BLOGGING

Karena Almazia.co Akhirnya Aku Jatuh Hati pada Blogger Perempuan network

Blogger perempuan network

Perkenalanku dengan Blogger Perempuan Network tak bisa dipisahkan dari kehadiran Almazia.co sebagai salah satu blog yang menjadi tutorial blogging buatku. Ya, saat masih newbie di dunia blogging, aku memang banyak belajar dari beberapa blog yang memiliki kategori khusus mengenai tutorial blogging. Dari sekian banyak itu, aku sangat sering berkunjung ke Almazia.co yang tampilannya sangat eye catching, tutorialnya pun mudah diikuti.

Almazia.co memang tidak banyak mengulas tentang platform blogspot, tapi dari yang sedikit itu aku sangat tertarik dengan postingan tentang template gratisan yang sering diulas, kemudian mencoba-coba hingga menemukan satu template yang terus kupakai hingga Damar Aisyah’s Blog bermigrasi ke wordpress self-hosted.

Melalui author Almazia.co inilah kemudian aku jatuh hati pada Blogger Perempuan Network. Apalagi setelah kuketahui bahwa Kak Alma—author Almazia.co— adalah co-founder-nya. Maka  aku pun cepat-cepat mengajukan diri sebagai salah satu anggota. Mengajukan permohonan pertemanan di Fb grup, kemudian mengisi form anggota, memasang banner dan mengikuti seluruh social media-nya.

 

Profile Founder Mempengaruhi Pertumbuhan Sebuah Komunitas

Setelah bergabung dengan BP Network, barulah kuketahui bahwa selain Kak Alma, ada Kak Shintaries sebagai salah satu co foundernya. Aku pun kembali berselancar di dunia maya untuk mengetahui lebih banyak tentang profile co-founder yang lainnya. Mengunjungi blog dan membaca postingan demi postingan yang berkualitas. Yang rasanya, dari blog mereka pun aku bisa merasakan kapabilitas keduanya sebagai seorang co-founder.

Harus kuakui, sebagai founder sebuah komunitas blog, baik Kak Alma maupun Kak Shinta memiliki aura yang sangat enerjik, smart dan positif, yang mau tak mau berpengaruh pada perkembangan komunitasnya. Hal ini dapat kurasakan dalam interaksi dalam grup, baik melalui social media maupun Whatss App, di mana keduanya sangat humble dan tak pelit ilmu maupun peluang. Kami yang menjadi anggota pun merasa tak sungkan untuk belajar meskipun harus banyak bertanya. Secara tak langsung Blogger Perempuan Network membawa angin segar bagi pertumbuhan kami para blogger, baik kawakan maupun yang masih unyu-unyu seperti aku di kala itu.

 

Blogger perempuan network
Blog coaching clinic bersama Blogger Perempuan Network

 

Berbagai Peluang bagi Member Blogger Perempuan Network

Tak sekedar menjadi komunitas berkumpul bagi orang-orang dengan passion di dunia blogging, Blogger Perempuan Network sesungguhnya berdiri sebagai perusahaan startup. Di bawah bendera PT. Perempuan Digital, BP Network banyak dipercaya brand untuk mempromosikan produk-produknya, baik melalui lomba blog, buzzer campaign, review produk maupun menghadiri event-event untuk kebutuhan promosi.

Bahkan, pada 2017 yang lalu Blogger Perempuan Network terpilih sebagai salah satu penerima dana hibah startup dari BEKRAF Indonesia. Kini, sebagai salah satu komunitas perempuan terbesar di indonesia dengan kurang lebih 4000 member yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan beberapa negara, Blogger Perempuan Network telah berkantor dan memiliki karyawan tetap maupun freelancer. Peluang berpenghasilan dan mengembangkan diri pun semakin terbuka lebar bagi member dalam komunitasnya.

 

Keuntungan yang Kurasakan setelah Bergabung dengan Blogger Perempuan Network

Aku sendiri sangat sering mendapatkan peluang penghasilan dari BP Network. Baik dari review produk maupun memenangi lomba blog. Untuk urusan pekerjaan,  SOP di BP Network bisa dibilang sangat profesional. Mulai dari brief yang jelas dan nggak mendadak, hingga pengiriman fee dan hadiah yang selalu cepat.

Sedangkan untuk pengembangan ilmu dan wawasan bagi membernya, BP Network juga mengadakan training offline seperti blog coaching clinic  atau membuat konten berbasis SEO yang sempat diadakan beberapa waktu yang lalu.

Harus kuakui, komunitas blogging pada umumnya memberikan banyak kemudahan bagi setiap anggotanya. Di Blogger Perempuan Network sendiri, selain kesempatan memperluas jejaring pertemanan, peluang untuk berpenghasilan terbuka sangat luas, asalkan mampu memenuhi kualifikasinya.

Blogger Perempuan Network memang komunitas blogger pertama di mana aku bergabung sebagai anggotanya. Tak hanya keuntungan secara materi, rasanya aku sangat bersyukur dengan berbagai pengetahuan dalam dunia blogging yang kudapat melalui komunitas ini.

Jadi, kalau ditanya kenapa aku bergabung dengan Blogger Perempuan Network? Sudah pasti jawabannya karena kepincut sama Almazia.co duluan, hehe. Tapi itu hanya salah satunya saja, dong. Lebih dari itu aku merasakan manfaat dari segi ilmu, pertemanan, juga berbagai peluang berpenghasilan dari ngeblog melalui komunitas blogging yang satu ini.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *