Vipro-G untuk Meningkatkan Imunitas Tubuhku dan Tubuhnya

Sebuah obrolan ringan saat pillow talk dengan suami  menjadi titik awal perubahan hidup kami. Anak-anak sudah besar dan tentu saja kami semakin tua. Umur memang tidak bisa ditebak, namun sebisa mungkin kami harus sehat untuk mendampingi DuoNaj menapaki setiap fase kehidupan.

Sejak malam itu kami memutuskan lebih peduli dengan kondisi kesehatan. Selain berolahraga dan menerapkan pola makan sehat, konsumsi Vipro-G merupakan salah satu ikhtiar yang kami lakukan untuk menjaga imunitas tubuh agar lebih maksimal menjalani pasang-surut kehidupan. Apalagi, selama delapan tahun terakhir ini, saya hidup bersama perokok aktif. Saya sadar betul, berbagai risiko kesehatan yang mungkin mengancam sebagai second-hand smoker.

Risiko Kesehatan yang Mengancam Perokok Pasif

Secara umum, paparan asap rokok pada orang dewasa dapat meningkatkan risiko terserang kanker paru-paru, risiko jantung koroner yang dapat menyebabkan serangan jantung, nyeri dada, gagal jantung, serta menyebabkan pengerasan arteri.

Sedangkan pada ibu hamil dan anak,  asap rokok berisiko menyebabkan:

  1. Komplikasi kehamilan.
  2. Keguguran.
  3. Bayi lahir mati.
  4. Bayi lahir dengan berat rendah.
  5. Risiko asma.
  6. Pilek.
  7. Infeksi telinga dan sistem pernapasan (pneumonia dan bronchitis).
  8. Alergi.
  9. Meningitis.
  10. Batuk.
  11. Sindrom kematian bayi mendadak.

Sejauh ini, suami saya memang belum bisa meninggalkan kebiasaan yang telah dilakukannya jauh sebelum kami menikah. Namun dalam upaya menjaga keselamatan bersama, saya selalu menyarankan padanya untuk mengurangi frekuensi merokok, mencuci tangan dan wajah dengan sabun dan mengganti pakaian setelah merokok.

Selain itu, ia juga tidak diperkenankan merokok di dekat kami atau anak-anak lainnya. Saya pun terus mengajaknya untuk menerapkan kebiasaan sehat agar imunitas tubuh tidak melemah akibat terus-menerus terpapar radikal bebas. Sehingga, tubuh memiliki kekuatan untuk menangkal serangan kuman dan virus yang dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan.

Hubungan Imunitas Tubuh dan Kesehatan

Ada hubungan yang erat antara kesehatan dengan sistem imunitas tubuh. Pada dasarnya, setiap manusia memiliki sistem imun untuk melawan virus dan bakteri yang menyebabkan berbagai gangguan kesehatan pada tubuh. Namun, ada beberapa faktor yang dapat menurunkan sistem imunitas itu sendiri. Di antaranya:

  1. Faktor penuaan.
  2. Kurang gizi
  3. Obat-obatan tertentu
  4. Pengaruh buruk radikal bebas seperti polusi dan asap rokok.
  5. Stres.
  6. Gaya hidup tidak sehat

Sistem imunitas adalah sistem pertahanan tubuh yang berperan dalam mengenali dan menghancurkan benda-benda asing yang merugikan tubuh kita. Itu sebabnya, selama masa pandemi ini, orang berlomba-lomba melakukan segala cara untuk meningkatkan imunitas tubuhnya. Karena pada dasarnya, risiko penularan Covid-19 dapat diperkecil asalkan tubuh memiliki imunitas yang kuat.

Cara Meningkatkan Imunitas Tubuh

asupan kayak antioksidan untuk meningkatkan imunitas

Beberapa cara sederhana dapat dilakukan untuk menjaga imunitas tubuh bekerja dengan optimal. Misalnya dengan melakukan kebiasaan baik seperti berikut ini:

1. Konsumi makanan tinggi antioksidan

Sayur dan buah merupakan dua jenis bahan pangan yang terkenal tinggi kandungan antioksidan. Manfaat antioksidan sendiri jelas sangat efektif untuk menangkal radikal bebas. Selain itu, antioksidan berguna dalam merangsang regenerasi sel-sel baru untuk menggantikan sel lama yang mulai rusak.

Konsumsi buah segar dan matang alami dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral dalam tubuh. Sedangkan konsumsi sayuran segar—dalam bentuk matang atau mentah—merupakan salah satu cara untuk menyimpan tabungan enzim dalam tubuh yang terbukti dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

2. Istirahat cukup dan berkualitas

Istirahat cukup untuk meningkatkan imunitas tubuh

Waktu istirahat yang cukup memberikan kesempatan bagi tubuh untuk memulihkan tenaga. Pada orang dewasa, tidur antara 7 hingga 8 jam merupakan waktu istirahat yang ideal. Namun yang tidak kalah penting merupakan waktu istirahat yang berkualitas. rasanya percuma saja tidur berjam-jam jika pikiran tidak tenang.

Jadi, usahakan sejenak melepas beban pekerjaan saat waktu istirahat tiba, karena terkadang tidur berkualitas jauh lebih penting dibanding durasi tidur itu sendiri.

3. Konsumsi air putih dalam jumlah cukup

Konsumis air putih 2 hingga 3 liter per hari

Konsumsi air putih dalam jumlah cukup—2,5 hingga 3 liter per hari— tidak hanya menyegarkan namun juga sangat membantu metabolisme tubuh. Air putih merupakan minuman utama dan jumlahnya tidak dapat digantikan dengan konsumsi minuman jenis lainnya. Misalnya kopi atau teh. Karena manfaat air putih tidak bisa disamakan dengan minuman berwarna atau berasa.

Selain membantu menjaga imunitas tubuh dengan membasuh usus dan organ lainnya, air putih juga terbukti mampu menjaga konsentrasi dan mempertahankan kelembaban kulit.

4. Mengelola stres

Pada masa sulit seperti sekarang ini, stres menjadi salah satu ancaman yang tidak terelakkan jika tidak dapat mengelola emosi dengan baik. Menurut penelitian medis, stres yang tidak terkendali dapat meningkatkan produksi hormon kortisol. Jika kondisi ini dibiarkan terus-menerus, maka stres dapat menurunkan sistem imunitas dan fungsi kekebalan tubuh alami. Serta dapat menyebabkan terjadinya gangguan kesehatan mental.

5. Olahraga

Olahraga untuk menjaga daya tahan tubuh
Jalan kaki atau bersepeda merupakan alternatif olahraga ringan yang bisa dilakukan sehari-hari

Olahraga selama 30 menit namun rutin dilakukan setiap hari jauh lebih baik dibandingkan olahraga dalam durasi lama namun hanya dilakukan sesekali saja. Jenis olahraga pun bisa dipilih yang paling mungkin untuk dilakukan setiap hari. Misalnya: jalan kaki, yoga atau aerobik di dalam rumah, bersepeda dan jogging.

6. Menghindari paparan asap rokok

Bahaya asap rokok bagi perokok aktif dan perokok pasif

Asap rokok mengandung berbagai bahan kimia dan racun yang dapat menurunkan sistem imunitas tubuh. Bagi perokok aktif, risiko infeksi paru seperti bronkhitis dan pneumonia merupakan ancaman yang patut diwaspadai.

Kandungan Berbahaya dalam Asap Rokok

Menurut salah satu referensi bacaan, dalam asap rokok terkandung bahan kimia yang berpotensi menyebabkan pertumbuhan kanker. Zat tersebut adalah zat karsinogenik, adapun beberapa jenis zat-nya sendiri meliputi:

  1. Hidrogen sianida (gas beracun yang digunakan dalam senjata kimia dan pengendali hama).
  2. Benzene yang ditemukan dalam bensin.
  3. Formaldehida, bahan pengawet yang digunakan untuk membalsem mayat.
  4. Karbon monoksida, gas beracun yang ditemukan dalam knalpot mobil.

Masih berdasarkan referensi bacaan yang sama, dalam asap tembakau setidaknya terdapat sekitar 4.000 bahan kimia, di mana 50 di antaranya dikaitkan berpotensi sebagai pencetus kanker.

Selain itu, paparan rokok dalam jangka pendek maupun jangka panjang dapat menimbulkan berbagai masalah kondisi kesehatan serius. Sedangkan untuk gejala awalnya sendiri bisa berupa sakit kepala, batuk, mata teriritasi dan sakit tenggorokan.

Konsumsi Suplemen untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh

Vipro-G Tablet Effervescent untuk menjaga stamina

 

Selain melakukan beberapa kebiasaan baik, konsumsi suplemen multivitamin juga dapat meningkatkan imunitas tubuh. Untuk jenis suplemennya sendiri, seperti yang disebutkan di awal tadi, saya dan suami mengandalkan khasiat Vipro-G untuk membantu menjaga kesegaran tubuh.

Kebetulan pekerjaan saya dan suami sama-sama ditarget deadline. Itu sebabnya kami saling memahami jika salah satu atau keduanya terpaksa harus begadang di depan laptop masing-masing. Jika deadline sedang padat, bukan tidak mungkin jika kami harus lembur selama beberapa malam. Dalam kondisi seperti ini, konsumsi sebutir tablet Vipro-G effervescent sangat membantu mengatasi letih dan kelelahan.

Kandungan Vipro-G Tablet Effervescent

Khasiat Vipro-G untuk meningkakan daya tahan tubuh
Tablet Vipro-G Effervescent dalam proses larut

 

Tablet Vipro-G effervescent mengandung 4 formula zat yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem imunitas dan daya tahan tubuh. Kandungan Vipro-G terdiri dari bahan-bahan kaya antioksidan, seperti Epigallocatechin Gallate dan Vitamin C, yang keduanya sudah terbukti mampu menguatkan sistem imunitas tubuh.

1. Epigallocatechin Gallate

Epigallocatechin Gallate atau EGCG merupakan zat antioksidan yang berasal dari teh hijau yang terpercaya sebagai imunomodulator, yaitu zat yang memodulasi dan memengaruhi sistem imun tubuh ke arah normal. Kandungan antioksidan dalam Epigallocatechin Gallate sendiri dapat mencegah kanker, memiliki efek antioksidan 100 kali lebih kuat dibandingkan vitamin C, serta 25 kali lebih kuat dari vitamin E dalam melawan radikal bebas.

2.  Vitamin C

Vitamin C dalam Vipro-G merupakan antioksidan yang berfungsi untuk menguatkan sistem imunitas tubuh (imuno stimulator) dan melindungi sel tubuh dari kerusakan akibat pengaruh buruk radikal bebas. Selain itu Vitamin C juga bermanfaat untuk menurunkan risiko penyakit kronis dalam tubuh.

3. Zink

Kandungan Epigallocathecin Gallate dalam Vipro-G

Zink berperan dalam pertumbuhan, perkembangan dan menjaga kesehatan jaringan dalam tubuh. Kandungan zink sangat penting dalam menjaga sistem kekebalan tubuh. Pada masa-masa penyembuhan, zink sangat direkomendasikan untuk membantu menyembuhkan luka, mencegah infeksi virus dan bakteri. Selain itu, zink juga bermanfaat dalam mencegah penyakit infeksi saluran pernapasan.

4. Taurine

Taurine termasuk dalam kelompok asam amino. Taurine adalah molekul ajaib yang memiliki banyak manfaat namun tidak memiliki efek samping.

Taurine dapat menurunkan risiko terkena penyakit dan mampu meningkatkan performa saat berolahraga. Itu sebabnya, taurine sering dijumpai sebagai salah satu komposisi dalam minuman berenergi. Konsumsi taurine juga dapat meningkatkan kapasitas tubuh dan mengangkut oksigen dalam darah, sehingga dapat meningkatkan aktivitas fisik tanpa merasa kelelahan.

Kegunaan Vipro-G tidak hanya dapat menjaga daya tahan tubuh dan meredakan radang tenggorokan. Tetapi, bagi freelancer alias pekerja serabutan seperti saya, kegunaan Vipro-G sangat membantu memulihkan kondisi tubuh pasca kelelahan akibat over multitasking, atau letih akibat begadang.

Selain itu, bagi orang-orang dengan pekerjaan yang menuntut mobilitas tinggi seperti suami saya, khasiat Vipro-G sangat terasa setiap kali ia harus melakukan perjalanan dinas. Khasiat Vipro-G tidak hanya membuatnya segar ketika harus melakukan penerbangan hingga 2 atau 3 kali dalam sepekan. Namun, ia pun sangat jarang sakit seperti influenza.

Kemasan, Harga dan Cara Konsumsi Tablet Vipro-G Effervescent

Vipro-G dapat di beli di apotik atau mini market

Vipro-G effervescent tersedia dalam kemasan kardus berisi 5 dan 10 strip, masing-masing 2 tablet per strip. Harga setiap stripnya sendiri sangat terjangkau, yaitu sekitar Rp16.000,00, tergantung variasi harga dari toko yang menjual.

Untuk cara mengonsumsinya cukup dengan melarutkan 1 tablet Vipro-G effervescent ke dalam 150-200 ml air putih dingin, atau air putih suhu ruangan. Tunggu sampai benar-benar larut, kemudian aduk sebentar dan Vipro-G effervescent bisa langsung dikonsumsi.

Tablet Vipro-G effervescent dapat dikonsumsi 1 kali dalam sehari dan bukan untuk dikonsumsi anak-anak. Meskipun suplemen ini aman dikonsumsi setiap hari, namun perlu diperhatikan jika dirasa terdapat efek samping Vipro-G.

Vipro-G dapat dibeli di apotik, toko obat, apotik modern, alfamart dan minimarket dengan variasi harga yang sangat bersahabat.

Kesimpulan

Menjaga kesehatan tubuh merupakan salah satu investasi masa depan. Terlebih bagi perokok pasif yang memiliki risiko tinggi terhadap berbagai ancaman penyakit. Untuk mendapatkan tubuh yang sehat, pastikan imunitas tubuh terjaga sehingga penyakit tidak mudah menyerang. Selain menjaga pola makan, berolahraga, mengelola stres, mengatur waktu istirahat, menghindari asap rokok sebagai salah satu pencetus radikal bebas. Konsumsi Vipro-G, suplemen dengan kandungan antioksidan tinggi dari Epigallocatechin Gallate merupakan salah satu ikhtiar yang dapat dilakukan. Namun jangan lupa memperhatikan efek samping Vipro-G pada tubuh kalian.

 

 

 

 

 

65 thoughts on “Vipro-G untuk Meningkatkan Imunitas Tubuhku dan Tubuhnya”

  1. Sepakat jika mennjaga kesehatan tubuh merupakan salah satu investasi masa depan. Sehingga memastikan imunitas tubuh terjaga sehingga penyakit tidak mudah menyerang adalah wajib hukumnya. Dan konsumsi Vipro-G, suplemen yang memiliki kandungan antioksidan tinggi dari epigallocathecin gallate merupakan salah usaha kita.
    Semoga kita sehat semuaaaa

    Reply
  2. Suplemen kayak Vipro-G ini cukup penting buat menunjang aktivitas sehari-hari ya, apalagi kalo aktivitas nya sangat padat dan punya kebiasaan buruk seperti merokok.

    Alhamdulillah saya gak suka ngerokok dari kecil sampe punya anak-anak, dan emang benci sama rokok dan baunya, jadi rumah bebas polusi buruk dari asap rokok.

    Nice sharing

    Reply
  3. Kalau aku di keluarga yang perokok aktif itu Bapak. Sudah minta berhenti tuh susah banget, apalagi kalau ujung-ujungnya debat. Alhasil, anggota keluarga lain yang harus jaga diri. Salah satunya dengan konsumsi Vipro G ini ya, Mba yang bagus untuk imun tubuh.

    Reply
  4. Menjadi perokok pasif itu emang nggak enak banet ya mbak. Kita udah berusaha menerapkan hidup sehat, terpapar juga sama asap rokok.

    Untungnya ada suplemen Vipro G ini, bisa membantu meningkatkan stamina dan imunitas tubuh.

    Reply
  5. Dalam kondisi pandemi ini, kita memang harus jadi lebih aware terhadap kesehatan. Meski tubuh kita merasa sehat, terkadang kekurangan asupan zat yang dibutuhkan oleh tubuh menjadi tidak terasa. Jadi memang perlu untuk tetap mengkonsumsi suplemen seperti Vipro-G ini.

    Reply
  6. Mau perokok aktif atau pasif, asap rokok tetap aja membahayakan siapa saja. Susah juga menghindar dari asap rokok apalagi yang sehari-harinya bareng sama perokok aktif ya kak. Mencegah lebih baik dari mengobati, syukur ada Vipro-G yang bisa bantu jaga daya tahan tubuh.

    Reply
  7. Iya nih, apalagi keadaan pandemi corona gini, daya tahan tubuh super dijaga ketat yach 🙂 Mengonsumsi Vipro-G tentu baik sekali agar imunitas tubuh lebih oke setiap hari. Apalagi buat yang orangtua WFH dan anak2 PJJ, duuh jauh2 deh macam2 penyakit 🙂 Harganya juga terjangkau.

    Reply
  8. Aahhh,aku ngacunk perokok pasif niih, circle ku yang merokok semuaaa. BIsa jadi pilihan nih Vipro G buat menjaga imunitas tubuh.
    Semoga perokok2 pun makin aware akann kesehatnnyaaa.

    Reply
  9. Mengelola stress, olah raga dan menghindari asap rokok, itu memang susah dilakukan oleh saya. Karena sekelilingnya banyak yg begitu. Biar tubuh tetap fit, memang perlu banget tambahan suplemen.

    Reply
  10. Penting untuk menjaga imunitas tubuh di masa pandemi sekarang, biar bisa terhindar dari penyakit.

    Reply
  11. Aku sering terpapar dengan radikal bebas terutama polusi dan asap rokok. penting banget punya suplemen antioksidan yang baik. Vipro G pilihan tepat nih

    Reply
  12. Aku konsumsi ini juga mbak Damar, tablet effervescent kaya gini jadi memudahkan kita mengkonsumsinya ya. Ga berasa minum obat dan malah bikin badan seger karena rasanya yang juga menyegarkan. Semangat jaga imun tubuh ya

    Reply
  13. Benar-benar ya mba, paparan asap rokok itu bahaya banget…Duh, harus banget menjaga diri dari paparan asap rokok..Konsumsi vitamin dan suplemen seperti VIpro-G tentu membantu memelihara imunitas tubuh

    Reply
  14. Paparan asap rokok memang paling sulit dihindari hiksss.. meskipun suami tidak merokok, tapi disekitar masih banyak perokok. Btw, harus sedia viproG nih diumah 🙂

    Reply
  15. vitamin sangat dibutuhkan saat ini ya mbak ..
    vitamin menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terkena penyakit…
    pas banget minum Vipro G ya

    Reply
  16. Pandemi seperti ini memang sangat penting untuk jaga daya tahan tubuh ya mbak..
    selaij olah raga tentu juga butuh minum vitamin seperti vipro g ini y

    Reply
  17. Pandemi seperti ini memang sangat penting untuk jaga daya tahan tubuh ya mbak..
    selaij olah raga tentu juga butuh minum vitamin seperti vipro g ini y

    Reply
  18. Untuk menerapkan hidup sehat terutama makanan & olahraga memang butuh dukungan keluarga terutama pasangan ya supaya sama-sama bisa menjaga. Untuk mempekuat daya tahan tubuh perlu menambah suplemen kaya Vipri-G ini ya, aku suka bentuknay effervessent jadi lebih segar

    Reply
  19. Memang penting banget menjaga imunitas tubuh terutama di masa pandemi seperti ini yah mbaaak. Selain menjaga pola hidup, mengkonsumsi suplemen Vipro G juga merupakan salah satu bentuk ikhtiar kita yaah

    Reply
  20. Nah sejak pandemi jadi makin rajin minum suplemen ya mbak, aku juga meski nggak tiap hari. Aku baru tahu tentang Vipro G ini, ternyata udah ada di minimarket dekat rumah juga.

    Reply
  21. Terima kasih atas informasinya mbak, menjaga kesehatan memang penting untuk dilakukan. Selain berolahraga, asupan gizi juga sangat dibutuhkan ya. Membaca informasi di blog ini, aku jadi tahu.

    Reply
  22. Asap roko memang musuh paling nyataaa. Duh aku itu merasa beruntung sekali karena suami nggak ngerokok.
    Karena asapnya bisa bikin lingkungan juga kena dampak. Tapi kita bisa atasi dengan Vipro-G

    Reply
  23. Betul banget kesehatan tubuh tuh investasi yang sangat berharga. Aku juga disini lingkungannya banyak perokok. Suami baru2 ini aja berhenti merokok setelah sakit batuk berkelanjutan, ternyata kena TB dong, hiks…

    Vipro-G ini punya kandungan yg bermanfaat utk mangkal radikal bebas ya Mbak. Kayaknya cocok buat jaga imunitas saat pandemi gini.

    Reply
  24. Sering liat nih vipro kalau beanja di minimarket. Cuma belum tertarik beli sih. Setelah baca ini jadi kepengen nyoba juga, kelihatannya bagus buat jaga imunitas di masa pandemi begini

    Reply
  25. Pernah nanya sama sepupu yang bertugas menjadi penyuluh di desa-desa ternyata banyak anak yang stunting salah satu penyebabnya adalah karena orang tuanya merokok.

    Reply
    • tadi malam mau komen kayaknya gak terkirim-kirim juga. Btw, saya jadi penasaran tumbuhan atau hewan apa ya yang banyak mengandung taurine? Apa taurine itu molekul yang terbentuk alami atau buatan?

      Reply
  26. Aku udah buktiin sendiri mba, khasiat si semriwing Vipro-G ini. Enak di badan setelah mengkonsumsinya.

    Reply
  27. Cara Meningkatkan Imunitas Tubuh, saya sudah terapkan di nomor 3, 4, 5 dan 6.
    eh selain itu ada obat untuk menjaga imunitas tubuh, nanti tak beli dan uji coba kak.
    Semoga cocok ya.

    Reply
  28. Dampak polusi dari asap industri, kendaraan, juga asap rokok memang bikin tubuh perlu perlindungan tambahan ya, makanya penting sekali untuk konsumsi makanan bergizi, kalau perlu suplemen vitamin yang bisa jaga imunitas tubuh

    Reply
  29. Vipro-G ini termasuk salah satu suplemen tablet yang lagi banyak banget diomongin rang-orang mbak.

    Banyak temen-temenku yang udah merasakan manfaatnya. Apalagi bagi perokok pasif, penting banget jaga imun biar gak gampang tumbang

    Reply
  30. Suka sama suplemen yang bentuknya effervescent kaya vipro g ini, seger… Jadi pengen nyetok deh…

    Reply
  31. Gemes banget deh dengan mereka yang sembarangan ngerokok gitu. Asapnya jadi ditularin ke orang lain yang tidak seharusnya menghisap asap jahatnya itu. Iiihh gemeess…
    Penting nih di masa sekarang, melindungi diri dari polusi yang ada di sekitar kita. Menjaga kesehatan dengan olahraga, makanan bergizi dan tambahan Vipro-G ya untuk bantu menjaga tubuh dari gangguan luar yang tidak kita inginkan.

    Reply
  32. Hari gini dimana radikal bebas bertebaran dan kondisi pandemi yang tak menentu, membuat kita harus pandai-pandai menjaga diri. Salah satunya dengan terus memberi asupan makanan yang bergizi pada tubuh, plus mengonsumsi suplemen tambahan seperti Vipro-G

    Reply
  33. Imunitas dan kesehatan tubuh sekarang ini jadi yang utama ya mbak biar badan kuat. Selain makan dan istirahat cukup badan juga harus disuplai vitamin. Nah vipro G ini bisa jadi pilihan yaaa

    Reply
  34. Bagus banget nih Vipro G untuk kesehatan tubuh, apalagi yang sering jadi perokok pasif…huhu…kata temanku pas diisolasi covid dibagikan Vipro G ini lho

    Reply
  35. sejak memasuki musim pancaroba, daya tahan tubuh makin diuji nih, kemarin anakku sakit lalu suamik eh sekarang aku, makanya perlu banget dijaga daya tahan tubuh dengan konsumsi multivitamin

    Reply
  36. Di daerah saya itu sudah mulai hujan deras setiap hari. Pulang kerja seringnya saya kehujanan, lama kelamaan saya ngedrop juga

    Kalau udah sembuh sakitnya, pas beraktivitas lagi, saya perlu Vipro G ini deh. Biar badan gak gampang sakit.

    Reply
  37. vipro g ini vitamin yg kemasannya travelable bgt ya mbak..
    pas buat dibawa bepergian,
    btw vitamin jadi kebutuhan utama saat pandemi seperti ini ya mbak

    Reply
  38. Kebetulan suami saya bukanlah perokok, tapi tetangga saya adalah perokok aktif. Namanya tinggal di perumahan sempit, kalau beliau merokok di teras, baunya bisa kecium bahkan sampai ke dalam rumah saya. Dan saya setuju kalau rokok tak hanya berbahaya bagi perokok aktif saja, melainkan juga perokok pasif seperti kami.

    Jadi sepertinya, selain harus tetap menjaga kesehatan dengan berolahraga dan makan makanan yang bergizi, suplemen seperti Vipro G juga diperlukan untuk menjaga daya tahan tubuh, yaa…

    Reply
  39. Suamiku juga perokok nih. Tapi sudah mulai dikurangi sih. Bagus juga ini suplemennya. Bisa menangkal bahaya radikal bebas. Bisa nih besok dicoba

    Reply
  40. penting banget untuk sebisa mungkin menghindari asap rokok.
    Dan menerapkan pola hidup sehat dengan makan dan minum juga istirahat yang cukup.
    Kalau perlu, konsumsi Vipro-G juga niih…

    Reply
  41. Merokok sebelum menikah, ya, memang harus diterima resiko punya pasangan seperti itu setelah menikah. Menurutku, memang perokok itu orang yang sama sekali tidak sayang terhadap keluarganya. Egois dan mau enak sendiri. Sudah tahu buruk, masih saja dilakukan. Hadeh…

    Reply
  42. Saya termasuk perokok pasif, apakah ini akan berdampak pada kesehatan tubuh dan imun ya? apakah memang benar2 vipro-G bagus untuk menjaga imunitas tubuh perokok pasif? sebab sy ada di lingkungan orang-orang yang perokok aktif.

    Reply
  43. Istirahat cukup dan berkualitas di poin kedua itu bener banget mba. Baru saja beberapa hari lalu saya baca tentang antibodi Covid-19 terbaik ada pada mereka yg cukup tidur dan tidak suka begadang. Istirahat cukup, disempurnakan dengan suplemen kesehatan, seperti minum Vipro-G ini. Insya Allah selama pandemi tetap sehat semangat.

    Reply
  44. Kadang asap rokok ga bs di hindari huhu..
    Setuju bgt tips2 nya, yg agak susah tu olahraga, maunya rebahan aja haha
    Btw Vipro G, mau coba ah

    Reply
  45. Itulah sebabnya kita harus selalu menjaga daya tahan tubuh saat bepergian keluar rumah,karena kita gak tau ada bahaya mengancam kita seperti asap rokok.
    Apalagi kalau kita naik kendaraan umum seperti angkot udah kebayang gimana polusinya, selain asap rokok ditambah pula polusi udara.

    Reply
  46. Saya baru mengetahui kegunaan Vipro G padahal sering mendengar.
    Suami juga perokok kuat, sulit sekali untuk berhenti walau sudah sering batuk. Sepertinya saya memang perlu menyediakan ini di rumah.

    Reply
  47. Asap rokok emang nyebelin banget. Suamiku yang nggak ngerokok tapi tiap pulang kantor masih bau rokok karena temen kerjanya ngerokok. Itu pun sangat mengganggu apa lagi beneran perokok aktif. Memang sebaiknya merokok itu dihindari dan tetap jaga daya tahan tubuh dengan makanan bergizi dan konsumsi suplemen ^^

    Reply
  48. Kalau ngomongin soal merokok baik yang aktif maupun pasif sama-sama kena bahayanya Ya.. untung Suamiku enggak merokok tapi Mertuaku yang merokok kalau mereka berdua ketemu biasanya saling debat tuh kayaknya perlu Nih sedia Vipro G

    Reply
  49. Suamiku juga masih merokok, mba. Selain diimbangi dengan makanan sehat, Vipro G juga membantu menjaga daya tahan tubuh.

    Reply
  50. Saya suka banget dengan vitamin dalam bentuk effervescent seperti Vipro G ini selain enak cara mengonsumsinya jg praktis ya Mbak

    Reply
  51. Aku juga konsumsi Vipro-G ini mbak terbukti bagus ya untuk tingkatkan daya tahan tubuh terlebih saat pandemi seperti sekarang ini

    Reply
  52. Buat yang sering kewalahan dengan kerjaannya cocok banget nih Vipro-G. Bisa jaga kesehatan untuk kita terutama yang sering dikejar deadline..wkwkw…

    Reply
  53. Vipro G ini membantu tubuh tetap vit ya kak. Rasanya enak harganya terjangkau. Top banget deh buat kita-kita

    Reply
  54. Menjaga kesehatan tubuh terlebih masih kondisi pandemi seperti ini ga boleh lengah yaa, harus banget kita menerapkan dan membiasakan hidup sehat dan teratur termasuk salah satunya konsumsi suplemen atau multivitamin seperti vipro g

    Reply
  55. Aku belum pernah cobain Vipro G nih..aku kira cuma buat cowok perokok hehe..tenryata nggak ya…Yah..wajib lah ini dcoba biar badan selalu fit dan sehat

    Reply
  56. Banyak banget ya bahayanya jadi perokok pasif ini, apalagi perokok aktif. Perokok aktif maupun pasif, sama-sama harus lebih memperhatikan kesehatannya, terutama meningkatkan imun tubuhnya.

    Reply
    • Jadi perorok pasif memang bahaya mbak. Saya pernah juga tinggal berapa bulan gitu di lingkungan yang orang-orangnya perokok aktif asli langsung sakit sesak napas. Suka sebel sama orang yang merorok nggak tahu tempat
      Kayaknya Vipro-G ini rekomen ya mba.. ku banyak baca review dari teman-teman juga. Kayaknya perlu ini akutuh karena menjaga kesehatan nggak hanya dari luar ajah tapi dari dalam juga

      Reply
  57. Setuju untuk menjaga kesehatan tubuh merupakan salah satu hal.penting untuk masa depan. Kita hrs memastikan imunitas tubuh terjaga sehingga penyakit tidak mudah menyerang merupakan suatu keharusan. Dgn mengkonsumsi Vipro-G yg lengkap kandungannya untuk kesehatan tubuh merupakan jalan terbaik yg dipilih. In shaa Allah kita selalu sehat ya Mba.

    Reply
  58. Memang butuh suplemen supaya daya tahan tubuh meningkat. Apalagi saat cuaca tidak menentu, mba. Semoga mba Damar sekeluarga selalu sehat.

    Reply
  59. Bener banget sih kalau pandemi gini kudu makin kuat ningkatin imun. Apalagi macem saya yang gampang sakit, nggak tahan asep rokok pula. Kemarin udah ngrekomendasikan ViproG untuk dipake bareng2 sekeluarga, semoga membuahkan hasil. Stay healthy kak!

    Reply

Leave a Comment