Review Baby Pink Skincare Ultra Satin Cushion dan Baby Pink Lip Cream

Baby Pink Skincare menjawab kebutuhan perempuan yang hobi bermake up namun tetap dapat merawat wajah, dengan menghadirkan Baby Pink Skincare Cushion dan Baby Lip Cream yang cocok sebagai tata rias sehari-hari.

Make up atau Skincare?

Sebagian perempuan mengaku tidak bisa lepas dari skincare karena menjadikan perawatan wajah sebagai prioritas. Sedangkan yang lain merasa butuh menggunakan kosmetik atau make up hanya sekedar untuk bersenang-senang dengan dirinya sendiri. Atau agar lebih siap menghadapi dunia.

Saya sendiri termasuk yang gemar menggunakan keduanya. Saya ketagihan menggunakan skincare karena telah merasakan manfaatnya. Sedangkan bermain-main dengan beragam jenis kosmetik merupakan salah satu cara yang saya lakukan untuk membangkitkan semangat dalam diri.

Oleh karena itu saya sangat antusias ketika Baby Pink Skincare merilis produk kosmetik namun tetap dengan kandungan bahan aktif perawatan wajah. Baby Pink Skincare Ultra Satin Cushion dan Baby Pink Lip Cream yang diformulasikan dengan berbagai bahan aktif perawatan wajah kini menjadi kosmetik andalan saya untuk keperluan sehari-hari.

Apa saja kandungan Baby Pink Ultra Satin Cushion dan Baby Lip Cream? Bagaimanakah tekstur kedua produk kosmetik yang diformulasikan dengan bahan perawatan kulit ini? Berikut review Baby Pink Skincare yang telah saya gunakan selama kurang lebih sepuluh hari.

Review Baby Pink Skincare Cushion untuk Kulit Berminyak

Cushion merupakan base make up yang sedang saya gemari karena membantu mengoreksi noda bekas jerawat pada kulit wajah, namun tetap memberikan kesan natural. Selain itu, penggunaan cushion juga terasa lebih ringan di kulit jika dibandingkan menggunakan foundation sehingga cocok untuk penggunaan sehari-hari.

Sayangnya, bagi pemilik kulit berminyak seperti saya, pemilihan jenis cushion sedikit tricky karena tekstur cushion yang agak basah dapat memberikan kesan lembab berlebihan pada kulit wajah.

Untungnya cushion dari Baby Pink Skincare memiliki tingkat kelembaban medium sehingga memberikan hasil semi matte namun tidak kering di wajah.

Selain itu, Baby Pink Skincare Ultra Satin Cushion memang diformulasikan dengan bahan aktif pelembab kulit seperti Hyaluronic Acid yang merupakan zat humektan alami dengan manfaat melembabkan kulit. Hyaluronic Acid juga diyakini aman untuk digunakan oleh semua jenis kulit, bahkan pemilik kulit sensitif sekalipun.

Berikut beberapa kandungan Baby Pink Skincare Cushion yang efektif merawat kulit wajah:

Kandungan Bahan Aktif Utama dalam Ultra Satin Cushion Baby Pink Skincare

1.Hyaluronic Acid

Hyaluronic Acid merupakan seenyawa asam hialuronat yang diproduksi secara alami dalam tubuh. Asam hialuronat terdapat pada lapisan epidermis dan lapisan dermis kulit.

Seiring bertambahnya usia dan paparan sinar matahari, kadar air pada lapisan kulit juga mengalami penurunan yang berakibat menurunnya elastisitas kulit dan munculnya garis-garis penuaan. Maka dari itu, kandungan hyaluronic acid dalam skincare sangat dibutuhkan sebagai zat aktif perawatan wajah.

Beberapa manfaat hyaluronic acid untuk perawatan kulit

  • Membantu melembabkan kulit dengan kemampuannya untuk menahan air.
  • Meningkatkan metabolisme dalam kulit.
  • Membantu menjaga elastisitas dan mengurangi garis halus pada kulit wajah.
  • Membantu pembentukan kolagen dalam tubuh.

2. Licorice Extract

Licorice extract berasal dari akar tanaman glycyrrhiza glabra atau akar manis.

Manfaat licorice extract terbukti dapat membantu mencegah pigmentasi  kulit wajah. Selain itu, licorice extract juga aman digunakan untuk semua jenis kulit. Bahkan untuk pemilik kulit iritasi, sensitif, juga kulit yang mengelupas.

3. Vitamin E

Vitamin E dalam produk perawatan kulit membantu menjaga pertumbuhan kulit sehat. Vitamin E juga merupakan zat antioksidan paling stabil, dapat melindungi kerusakan kulit akibat paparan sinar UV, membantu meratakan warna kulit, dan membantu mengembalikan kelembaban.

4. Titanium Dioxide

Titanium dioxide aman digunakan dalam produk perawatan wajah dan bekerja sebagai UV filter.

Titanium dioxide dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang dapat menyebabkan bintik hitam, kulit kering dan kusam, serta membantu mempertahankan kolagen dalam kulit.

Tekstur dan Kemasan Baby Pink Skincare Cushion

Baby Pink Skincare Ultra Satin Cushion diwadahi dengan kemasan luar berupa kardus warna pink muda mendekati peach dan dilengkapi keterangan produk, shade produk,cara pakai, no BPOM dan logo  halal.

Sedangkan kemasan cushion-nya menggunakan warna rose gold yang cantik dan elegan dengan bahan plastik tebal.

Seperti kemasan cushion pada umumnya, Baby Pink Skincare cushion juga dilengkapi kaca kecil dan tatakan puff yang terpisah dari tatakan cairan cushion.

Meskipun ukuran kemasannya lumayan tebal dengan berat produk hingga 10 gram, namun cushion ini masih travel friendly.

Bagaimana dengan tekstur cushion dari Baby Pink Skincare?

Tekstur cushion-nya sendiri medium dan ringan di wajah. Untuk hasil coverage juga medium, cukup memberikan efek segar namun tidak dapat meng-cover noda bekas jerawat di wajah saya. Cushion ini juga cepat kering, tidak lengket, dan cepat meresap pada kulit wajah.

Hasil akhir pemakaian cushion ini semi matte, tidak kering namun juga tidak terlihat basah berminyak sehingga aman untuk pemilik kulit berminyak.

Untuk cara pemakaiannya sendiri cukup dengan menekan cushion menggunakan puff yang telah disediakan. Setelah cairan cushion terserap pada puff, aplikasikan pada kulit wajah dengan cara menepuk secara perlahan hingga cushion men-cover seluruh permukaan wajah dengan merata.

Sayangnya cairan cushion tidak terlalu banyak, sehingga perlu beberapa kali layer untuk mendapatkan hasil yang merata.

Untuk pemakaian dengan aktivitas normal dan tidak di area panas, cushion ini bisa bertahan hingga 4-5 jam.

Cushion baby Pink Skincare juga tersedia dalam dua warna pilihan yaitu light dan natural. Saya sendiri menggunakan varian natural untuk kulit saya yang memiliki under tone medium to warm.

Plus Minus Baby Pink Ultra Satin Cushion

Beberapa kelebihan Baby Pink Skincare Ultra Satin Cushion terletak pada:

  • Hasil akhir yang semi matte
  • Tekstur melembabkan wajah.
  • Warna natural
  • Ringan di wajah
  • Cukup tahan lama
  • Bersertifikat halal MUI dan mengantongi izin BPOM

Sedangkan kekurangannya sendiri terletak pada cairan cushion yang tidak terlalu banyak sehingga perlu beberapa layer saat mengaplikasikan.

Review Baby Pink Lip Cream

Selain Ultra Satin Cushion saya juga menggunakan lip cream dari brand Baby Pink Skincare.

Memiliki dua varian warna yaitu bold dan nude, saya sendiri sudah menggunakan Baby Lip “Wine Shoot” untuk varian bold dan Baby Lip “Rose Chic” untuk varian nude.

Kandungan Baby Pink Lip Cream

Tidak jauh berbeda dengan produk cushion-nya, Baby Pink Skincare juga menambahkan Vitamin E dalam setiap kemasan Baby Lip Cream untuk memberikan manfaat perawatan kulit bibir.

Sedangkan kandungan utama lainnya adalah Vitis Vinifera Seed Oil yaitu ekstrak biji anggur yang memiliki kandungan antioksidan, Vitamin C, dan anti kanker.

Tekstur dan Kemasan Baby Lip Cream

Untuk tekstur lip creamnya sendiri juga medium dan ringan di bibir, serta mudah diaplikasikan.

Saya pribadi sangat suka dengan Baby Lip Wine Shoot yang berwarna maroon karena berhasil meng-cover warna bibir saya yang gelap, memberikan kesan tegas namun segar di kulit wajah saya yang berwarna sawo matang.

Sedangkan bagi penyuka warna lembut maka Baby Lip “Rose Chic” dapat memberikan hasil akhir natural.

Baby Pink Skincare Lip Cream diwadahi dalam botol plastik tebal seperti kemasan lip cream pada umumnya. Sedangkan kemasan kardus luar menyesuaikan dengan warna lip cream-nya, serta dilengkapi keterangan produk, cara pakai, hingga logo halal MUI dan nomor BPOM.

Plus Minus Baby Pink Skincare Lip Cream

Beberapa kelebihan Baby Pink Lip Cream terletak pada:

  • Transferproof
  • Tekstur medium
  • Tidak kering, ringan, dan nyaman di bibir.
  • Mudah diaplikasikan.
  • Untuk aktivitas normal tahan hingga 4 jam.
  • Tersedia dalam 4 warna yang bisa disesuaikan dengan warna kulit wajah.
  • Bersertifikat halal MUI dan mengantongi izin BPOM.

Sedangkan kekurangannya hampir tidak ada kecuali harga yang masih lumayan pricey yaitu antara 85-90 ribu rupiah.

Oh ya, selain varian kosmetik, Baby Pink Skincare juga memiliki produk perawatan wajah seperti day and night cream, serum, juga toner wajah. Seluruh varian produk Baby Pink Skincare bisa kalian dapatkan secara online melalui official shop Baby Pink Skincare di Shopee.

Saya merekomendasikan Baby Pink Ultra Satin Cushion untuk teman-teman yang gemar merawat wajah sekaligus berdandan. Saya juga merekomendasikan cushion dan lip cream dari Baby Pink Skincare ini untuk kalian yang menyukai tata rias natural dan cocok untuk tampilan sehari-hari.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

44 thoughts on “Review Baby Pink Skincare Ultra Satin Cushion dan Baby Pink Lip Cream”

  1. aku lagi coba cushion-nya Baby Pink nih, baru mau sebulanan ini sih, dan suka sama teksturnya yang bikin glowing

    Reply
  2. wahh mbak Damar cantik
    pake cushion dan lipstick dari Baby Pink Skincare ini bikin makin percaya diri ya mbak
    penampilan jadi cetar gitu

    Reply
  3. Warna baby lip cream yang wine shoot bagus banget. Saya suka warna yang bold begini. Kangen juga saya buat makeupan lagi. Mau kepoin produk Baby Pink, ah

    Reply
  4. Selama pandemi, 2 tahunan ini duh perangkat make up minimalisku pada nganggur. Bedak, foundation, lip cream pada duduk manis semua di meja rias. Kl lipstik kadang² aku pake sih.
    Begitu liat cushion & lipcream Baby Pink duuhh jadi tergoda. Terutama lipcreamnya. Ok deh buat nyoba mau beli juga nanti dan jelas aku akan nyari warna nude.

    Reply
  5. Wah lengkap ya kosmetik dari baby pink. tadi saya sempat lihat perlengkapan skincarenya, skrg lipstiknya. Warna rose chicnya manis ya, tapi memang kelihatan pucet di wajah Mba Damar. Bagus yang maroon.

    Reply
  6. Wah ada pilihan lain lai untuk make up nih dari baby pink. Tekstur cushion melembabkan wajah, coco buat aku yg kulit wajahnya cenderung kering nih. Jadi pingin beli cushionnya

    Reply
  7. Kemasannya elegan ya..cakep, sesuai namanya Baby Pink Skincare. Untuk cushion dengan hasil semi-matte begini pas buat kulit berminya kayak aku..Kalau lipcreamnya mau yang Baby Lip Wine Shoot saja, shadenya cakep nih, ada vit E nya pula. Wah, bagus!

    Reply
  8. Wah,pas lihat bentuk cushionnya langsung jatuh hati. Suka banget cushion yang model seperti ini. TErus lip creamnya juga sua banget sama warnanya. Cantik mbak ^^

    Reply
  9. Kalau untuk Rose chic ini tampak natural sekali ya mba saat diaplikasikan di wajah. Jujur aku lebih suka yang natural seperti ini

    Reply
  10. Wah ini yg aku cari cushion yg bisa untjk kulit berminyak soalnya kulitku wajahku kaya kilang minyak. Kapan hari nyobaim cushion tp mlah jatuhnya ga bagus krn jd makin berminyak. Makasih review nya mbak ntar coba cek di shopee deh

    Reply
  11. Bu Damar kalau pakai lisptick berwarna marron gtu cocoookk, kalau aku gak tau knp gk pernah merasa cocok. Mungkin gk pede hehe.
    Wah cuhionnya cakep nih mampu mengcover kulit yg cenderung berminyak ya, kebayang nih cukup bertahan agak lama pa aktivitas lagi banyak di luar yaa.
    Bagus ya udah ada logo Halal MUI dan juga BPOM-nya TFS

    Reply
  12. Namanya bener2 feminin ya mbak…baby pink. terbayangnya langsung produk yang “manis” gitu hehee
    Reviewnya lumayan komplet untuk keperluan kosmetik dasar, jadi bisa buat pertimbangan untuk beli-beli.
    Thanks for sharing mbak Damar 🙂

    Reply
  13. Kupikir Baby Pink itu cuma ngeluarin skincare aja, eh ada make up juga…
    Aku naksir lip creamnya yang Wine Shoot, kalau yang Rose Chic difoto malah kayak terlihat pucat ya Mak, kalau secara langsung mungkin enggak.

    Reply
    • Aku naksir juga nih ama cushionnya. Dan aku tipekal yg lebih suka pakai cushion doang sih dari pada ribet pakai bedak dan foundation..hehe

      Reply
  14. Mesti teliti ngecek kandungan skincare ya Mba, asal isinya aman sih gak masalah. Gimana pun kulit wajah itu kudu dirawat dari kandungan skincare yang berbahaya.

    Reply
  15. Mantap kandungannya nih mak yang dibutuhkan oleh kulit muka kita.ana namanya juga banyak Pink jadi bikin berasa muda, hahaha

    Reply
  16. Aku tertarik sama cushion baby pink-nya. Dulu itu pakainya foundation dan terasa berat. Makanya sekarang pakai bedak tabur aja. Udah kepikiran mau beli cushion sekalian nyoba make up

    Reply
  17. Aku langsung suka sama lip cream-nya yang Rose Chic pas pertama pakai bahkan bisa sering sering digunakan di rumah karena ga mencolok.

    Reply
  18. Lama tak berkunjung ke blog ini. Aaah aku kangen dirimu Mbak lama tak bersua dan say hello di whatsapp. Btw aku suka banget warna pink jadi kalau ada produk tema pink-pink kayak gini auto pengen beli.

    Reply
  19. Lengkap banget ya..varian dari Baby Pink Skincare.
    Bikin wajah cerah dan ceria. Pengalaman menggunakan brnd lokal yang bikin ketagihan.

    Reply
    • Saya bahkan sudah bilang ke suami kalau bakalan rephurcase yang Lip Cream varian Rose Chic karena dia suka aku pakai tiap hari di rumah

      Reply
  20. Baru tahu produknya Baby Pink, tertarik ama cushionnya, inget Di rumah udah mau abis. Oh ya buat lipcreamnya ada warna apa lagi, nih, Mba?

    Reply
  21. Harganya emak friendly, lah. Untuk cushion memang biasanya kalau diaplikasikan pada kulit yang cenderung berminyak, malah semakin mengkilat. Namun liat hasil yang dipake, nampak bagus sih. Recomended banget ini.

    Reply
  22. Mupeng mba, dari ulasan di atas produk ini cocok untuk anti aging juga ya. Pas untuk saya yg usianya udah banyak

    Reply
  23. Kemasan baby pink ini elegan ya. Penasaran sama cushion dan lip creamnya. Suka dengan warna merah maroon untuk lip creamnya. Bagus!

    Reply
  24. Waaaa aku suka banget lihat warna lip creamnya
    Cerah gitu di bibir ya. Dan kelihatan juga pas dipakai coveringnya bagus, gak bikin bibir pecah-pecah
    Pas banget aku butuh. Cuss ah cari produk ini

    Reply
  25. Pagi2 kena ratjun skin care nih, paling suka sama warna lip cream nya, soft gitu yah. Wajib coba baby pink nih

    Reply
  26. Ihh warnanya beneran oke yaa mba damar. Sukaa dehh ngga menor banget jugaa.keliatan seger dan cerah di wajah jadinya

    Reply
  27. Cushion dari Baby Pink Skincare cocok kan buat semua jenis kulit. Aku cenderung kering sih, tapi bisa melembabkan ya mba..Tertarik juga nih ama lip creamnya, kebetulan yang di rumah lagi abis.

    Reply
  28. Cushionnya bikin mupeng, apalagi Packagingnya dan manfaatnya juga bagus buat kulit wajah.
    Pas pakai lipcream yang warna Rose Chic, Kak Damar beda banget. Jadi makin awet muda .

    Reply
  29. Bagus yang wine shoot bold mbak lebih segar.. tapi kalo aku ga pede pake yg warna terang gituu.. kulitku agak gelap soalnya hehehehe

    Reply
  30. Aku udah pakai cushionnya. Penasaran sama lipcream-nya. Warnanya kalau di ombre lebih bagus juga ya mbak. Varian lip nya lumayan juga ada banyak ya mbak.
    Produk lokal tapi kualitas ok juga

    Reply
  31. duh penasaran sama cushionnya, apalagi cushionku lagi habis nih… Lipcream yang warna merah juga cakep banget..

    Reply
  32. saya makeup kalau mau kondangan aja, kalau ke luar rumah sih kadang aja makeupan hihih tapi boleh juga nih rekomendasinya Mbak, suka deh dengan lip creamnya yang varian nude itu.
    namanya unik ya, Baby Pink 🙂

    Reply
  33. Wah cushion ini nih, kayaknya oke banget yaa dipake dandan bisa mengcover kekurangan yang ada di wajah. Tapi sekaligus merawat juga. Jadi pengen deh pake cushion juga. Selama ini belum pernah pake sih

    Reply
  34. Tertarik niiih sama cushion-nya. Perlu juga buat menyamarkan bekas jerawat dan bintik hitam di wajah. Cek di Shopee ah. Nungguin diskonnya 😀 Maklum, cantik modis. Modal diskon 😀

    Reply
  35. Jadi pengen coba produk Baby Pink nih mba habis baca ulasan ini. Tapi cucok gak ya dipakai seusiaku? Hehe…

    Reply
  36. Zaman sekarang sudah ada cushion ini nyaman banget ya..
    Bayangannya kaya all in one package. Bikin cepat dan kulit juga terjaga dengan baik.
    Suka banget sama ulasan Baby Pink Skincare Ultra Satin Cushion dan Baby Pink Lip Cream.

    Reply
  37. Wah Bagus nya nih cushion dan lipstick dari Baby Pink Skincare , bikin aku pengen punya dan mencoba nya deh..biar ikutan cantik

    Reply

Leave a Comment