EDUCATION

Beasiswa Penuh Australia Independent School – Kesempatan Belajar Gratis di Sekolah Internasional

Beasiswa Penuh Australia Independent School

Dengan beasiswa penuh dari Australia Independent School, sekolah gratis dengan kualitas internasional tak sekedar menjadi impian!

Urusan pendidikan anak sepertinya memang enggak ada habisnya. Rasanya baru kemarin orangtua dibuat sibuk dengan urusan kenaikan kelas atau mendaftarkan anak ke sekolah barunya. Ee, tahu-tahu sudah mau akhir tahun lagi. Yang artinya sudah persiapan tahun ajaran baru lagi. Dan beberapa sekolah pun telah mulai melakukan penjaringan untuk calon-calon peserta didiknya yang baru.

Selain open house untuk menjaring peminat dari jalur umum, program beasiswa merupakan salah satu yang gencar diinformaskan pada masyarakat. Harapannya program ini bisa menjadi terobsan bagi anak-anak yang berprestasi, namun mungkin memiliki keterbatasan biaya. Atau, bisa juga sebagai bentuk apresiasi sebuah institusi untuk bibit unggul di negeri ini.

 

Beasiswa Penuh Australia Independent School
Australia Independent School

Program Beasiswa Penuh  Australia Independent School (AIS)

Dari sekian banyak institusi pendidikan yang membuka program beasiswa untuk calon peserta didiknya. Australia Independent School merupakan salah satu di antaranya. Enggak tanggung-tanggung, institusi yang dulunya lebih dikenal dengan Australia International School ini siap memberikan beasiswa penuh dengan kuota 4 orang siswa di kelas 10.

Sungguh sebuah terobosan yang sayang jika dilewatkan begitu saja. Karena nantinya siswa-siswi berprestasi peraih beasiswa penuh Australia Independent School ini dapat mengembangkan potensinya secara maksimal serta berkontribusi terhadap kehidupan akademis di sekolah AIS yang berlokasi di wilayah Pejaten ini. Dan, tentu saja berkontribusi pada lingkungan yang lebih luas.

Selain bebas dari pembayaran biaya sekolah. Empat siswa kelas 10 yang nantinya terjaring dalam program beasiswa penuh Australia Independent School akan dibebaskan biaya ujian diploma serta biaya pembangunan sekolah. Tapi enggak cuma pada tahun awal saja, ya, karena program ini berlangsung selama 3 tiga tahun. Yang akan dimulai ketika siswa berada di kelas 10 pada April 2019, hingga Desember 2021 pada saat lulus dari kelas 12. Namun, beasiswa ini tidak menanggung keperluan pribadi siswa yang meliputi seragam, kegiatan ekstrakurikuler dan dan bis sekolah.

 

Syarat Mendapatkan Beasiswa Penuh Australia Independent School

Lalu, adakah persyaratan khusus untuk mendapatkan beasiswa penuh dari Australia Independent School ini? Tentu saja ada, meskipun persyaratannya enggak terlalu banyak. Begitu pun dengan cara pendaftarannya yang bisa dibilang sangat mudah.

Siswa pendaftar beasiswa penuh Austraia Independent School harus memenuhi beberapa kualifikasi seperti di bawah ini. Di antaranya:

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Berdomisili di Indonesia
  3. Memiliki kemampuan Bahas Inggris
  4. Memiliki catatan akademis yang menonjol
  5. Memiliki motivasi yang kuat dan atribut yang mendukung program IB
  6. Tidak sedang terdaftar sebagai siswa Australia Independent School (AIS)
  7. Saat ini terdaftar sebagai siswa kelas 10 (kelas X)

 

Proses Pendaftaran Beasiswa Penuh Australia Independent School

Untuk pendaftarannya sendiri bisa dilakukan secara online, yang dimulai dengan,

  1. Melengkapi formulir pendaftaran  (forulir bisa diunduh di  http://bit.ly/Application2019)
  2. Menyerahkan kopi rapor dua tahun terakhir
  3. Menulis esai dalam bahasa Inggris sebanyak 500 kata yang menjelaskan alasan mengikuti program beasiswa penuh Australia Independent School ini, manfaat yang akan didapat, serta bagaimana kesempatan ini dapat memberikan manfaat kepada sekolah dan masyarakat luas
  4. Seluruh dokumen dipindai (di-scan) kemudian dikirimkan ke scholarship@ais-indonesia.com. Atau bisa juga mengirim dalam bentuk berkas ke  Admissions Office AIS Indonesia, Kemang Campus Jl. Kemang Timur No. 81, Kemang, Jakarta Selatan 12730 T: (62-21) 7179 2949 ext.126

Apabila berminat, seluruh prosedur dan persyaratan sebaiknya segera dilengkapi. Karena batas akhir pendaftaran beasiswa penuh Australia International Independent School ini hanya sampai 29 November 2018.

Apabila teman-teman butuh info yang lebih detil, aku sarankan langsung saja ke bagian informasi di sekolah atau melalui website resminya. Siapa tahu ada anak, tetangga atau sanak saudara yang kebetulan memenuhi kualifikasinya. Sayang, kan, kalau enggak dimanfaatkan. Jadi langsung aja cari info sebanyak-banyaknya, ya. Karena siapa tahu rezeki sekolah gratis untuk orang-orang terdekat kita.

 

 

15 thoughts on “Beasiswa Penuh Australia Independent School – Kesempatan Belajar Gratis di Sekolah Internasional”

  1. Pilihan sekolah sekarang beragam banget yah. Apalagi untuk sekolah di AIS bisa dapat beasiswa dan persyaratannya mudah.
    Sip…
    Sayang anak²ku udah beres sekolah semua.

  2. Beberapa seniorku waktu SMU dlu udah nyicipin nih mbak, cerita mereka emang seru banget kuliah di Aussie. Beneran mupeng deh. Moga ntar pas anakku gede bisa ngerasainnya. PR utama saat ini adalah meningkatkan skill englishnya so pasti. Tq infonya ya mbak. Bermanfaat banget nih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *