LIFESTYLE REVIEW

Menjajaki Kuliner Ibukota dengan Treats By Traveloka Eats

Cara menggunakan Treats dari Traveloka Eats

Buk, kapan-kapan nyobain masakan Jepang di restoran lain, dong! Jangan di tempat yang itu-itu terus!”

Celetukan Najwa sempat membuatku kaget karena setahuku ia sangat suka ke gerai sushi yang biasa kami datangi.

Sebagai penikmat kuliner, bisa dibilang kami termasuk setia dengan warung atau gerai makan yang sudah biasa kami datangi. Meskipun lokasinya tidak dekat dari rumah, dengan senang hati kami akan berkunjung kembali ke tempat makan tersebut asalkan cocok dengan cita rasanya.

Misalnya saja ketika ingin mencicipi sepiring rujak cingur lengkap dengan irisan nanas dan mangga muda. Dengan senang hati kami akan berkereta dari Klender hingga ke Gondangdia. Sedangkan untuk urusan makanan Jepang, kami memang selalu ke gerai sushi yang berada di Buaran Plaza karena alasan lokasi yang tidak jauh dari rumah, dan menu yang terlanjur cocok dengan lidah.

Kami memang bukan tipe food hunter karena malas mendatangi satu per satu untuk survei rasa. Beberapa tempat makan yang biasa kami kunjungi pun biasanya selalu meninggalkan cerita tersendiri. Hal-hal seperti inilah yang membuat kami tak mau berpindah lagi.

Mencoba Tempat Makan Baru? Dengan Traveloka Eats, Siapa Takut!

Cara menggunakan Treats dari Traveloka Eats

Namun semua berubah ketika Najwa mulai menyukai review kuliner dari beberapa Youtuber yang ia ikuti. Namanya saja anak zaman now, apa yang dilihat di sosial media seringkali membuatnya penasaran, kemudian tertarik untuk mencoba hal serupa.  Tak terkecuali untuk urusan mencoba makanan baru di luar rumah.

Maka dengan tegas Najwa pun merekomendasikan beberapa tempat makan yang direkomendasikan Youtuber idolanya tersebut. Tetapi tentu saja aku tidak langsung menyetujui tempat-tempat pilihannya. Maka sebagai Ibu Digital aku pun tak mau ketinggalan dari Najwa. Jika ia memilih rekomendasi tempat makan dari Youtuber idolanya, maka aku memilih menggunakan aplikasi Traveloka sebagai panduan menjajaki kuliner di Ibukota.

Menjajaki Kuliner Ibukota dengan Panduan dari Traveloka Eats

Iya, benar. Teman-teman tidak salah membaca ketika aku bilang menggunakan aplikasi Traveloka sebagai panduan menjajaki kuliner Ibukota. Online Travel Agent yang satu ini memang tidak hanya menjadi andalan untuk reservasi tiket dan hotel. Belakangan, Traveloka telah melengkapi fitur-fiturnya, seperti Experience untuk mendapatkan pengalaman di tempat-tempat hiburan dan wisata. Sedangkan  fitur Eats sendiri sangat membantu untuk menjajaki kuliner di kota-kota besar di Indonesia.

Memang masalah menentukan tempat makan ini gampang-gampang susah karena tidak hanya menyangkut lidah, tetapi juga kenyamanan dan suasana. Itu sebabnya aku memilih menjajaki terlebih dahulu agar tidak sekedar mendapatkan #PengalamanMengenyangkan, namun juga mampu membangun story yang tak lekang dalam ingatan.

Traveloka Eats sendiri memberikan kesempatan bagi pengguna untuk menemukan promo dan diskon terbaru di berbagai tempat makan dan minum yang bekerja sama dengan Traveloka.  Di samping itu, Traveloka Eats menyediakan tiga fitur unggulan yaitu “Special Offer” yang menampikan tempat-tempat kuliner dengan promo diskon dan penawaran khusus. Ada juga fitur  “Culinary Guide”, yang tentunya sangat bermanfaat bagi food hunter, atau siapapun yang ingin mencoba tempat makan terbaik di berbagai kota di Indonesia.

Nah, yang paling baru adalah fitur “Treats” yang berarti traktiran. Siapa coba yang nggak suka traktiran?

Menemukan Hidden Gems di ” Treats” dari Traveloka Eats

Dengan fitur Treats by Traveloka Eats ini pengguna bisa menemukan Hidden Gems  yang berupa penawaran dan aneka Deals menarik di berbagai restoran yang menjadi Treats Partner. Bagi kami yang tinggal di Jakarta, fitur ini sangat menguntungkan karena hingga saat ini Treats baru bisa digunakan di Ibukota saja. Namun perlu diingat bahwa ketentuan dari Deals tersebut bisa saja sewaktu-waktu berubah sesuai kebijakan setiap merchant.

Cara Mendapatkan Hidden Gems dari “Treats” Traveloka Eats

Cara menggunakan Treats dari Traveloka Eats

Sebagai Ibu Rumah Tangga Ekonomis, aku pun tak mau melewatkan berbagai keuntungan yang ditawarkan Treats by Traveloka Eats. Aku segera meng-explore berbagai kategori restoran berdasarkan lokasi dan koleksi menu yang ditawarkan. Di antaranya ada kategori  Eat Healthy, Chinese Cuisine, Coffe&Tea dan Hangout in Bars. Selain itu Treats juga menyediakan kategori Japanese Pick. Itu artinya, keinginan Najwa untuk mencoba makanan Jepang di restoran lain akan segera terealisasi.

Aku pun menemukan Hidden Gems di Onokabe Japanese Restaurant yang berlokasi di Bella Terra Lifestyle Centre yang berada di daerah Kelapa Gading. Hanya berjarak 8 km dari rumah, restoran ini kusortir berdasar kategori Japanese Pick dan lokasi yang terdekat.

Sedangkan untuk Deals-nya sendiri berupa diskon dari harga Rp200.000,00 menjadi Rp184.000,00 untuk menu All You Can Eat mulai yakiniku, sukiyaki hingga BBQ. Wew, bener-bener hidden gems ini mah. Najwa bakal puas!

Nah, untuk menggunakan fitur terbaru dari Traveloka ini, ada beberapa langkah sederhana yang perlu dilakukan sebelum datang ke restoran dan mendapatkan Hidden Gems dari Treats by Traveloka Eats. Adapun langkah-langkah tersebut bisa teman-teman ikuti sesuai urutan dalam tangkapan layar berikut.

Untuk metode pembayarannya sendiri pelanggan bisa memilih dengan credit card, Traveloka PayLater, Uang atau Bank Transfer. Mudah dan banyak pilihan.

Kelebihan Menggunakan Traveloka Eats

Cara menggunakan Treats dari Traveloka Eats

Puas menjajaki kuliner Ibukota dengan Traveloka Eats, sayang rasanya jika tidak membagikan kelebihan dari fitur kuliner yang satu ini.

Berikut beberapa alasan yang membuat Traveloka Eats perlu Teman-teman coba untuk acara kulineran bareng keluarga atau teman.

  • Traveloka Eats menampilkan direktori yang dilengkapi ribuan tempat makan pilihan di berbagai kota besar di Indonesia.
  • Pelanggan dapat memilih berdasarkan berbagai kategori tertentu seperti koleksi restoran eat healthy atau Mandarin Cuisine. Bisa juga dipilih berdasarkan lokasi yang terdekat dengan pelanggan.
  • Traveloka Eats mencantumkan foto makanan, ambience, menu dan suasana restoran sehingga mudah menyesuaikan dengan kebutuhan acara makan-makan.
  • Harga yang tertera di aplikasi jujur sama dengan harga yang berlaku di restoran.
  • Voucher dan aneka penawaran menarik dari setiap Treats Partner membuat acara makan-makan lebih ekonomis.
  • Terdapat kolom review yang tentunya sangat membantu. Sebaliknya pelanggan pun ikut memberikan review dan feedback berdasarkan pengalaman.
  • Praktis dan Paperless. Dua hal ini yang rasanya sangat dibutuhkan di masa sekarang. Dengan Traveloka Eats pelanggan bebas menjajaki setiap restoran dengan mudah, nggak perlu ribet mengunjungi setiap restoran untuk survei lokasi. Selain itu metode reservasi dan pembayarannya sangat mendukung gaya hidup ramah lingkungan.

Wah, kayaknya sudah tidak ada alasan lagi untuk tidak mencoba Treats by Traveloka Eats. Selain mudah, praktis, banyak pilihan, masih bisa dapat Hidden Gems pula. Siapa coba yang bisa menolak keuntungan sebanyak ini?

 

 

 

 

 

 

 

 

 

73 thoughts on “Menjajaki Kuliner Ibukota dengan Treats By Traveloka Eats”

  1. Woh manteb Najwa wes iso milih menu favoritnya sendiri yo mba. Koyok Rafael juga gitu. Jadi kita sekarang kalo mau makan di luar harus discuss dulu daripada nanti jadi manyun hehehe.

    Btw pake Treats dari Traveloka ini emang menguntungkan ya. Palagi di Jakarta kan banya pilihane. Makin maknyuss

    1. Betul. Kalau dulu manut Pak Buk e, sekarang dia punya selera sendiri. Opo maneh semenjak nonton Mukbang, Hadehh.

  2. Sebagai bagian dari ibu rumah tangga ekonomis, saya juga seneng bangeet bisa eksplor tempat makan menarik yang menyediakan promo-promo di aplikasi Traveloka Eats …
    Bisa makan enak dengan harga bersahabat :))

    1. Betul, Mbak. Apalagi kalau anak-anak seusia anak kita, lagi seneng-senengnya makan dan coba-coba aneka makanan baru. Kalau gak nyari promo kayak gini bisa ehem dompet Emak.

  3. Ih ibuknya keren, anak2 emang ingin selalu yang up to date tapi itu berarti ortu harus lebih di depan dong wawasannya. Salut deh mb damar. Btw, treats ini sangat membantu ortu untuk cari yang up to date tapi ramah di dompet ibuk ya, wkwkwk..

    1. Iya, Mbak. Jaman now gak boleh kalah digital sama anak. Mereka aja referensinya youtube, lha kita juga harus melek aplikasi donk, hehe.

  4. Najwa sama nih kaya io sukanya makanan jepang. Selain enak emang lebih sehat dan seru juga ya pas makan. Makin enak nih pake Treats, jadi bisa nemuin hidden gems juga. Jakarta jadi surganya hidden gems ya, ga sabar pengen segera coba semoga bisa cepet ada juga nih di Bandung Treats nya

    1. Iya, makanan Jepang itu emang pengolahannya sederhana. Nggak beda jauh sama Korea. Btw, pasti sebentar lagi sampai di Bandunglah, fitur Treats ini.

  5. Aku sudah pakai aplikasi Traveloka dan sudah coba Traveloka Eats. Bagi aku fitur ini bagus banget apalagi aku yg seperti mba, bukan food Hunter, jadi minim pengalaman tempat kuliner, setelah ada fitur ini lebih gampang

    1. Betul. Kalau dulu kan harus survei-survei dulu. Atau enggak harus browsing food blogger. Sekarang mah dengan Traveloka Eats makin mudah, hemat pula.

  6. Aku belum pernah nyoba fitur Treats by Traveloka eats. Lumayan banget ua mbk, dapet diskon. Dan bisa pilih resto yang menunya enak2. Makan enak dapet diskon

    1. Iya, Mbak. Fitur Treats ini emang warbiyasa. Tapi yang Traveloka Eats-nya juga gak kalah menarik untuk dicoba bagi yang di daerah.

  7. Wah…wess…engga ada alasan mahal deh kalau banyak diskon dan ketemu Hidden Gems kayak gini. Enaknya memang ya kalau dapet all you can eats. Lebih-lebih lagi yang engga dibatasi jam makannya. Kan bisa santai sambil ngobrol…

  8. Anak jaman now ya mbak. Wes mode digital banget. Jadi emaknya nggak boleh kalah start. Kudu bisa cari sing ekonomis meski anak-anak mintanya yang mewah.

    Traveloka memang keren bet dah ah. Cucok meong.

    1. Betul,emak-emak gak beh kalah uodate sama anak-anak. Kalau urusan beginian sih, aku hayuk aja diajak balapan update sama anak.

  9. Selain praktis pakai Treats juga bikin happy soalnya dapetin diskon buat makan ya 🙂
    Aku cek-cek resto dekat rumah udah lumayan banyak nih yang ada Treatsnya

  10. Keuntungan yang ditawarkan sungguh menggiurkan ya mbak… Siapa sih yang nggak mau potongan2 harga, soal kayak gini nih para emak paling tahu rasanya. Keren ini TREATS

  11. Keluarga saya juga punya resto favorit yang bikin kami selalu datang lagi. Kadang kalau milih yang lain, suka gak pas dengan keinginan.
    Apalagi kalau resto favorit kita termasuk dalam list treats, bisa menikmati promonya ya…

  12. Fitur Traveloka terbaru keren yo mba…Traveloka Eats. Mempermudah kita mencari tempat kuliner yg kita inginkan. Senengnya lagi dapat diskon yg lumayan. Wuidihh….

  13. Wah daerah Kelapa Gading nih mak, mayanan yak kalo dari Tangerang. Cuss kepoin Traveloka Eats yg Treats ah biar daperin deals super bikin ga jebol pengeluaran dengan makan-makan Ayce kayak gini. Karena aku team Ayce saat weekend hihi

  14. aaah senangnyaa…sayang daerah aku tidak termasuk kota besar nih jadi harus sabar-sabarin dulu nyobain treats dari traveloka eats. mudah – mudahan promony masih ada terus ya sampai aku kesampaian coba 😀

  15. Huhuhu, pengen banget kulineran deh saya dengan treats dari traveloka eats ini, tapi masih menanti wabah mereda, padahal udah ngiler banget huhuhu

    Btw, kangen ih panggang-panggang daging tipis di meja, apalagi kalau pakai Travelokas Eats, bisa makan enak puas tapi tetap terjangkau 🙂

    1. Iya,makan banyak diskonnya juga banyak. Mayan banget euy. Surabaya juga banyak pilihannya. Emang sih, belum bisa yang Treats.

  16. Memang enggak akan nolak, Mbak. Hehe … seneng banget menemukan tempat makan baru yang seru. All u can eat, seneng banget sama fasilitas ini. Bisa makan sepuasnya, ya, kan?

  17. Wah penasaran juga dengan Treats dari Traveloka ini. Pengen juga nyobain. Apakah tersedia di luar Jakarta? Mama digital harus hati-hati ya, jangan sampai anak copas influencer yang negatif hehe

  18. woww jadi pengen nyobain hidden gems restoran jepang juga. tapi paksu sejak wfh udah nggak sabar, bawaannya pengen beli aja grilled pan sama daging tipisnya terus all-you-can-eat-an di rumah hehe.

    Btw tulisannya bagus deh mba, enak dibaca dari awal sampai akhir. Ku ngefans 🙂

  19. Seru ya pakai Travelokas Eats. Untuk yang belum pernah bakal tertarik banget deh, termasuk saya nih. Hihi.

    Pengin coba ahh, tapi setelah kondisi saat ini mereda. Lebih aman.

  20. Anak jaman now ya mbak, udah punya youtuber favorit aja. Wkwkwk..

    Jadi pingin cobain treats juga nih. Tapi nanti kali ya. Kalau covid-19 udah mereda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *