LIFESTYLE REVIEW TRAVELING

Omah Tentrem 55 Yogyakarta: Homestay Murah, Bersih, Full Fasilitas di Kalasan, Yogyakarta

Kamar tidur homestay omah tentrem 55 Jogja dengan king size bed

Disclaimer: tulisan ini bukan sponsored post atau postingan berbayar. Review Homestay Omah Tentrem 55 Yogyakarta ini sengaja saya buat untuk membantu teman-teman yang sedang mencari rekomendasi homestay untuk keluarga atau rombongan di wilayah Kalasan Yogyakarta.

Awal Oktober yang lalu kami sekeluarga “pulang” untuk menghadiri akad nikah Om-nya DuoNaj di Yogyakarta. Karena harus menyiapkan buah tangan untuk tamu undangan—yang sebagian besar keluarga dekat—kami memutuskan memilih homestay sebagai tempat singgah selama di Jogja.

Selain lebih mudah berkoordinasi dibandingkan jika harus menyewa beberapa kamar di hotel, di homestay biasanya tersedia ruang keluarga, dapur dan peralatan rumah tangga. Kami pun memutuskan menyewa Homestay Omah Tentrem 55 Yogyakarta yang berlokasi di Kalasan.

Alasan Memilih Homestay Omah Tentrem 55 Yogyakarta

RUang keluarga lengkap dengan TV Kabel an Home Theatre

“Oalah, Mbak, nyewa homestay kok gak di pusat kota aja?” Mungkin begitu yang terlintas di pikiran teman-teman, hehe.

Iya, saya paham kok, karena biasanya orang nyari homestay yang dekat area wisata. Tapi kami justru mencari di area timur Yogyakarta—yang sebenarnya juga dekat dengan Candi Prambanan.

Namun, lokasi ini sengaja kami pilih karena beberapa alasan.

RUang tamu lengkap dengan meja dan kursi

  • Yang pertama, lokasinyaย  sangat dekat dengan lokasi akad nikah adik laki-laki kami di Srawung Resto di daerah Kalasan. Kalau tidak salah malah hanya sekitar 2 kilo sampai ke tempat acara. Jalurnya pun bisa lewat jalan kampung sehingga bebas macet.
  • Alasan kedua, fasilitasnya sudah lengkap. Full mulai perlengkapan tidur, dapur bahkan mesin cuci pun ada.
  • Ketiga, tempatnya luas dan harga sewanya sangat bersahabat.

Fasilitas Homestay Omah Tentrem 55 Yogyakarta

Kamar homestay dilengkapi fasilitas TV Kabel

Omah Tentrem 55 Jogja ini kami temukan setelah searching di situs airbnb. Melihat penampakan rumah yang bersih dan rapi, kami pun segera mencari informasi lebih detil melalui sosial medianya. Setelah mengirim inbox di Facebook, pemilik homestay segera merespon dengan cepat dan memberikan nomor WhatsApp yang dapat kami hubungi untuk mengetahui keseluruhan fasilitasnya.

Dapur lengkap dengan kitchen set

 

Meja makan omah tentrem 55 Jogja

Nah, berikut fasilitas yang bisa kalian dapatkan jika menyewa Omah Tentrem 55 Homestay Jogja:

  1. 4 kamar tidur dengan ranjang King Size Bed, lengkap dengan AC dan jaringan TV kabel di masing-masing kamar.
  2. 2 kamar mandi lengkap dengan shower, water heater, sampo dan sabun cair.
  3. Dapur dengan kitchen set, lengkap dengan kompor gas, penanak nasi, dispenser, Aqua Galon, lemari es, peralatan masak lengkap, peralatan makan.
  4. Sembako meliputi beras, gula, kopi, teh, mie instan dan telur.
  5. Ruang tamu yang bisa diakses penyewa.
  6. Ruang keluarga lengkap dengan sofa, TV dan stereo set.
  7. Taman depan lengkap dengan gazebo untuk bersantai.
  8. Taman belakang menghadap kolam ikan.
  9. Meja makan di area ruang keluarga.
  10. Mushola lengkap dengan karpet sajadah.
  11. Mesin cuci.
  12. Setrika lengkap dengan meja setrika.
  13. Garasi muat 2 mobil.
  14. Free wifi.
  15. Gantungan baju.
  16. Lemari pakaian.

Pantry di area dapur Omah Tentrem 55 Jogja

 

Area mushola bersebelahan dengan meja setrika

Oh ya, sebelum penyewa melakukan check-in, petugas homestay akan membersihkan rumah serta mengganti seluruh peralatan tidur seperti seprei, sarung bantal, dan bed cover. Selain itu, Bu Wiwit—petugas homestay—juga bisa dihubungi jika kalian butuh bantuan.

Lokasi Homestay Omah Tentrem 55 Yogyakarta

Wastafel di sebelah meja makan

Untuk lokasi homestay-nya sendiri berada daerah Purwomartani, Kecamatan Kalasan. Jaraknya kurang lebih 7 kilometer dari Candi Prambanan, 500 meter dari Candi Sambisari, 10 kilometer dari Merapi dan hanya 3 kilometer saja dari Jogja Bay Waterpark.

Gazebo di area taman depan homestay

Omah Tentrem 55 Yogyakarta memiliki daya tampung antara 8 hingga 15 orang. Jika penyewa membutuhkan kasur tambahan, maka pihak pemilik menyediakan extra bed, namun untuk biaya terpisah dari biaya sewa homestay.

Biaya Sewa Homestay

Untuk biayanya sendiri Rp700.000,00/ malam pada hari biasa dan Rp850.000,00/malam saat weekend. Nah, harga sewa ini berlaku untuk penyewa hingga 10 orang saja, ya. Jadi, jika rombongan kalian lebih dari 10 orang seperti keluarga kami, kalian harus menambah Rp50.000,00/malam per kepala.

Kesan setelah Menginap Dua Malam di Homestay Omah Tentrem 55 Yogyakarta

Area teman belakang nyaman untuk berkumpul dengan keluarga

Hanya satu kata, kami PUAS dengan seluruh fasilitas yang diberikan pihak homestay kepada penyewa. Waktu itu kami datang pukul 10.00 jadi belum bisa check-in, namun petugas homestay mengizinkan kami menitipkan seluruh barang bawaan.

Pada saat kami melakukan check-in, kondisi rumah sudah sangat bersih, rapi dan siap pakai. Petugas juga menyemprotkan desinfektan dan menyediakan disinfectan spray yang bisa kami gunakan sewaktu-waktu.

Persediaan sembako sangat cukup bahkan berlebihan untuk rombongan kami yang berjumlah 12 orang. Begitu pun dengan persediaan sabun, sampo dan air galon.

Untuk jaringan internet dan TV kabel juga sangat lancar. Saat berada di homestay anak-anak sempat melakukan zoom meeting tanpa kendala.

Oh ya, lokasi homestay juga sangat dekat dengan mini market, pasar dan fasilitas kesehatan. Akses menuju jalan raya juga dekat sehingga lokasinya mudah ditemukan. Selain itu lingkungannya tenang sehingga nyaman untuk beristirahat. Jika kalian pengin ngopi-ngopi, maka lokasinya juga dekat dengan warung kopi tengah sawah khas Jogja.

Duh, rasanya dua hari nggak nggak cukup untuk menikmati fasilitas Omah Tentrem 55 Yogyakarta yang lengkap dan mewah. Kapan lagi gitu, memasak di dapur yang desainnya modern minimalis tanpa gerah karena langsung terhubung ke area taman belakang.

Homestay Omah Tentrem 55 Yogyakarta sangat direkomendasikan untuk teman-teman yang berencana menginap bersama keluarga besar di Yogyakarta. Meskipun lokasinya di area timur, namun akses menuju Jalan Raya Solo-Jogja sangat dekat, sehingga mudah saja jika ingin berjalan-jalan menuju area kota.

Nah, bagaimana? Menarik, kan? Berikut saya sertakan alamat lengkap dan sosial media yang bisa dihubungi.

Tampak depan bangunan homestay Omah Tentrem 55 Jogja

Alamat Homestay Omah Tentrem 55 Yogyakarta: Perumahan Purwomartani blok 2 No. 55, Kalasan, Yogyakarta.

Facebook: Homestay Omah Tentrem 55 Yogyakarta

Telp: 0823-2597-7778

Check-in: 14.00 WIB

Check-out: 12.00 WIB

Selamat berlibur buat teman-teman yang berencana ke Jogja. Jangan lupa share pengalaman kalian jika pernah menginap di Homestay Omah Tentrem 55 Yogyakarta. Atau tanya-tanya juga boleh deh. Nanti saya jawab di kolom komentar. Saya tunggu, ya!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

23 thoughts on “Omah Tentrem 55 Yogyakarta: Homestay Murah, Bersih, Full Fasilitas di Kalasan, Yogyakarta”

  1. Mbaaak … Itu terjangkau banget harganya. Inilah sukanya aku cari akomodasi di AirBnB. Bisa dapat yang ajaib macam gini. Paling suka kalau ada dapur untuk memasak dan halaman untuk bermain anak-anak. Kesininya tuh dalam rangka acara keluarga, toh? Kukira Mbak Damar cuma berempat, huehehe … Ternyata berdua belas. Noted lah semoga kesampaian ke Jogja bawa keluarga.

    Sepertinya cocok banget kalau ke Jogja bareng anak-anak, kedua orangtua, kakak, adik, dan para keponakan.

  2. Ini sih keren sekali, Mbak Damar. Dan dengan harga segitu dengan fasilitas dan harga, serta bisa 10 orang, pas di hati, di jiwa, dan kantong hahaha. Mau nambah orang hanya kena chas 50 ribu.
    Terus ini lokasi ga jauh-jauh amat dari pusat kota, Mbak. Kalau dekat Prambanan, maka bisa naik trans Yogya. Rekomended nih, Mbak. Bisa buat liburan bersama kelaurga.

  3. Fasilitas nya lengkap banget kaaaak. Udah sekelas vila aja Suasananya juga sejuk ya. Rumput-rumput nya bikin seger. Gazebo nya juga bisa dibikin tempat ngopi sore-sore. Cocok nih buat homestay saat liburan bareng keluarga.

  4. Kalo lihat foto-fotonya, kondisi homestay cukup bagus dan bersih ya. Apalagi harganya juga relatif terjangkau. Boleh deh buat rekomendasi kalo suatu saat mau nginep di jogja

  5. Aku tuh kepo ama dinding dapurnya yang kayak batik itu lho. Kok lucu yah…
    Dapet keramik motif kayak gitu di mana ya?
    Btw…Omah Tentrem bener-bener bikin tentrem deh…Betah nih nginep di sini.

  6. Apaaaa cuma 700ribu permalam kalau weekdays. Aku pikir bakal mahal.karena fasilitasnya lengkap banget mba. Kamar 4 bednya king size. Kamar mandi kece, ruang tamu juga. Ada mesin cuci. Ada dapur yang lengkap kitchen set dan sembako. Ada gazebo dan garasi muat dua mobil juga. Gila sih ini Homestay Omah Tentrem 55 Yogyakarta. Noted ah buat nanti liburan keluarga.

  7. Aduhai homestay nya keren banget ni di Jogja wah kudu harus aku cari saat mau liburan keluarga pasti rekomended banget

  8. Wahh untuk ukuran homestay 700k ya murah menurutku.bisa buat rame2 pas liburan kesana..

    Lucu coraknya batik2 gtu kakkk

  9. Bagus rumahnya, dan biayanya lumayan sih 700 ribu/malam
    mungkin itu harga pasaran sekarang. zaman suka backpackeran rame-rame dulu suka dapat homestay yang 300 ribuan semalam ๐Ÿ˜€
    tapi yang ini rumahnya udah modern
    worthed lah

  10. Lha kok murah tenan, Mbak Bisa bersepuluh pula..aku sejak anak-anak besar senang nginep yang bisa barengan gini. Kalau kamar hotel misah-misah ga bisa kruntelan.
    Pas nih buat 2 atau 3 keluarga ya…semua ada pula

  11. Yaampun murce bangeet..cocok buat bawa rombongan sekeluarga, serius deh jatohnya lebih hemat dg berbagai fasilitas yg super lengkaaaap. Daripada sewa hotel ya kaaaan ๐Ÿ˜€

  12. homestay omah tentrem nyaman banget buat menginap sekeluarga ya, udah berasa kayak di rumah sendiri, trus lokasinya juga strategis

  13. Homestaynya cantik dan nyaman banget… Inget-inget ah, siapa tau kapan-kapan butuh pas ke jogja…

  14. Kalau bawa rombongan keluarga emang lebih enak sewa homestay gini karena bisa ngumpul semua jadi satu rumah. Mana Omah Tentrem 55 ini bagus, keliatan asri gitu ya. Bikin betah.

  15. wah harganya cukup terjangkau kalau buat 10 orang ya terus lokasinya juga dekat dari lokasi wisata, boleh dicobalah ya. aku suka sama interior rumahnya juga

  16. Wah bisa nih jadi tempat nginep kalo pas ke Jogja hehe… Harganya terjangkau banget ya kalo buat rame-rame. Buat sekeluarga juga lumayan lah..daripada di hotel yekan…

  17. wah buat rombongan 10 orang enak banget sewa homestay omah tentrem 55 ini mbak.
    Isinya instagrammable banget, sekalian bawa produk buat foto-foto. Hahahah
    Murah juga ya kalau 10 orang berarti 70ribu per orang per malam dengan fasilitas feels like home.

  18. Bagus banget mbk homestayna, bikin nyaman dan betah tinggal disini. Lumayan murah juga ya harga permalamnya, terus fasilitasnya komplit banget. Pingin kapan kapan nginep disini

  19. Wah mba. Aku baru tau loh ada homestay begini. Ini bagus banget dicoba dibanding hotel ya. Dan kalo rombongan jd lebih hemat banget nih. Nanti kalo jalan2 sekeluarga besar aku coba cari begini jg ah.

  20. Lho itu satu rumah gitu ya yang disewa?
    750 rb nya wes buat semua orang atau perorang perhari kah? Nek wes all yo muraaaahh banget ๐Ÿ˜€
    Enak nih kapan2 kyknya buat liburan bareng sekeluarga, moga2 bisa aamiin ๐Ÿ˜€
    Suwun rekomendasine

  21. Wah, nyaman dan asri nih ya homestay-nya. Bisa jadi referensi nih nanti kalo abis pandemi ke Jogja. Bisa milih nginep di sini. Nyari suasana lain, selain di hotel. Mana terjangkau pula ya harga per malamnya.

  22. Nyaman banget Homestay Omah Tentrem 55 Yogyakarta.
    Berasa pulang ke rumah sendiri yaa..hihii~
    Bersih apik dan tertata rapih.
    Kalo ke Homestay Omah Tentrem 55 Yogyakarta gak perlu bawa peralatan mandi jugakah?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *