Uncategorized

Ceritaku dengan @JoeraganArtikel – Dari Perempuan untuk Perempuan

Perempuan ibarat sekoci dalam keluarga. Perempuan hendaknya bangkit dalam keterbatasan. Berdaya tanpa perlu mengalami pertentangan batin dengan kodrat utamanya sebagai perempuan.
Joeragan Artikel
FB : Ummi Aleeya
Juni 2016 saat saya memutuskan untuk menekuni dunia kepenulisan sebagai salah satu hobi pengisi waktu luang. Ketika itu, saya yang memang sudah suka membuat tulisan non fiksi mulai tertarik untuk memperbaiki tata bahasa, gaya bertutur serta menemukan ide bahan tulisan sesuai passion saya. Yaitu lifestyle, parenting dan womenpreneur. 
Saya pun kemudian iseng-iseng mengikuti kelas Sekali Nulis Jebol Media yang saat itu dibimbing langsung oleh Indari Mastuti melalui grup WA. Siapa sangka, jika melalui jaringan Indcript yang menggurita ini akhirnya saya menemukan sosok Ummi Aleeya dengan agensi penulisan artikelnya yang mengusung brand @JoeraganArtikel.
Kebetulan sekali, saat itu saya butuh banyak ilmu untuk menaikkan level hobi menulis saya dari “sekedar menulis” menjadi “layak dibaca”. Sehingga penawaran training menulis, terlebih dilakukan secara online dengan biaya yang sangat terjangkau. Tentu saja sulit untuk saya biarkan berlalu begitu saja.
Training Menulis Artikel sekaligus Magang di @JoeraganArtikel
 
Pixabay
Setelah membulatkan tekat, saya pun mendaftarkan diri sebagai salah satu peserta Training Menulis Artikel di @JoeraganArtikel yang kala itu dimentori langsung oleh sang founder Ummi Aleeya. Dalam satu paket training yang terdiri dari 4 kali pertemuan ini. Para peserta tidak hanya belajar bagaimana membuat sebuah artikel. Tapi kami benar-benar belajar dari nol. 
Mulai menentukan tema, menuangkan ide dalam tulisan yang informatif, memilih judul yang menarik atau viral, self editing. Dan yang paling menarik kami juga mendapatkan gratis belajar membuat blog dan magang sebagai penulis artikel untuk proyek pesanan artikel yang masuk di agensi @JoeraganArtikel.
Sambil menyelam minum air. Peribahasa tersebut tampaknya memang cocok  untuk digunakan di @JoeraganArtikel. Karena seluruh peserta training mendapatkan kesempatan langsung untuk magang sebagai penulis artikel pesanan, sekaligus berlatih untuk terus menemukan ide bakal tulisan  dan melenturkan gaya bertutur serta penggunaan kaidah tata Bahasa Indonesia.
Saya masih inget betul, saat itu berhasil menyelesaikan 10 artikel pesanan dengan fee Rp.8000,- per artikel 300 kata. Memang nilai nominalnya tidak seberapa, tapi dari sisi kepuasan batin dan terbukanya peluang-peluang  berikutnya, yang menjadikannya “mahal” dan tak dapat dinilai dengan rupiah.
Dari Alumni JA Menjadi Blogger Emakpintar.com
Pixabay
Kemudian, saya pun menyelesaikan Training Menulis Artikel dan mulai berani mempublikasikan karya. Web Emakpintar.com dan Damar Aisyah’s Blog ini yang dulunya masih menggunakan domain gratisan adalah “rumah” yang kemudian saya gunakan untuk menyimpan sekaligus memajang karya-karya saya.
Niat awal  menulis yang tadinya hanya sekedar hobi atau berbagi informasi. Semakin hari terus bergeser menjadi profesi yang layak dihargai. Tentu saja hal ini dikarenakan semakin terbukanya peluang dan berbagai kesempatan yang diberikan founder @JoeraganArtikel, Ummi Aleeya.  Yang di kemudian hari, terus memberikan wawasan tentang berbagai potensi penghasilan dari menulis.
Tepatnya 6 bulan setelah menjalani masa percobaan di Emakpintar.com sambil terus menerima job sebagai penulis lepas. Maka pada bulan ke-7 saya pun mendapatkan kontrak untuk menjadi blogger Emakpintar yang digaji langsung dari perusahaan Indscript.  Syukur alhamdulillah, peluang berpenghasilan dari rumah pun kembali menjadi nyata. Dan harus saya akui, semua itu bermula dari menjadi peserta training di JA.
@JoeraganArtikel yang Terus Melesat
FB: Ummi Aleeya
Selain Training Menulis Artikel, saya beberapa kali mengikuti training  penulisan di JA. Seperti Membuat dan Memasarkan E-book,  Antologi Puisi dan Antologi Kisah Inspiratif yang mewujudkan mimpi saya untuk memiliki buku antologi ke-4 dan ke-5. Kabar gembiranya, training-training di JA terus mengalami pengembangan  sesuai kebutuhan pasar akan jasa penulisan. 
Saat ini, @JoeraganArtikel juga mengampu Training Jebol Media, Kelas Status Cantik, Kelas Penulisan Cerpen, Training Editor dan Penulisan Buku Biografi yang kabarnya mulai dilirik calon kliennya. Selain itu ada satu training baru  mengenai 15 Langkah TOP Memulai Bisnis Jasa Penulisan. Untuk informasi selengkapnya tentang berbagai training di JA. Teman-teman bisa langsung menghubungi sang founder di facebook : Ummi Aleeya.
Menakjubkan! @JoeraganArtikel adalah agensi training sekaligus penyalur proyek pesanan artikel yang sangat produktif dan berkembang dengan pesat. Ummi Aleeya sebagai founder  terus berinovasi demi menjawab kebutuhan pasar. 
Selain menyiapkan Pasukan Endorser yang telah mendapatkan puluhan klien dari pelaku UMKM. Kini, @JoeraganArtikel mulai merambah dunia blogging dengan membentuk Pasukan Blogger. Menyiapkan editor-editor handal dengan tim Pasukan Editor, dan dalam waktu dekat saya yakin akan mencetak calon-calon penulis biografi.
Dari Perempuan untuk Perempuan
FB; Ummi Aleeya
Ummi Aleeya dan @JoeraganArtikel telah menjadi pembuka pintu-pintu rezeki bagi ratusan perempuan yang terbatas ruang gerak dan waktu. Sebagai sesama perempuan, Ummi Aleeya tentu saja tahu bagaimana semestinya memaksimalkan potensi luar biasa ini meskipun hanya dari rumah saja.
Seperti yang sama-sama kita tahu, perempuan ibarat sekoci dalam keluarga. Begitu pun halnya yang di alami oleh seorang Ummi Aleeya. Saya yakin, ide yang begitu brilian ini tercetus karena semangat untuk melihat sesama kaumnya bangkit dalam keterbatasan. Berdaya tanpa perlu mengalami pertentangan batin dengan kodrat utamanya sebagai perempuan.
Good Job, Ummi. You did it!

26 thoughts on “Ceritaku dengan @JoeraganArtikel – Dari Perempuan untuk Perempuan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *