Uncategorized

Memilih Kulot Batik untuk Tampil Modis tanpa Meninggalkan Kearifan Budaya Lokal

kulot batik
Memakai kulot batik pada acara pelatihan Ibu Bersinar

Sejak dinobatkan sebagai salah satu Warisan Budaya Non Kebendaan oleh UNESCO. Batik terus meroket menjadi salah satu primadona di dunia fashion tanah air. Desainer-desainer kondang pun berlomba-lomba membuat aneka kreasi berbahan batik, dengan harapan produk ini mampu menjamah seluruh lapisan masyarakat, bahkan mendunia.

Sayangnya, sebagian orang masih berpendapat bahwa batik adalah produk fashion bergaya formal. Sehingga mereka berpikir untuk memakai batik hanya pada acara-acara yang bersifat resmi saja. Misalnya pertemuan dinas, hajatan besar atau acara-acara dengan protokoler pemerintah.
Padahal, bahan batik bisa banget loh, dibuat fashion dengan gaya casual, chic dan dinamis. Salah satunya model kulot batik yang diproduksi oleh  pengusaha UMKM asal Bandung, yang mengusung brand Iffercollection.Baca juga: Batik Pring Sedapur, Sudahkah Menjadi Tuan di Rumahnya?
Kebetulan saya sudah mencoba kulot batik made in Iffercollection ini. Saya yang awalnya hanya jatuh cinta dari foto-foto produknya melalui IG @iffercollection. Sekarang betul-betul suka, puas dan merasa mendapatkan fashion batik yang  mengerti kepribadian saya yang simpledan dinamis.
Kulot batik made in Iffercollection sangat nyaman dipakai. Material katun yang dijadikan bahan dasar batik membuatnya tidak panas dan menyerap keringat. Potongan celana kulotnya pun lebar sehingga leluasa untuk beraktivitas baik di dalam maupun luar ruangan. Sangat cocok untuk ibu-ibu kekinian yang ingin tetap modis meskipun harus berlarian mengasuh anak.

kulot batik
IG ; @iffercollection
Motif dan paduan warnanya juga cantik dan elegan, sehingga mudah di mix and match dengan atasan dengan warna dan model apapun. Jika ingin tampil full casual, teman-teman bisa pakai kaos atau blouse casual dengan memilih alas kaki sandal atau sneakers. Dengan atasan blouse  formal atau kebaya modern. Teman-teman siap menghadiri acara semi formal, seperti seminar, hajatan pernikahan, atau acara kantor.Baca juga: Sejarah, Keunikan dan Filosofi Batik Madura 
Jika ingin lebih modis, Temans bisa menambahkan aksesories kalung etnik batik dengan motif dan warna sejenis dengan bahan kulot. Pokoknya cakep banget dan cocok untuk tampilan chic dan girly, tapi tetap elegan dan dinamis.

kulot batik
IG : @iffercollection
Iffercollection sangat memahami selera konsumen yang menjadi target pemasaran produknya. Mereka tahu bahwa perempuan masa kini selalu ingin tampil trendi tanpa meninggalkan kearifan budaya lokal, salah satunya bahan batik.  Sekaligus elegan dan dinamis karena ritme kehidupan yang menuntut serba cepat dan praktis.
Nah, untuk tahu lebih banyak tentang motif kulot batik atau produk lainnya. Teman-teman langsung saja mengubungi  IG : @iffercollection. Saya yakin kalian bakalan mupeng, atau ketagihan beli lagi setelah memiliki koleksi yang pertama. Nggak percaya? buktikan saja nanti.

1 thought on “Memilih Kulot Batik untuk Tampil Modis tanpa Meninggalkan Kearifan Budaya Lokal”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *