ADVERTORIAL INSPIRASI LIFESTYLE

5 Rekomendasi Formal Maxi Dresses dengan Berbagai Gaya

Formal Maxi Dresses

Dress merupakan salah satu model pakaian yang hampir selalu ada di lemari perempuan. Pemakaian dress sangat membantu memberikan tampilan anggun dan feminim. Di samping itu, seiring semakin berkembanganya fashion hijaber, Formal Maxi Dresses menjadi salah satu model yang sangat diminati.

Dress perempuan memiliki berbagai macam model yang bisa disesuaikan dengan situasi dan acaranya. Kalian nggak pengin kan, salah kostum hanya karena memakai dress full payet untuk menghadiri acara pesta kebun?

Pemilihan model dress perempuan juga dapat disesuaikan dengan bentuk tubuh dan tinggi badan. Misalnya, untuk perempuan dengan bentuk tubuh berisi di bagian atas, sebaiknya hindari menggunakan Formal Maxi Dresses dengan banyak hiasan di bagian leher dan dada. Sebaliknya, jika ukuran pinggul termasuk lebar, maka A-Line Dress sangat membantu memberikan tampilan proporsional.

Baca juga: Tips Makeup Anti Ribet

Berikut 5 macam Formal Maxi Dresses yang bisa disesuaikan dengan karakter dan bentuk tubuh setiap perempuan:

5 Rekomendasi Formal Maxi Dresses

Formal Maxi Dresses

1. Formal Dresess with Sleeves

Sesuai namanya, Formal Dresses With Sleeves berarti dress ini didesain dengan lengan, baik lengan panjang maupun pendek. Belakangan ini Formal Dresses With Sleeves sangat digemari karena tampilannya yang tertutup namun terkesan anggun dan elegan. Di samping itu, tampilan Formal Dresses With SLeevesĀ  biasanya didesain minimalis namun cantik dengan mengandalkan detil jahitan, warna dan jenis bahan yang digunakan.

Formal Dresses With Sleves sangat cocok dipakai untuk acara formal, kondangan dan tentu saja sangat cocok untuk busana pesta bagi hijaber.

2. A-Line Dress

Formal Maxi Dresses
Gamabr milik: Annisa Yuwono (Hijab for occasion)

A-Line Dress merupakan salah satu model yang sangat digemari karena dapat menyembunyikan bentuk pinggul yang lebar. A-Line dress memiliki potongan kecil di atas kemudian semakin melebar di bagian pinggul ke bawah. Formal Maxi Dresses dengan desain A-Line Dress sangat cantik dipadukan dengan alas kaki bermodel stiletto atauĀ  heels berujung lancip. A-Line Dress dengan lengan tertutup juga sangat menawan saat dipadukan dengan hijab menutup dada karena daya tariknya tetap terfokus pada potongan melebar di bagian bawah dress.

Nah, buat Teman-teman yang suka A-Line Dress bermotif, maka Printed Camisole Dress direkomendasikan sebagai Vacation Dress dengan desain semi casual namun tetap menarik.

3. One Shoulder Dress

Sesuai namanya One Shoulder Dress hanya memiliki satu lengan di bagian kiri atau kanan saja. Dress ini sebenarnya sangat cantik hanya saja memang tidak semua perempuan percaya diri untuk memakainya. Formal Maxi Dresses dengan model ini sangat cantik digunakan untuk formal night party.

Formal Maxi Dresses

4. Halter Dress

Halter dress memiliki ciri khas pada bagian kerah yang dibuat melingkar pada leher dan tidak memiliki lengan. Halter dress biasanya didesain untuk model pakaian formal. Namun sekarang banyak juga halter dress yang dibuat semi casual dengan bahan-bahan yang tidak berkesan formal. Halter Dress sendiri biasanya didesain dengan pernak-pernik di bagian leher sehingga tidak membutuhkan aksesories tambahan.

Baca juga: Makeup untuk Kulit Berwarna Gelap

5. Mermaid Dress

Formal Maxi Dresses
Sumber gambar: Brillio

Formal Maxi Dresses dengan potongan duyung sangat cantik untuk bentuk tubuh jam pasir. Bentuk tubuh jam pasir merupakan bentuk tubuh yang seimbang antara bagian atas dan bawah, kemudian kecil di bagian pinggang. Dress dengan potongan Mermaid Dress dapat menonjolkan lekuk tubuh pada pemakainya. Model ini juga sangat cantik jika dibuat dalam desain Formal Dresses with Sleeves. Sangat cocok digunakan untuk party dress bahkan cantik untuk desain baju pernikahan.

Bahan-bahan yang cocok digunakan untuk Formal Maxi Dresses meliputi satin, sifone, silk, satin velvet dan beberapa bahan lain yang memiliki tekstur lembut, permukaan halus dan jatuh, sehingga memberikan kesan anggun namun tidak berlebihan.

Nah, dari 5 rekomendasi Formal Maxi Dresses di atas, kira-kira mana nih yang paling cocok dengan karakter dan bentuk tubuh Teman-teman?

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *