tlaten

  3. Produk ini aku lihat mejeng dengan indahnya di dekat kasir drugstore tempat aku belanja. Bikin tergoda aja kemasannya yang putih elegan. Beberapa kali baca testimoni positif juga. Waaw, padahal aku lagi pake brand essence sebelah yang dah nyaman dipakainya. Dududud…jadi mau baca another review, nanti kalau punyaku habis bisa jadi pertimbangan

  4. Mb Damar tuh juwara kalo soal review biuti & skinker. Soale dicoba langsung. Ndelalah kok ya aman² aja. Kandungan Avoskin Perfect Hydrating emang lengkap yah…
    Tapi ada alkoholnya engga bikin kering ya? Bisa untuk kulit yg aging kayak aku ga ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *