BEAUTY REVIEW REVIEW SKINCARE WOMEN CORNER

Hasil Perawatan Serum Safi Youth Elixir pada Kulit Kombinasi

Serum safi youth elixir

Setelah enam bulan menahan penasaran pada serum Safi Youth Elixir, akhirnya keturutan juga dong, beli serum ini dengan potongan harga yang lumayan fantastis.

Sebenarnya ada alasan khusus, sampai akhirnya aku nggak bisa menunda lagi untuk beli. Ceritanya begini, bulan lalu tuh wajahku benar-benar lagi bermasalah. Salah satu penyebabnya karena kondisi emosi yang kurang stabil di awal masa pandemi ini. Sempat galau, cemas, was-was, yang ternyata ngefek juga ke kondisi kulit wajah. Ya iyalah, lha wong namanya stres. Pasti ngaruh ke kondisi tubuh secara keseluruhan.

Selain itu, persediaan skincare di rumah memang lagi habis-habisan. Hampir satu bulan ini, sehari-hari aku cuma memakai cleansing lotion, toner sama sunscreen saja. Sesekali masih pakai serum dari brand lain, tapi begitu jerawat muncul langsung kuhentikan karena memang tidak dianjurkan untuk kulit yang sedang dalam kondisi jerawatan.

Nah, serum Safi Youth Elixir ini pertama kali kucoba sekitar akhir September 2019 yang lalu, pada acara launching Safi Beetox Technology yang diselenggarakan Kumpulan Emak Blogger dan Tokopedia. Waktu itu sebenarnya aku sudah mupeng, hanya saja masih punya beberapa serum dari beberapa brand. Jadi tahan dulu deh, sayang kalau serum-serum lainnya jadi mubazir. Ya, kan? #EmakEkonomis

Serum safi youth elixir

Tetapi rasa penasaran tetap ya, nggak bisa hilang begitu saja. Apalagi aku teracuni banget sama testimoni Tasya Farasya yang sudah lebih dulu memakainya. Kalau menurut Tasya, serum safi Youth Elixir ini salah satu produk yang klaimnya sudah terbukti di kulit wajahnya. Ya, meskipun nggak mungkin gitu lho, seorang Tasya Farasya cuma pakai satu jenis serum. Tetapi, aku lumayan percaya dengan review-nya, karena sebelumnya aku sudah memakai beberapa produk dari varian Safi Age Defy. Dan hasilnya? Tentulah aku sukak sekali.

Klaim Safi Youth Elixir

Dari namanya aja udah ketahuan ya, “elixir”, alias cairan abadi.Β Jadi klaim dari serum Safi Youth Elixir ini memang untuk anti aging, membantu menutrisi kulit wajah agar terjaga elastisitasnya dan cerah berseri.

Serum Safi Youth Elixir sendiri bekerja dengan tiga cara.

Yang pertama, memelihara elastisitas kulit

Kedua, membantu menyamarkan tanda-tanda penuaan.

Ketiga, mencerahkan kulit wajah.

Kandungan Utama Safi Youth Elixir

Serum Safi Youth Elixir

Untuk kandungan utamanya tidak jauh berbeda dengan produk Safi Age Defy yang sebelumnya. Serum Safi Youth Elixir masih menggunakan Gold Extract yang bekerja memelihara tekstur kulit tetap elastis dan lembut, serta menyamarkan garis halus wajah.

Sedangkan yang membedakan serum Safi Youth Elixir ini dengan produk-produk sebelumnya adalah kandungan Beetox dan Propolis. Keduanya dipercaya memberikan manfaat pada kulit seperti dalam penjelasan di bawah ini.

  • Beetox

Beetox merupakan venom dari lebah madu (bee venom atau racun lebah). Beetox bekerja membantu merawat kekencangan kulit dan menyamarkan tanda-tanda penuaan sehingga kulit terasa lebih halus dan lembut. Selain itu beetox sendiri bekerja seperti botox yaitu untuk meregenerasi kulit wajah.

  • Propolis

Propolis dipercaya sebagai zat antioksidan. Propolis bekerja membantu menangkal radikal bebas dan menyamarkan tanda-tanda penuaan pada wajah.

Ternyata, meskipun bee venom ini merupakan racun lebah, tetapi jika digunakan dalam kadar tertentu, kandungannya dapat membantu memperbaiki kulit wajah. Nah, di sinilah uniknya Safi, melalui Safi Research Institute, produk Safi Youth Elixir ini dikembangkan dengan teknologi khusus yaitu Beetox Technology. Tetap mengedepankan bahan-bahan alami, namun serum Safi Youth Elixir memiliki kemampuan memperbaiki kondisi kulit mirip dengan perawatan yang dilakukan oleh ahli kecantikan—botox.

Tekstur Produk

Serum Safi Youth Elixir
Terdapat cairan yang tidak menyatu

Serum Safi Youth Elixir tidak terlalu cair namun juga tidak kental alias sedang.Teksturnya mirip dengan Safi Gold Water Essence tapi sedikit lebih cair.

Cairan serumnya sendiri berwarna kuning muda dan pada lapisan atas terdapat cairan yang tidak menyatu dengan serumnya. Menurut dugaanku, sepertinya kalau bukan kandungan bee venom, ya propolis yang berada pada lapisan atas tersebut. Warnanya coklat mendekati gold dan terlihat oily alias berminyak.

Serum safi youth elixir

Untuk cairan serumnya sendiri sedikit lengket dan berminyak pada awal pengaplikasian. Tetapi Teman-teman tidak perlu khawatir karena cairannya sangat cepat meresap pada kulit wajah. Dan aku selalu menggunakannya setelah step pemakaian Safi Age Defy Gold Water Essence.

Oh ya, ada aroma manis sejenis madu atau propolis dalam serum ini. Awalnya sedikit kurang nyaman. Tapi setelah diaplikasikan aromanya hilang secara perlahan, kok. Buatku pribadi nggak terlalu masalah.

Kemasan Safi Youth Elixir

 

Serum safi youth elixir

Seperti halnya varian Safi Age Defy yang lain, serum Safi Youth Elixir ini juga mengunggulkan warna gold dan purple untuk kemasannya. Untuk kemasan luarnya digunakan box karton warna emas yang dikombinasikan dengan plastik mika pada bagian depannya. Sedangkan untuk keterangan produk dan ingredients terdapat pada bagian samping dan belakang box.

Serum safi youth elixir

Sedangkan cairan serumnya diwadahi dalam botol mungil berbahan kaca tebal dan bening, sehingga produk terlihat dari luar. Untuk aplikatornya berupa pipet bening dengan pegangan warna emas yang sekaligus menjadi penutup botolnya.

Serum safi youth elixir

Safi Youth Elixir juga menggunakan kombinasi warna ungu untuk tulisan nama produk yang tertera di botol kaca. Sedangkan cara penggunaan produk, label halal, tanggal produksi dan masa kadaluarsa tertera di bagian belakang botol.

Cara Pemakaian

Serum safi youth elixir

Cara pemakainnya serum Safi Youth Elixir sendiri cukup mudah.

Pertama, pastikan kulit dalam kondisi bersih.

Kedua, gunakan toner dan essence yang biasa digunakan.

Ketiga, kocok perlahan serum Safi Youth Elixir. Ambil cairan serumΒ  secukupnya dengan aplikatornya. Teteskan ke beberapa bagian wajah. Usap perlahan hingga rata ke seluruh wajah dan leher. Terakhir tepuk lembut sehingga produk meresap pada kulit.

Oh ya, untuk pemakaian siang hari usahakan selalu memakai sunscreen ya, karena serum Safi Youth Elixir ini mengandung acid, maka pemakaian sunscreen sangat penting karena kulit menjadi lebih sensitif terutama dengan sinar matahari.

Hasil Perawatan Safi Youth Elixir di Kulit Kombimasi (7 hari pemakaian)

Serum safi youth elixirTerhitung sampai postingan ini terbit, aku sudah menggunakan serum Safi Youth Elixir selama 7 hari—rutin untuk pemakaian pagi dan malam hari.

Karena sudah memakai varian Safi Age Defy yang lainnya, maka kuputuskan langsung mencoba ke seluruh wajah tanpa melalui tahapan patch test terlebih dahulu.

Syukur alhamdulillah kulitku tidak mengalami reaksi aneh-aneh sejak pengaplikasian yang pertama. Setelah jeda kurang lebih 5 menit, aku pun melanjutkan dengan perawatan lanjutan yaitu penggunaan krim wajah dari rangkaian Safi Age Defy.

Untuk pemakaian pertama kali aku sengaja melakukannya pada saat perawatan malam hari. Tujuannya agar tidak langsung terpapar sinar matahari. Setelah mengetahui tidak ada reaksi panas atau alergi, keesokannya aku kembali menggunakan cairan elixir ini bersamaan dengan produk perawatan pagi hari.

Nah, efek yang paling terlihat pada kulit setelah 7 hari menggunakan serum Safi Youth Elixir sendiri lumayan signifikan dan memuaskan. Beberapa di antaranya yaitu:

1. Kulit terlihat lebih segar dan halus.

2. Kulit semakin kenyal.

3. Jerawat lebih cepat matang dan kering.

4. Kulit lembab namun tidak berminyak.

Tentu saja belum semua klaim produknya terbukti di kulit wajahku. Yakali, sim salabim jadi apa prok..pro…prok, hahaha. Jadi sabar dulu ya, nanti setelah 30 hari aku bakalan update lagi postingan ini.

Plus Minus Safi Youth Elixir

Untuk kelebihan produknya sendiri—menurut versiku

  1. Botol mungil, mudah dibawa bepergian.
  2. Tekstur produk nggak lengket, mudah meresap di kulit.
  3. Manfaat produk langsung terasa pada kulit yang cocok dengan kandungannya.

Sedangkan kekurangannya, kalau menurut versiku belum ada. Hanya saja beberapa teman mengaku kulitnya gatal karena tidak cocok dengan kandungan propolis di dalamnya.

Balik lagi, beda kulit beda hasil. Yang namanya skincare memang cocok-cocokan jadi memang butuh nyali untuk mencobanya. Dan tentu saja harus banyak belajar dari pengalaman orang lain.

Sepertinya untuk sementara cukup sampai di sini dulu review dariku. Nanti, aku bakalan update hasil pemakaian serum Safi Youth Elixir setelah 30 hari pemakaian.

Terima kasih sudah membaca. Semoga bermanfaat ya. Untuk info produk aku cantumkan di bagian bawah. See you!

Info Produk

Serum safi youth elixir

Nama Produk: Safi Age Defy Youth Elixir

Diproduksi oleh: Wipro Manufacturing Service Sdn.Bhd.Malaysia.

Dipasarkan: PT. UNZA VITALIS, Jakarta Indonesia.

Berat bersih: 29 gr

POM: NA32182005506

Trade mark: 2011054850

Media Sosial: @SafiIndonesia(IG, Twitter, FB), www.safiindonesia.com

Dijual di: Official olshop Safi, Guardian, Watson, Marketplace, e-commerce, olshop khusus skincare dan kosmetik

Harga resmi: Rp169.000,00

 

 

 

29 thoughts on “Hasil Perawatan Serum Safi Youth Elixir pada Kulit Kombinasi”

  1. wah hasilnya langsung kerasa yaa setelah pemakaian 7 hari. penasaran pengen nyoba juga πŸ™‚
    biar di rumah aja, tapi pengen tetep cantik

  2. Wah mba… Kayaknya working ya di kulit mba damar…
    Tanpa make up keliatan maksimal gt…
    Aku blom pernah nih nyoba produk Safie

  3. Aku juga baru menjelang 2 minggu pakai rangkaian skincare setelah skip kurang lebih setahun.
    Memang usia tidak bisa bohong ya.
    Kudu dibantu agar asupan antioksidan tetap terjaga agar glutathione tetap bisa mengemban tugasnya!
    Sebenarnya itulah semua inti perawatan skincare, apa pun brandnya!
    Aku juga lagi membuat draft postingan yang menurut aku sangat mengedukasi terutama kaum hawa, tentang kandungan bahan yang sebaiknya harus ada di produk skincare

    Eh, btw,
    Kalau sudah tayang updatenya, colek atau DM aku ya, mba Ais
    Thank you for sharing.
    Laaaaf banget cara sharingnya.
    Berasa ngobrol di pojokan berdua sambil menikmati dalgona coffee, hihihi πŸ™‚
    Osom!

  4. Ya ampuuun mbaaa, tau gak sih. Aku tuh biasa pake War*ah, terus tiap baca postinganmu ttg Safi aku beli dong. Aku tuh udah punya cream cleanser, deep exfoliate, sama gold water essence Safi dan semuanya puas alhamdulillah… Baca ini kok ya jadi mupeng ughaaak, huwaaah…

  5. Aku lagi cari serum juga niiiih, alhamdulillah nemu review Safi Elixir ini. Bagus ya hasilnya setelah 7 hari pemkaian. Aku jadi pengen coba.

  6. enak banget kalau serum nggak lengket itu mba.
    Saya lihat berhasil di wajahnya mba, lebih glowing gitu.
    Kalau produk safi ini terpercaya ya, salah satu produknya juga saya pakai dan suka

  7. Ku baru tahu propolis bisa juga untuk produk kosmetik. Selama ini tahunya buat multivitamin πŸ™‚
    Jadi pengen coba pakai serumnya Safi ini. Nabung dulu deh, sekalian habisan serum yang sudah dipakai.

  8. Aku udah beberapa bulan off skincare mbak, mukaku udah buluk rasanya haha ditambah mau bepergian kan parno biasanya ngandelin facial aja sebulan sekali. Aku mau coba rangkaian Safi yang Age Defy sejak baca blog mbak Damar, kayanya mulai dari serumnya aja dulu kali ya sebagai test. Mupeng punya kulit halus dan kenyal akutu

  9. Ini seperti anti aging ya mba. Wah kayaknya harus coba neh. Usia saya SDH mau 52 tahun, kira2 masih cocok ngga ya

  10. selama ini jadi misteri – kenapaaa serum selalu lengket dan kental kek gitu ya tampilanya?

    Tapi kalau hasilnya worth itu kek gitu sih aku ya mau aja pakenya hihihi

  11. Waduh mupeng. Sebagai pengabdi essens, serum, dan produk sebangsa itu, aku selalu tergoda untuk pake. Makenya yang gampang itu yang aku suka. Tapi, kulitku cenderung kering. Cocok gak ya pake produk ini?

  12. Wadau… Rasanya aku juga pingin pake ini. Kalau baru mau pake enaknya gimana ya Mbak? Kan kalau nggak cucok sayang udah beli paket lengkap misalkan. Jadi nggak kepake.

    Mana harga Safi nih kan nggak murah. Yah bergantung dari sisi mana kita lihatnya sih. Hehehe

  13. Reviewnya mantap, Mbak. Suka dengan komposisinya. Selama ini aku pake Wa***h. Kayaknya perlu dicoba nih

  14. Dirimu selalu ketjee kalau cerita perskinkeran dan sodara-sodaranya. Ku suka kemasannya Safi ini. mewah dan elegan. Dan salfok pada serum youth elixir yang membuat jerawat cepat matang. hmm..Ditunggu update-an setelah pemakaian sebulan yaa

  15. Mba aku slama stay at home pengen perawaan lbh intens. Nih lg cari-cari produk yg tepat. Produk Safi aman ya ? kok mupeng 7 hari dah terasa hasilnya…

  16. Wajahnya mba damara bener kelihatan lebih segar lho.
    Jadi penasaran nih sama safi youth elixir ini.
    Ini wajahku kelihatan makin kusam, malah pakai muncul seperti jerawat batu kecil kecil di dahi. Apa ya karena saya nya yg kadang kurang tenang ya.
    Masih agak serem dengan keadaan wabah ini. Jadinya ngefek ke wajah mungkin ya.

  17. Pas pertama ngehits di Indonesia, aku emang tergoda banget pake Safi. Cuma ternyata untuk series age defy banyak yanh hasilnya biasa aja. Tapi belum pernah nyoba yang youth elixir ini.

  18. Huaaaa racooon! Hahahhaa akutu beli Safi gegara Moco reviewmu kapan Hari itu loh mba. Dan sekarang langsung kepengen beli lagi yang youth elixir ini. Mupeng ama hasilnya. Kali-kali aku jd tampak umur 20 an lagi hahhahaa.

  19. lihat hasilnya jadi pengen deh. Kalau reviewny pas udah ada hasil gini aku berani coba mbak soalnya kalau belum ada hasil takut gak cocok apalagi harganya mahal, ehehe

  20. Waah, hasilnya di kulit wajah Mbak Damar bener-bener keliatan halus dan glowing ya …
    Bisa menghilangkan flek kecil juga gak, ya? Kok jadi tertarik ingin ikut mencoba safi youth elixir

  21. Saya baru tau serum Safi yang ini nih.
    Jadi ngeh maksud dari Beetox. Pinter nih yang bikin istilah πŸ™‚
    Serum emang lagi banyak dicari. Kalau dulu masih jarang, sekarang kayak jadi skincare dasar yang wajib dimiliki. Harganya juga makin terjangkau, ya. Saya masih pake merk sebelah, sih. Kalau Safi cuma pake yang exfoliate aja. Cocok, sih.

  22. Udah agak lama pengin nyobain youth elixir tapi kok belum jadi yaaa.. Kalau day cream dan night creamnya Safi udah nyobain. Nah serumnya ini yang belum. Baca postingan ini jadi makin pengin nyobain loh.

  23. Wah ingridients nya ada propolis, bagus banget itu, dan pastinya mihil ya hihih. Aku juga serum mau habis nih, untuk seumuranku kayaknya harus pakai serum supaya minimalisir kerutan

  24. Propolis dan bee venom emang terkenal bagusss buat kesehatan. Serumnya Safi masuk kategori produk premium nih tapi emang kelihatan ya mbak perubahannya pada kulit wajah setelah rutin dipakai.

  25. Aku penasaran pengen coba, Mbak. Sejak ga ngantor lagi, aku udah ga pernah lagi perawatan wajah. Huhuhu. Tapi baca reviewnya Mbak Damar jiwa cantikku bergelora lagi. Hahaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *