Ekosistem Digital blu: Platform Perbankan Digital untuk Next Generation

Berkenalan dengan ekosistem digital blu merupakan salah satu ikhtiar yang sedang saya lakukan untuk mewujudkan satu per satu impian dalam keluarga kami.

Ya, setelah sebelas tahun berumah tangga, saya dan suami memiliki beberapa impian yang belum tercapai hingga hari ini. Misalnya seperti memberikan pengalaman edutrip ke luar negeri kepada DuoNaj. Impian ini terpaksa harus tertunda kembali karena kondisi pandemi yang memaksa siapapun menahan hasrat untuk traveling.

Selain itu, kondisi ekonomi yang sedang tidak stabil seperti sekarang mau tak mau membuat kami mengatur ulang prioritas.  Apalagi bagi keluarga kami yang mengandalkan penghasilan utama dari suami, tentunya kebutuhan mendasar seperti pangan, kesehatan, pendidikan dan dana darurat harus diutamakan. Sedangkan, penghasilan saya sebagai freelancer memang tidak pasti. Kadang bisa saya sisihkan untuk ditabung. kadang-kadang hanya cukup unutk menambah uang jajan anak-anak. Nah, rencana saya dana dari penghasilan freelancer inilah yang nantinya akan saya masukkan pada pos-pos anggaran untuk traveling, daripada buat jajan terus, kan?

Sayangnya, selama ini kami hanya memiliki satu tabungan untuk mengakomodir rencana keuangan keluarga. Sehingga, sering kali dana yang sebenarnya sudah kami anggarkan untuk rencana A, tanpa sadar terpakai juga untuk rencana B. Memang, idealnya dana-dana tersebut dipisah dalam beberapa tabungan khusus sehingga lebih terarah. Namun, jujur saja saya sangat malas untuk mengurus beberapa tabungan. Apalagi jika harus berurusan dengan administrasi dan antri di kantor cabang.

Nah, kali ini saya ingin menulis review aplikasi blu dari BCA Digital yang dapat memiliki fitur 10 tabungan dalam satu akun. Tetapi, sebelumnya, kita kenalan dulu dengan blu itu sendiri, dan apa beda BCA dengan BCA digital.

Apa itu Aplikasi blu By BCA Digital?

Review jujur aplikasi blu By BCA Digital

Pada awal bulan yang lalu, seorang teman memperkenalkan saya dengan Aplikasi blu by BCA Digital. Saya memang bukan nasabah BCA, namun saya tahu betul bahwa Perusahaan BCA Group selalu berinovasi memberikan layanan terbaik bagi nasabah. Setidaknya itu yang saya rasakan selama 5 tahun mengurus keuangan perusahaan melalui rekening BCA.

Sekedar informasi bahwa blu merupakan aplikasi platform bank digital yang dirilis oleh PT. Bank Digital BCA (BCA Digital).

BCA Digital sendiri berbeda dengan BCA.  BCA Digital dahulunya bernama Bank Royal dan telah diakuisisi oleh PT Bank Central Asia sejak tahun 2020. BCA Digital adalah anak perusahaan BCA Group yang selama ini kalian kenal, dan hadir sebagai the next generation bank yang fokus melayani digital savvy melalui aplikasi mobile perbankan digital, yaitu aplikasi blu.

 

BCA Digital menawarkan pengalaman perbankan yang optimal dan lebih menyenangkan serta menjawab kebutuhan generasi zaman now yang menolak ribet dengan antrian di kantor cabang. BCA Digital melalui blu berusaha menjawab kebutuhan the next generation yang terbiasa melakukan transaksi digital dengan penuh keleluasaan.

Ekosistem digital blu hadir sebagai ekosistem bank digital tanpa kantor cabang alias branchless, dapat diakses di mana saja dan kapan saja. Selain itu, aplikasi blu by BCA Digital juga terintegrasi dengan seluruh infrastruktur digital yang dimiliki oleh BCA, seperti: call center dan jaringan ATM. Aplikasi blu by BCA Digital juga aman karena mengantongi izin resmi dan diawasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Ekosirtem digital blu juga menjamin kerahasiaan data nasabah.

Tanpa kantor cabang, bagaimana cara mendaftar menjadi nasabah blu?

Ya, mungkin hal ini masih menjadi pertanyaan dalam kepala kalian. Tapi jangan khawatir, karena meskipun tanpa kantor cabang, calon nasabah dapat melakukan pembukaan rekening bahkan berkonsultasi dengan pihak bank.

Saya sendiri sudah melakukan pembukaan rekening dan benar-benar hanya melakukannya dari rumah saja, melalui smartphone saya. Caranya cukup sederhana, dan diawali dengan download aplikasi blu, kemudian diakhiri menghubungi haloblu yang merupakan tim call center yang siap melayani kebutuhan nasabah Bank Digital selama 24 jam dalam 7 hari.

Berdasarkan pengalaman saya sendiri prosesnya sangat cepat dan lancar.  Selain konektivitas yang mudah, tim haloblu juga memberikan pelayanan yang ramah sehingga sangat nyaman saat melakukan konsultasi.

blu, Platform Perbankan for The Next Generation

Apa beda BCA dan BCA Digital?

Inovasi BCA Digital hadir bukan tanpa alasan. Kalian pasti paham dong, generasi zaman now tuh paling enggak demen sama yang ribet-ribet. Maunya semua cepat, mudah, tanpa batasan waktu dan tempat. Pokoknya the next generation itu maunya penuh keleluasaan.

Nah, menurut sebuah penelitian yang dihimpun oleh Temasek dan Bain & Company, hingga tahun 2019 yang lalu sekitar 92 juta populasi kita belum pernah melakukan akses perbankan dan layanan finansial yang ditawarkan. Mereka yang disebut sebagai unbanked people ini merupakan peluang yang ingin diambil oleh BCA Digital, yang diwadahi dalam Ekosistem Digital blu.

Beberapa alasan seperti malas antri dan keterbatasan waktu serta jarak untuk mendatangi kantor fisik menjadi sebuah celah yang diambil BCA Digital untuk melahirkan blu. Belum lagi, 94% penduduk Indonesia pada usia 16 hingga 64 tahun sudah memiliki smartphone.  Kehadiran blu diharapkan bisa membantu lebih banyak orang untuk menabung dengan memanfaatkan gawai di tangan mereka.

Review Jujur Aplikasi blu Berdasarkan Kemudahan yang Saya Rasakan

Review jujur aplikasi blu berdasarkan pengalaman mendaftar bluAccount

Sampai di sini, kalian pasti pengin tahu dong, bagaimana review jujur aplikasi blu berdasarkan berbagai kemudahan yang telah saya rasakan?

Harus saya akui, ekosistem digital blu sangat membantu orang-orang seperti saya yang susah keluar rumah untuk antri di kantor cabang, malas mengurus banyak rekening, tapi ingin membuat perencanaan keuangan secara terpisah. Juga paling perhitungan soal biaya administrasi tambahan.

Berdasarkan pengalaman saya, ada beberapa alasan yang menyebabkan aplikasi blu dapat menjawab kebutuhan saya dan sebagian besar millenial yang terlanjur nyaman dengan gaya hidup digital. Berikut review aplikasi blu berdasarkan pengalaman saya sebagai nasabah:

  1. Kemudahan dalam pembukaan rekening yang cukup dilakukan dari rumah dengan bermodalkan internet dan smartphone. Enggak sempat ke kantor cabang? No worry, sambil rebahan juga bisa membuka rekening di platform blu.
  2. Dalam satu akun blu, kita bisa memiliki 10 tabungan berbeda. Hal ini cocok buat saya yang butuh pemisahan tabungan untuk mewujudkan impian keluarga. Tapi tidak mau memiliki banyak nomor rekening.
  3. Bebas biaya tambahan. Nasabah blu bebas biaya tarik tunai di ATM BCA, bebas biaya transfer ke BCA, bebas biaya transfer dari BCA Mobile, juga bebas biaya transfer ke rekening bank lain atau top up OVO dan GoPay. Namun, perlu diingat bahwa kuota bebas biaya transfer ke bank lain dan top up hanya 20 kali saja dalam 2 bulan sejak pembukaan rekening. Setelah 2 bulan, fitur ini tetap dapat digunakan selama memiliki saldo rekening minimal 1 juta setiap bulan.
  4. Aplikasi blu dapat digunakan siapa saja, apapun jenis pekerjaan kita. Pegawai, mahasiswa, pelajar, ibu rumah tangga, pebisnis, semua bisa mendaftar. Selain itu baik nasabah maupun non nasabah BCA juga bisa mendaftar bluAccount.
  5. Aplikasi blu menyediakan laporan cashflow dengan tampilan yang mudah dipahami masyarakat awam sehingga memudahkan untuk mengontrol arus keuangan.

Syarat Mendaftar Aplikasi blu by BCA Digital

Syarat yang dibutuhkan untuk memiliki rekening blu juga tidak neko-neko.

  • Pertama, pastikan kalian adalah Warga Negara Indonesia (WNI) dan berusia minimal 17 tahun. Memiliki e-KTP, dan tidak memiliki kewajiban perpajakan di negara lain.
  • Kedua, siapkan e-KTP dan NPWP (opsional), serta pastikan kalian berada di ruangan yang terang saat melakukan verifikasi data melalui video call bersama haloblu.
  • Ketiga, pastikan nomor handphone kalian aktif karena akan digunakan untuk menerima SMS kode OTP.
  • Keempat, jika kalian tinggal di luar negeri, kalian juga bisa mendaftar blu dengan e-KTP Indonesia, dan memiliki nomor handphone Indonesia untuk mengaktifkan roaming SMS OTP.
  • Kelima, pastikan kalian memiliki smartphone dengan spesifikasi minimal Android 5.0 ke atas, atau iOS 12.4 ke atas.
  • Keenam, jika kalian nasabah BCA, maka saat pendaftaran bisa memilih opsi “Saya Nasabah BCA” untuk memudahkan penarikan data pekerjaan dan domisili. Jangan lupa siapkan nomor ATM BCA dan nomor handphone yang telah didaftarkan e-banking.
  • Ketujuh, bagi yang bukan nasabah BCA tetap dapat mengunduh aplikasi blu dan mendaftar bluAccount di smartphone.

Cara Mendaftar Aplikasi blu

Cara mendaftar aplikasi blu by BCA Digital

Nah, setelah mengetahui review jujur aplikasi blu dan syarat pendaftarannya, kalian pasti pengin tahu, dong, bagaimana cara mendaftar aplikasi blu by BCA Digital? Berikut langkah-langkahnya:

  1. Download aplikasi blu di Play Store untuk pengguna Android. Dan, bagi pengguna iPhone dapat mengunduh melalui APP Store.
  2. Pada langkah awal menggunakan aplikasi blu, kalian akan diminta untuk mendaftarkan diri dengan nomor telepon.
  3. Menyiapkan e-KTP dan NPWP (opsional), kemudian lengkapi data-data yang dibutuhkan.
  4. Masukan kode OTP yang dikirimkan ke nomor handphone yang didaftarkan tadi.
  5. Masukkan alamat email dan kode referral (opsional).
  6. Buat password untuk akun blu by BCA Digital yang terdiri dari minimal 8 karakter, simbol, angka, dan huruf besar kecil.
  7. Unggah foto e-KTP dan NPWP (opsional).
  8. Lengkapi data-data pribadi lainnya seperti alamat domisili, alamat kantor, pekerjaan, tujuan pembukaan rekening, dan lain-lain.
  9. Setelah semua data lengkap, maka kalian harus melakukan video call dengan tim haloblu untuk verifikasi data.

Prosesnya sangat cepat bahkan hanya dalam hitungan menit saja. Namun pastikan koneksi internet kalian lancar sehingga mudah saat melakukan video call bersama tim haloblu. Sedangkan ntuk proses aktivasi rekeningnya sendiri maksimal hanya 1 x 24 jam.

Berikut merupakan ringkasan mengenai fitur dan jenis tabungan yang ditawarkan aplikasi blu.

Tabungan Transaksi Monitor Estra
Tabungan Transaksi Laporan keuangan bluReward
bluAccount bayar/ beli Riwayat transaksi haloblu
bluSaving QRIS Tracker
bluGather Tarik tunai
bluDeposit e-Money
Transfer

Jenis Tabungan yang Ditawarkan Aplikasi blu by BCA Digital

Fitur-fitur aplikasi blu By BCA Digital

1.bluAccount

bluAccount adalah rekening utama ketika kita sukses mendaftar sebagai nasabah blu. blu Account akan menjadi rekening aktif yang dapat digunakan dalam berbagai transaksi.

2. bluSaving

bluSaving adalah tabungan pemisah yang ada dalam satu rekening bluAccount. Seperti yang saya bilang tadi, nasabah bluAccount dapat memiliki 10 tabungan untuk memisahkan pos-pos anggaran sesuai tujuan kita.

Khusus untuk bluSaving saya berencana membuat tabungan Edutrip, Education, dan Renovation. bluSaving juga menawarkan suku bunga yang kompetitif sehingga lebih memudahkan tercapainya impian kita.

3. bluGather

Dengan bluGather kita bisa memiliki rekening tabungan single account namun dapat digunakan untuk keperluan seperti rekening bendahara organisasi. Dengan bluGather kita juga bisa mengundang anggota untuk ikut memantau transaksi keuangan dan saldo sehingga lebih transparan.

4. bluDeposit

Malas buka deposito karena ribet? Dengan bluDeposit enggak lagi, dong! bluDeposit adalah produk deposito berjangka yang dapat memberikan suku bunga yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan simpanan dalam bluSaving.

It’s blu Day: Virtual Launching Aplikasi blu by BCA Digital

Ekosistem digital blu dengan e-commerce Blibli

 

Pada 22 Juli 2021 yang lalu, blu menyelenggarakan Grand Lauching blu secara virtual yang dihadiri beberapa pihak baik dari partner blu maupun awak media dan blogger. Pada kesempatan yang sama, BCA Digital mengumumkan jaringan ekosistem digital blu dari perusahaan non-perbankan yang pertama, yaitu Blibli sebagai exclusive partner blu.

Integrasi blu dan Blibli memberikan kenyamanan baru bagi seluruh pengguna platform belanja Blibli mulai dari pembukaan rekening hingga transaksi pembayaran. Juga untuk melakukan transaksi digital melalui fitur in app payment ataupun QRIS.

Ekosistem digital blu dengan Greeneration Foundation dalam menanggulangi sampah

Tidak hanya concern di dunia teknologi perbankan, blu juga berkontribusi dalam upaya pelestarian lingkungan. dengan mengambil tema #blubuatbaik.

 

BCA Digital dan #blubuatbaik mendukung pemerintah dalam upaya menurunkan potensi ancaman sampah, khususnya sampah plastik yang dapat merusak ekosistem alam Indonesia. Melalui Kitabisa, #blubuatbaik bekerjasama dengan Greeneration Foundation dan mengambil peran dalam program Ecoranger di Kabupaten Banyuwangi.

#bluBuatBaik berkomitmen mendukung target pengurangan sampah hingga 30% di sumber dan penanganan 70% sampah hilir pada tahun 2025. Di samping itu, #blubuatbaik juga aktif dalam penguatan edukasi pengelolaan limbah yang memiliki andil besar dalam pengelolaan sampah yang bertanggung jawab.

Nah, setelah mengetahui keseluruhan skema ekosistem digital blu yang ditawarkan BCA Digital, kira-kira kalian makin penasaran atau langsung saja ingin mendaftarkan diri sebagai salah satu nasabah bluAccount? Dengan segala kemudahan, baik persyaratan, cara mendaftar, dan fitur-fitur yang ditawarkan, bukan tidak mungkin jika ekosistem digital blu akan segera menjadi platform perbankan untuk generasi-generasi selanjutnya. Seperti kita, dan mungkin juga anak-anak kita, yang sudah terbiasa dengan segala kemudahan menggunakan transaksi digital.

41 thoughts on “Ekosistem Digital blu: Platform Perbankan Digital untuk Next Generation”

  1. Untuk yang tinggal di pelosok seperti saya, jauh ke kantor cabang bank BCA, adanya blu by BCA Digital ini sangat membantu. Karena ternyata blu dan rekening BCA konvensional sama saja sih sebenarnya ya bisa untuk transaksi dll

    Reply
  2. Enak banget ya, di aplikasi blu bisa buka banyak rekening untuk menabung banyak pos penghasilan. Sayangnya, saya belum punya rekening di BCA. Gimana dong? Ya bikinlah Bambang!! Hahahaha…..

    Wah makasih atas ulasan menariknya, cara bikin akunnya juga mudah ya, nggak perlu repot ke bank segala.

    Reply
  3. Dengan ekosistem digital blu, semua jadi lebih mudah ya mbak. Pas tahu aplikasi ini, aku langsung daftar jadi Sobatblu. ternyata emang banyak banget keuntungannya menggunakan aplikasi ini.

    Reply
  4. Waaah keren BCA ya. Aplikasi Blu dari BCA ini mempermudah nasabah yang benar-benar butuh tabungan, tanpa harus ngantri di kantor ya, Mba. Bisa tarik tunai pula ya. Seolah tahu kebutuhan pasar saat ini.

    Reply
  5. Aku tertarik dengan konsep jika nasabah bluAccount dapat memiliki 10 tabungan untuk memisahkan pos-pos anggaran sesuai tujuan. Ini pas banget buat pos pengeluaran rumah tangga agar semua berjalan sesuai rencana. Dengan segala kemudahan yang ditawarkan Blu beneran jadi perbankan next generation nih

    Reply
  6. ini aku tertarik banget deh mbak soalnya bisa bikin pos2 gitu kan di blu ini. semalam sudah ceki2 ignya blu ini, cuma belum jadi donlot. aku pengen bikin hahaha

    Reply
  7. Kalau jenis tabungannya bisa dipisah kayak gini lebih mudah jadinya..kita jadi tahu yang perlu di up tabungan yang mana..tabungan yang udah bisa dieksekusi yang mana…

    Reply
  8. Diriku paling suka dengan fitur bluSaving dari blu by BCA, soalnya jadi nargetin tabungan uang untuk traveling ke Papua. Ahh, mimpi aku banget dari dulu, semoga tersemogakan dengan bank andaran serperti BCA ini.

    Reply
  9. Syarat mendaftar diaplikasi blu ternyata mudah saja ya 🙂 Yang penting data diri dan dokumennya menunjang. Tentu manfaatnya oke banget nih buat menabung, transfer, deposito, single account dll. Semua bisa dilakukan di mana aja, praktiiiis deh serba digital 😀 Modal smartphone dan internet aja cukup. Makin penasaran deh sama blu ini.

    Reply
  10. Yes..bisa jadi ntar anak-anak juga bakal punya tabungan dengan model begini. AKu sih penasaran…pengen cobain blu BCA hehehe

    Reply
  11. fitur blugether ini buat kerja bendahara grup blogger jadi makin mudah dan teratur yak…

    Reply
  12. Ekosistem digital blu terintegrasi dengan teknologi yang membuat kaum digital savvy merasa nyaman. Dengan buka rekening blu semua impian akan tercapai jadi semangat menabung

    Reply
  13. Memiliki akun di aplikasi blu mudah dan praktis ya,Mbak. Kita tinggal daftar secara online tanpa harus pergi ke kantor cabang dan tanpa harus antre. Tidak memakan waktu lama, rekening pun bisa langsung diigunakan.
    Saya paling suka bluSaving karena bisa membantu kita membuat pos-pos pengeluaran yang diinginkan, praktis sekali, deh!

    Reply
  14. senang banget aku sama blu by BCA Digital ini mbak
    fitur bluSavingnya membantu aku mengatur pos-pos pengeluaran keluarga setiap bulannya

    Reply
  15. yes setuju, proses pembuatan rekening blu ini cepet banget. Malahan aku mulai daftar sudah jam 9 lebih, tapi enggak sampai 15 menit rekeningku sudah jadi, tinggal nunggu aktivasi…

    Reply
  16. Kehadiran aplikasi blu benar-benar benar membantu anak milenial zaman now ya. Mulai dari kemudahan dalam pembuatan hingga fitur yang disediakan. Saya sendiri pas Cobain sangat terbantu dengan bluSaving.

    Reply
  17. blu aplikasi yang cocok banget buat aku. Ambil uang di atm sekarang gak perlu bawa kartu lagi. Cukup bawa hp dan bisa ambil uang di ATM BCA terdekat.

    Reply
  18. bluSaving terfavorit banget!
    Memudahkan aku buat bikin dompet digital utk nabung jangka pendek.
    Doain biar bisa beliin mamah kulkas 2 pintu dengan bluSaving ya… hehe

    Reply
  19. aku yang sebagai pengguna BCA sangat menghargai adanya aplikasi blu by BCA digital, akan aku sarankan untuk keluargaku untuk buka rekening lewat di sini

    Reply
  20. BCA keren ih ada BLU yang memudahkan ini mbak Damar. Aku baru tahu loh. Ah harus punya nih biar makin semangat membagi pos keuangan gak boncos

    Reply
  21. Kalau aku jelas langsung oprek sgala fitur yg ada di blu by BCA dehh mbak. Mupeng euyy
    Butuh banget emang punya rekening yg di dalamnya bisa muat banyak tabungan utk apa aja gituu
    Ehhh nemu Blu by BCA kan mupeng pengen coba akunya

    Reply
  22. Mbak, saya masih terpesona loh dengan mudahnya buka rekening di blu. Ya ampuun berbanding terbalik dengan bank konvensional yang harus mengorbankan waktu, tenaga, dan fikiran.

    Reply
  23. Akosistem digital blu menjajikan sekali. Proses pembukaan rekening yang super simple, ditambah fitur penyimpanan dengan alokasi dana sesuai kebutuhan benar-benar memberi kemudahan. Mantap nih buat masa kini.

    Reply
  24. Inovasi keren dari BCA. Bukan nasabah BCA pun bisa daftar dan bikin akun.
    Praktis dan modern, serta kekinian. Cocok buat anak muda yang baru mulai menabung, kayak anak saya yang hampir setahun punya KTP dan udah punya penghasilan dari job sebagai freelancer. Bisa buat tempat simpan uang, sekaligus melakukan beragam transaksi. Mudah gak pake ribet dengan app Blu.

    Reply
  25. Pas banget,
    aku sedang butuh punya pemisahan rekening untuk tabungan tapi kok ga mau buka lagi (eh gimana)

    Tapi intinya gini,
    pengen satu nama tapi alokasi dana ke tempat beda gitu ya mbak? Noted, nanti aku donlot segera!

    Reply
  26. BLU selalu punya sesuatu yang baru untuk customer ya… inovatif banget. bahkan non nasabah BCA juga bisa pakai BLU

    Reply
  27. Nah iya, Mbak, kalau penghasilan freelancer saya juga sudah bikin pos untuk acara traveling dan acara hiburan lainnya. Bagian pengeluaran rutin, diambil dari penghasilan paksu aja hehehe
    Untungnya ada blu yang bisa bantu kita memilah-milah pos pengeluaran ya …

    Reply
  28. mantap banget aplikasi blu by BCA Digital ini ya mbak
    kemudahan semua transaksi perbankan dalam satu gengaman
    mudah dan praktis

    Reply
  29. Langsung, deh, saya pengen install. Udah lama kepengen punya lebih dari satu rekening. Pengennya bikin dari BCA juga. Selama ini udah jadi nasabah BCA

    Reply
  30. Aku udah punya bluAccount juga dong. Emang paling enak kalau satu tabungan bisa tabungan lain di dalamnya buat rencana-rencana kita. Jadi bisa banget wujudin mimpi meski dimulai dari sedikit demi sedikit

    Reply
  31. Lumayan banyak juga ya produk tabungannya. Dari sulu pakai BCA juga udah nyaman banget. Makasih mba’ rekomendasinya. Bisa coba buka BLU nih.

    Reply
  32. Belum pernah buka rekening digital seperti ini pakai video call, hihi …
    btw, yang blusaving itu kan rekeningnya dipisah-pisah tapi masih dalam 1 bluaccount (semacam virtual account gitu ya?). Kalau untuk penarikan seperti apa? atau blusaving ini seperti tabungan berjangka yang bisa masuk, susah keluar?

    Reply
  33. Aplikasinya ternyata berbeda dengan aplikasi bca ya, kalau ini anak perusahaan BCA tapi pelayanan dan fiturnya sih dijamin berkualitas kayak induknya ya, memudahkan kita banget untuk bertransaksi keuangan online

    Reply
  34. Setelah baca-baca fitur dari blu aku jadi tertarik untuk membuat rekening juga mbak, soalnya bisa memisah-misahkan dana juga ya untuk berbagai keperluan tanpa harus membuka banyak rekening. Praktis banget aplikasi blu buatnya juag penggunaannya apalagi buka akunnya gak perlu ke bank segala.

    Reply
  35. Wah bukan nasabah BCA pun bisa nabung di blu ya, Mbak. Pas banget ini memenuhi kebutuhan soal keuangan generasi zaman now yang anti ribet. Dari mulai daftar sampai nabung dll cukup dari rumah atau dari manapun semau kita ya.

    Reply
  36. mudah banget ya mendaftar menjadi nasabah blusaving ini yaa. apalagi bagi nasabah BCA tinggal daftar saja dan gak pake ribeut ngantri di kantor cabang yaa. bagus fitur-fiturnya apalagi di masa pandemi begini. sangat membantu sekali ya.

    Reply
    • Nah bener, praktis banget ya. Gak perlu ngantri di bank. Di rumah aja bisa. Tinggal video call aja. Mana layanannya lengkap pula.

      Reply
  37. Wuih keren nih BCA punya layanan digital yang gak perlu ke Bank saat bikinnya ya. Cuma videocall aja ya. Baru tahu deh. Jadi kepengen bikin juga. Cuma, nanti bisa keisi gak, ya? Hehehe. Aku kasih tahu adikku ah, dia katanya kepengen punya rekening BCA. Cuma selama ini dia males ngantri di CSO. Nah kalo gini, praktis ya. Bisa dari rumah.

    Reply
  38. Non nasabah bisa juga memanfaatkan keunggulan aplikasi ini ya, tertarik dengan blusavingnya..bisa mengelompokkan tabungan sesuai keperluan..

    Reply

Leave a Comment