3 Hal Tentang Fortune Indonesia, Media Bisnis Global Bagian dari Ekosistem Bisnis IDN Media

Millenial dan Gen Z pastinya sudah kenal banget, dong, dengan IDN Media?

Ya, platform media yang satu ini memang cukup dikenal di kalangan anak muda. Bahkan menurut data, lebih dari 70 juta pengguna berasal dari kalangan Millenial dan Gen Z. IDN Media merupakan salah satu platform media yang menghadirkan informasi yang beragam dan aktual. Sesuai dengan visi mereka, IDN Media bertujuan mendemokratisasi informasi dan membawa dampak positif bagi masyarakat.

Nah, kabar baiknya, pada kuartal tiga tahun 2021 ini IDN Media akan menghadirkan Fortune. Sebuah media bisnis global terkemuka yang berkomitmen menghadirkan karya jurnalisme dengan standart akurasi, transparansi dan legalitas yang tinggi.

Tentang Fortune Indonesia

Fortune adalah sebuah brand media bisnis. Fortune memiliki perspektif global dengan track record dan visi yang kuat. Fortune juga berkomitmen menyajikan informasi yang paling hangat, relevan, serta terpercaya. Fortune akan menyasar para pengambil keputusan, eksekutif, pebisnis profesional, wirausahawan dan pemimpin yang aspiratif sebagai target pembacanya. Kapabilitas Fortune yang sudah tidak diragukan, diharapkan dapat menjadi penerang bagi para pemimpin global, yang juga dapat memajukan bisnis mereka.

Pertanyaannya, sebagai media dengan target kalangan yang bersinggungan dengan dunia bisnis, apakah Fortune dapat merangkul Millenial dan Gen Z yang terlanjur menjadi pembaca setia IDN Media?

Menjawab hal tersebut, Winston Utomo, CEO IDN Media menjelaskan bahwa, “Kehadiran Fortune ini pada dasarnya juga kami tujukan untuk Millenial dan gen Z yang memiliki ketertarikan seputar bisnis, finansial, ekonomi, perbankan, investasi, market research, dan keuangan, ya. Dengan terus memperhatikan akurasi dan kredibilitas informasi, kami ingin perkaya wawasan dan pengetahuan mereka.”

Positive Impact dari Kolaborasi Fortune dan IDN Media

CEO IDN Media

Masih berdasarkan penjelasan dari Winston Utomo, CEO IDN Media, Fortune diharapkan dapat membawa #PositiveImpact bagi Millenial dan Gen Z di Indonesia. Beberapa alasannya adalah:

1.Kesempatan untuk mengakses informasi yang berkualitas.

Sebelum secara resmi memutuskan  bergabung dan membawa Fortune ke Indonesia, IDN Media sudah memutuskan mengenai dampak positif  bagi Millenial dan Gen Z.

“Meskipun Fortune menargetkan pebisnis profesional sebagai audiens utamanya, hal ini sama sekali tidak mengurangi fokus IDN Media pada Millenial dan Gen Z,” Ungkap Winston.

Fortune juga diharapkan dapat menjadi bagian ekosistem bisnis IDN Media sehingga informasi yang disajikan IDN Media semakin beragam. Selain itu, kehadiran Fortune juga ditujukan untuk Millenial dan Gen Z yang mulai memiliki ketertarikan terhadap bisnis, finansial, ekonomi, perbankan, investasi, market research, dan keuangan. IDN Media juga akan terus melakukan akurasi dan menjaga kredibilitas informasi sehingga memperkaya wawasan dan pengetahuan.

2. Literasi finansial penting bagi Millenial dan Gen Z

Zaman sekarang untuk menambah wawasan dan pengetahuan tidak terbatas dari bangku pendidikan formal. Millenial dan Gen Z dapat akses informasi berkualitas sebagai alternatif memperluas pengetahuan.

Winston menambahkan, “Literasi terhadap aspek finansial menjadi salah satu hal paling penting yang sebetulnya wajib Millenial dan Gen Z pahami. Untuk itu Fortune ingin menjadi sumber informasi yang lengkap, akurat, dan terpercaya, serta membantu membuka perpsektif baru terkait fokus mereka pada aspek finansial.”

3. Millenial dan Gen Z memiliki semangat kolaboratif dan berjiwa wirausaha

Millenial dan Gen Z berani mengambil risiko. Mereka juga kolaboratif dan memiliki jiwa wirausaha yang tinggi. Dengan dua modal ini mereka dapat menggunakan kerja tim sebagai landasan dalam membangun bisnis.

Sebuah pepatah menggambarkan, ‘”ollaboration allows teachers to capture each other’s fund of collective intelligence”. Kolaborasi merupakan salah satu elemen terpenting untuk membangun kerja sama dengankaum Millenial dan Gen Z.

“Mereka memiliki prinsip perusahaan yang kooperatif guna menciptakan kemitraan yang efektif. Kolaborasi dapat diwujudkan hanya dengan komunikasi yang baik dan sehat. Oleh karenanya mereka cenderung membangun lingkungan yang inklusif, di mana setiap orang dihargai,” Winston Utomo menambahkan.

Wah, jadi enggak sabar nih, pengin lihat bagaimana ekosistem bisnis IDN Media dengan Fortune Indonesia. Sebagai pembaca setia IDN Media, tentunya saya penasaran, dong. Kira-kira, bagaimana konten bisnis dan wirausaha bisa disajikan dengan konsep lebih fresh dan muda, namun sekaligus akurat dan hangat, khas IDN Media.

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Comment