BEAUTY REVIEW TIPS WOMEN CORNER

Anti Ribet, Begini Cara Merawat Rambut Diwarnai Tanpa Perlu ke Salon!

Cara merawat rambut diwarnai tanpa ke salon

Selain uban, rasa bosan merupakan salah satu alasan bagi seseorang untuk mengubah penampilan rambutnya. Tak terkecuali perempuan yang menjadikan rambut sebagai salah satu bagian terpenting dari tubuhnya. Rambut ibarat mahkotaemiliki rambut yang sehat, indah dan berkilau merupakan salah satu kebanggaan. Sebaliknya ketika rambut berubah warna karena uban, terlihat membosankan karena modelnya begitu-begitu saja, perempuan akan mencari cara untuk membuat mahkotanya kembali memesona.

Biasanya, sebagian besar perempuan memilih mengubah gaya rambut mengikuti trend terbaru dengan memotongnya. Tetapi tidak sedikit juga yang mencoba mewarnai rambut untuk mendapatkan penampilan yang lebih segar dan muda karena uban tak lagi tampak.

Kedua alasan itu pula yang menyebabkan suami sering menyarankanku untuk mengubah model dan warna rambut secara berkala. Iya, sehari-hari aku memang berhijab ketika berada di luar rumah. Tapi ketika berada di dalam rumah, suami berhak melihatku seutuhnya. Itu sebabnya aku tetap memperhatikan penampilan rambut.

Umumnya, perempuan berhijab memang menganggap model dan warna rambut tidak terlalu penting. Toh enggak kelihatan, kan? Tetapi hal tersebut sepertinya  tidak berlaku bagiku.  Meskipun memakai hijab, aku sangat suka bereksperimen dengan rambut dan tampilannya.

Tempo-tempo aku membiarkannya tumbuh panjang, sehingga terlihat cantik saat diurai. Tak jarang juga aku mencoba berbagai model rambut yang tidak biasa. Misalnya dengan memotong pendek hingga di bawah telinga, kemudian mewarnainya dengan warna-warna favorit seperti maroon atau dark blue, yang tidak terlalu menyala namun cukup memberikan efek segar di wajah.

Permasalahan pada Rambut Diwarnai

Cara merawat rambut diwarnai tanpa ke salon

Tetapi, harus diakui bahwa bereksperimen dengan warna rambut tidak mudah karena perawatannya pun tidak sederhana. Apalagi pada perempuan berhijab, yang mana permasalahan rambut lebih beragam. Misalnya ketombe karena kondisi kulit kepala yang cenderung lembab. Rambut rontok akibat kulit kepala yang tidak sehat. Belum lagi rambut menjadi kering dan rusak pasca proses pewarnaan karena bahan kimia dalam pewarna rambut yang digunakan.

Permasalahan rambut inilah yang seringkali membuat perempuan berhijab malas bereksperimen dengan warna rambutnya. Belum lagi jika harus rutin melakukan perawatan hair fall atau hair mask di salon kecantikan. Hm.. selain harus menyediakan waktu, biayanya juga tidak sedikit, yang artinya harus menyisihkan bujet khusus hanya untuk satu bagian tubuh saja.

Persiapan Sederhana sebelum Mewarnai Rambut

Berdasarkan pengalamanku, sebelum mewarnai rambut, kita perlu memperhatikan beberapa hal untuk meminimalisir kerusakan akibat pasca proses pewarnaan rambut.

Yang pertama, sebelum mewarnai rambut, pastikan kondisi rambut sehat. Usahakan tidak berketombe ataupun bercabang dan pecah-pecah, karena kondisi rambut yang kurang sehat berpotensi menjadi semakin parah setelah melalui proses pewarnaan rambut. Di samping itu, kondisi rambut yang sehat juga menjadi kunci untuk mendapatkan warna rambut yang maksimal dan lebih tahan lama.

Yang kedua, sebaiknya tidak perlu keramas atau mencuci rambut sehari sebelum diwarnai. Memang terasa berminyak, tetapi minyak alami dari rambut justru dipercaya mampu melindungi kulit kepala dari iritasi akibat bahan kimia yang mungkin terkandung dalam pewarna rambut.

Cara Merawat Rambut Diwarnai Tanpa ke Salon

Nah,untuk perawatan after colouring-ya sendiri terbagi dalam perawatan sehari-hari (daily treatment) dan perawatan berkala (weekly treatment).

Untuk perawatan sehari-hari biasanya aku melakukan beberapa hal seperti berikut ini:

  • Keramas dengan menggunakan shampo khusus rambut diwarnai dan usahakan memilih produk yang menggunakan bahan-bahan alami.
  •  Selalu menggunakan conditioner atau pelembab rambut setelah keramas untuk menjaga kelembaban rambut.
  • Menambahkan vitamin atau serum rambut untuk menjaga kesegaran dan menutrisi rambut.
  • Menghindari keramas dengan air hangat apalagi panas.
  • Meminimalisir penggunaan hair dryer atau alat styling rambut lainnya.
Cara erawat rambut diwarnai tanpa ke salon
Natur Hair Vitamin – Natur Hair Mask Olive Oil- Natur Tea Tree OIl Shampoo

 

Sedangkan untuk perawatan berkala atau weekly treatment, aku memilih hair mask karena mampu menenangkan rambut diwarnai.

Tetapi, seperti yang kubilang tadi, kadang-kadang kita malas ke salon karena harus menyediakan waktu dan bujet khusus. Karena itu kita perlu membiasakan diri untuk melakukan perawatan sendiri di rumah dengan menggunakan produk hair mask yang diformulasikan khusus untuk rambut diwarnai, seperti Natur Hair Mask Hair Nutritive Treatment yang mengandung Olive Oil & Vitamin E.

Kandungan dan Cara Melakukan Perawatan Rambut dengan Natur Hair Mask Olive Oil

Cara merawat rambut diwarna tanpa ke salon
Natur Hair Msk Olive Oil dalam kemasan sachet sekali pakai

Natur Hair Mask Olive Oil mengandung 7 natural oil dan Vitamin E yang bekerja menutrisi dan menjaga kemilau rambut alami. Natur Hair Mask Olive Oil juga dilengkapi dengan UVA dan UVB yang terkenal ampuh menangkal pengaruh buruk sinar ultraviolet.

Sedangkan perawatan masker rambut atau hair mask sendiri merupakan salah satu treatment terbaik untuk menjaga kerusakan dan kering pada rambut pasca proses pewarnaan yang melibatkan bahan kimia. Apalagi jika dalam proses hair mask-nya sendiri digunakan produk yang telah diformulasikan secara khusus, dengan kandungan bahan-bahan alami yang telah terbukti memberi manfaat pada rambut diwarnai.

Misalnya saja penggunaan Olive Oil. Manfaat minyak alami yang satu ini memang sudah terbukti mampu mengatasi rambut kering dan bercabang. Ditambah Vitamin E dalam setiap racikannya, Natur Hair Mask Hair Nutritive Treatment Olive Oil & Vitamin E tidak hanya merawat tapi juga menutrisi rambut, menjadikan rambut lebih lembut dan mudah diatur.

Tekstur Produk dan Cara Menggunakan Natur Hair Mask Olive Oil

Cara merawat rambut diwarna tanpa ke salon
Tekstur Natur Hair Mask Olive Oil&Vitamin E

Natur Hair Mask Olive Oil ini memiliki tekstur menyerupai krim kental berwarna putih susu namun tidak terlalu pekat. Krimnya sendiri sangat mudah diaplikasikan ke seluruh batang rambut. Memiliki aroma wangi segar dengan sedikit sensasi manis saat diaplikasikan. Tidak ada bau jamu atau obat-obatan.

Biasanya aku memakai satu kemasan Natur Hair Mask Olive Oil untuk sekali pakai saja. Tidak pernah kusisakan karena sayang jika ujung-ujungnya hanya dibuang.

Cara penggunaan Natur Hair Mask Olive Oil sendiri sangat mudah dan cepat.

  • Pertama cuci rambut dengan air dingin
  • Kedua usapkan Natur Hair Mask Olive Oil secara merata ke seluruh helai rambut.
  • Selanjutnya pijat ringan batang rambut, mulai ujung hingga pangkalnya.
  • Diamkan selama 1 hingga 2 menit
  • Yang terakhir, bilas hingga benar-benar bersih. Keringkan secara alami dengan handuk dengan cara mengusap rambut secara perlahan.

Kesan setelah Merawat Rambut dengan Natur Hair Mask Olive Oil

Cara merawata rambut diwarnai tanpa ke salon

Selain mudah digunakan, hasil dari pemakaian Natur Hair Mask Olive Oil secara rutin juga sangat menggembirakan. Rambutku yang biasanya terasa kasar pun kini terasa lebih lembut saat dibelai, semakin mudah diatur dan warna rambut terlihat lebih berkilau.

Natur Hair Mask Hair Nutritive Treatment Olive Oil & Vitamin E yang dijual dalam kemasan sekali pakai dengan berat 15 gram. Dijual dengan harga Rp10.000,00, Natur Hair Mask Olive Oil sangat mudah didapatkan baik secara offline melalui supermarket dan hypermarket. Maupun secara online melalui Shopee dan Lazada.

Sebagai produk perawatan berkala, atau lebih tepatnya weekly treatment, Natur Hair Mask Olive Oil & Vitamin E dijamin tidak membuat kantong kebobolan karena bujet yang harus dialokasikan jauh di bawah perawatan di salon kecantikan. Di samping itu, Natur Hair Mask Olive Oil terbuat dari bahan-bahan alami, aromanya pun wangi segar.  Dan yang terpenting, hair mask ini efektif merawat rambut diwarnai dan menjaganya tetap sehat serta indah.

 

 

 

 

32 thoughts on “Anti Ribet, Begini Cara Merawat Rambut Diwarnai Tanpa Perlu ke Salon!”

  1. Wah iyaaa murah meriah daripada ke salon. Mana kalau ke salon, waktunya suka engga cocok. Praktis nih pakai Natur Hair Mask Olive Oil

  2. Aku punya ini di rumah dikasih temen karena doi tau rambutku kering banget setelah iseng diwarnain. Mantep dicoba ahh. Natur keren ya inovasinya sekarang ga cuma shampo aja

  3. Jujur ya, saya termasuk orang yang belum pernah sama sekalo cat rambut.
    Tapi merekomendasikan ke orang lain soal pilihan cat rambut sering. Apalagi bias cat rambut tanpa harus ke salon kayaknya oke banget ya.

  4. Hmm..patut dicoba nih. Memang bagi hijaber perawatan rambut tuh penting banget ya mbak, supaya tetap cantik luar dalam gitu, hihihi..

  5. Weh kata siapa rambut nggak penting buat perempuan berhijab. Aku semiran, loh sekarang pengin ganti warna agak2 ijo gitu hahaha
    Lebih ke kepuasan buat diri sendiri sih mbak.

    Btw makasih tipsnya

  6. dari dulu mau coba warnaiin rambut tapi mehong ke salon, wah ternyat kalo pake natur murah yak hehe. jadi pen coba soalnya seumur umur belom pernah warnain rambut hehe.

  7. Jadi pengen juga pakai Natur Hair Mask Olive Oil & Vitamin E , deh!
    Kebayang lembut dah halusnya rambut setelah menggunakan Natur Hair Mask Olive Oil & Vitamin E
    Baru tau, ternyata kalau mau mewarnai rambut sebaiknya gak dikeramas dulu ya…

  8. Natur udah lama dikenal sebagai produk untuk perawatan rambut ya, dulu sih jaman aku sekolah pernah pakai buat rambut rontok. Sekarang banyak variannya ya sampai ke hair mask juga ada. Mau nyobain ah

  9. Wah, dengan Natur sekarang sudah bisa mewarnai rambut juga, bisa sendir dilakukan di rumah dengan Natur Hair Mask Olive Oil, lebih murah dan asyik, hehehe

  10. Ternyata bisa juga ya mba ngerawat rambut diwarnai dari rumah. Kirain harus ke salon gitu nyepa rambut biar sehat dan bagus rambutnya. Oke, aku mau nyobain nih Natur Hair Mask Olive Oilnya.

  11. aku pake natur untuk perawatan rambut rontok. suka dengan produknya 🙂
    penasaran pengen ngewarnain rambut tapi belum pede. tipsnya aku catet, terutama yg ga keramas sehari sbelum diwarnai. makasi yaa :*

  12. Rambut yang diwarnai memang perlu banget deh dirawat. Kalau enggak nanti jadi pecah-pecah. Produk Natur memungkinkan untuk merawat sendiri di rumah. Pemgiritan deh kalau begini

  13. Wah ak ubaru tau ada Natur Hair Mask mengandung Olive Oil juga, jadi untuk rambut yg diwarnai gak usah khawatir lagi ya. Bisa sekali pakai begini jadi lebih praktis, bisa dibawa travelling juga ya.

  14. Wah, ini inovasi baru ya dari Natur sudah punya untuk perawatan rambut diwarnai. Jadi untuk teman-teman yang suka mewarnai rambut bisa pakai Natur juga, apalagi Natur ini termasuk brand lokal yang sudah lama sekali.

  15. Saya juga mau diwarnai, Mba. Memang benar yang mba bilang, kebanyakan wanita berhijab ga peduli akan rambutnya. Tapi saya yg termasuk mau mewarnai juga loh. Mau coba warna ungu atau pink. Seru kali yaa.. xixixi

  16. Pernah lihat juga di supermarket yang natur Hair Mask ini, sekilas aja sambil penasaran kirain rambutnya dipakaikan masker gitu haha gara-gara baca mask-nya.

  17. Rambutku yang bagian depan..juga udah mulai berganti warna (putih).. awalnya satu dua doang..lama2 kok tambah bnyk ya. Blm tak warnai si mba..entah klo besok. Makasih infonya yaa

  18. Natur itu udah paling bener emang buat perawatan rambut sejak dulu ya mak.

    Aku ga diwarnai seh, tapi pake natur walau ga rutin dah bikin enak rambut. Apalagi teratur.

    Ini olive oilnya baru ya mak

  19. Dulu pernah mau warnain rambut. Eh, ternyata pas udah selesai gak keliatan warnanya. Aku beli warna merah berry, sementara rambutku emang tipe yg item pake banget. Hasilnya nihil. Hihi. Kayaknya aku mesti nyoba natur ini jg nih

  20. Belum pernah mewarnai rambut sih tapi rambutku ya sama aja errornya hehe, makanya nih gak pernah berani punya rambut panjang. Coba aku rawat dulu pakai maskernya natur ini ya barangkali cocok dan nanti bisa tumbuh dengan lbh bagus 😀 Eh gak masalah kan ya bukan rambut yang diwarnai? Atau ada rekomendasi produk Natur lainnya?

  21. pengen nyobain warnain rambut, tapi gak mau ke salonn, sok sibuk hihi
    nah sekarang ada natur, jadi bisa warnain rambut dirumah, bisa jadi aktifitas bareng keluarga, emak duduk manis, paksu & anak yang warnain ^_^

  22. Saya gak pernah warnain rambut, rambut saya sekarang hanya 2 warna black and white. Wkwkwkwk… Eh tapi kalo soal produk Natur sih udah nggak diragukan lagi, sejak remaja saya dah suka sama produknya Natur. Baca ini berasa diingetin buat kembali rajin merawat rambut. Makasih Mbak Damar

  23. Seumur hidup saya belum pernah mewarnai rambut. Kenapa? Takut rambutnya jadi rusak. Tapi kalau baca review bagusnya Natur Hair Mask Olive Oil, jadi tergoda untuk coba warnain rambut juga ih..

  24. Ih aku pengen diwarnai juga dari dulu, cuma keburu hamidun trus takut makin rontok. Sekarang pengen fokus ngerawat rambutnya dulu deh. Aku pake hair mask dari Natur ini juga mak, nyaman banget setelah pake ini. Rambut kerasa lembut dan ringan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *