Uncategorized

Chicken Stick Saos Mentega

Chicken Stick Saos Mentega

Tetangga belakang rumah sedang merenovasi dapur. Kebetulan lokasi dapurnya persis bersebelahan dengan dapur saya, hanya terpisah tembok dari rumah saya dan rumahnya. Dari jam 7 pagi hingga sekitar jam 5 sore, suara dang dung dang dung sudah seperti backsound saja. Ditambah lagi tetangga sebelah rumah punya bayi yang jadi rewel juga karena suara bising akibat renovasi tersebut. Jadilah beberapa hari ini BukNaj dan anak-anak harus belajar sabar yang seluas-luasnya.Tadinya kami sudah pengin lari aja dari rumah. Jalan-jalan kek, ke perpustakaan kek, yang penting ngungsi sementara sampai tahap pembongkaran ini selesai. Tapi apa daya, Najwa sedang terserang cacar air, hiks…. Jadi mau nggak mau kami harus stay di rumah sambil menikmati kebisingan ini. 

Ya itung-itung sambil belajar sabar. Toh, suasana kayak gini  juga nggak terjadi setiap hari, kan? Tapi masalahnya DuoNaj ini bolak-balik minta dibuatkan makanan. Otomatis BukNaj harus bolak-balik  ke dapur yang nota bene tempat paling dekat dengan area kebisingan. Hufft!! Lagi-lagi ibunya harus dengan sabar dan berbesar hati angkat wajan tapi tutup telinga. Memutuskan untuk memasak kilat tapi sesuai dengan lidah anak-anak.
Kebetulan anak-anak lagi suka banget sama segala hal yang disiram Saos Mentega. Kapan hari saya masak Ayam Mentega mereka lahap banget makannya. Belum lama juga suami beliin udang Saos Mentega langsung ludes nggak bersisa.Hm, kebetulan banget di freezer lagi ada stok Chicken Stick Premium So Good yang bakalan tambah yummy kalau disiram Saos Mentega sederhana ala-ala BukNaj. Tanpa mengulur waktu, saya pun segera menyiapkan bahan-bahan untuk kreasi masakan praktis untuk DuoNaj.

Chicken Stick Saos Mentega 

 

 

Chicken Stick Saos Mentega
Bahan utama
  • Nugget Chicken Stick So Good secukupnya
  • Minyak secukupnya untuk menggoreng nugget
  • 1/2 butir bawang bombay
  • 2 biji bawang putih
  • Seiris kecil jahe dimemarkan
  • Kecap manis dan asin secukupnmya
  • Lada bubuk
  • Larutan air maizena secukupnya 
  • Mentega/ margarin  secukupnya untuk menumis saosnya
  • Paprika merah (optional)
    Bahan pelengkap
    • Wortel dan kol secukupnya. Iris tipis untuk salad sederhana
    • Mayones secukupnya untuk dressing saladnya
    Bahan taburan
    •  Wijen sangrai (optional)
     
    Cara menggoreng Chicken Stick Nugget So Good
    1.  Keluarkan Chicken Stick So Good dari freezer. Tunggu hingga mencair.
    2.  Potong-potong Chicken Stick menjadi 2 bagian seukuran sekali suap.
    3.  Goreng nugget dalam wajan dengan cukup minyak (sampai nuggetnya terendam). Jangan lupa gunakan api kecil agar nugget matang sempurna.
    4. Setelah nugget berwarna kuning keemasan, angkat tiriskan.
    Chicken Stick Saos Mentega
      Cara Memasak Saos Mentega
      1. Panaskan wajan kemudian masukkan satu sendok mentega atau margarin ke dalamnya.
      2. Setelah margarin atau mentega mencair, masukkan bawang putih dan jahe kemudian tumis sampai harum.
      3. Setelah bawang putih harum dan layu, masukkan bawang bombay disusul kecap asin, kecap manis dan lada bubuk.
      4. Tambahkan air untuk membantu mendidihkan cairan.
      5. Setelah cairan mendidih, masukkan paprika merah (optional). saya sengaja pakai paprika biar ada merah-merahnya aja, tapi nggak pakai juga nggak apa-apa.
      6. Terakhir masukkan larutan air maizena untuk mengentalkan saosnya. Tunggu sampai mendidih kemudian matikan kompor.
      Cara menyajikan
      1. Atur Chicken Stick yang sudah digoreng dalam piring saji,  kemudian siram dengan saos mentega. Taburi wijen yang sudah disangrai untuk mempercantik makanan.
      2. Campurkan wortel dan  kol yang sudah diiris tipis dalam mangkuk. Tuang mayones yang sudah dibubuhi lada dan sedikit garam ke dalamnya. Campur hingga rata.
      3. Sajikan Chicken Stick Saos Mentega dengan nasi putih dan simple salad sebagai pelengkapnya
      Chicken Stick Saos Mentega
        Menyiapkan makanan yang satu ini sangat cepat. Tidak sampai 30 menit, makanan sudah tersaji di meja makan dan siap disantap DuoNaj. Untuk pilihan bahan utamanya teman-teman bisa memakai ayam, udang atau cumi-cumi. Tapi, jika kebetulan sedang tidak ingin berlama-lama di dapur, maka varian Chicken Stick Premium dari So Good Siap Masak sangat bisa diandalkan.
        Rasa gurih dan tekstur renyah dari Chicken Stick Premium sangat cocok dengan lelehan Saos Menteganya. Ditambah lagi simple saladnya membuat hidangan semakin segar dan memenuhi porsi piring seimbang dari komponen serat dalam makanan.

        Chicken Stick Saos Mentega
        Untuk produk siap masaknya sendiri saya selalu mengandalkan produk dari So Good yang sudah dijamin kehalalan dan kehigienisannya. Diolah dari bahan-bahan berkualitas dan diolah serta dibekukan dengan teknologi tinggi untuk menjamin kandungannya tidak rusak.
        Varian Chicken Stick Nugget sangat mudah divariasikan untuk berbagai masakan rumah. Selain itu dimakan langsung pun enak dan dijamin anak-anak suka.
        Nampaknya saya harus lebih banyak berkreasi dengan menu masakan minimalis selama renovasi di rumah tetangga masih berlangsung. Daripada pusing pala barbie karena kelamaan di dapur, mending bikin yang simple-simple aja kan? Yang penting anak-anak suka dan nutrisinya tetap terjaga.
        Yuk, cobain kreasi sederhana dari BukNaj kali ini. Jangan lupa share pendapat teman-teman, ya. Happy cooking!

        17 thoughts on “Chicken Stick Saos Mentega”

        1. Pict-nya keren dan resepnya emang simpel, ya. Kebetulan nak-kanak suka nugget dari So Good juga, nih. Tapi saya belum pernah bikin saus menteganya. Boleh lah nanti saya tiru 🙂

        2. Enak ini Bu Naj ada aroma jahenya. Saya waktu itu saus mentega malah beli yang instant, haha… Nugget So Good siram saus mentega pastinya makin jadi idola anak2 ya 😀

        3. Haloo mb Damar! Wah, masak produk So Good ya? Kali ini chicken stick pake jahe nih? Pasti harum dan bikin nafsu makan si kecil ya? AKu juga demen masak nugget So Good. Anak2ku juga doyan. Praktis masaknya. Gampang diberli di mana2. Di minimarket deket rumah juga banyak hehehe. Kpn2 mau coba resep mbak Damar ah 😀

        Leave a Reply

        Your email address will not be published. Required fields are marked *