BEAUTY REVIEW

Lakme 9 to 5 Primer+Matte Powder Foundation

Finally oleh-oleh dari acara Beauty Workshop kerja bareng antara Lakme Makeup Indonesia, Indonesia Female Bloggers dan MintxMingle ini di-review juga. Sebenarnya aku sudah sebulan memakai Lakme 9 to 5 Primer+Matte Powder Foundation ini. Kalau enggak salah sudah sejak awal September kemarin, karena kebetulan saat acara Beauty Workshop memang compact powder yang lama hampir habis, tinggal sisa-sisa di pinggirannya.

Itu sebabnya begitu Lakme ngasih diskon 30% aku langsung memutuskan membeli compact powder-nya. Selain sudah pasti karena harganya miring banget, aku lumayan penasaran dengan kandungan primer dalam powder foundation-nya. Kira-kira bakalan bisa menahan minyak di daerah “T” enggak, ya?

Sebelumnya aku sudah mencoba beberapa produk Lakme pada acara Beauty Workshop kemarin. Ya, sebenarnya bukan beberapa lagi, sih, karena Beauty Workshop kemarin memang didukung penuh oleh Lakme Makeup Indonesia. So, sudah pasti seluruh step-nya menggunakan  produk dari Lakme, dong!

Baca juga: Beauty Workshop dengan Lakme Makeup Indonesia

Dari pengalaman menggunakan produknya tersebut, jujur saja aku langsung jatuh cinta sama primer dan CC cream-nya. Untuk primernya sendiri betul-betul membuat kulit menjadi halus dan menutup pore wajah. Sedangkan untuk CC cream-nya sendiri I really love with the shade dan complexion-nya yang nutup abis, tetapi tetap ringan dan cocok untuk daily makeup.

Nah, karena yang sedang kubutuhkan bukan primer dan CC Cream melainkan compact powder, akhirnya pilihanku jatuh pada Lakme 9 to 5 Primer +Matte Powder Foundation. Alasannya biar irit dan praktis karena dengan membeli satu produk, aku sudah mendapatkan 2 manfaatnya.

Product Description  Lakme 9 to 5 Primer + Matte Powder Foundation

Lakme 9 to 5 first powder foundation is a multitasking primer foundation and powder in one that gives you even coverage with a matte finish. Primer conceals fine lines, foundation bends in effortlessly and powder gives a comfortable longlasting matte finish.

Intinya sih, Lakme 9 to 5 Primer + Matte Powder Foundation ini merupakan powder foundation yang bekerja multitasking karena menggabungkan primer, foundation dan powder dalam satu kemasan dan memberikan hasil akhir yang matte. Selain itu, powder foundation ini juga di-klaim mudah di-blend dan memberikan coverage yang longlasting.

Packaging Lakme 9 to 5 Primer + Matte Powder Foundation

Untuk kemasan luarannya sendiri, Lakme 9 to 5 Primer + Matte Powder Foundation ini diwadahi dalam kotak karton berbentuk persegi empat, berwarna senada dengan kemasan di bagian dalamnya, yaitu Rose Gold. Pada bagian belakang kardus tertera detil produk, shade, tanggal dan kode produksi juga expired date-nya.

Untuk kemasan dalamnya sendiri berbentuk round dan terlihat sangat elegan dengan bahan kombinasi kaca pada bagian depan dan plastik untuk bagian belakangnya. Warna Rose Gold menambah kesan girly namun elegan karena refleksi kaca pada bagian atas kemasan. Sedangkan untuk bagian bawahnya tetap berbahan plastik sehingga tidak mudah pecah saat terjatuh.

Lakme 9 to 5 Primer+Matte Powder Foundation
Layer pertam untuk tatakan powder foundation

Bagian dalam kemasannya sendiri terdiri dari 2 layer yang memisahkan antara tempat compact dan aplikator puff-nya. Selain itu juga terdapat built-in mirror (kaca) dan plastik mika tipis untuk meng-cover bagian atas compact-nya.

Oh ya, pada bagian bawah kemasan compact-nya juga terdapat lubang-lubang kecil untuk ventilasi karena pada bagian bawah alias layer kedua terdapat tempat untuk puff aplikatornya.

Baca juga: Review Wardah Long Lasting Lipstick

 

Lakme 9 to 5 Primer+Matte Powder Foundation
Layer kedua untuk puff aplikatornya

Secara keseluruhan tampilannya sangat cantik. Elegan namun girly dan sangat bergaya, meskipun kemasannya lumayan besar untuk dibawa bepergian. Jadi, pastikan kalian punya pounch yang agak besar untuk compact yang satu ini.

Shade Lakme 9 to 5 Primer+Matte Powder Foundation

Menurut informasi produk yang kudapatkan dari website resmi Lakme Makeup Indonesia. Di negara asalnya, di India, Lakme 9 to 5 Primer+Matte Powder Foundation ini diluncurkan dalam 6 pilihan warna, yang meliputi:

  1. Natural Almond
  2. Honey Dew
  3. Natural Light
  4. Silky Golden
  5. Rose Silk
  6. Ivory Cream

Sayangnya saat acara kemarin aku hanya sempat melihat beberapa warna saja. Di antaranya Ivory Cream, Silky Golden dan Natural Light yang akhirnya kubeli karena berpikir shade-nya paling mendekati shade kulitku yang medium.

Texture Lakme 9 to 5 Primer+Matte Powder Foundation

Untuk teksturnya sendiri harus kuakui sangat halus. Pertama kali mencobanya aku langsung menyapukan jari-jariku pada produk testernya. Dan yang kurasakan teksturnya halus tanpa ada butiran kasar dalam produknya.

Aplikator Bawaan Produk

Untuk aplikatornya sendiri puff tebal yang menurutku lumayan rubbery. Biasanya, untuk pemakaian sebagai finishing setelah foundation cair, aku lebih nyaman dengan brush karena menurutku lebih natural. Tapi untuk pemakaian single tanpa coverage tambahan, hasilnya memang lebih halus dan merata jika menggunakan puff bawaannya.

Jadi, gimana baiknya saja ya, tergantung kebiasaan masing-masing.

Kesan setelah Menggunakan Lakme 9 to 5 Primer+Matte Powder Foundation

Pemilihan shade natural light ternyata lumayan cocok dengan warna kulitku, meskipun saat awal pemakaian aku sempat merasa terlalu terang. Tapi ternyata produk ini memang memiliki efek bright pada wajah. Hanya saja efek bright-nya tidak bertahan lama. Tapi juga tidak terlihat menor pada wajah. Jatuhnya natural kalau di kulit wajahku.

Untuk pemakaian sehari-hari, hanya dengan moisturizer saja, produk ini terbukti membantu mengoreksi kekurangan wajah, seperti bekas jerawat dan noda. Sedangkan kandungan primernya sangat membantu mengunci minyak di daerah “T” dan menutup pori-pori wajah.

Yang pasti pemakaian Lakme 9 to 5 Primer+Matte Powder Foundation ini sangat mengirit waktu. Karena hanya dengan menggunakan satu produk tapi kebutuhan untuk primer, foundation dan powder otomtais ter-cover

Hanya saja, untuk pemakaian beberapa waktu, sebagian produk terlihat mengumpul pada satu bagian wajah. Misalnya di area bawah mata atau garis senyum. Biasanya aku ratakan lagi dengan menggunakan jario tangan. Setelah itu hasilnya kembali natural dan tidak terlihat cakey.

Ketahanan Produk

Only moisturizer, powder and lipen. No eyebrow pencil, no blush, no maskara.

Bagaimana dengan ketahanannya?

Hm…  untuk pengaplikasian sehari-hari—hanya dengan moisturizer dan di kulit wajahku yang berjenis netral berminyak—Lakme 9 to 5 Primer+Matte Powder Foundation ini bisa tahan hingga 3 atau 4 jam.  Tampilan bright-nya sendiri memang mulai berkurang tidak seperti saat awal diaplikasikan. Tapi coverage produknya masih bertahan, begitu juga dengan tampilan akhir yang tetap matte, tidak berminyak.

Secara keseluruhan aku suka Lakme 9 to 5 Primer + Matte Powder Foundation ini, karena coverage-nya bagus untuk pemakaian sehari-hari. Hasil akhirnya lembut di wajah, mampu menutup noda dan pori-pori serta matte, aman banget untuk yang memiliki jenis kulit berminyak seperti aku.

Tetapi untuk harganya memang lumayan pricey untuk ukuran powder foundation. Jadi, aku belum memutuskan apakah akan repurchase atau mencoba powder foundation dari brand lain.

Price: Rp. 149.000

Where to buy: Website resmi Lakme Makeup Indonesia, Guardian, E-Commerce

Pros

  • Kemasan elegan dan sangat girly
  • Kemasan 2 layer yanag memisahkan aplikator dan tatakan powder-nya
  • Coverage bagus untuk pemakaian sehari-hari
  • Praktis karena dua produk dalam satu kemasan
  • Mampu menahan minyak wajah dan hasil akhir matte
  • Lembut di kulit

Cons

  • Harga lumayan pricey
  • Sebagian produk mengumpul di satu bagian saat berkeringat
  • Perlu di-blend ulang untuk memperbaiki tampilan

Nah, setelah membaca seluruh review-nya, kira-kira temen-temen pengin coba juga nggak? Aku doakan semoga Lakme Makeup bikin diskon gede-gedean deh. Kalau perlu 75%. Ntar kita beli bareng-bareng, hehe.

 

 

20 thoughts on “Lakme 9 to 5 Primer+Matte Powder Foundation”

  1. ada temen kantoe yg pake cc creamnya, dan aku ngeliat di kulitnya dia baguuus banget. hasilnya haluus, rata dan nyatu ama wrna kulit. trus kayaknya sih tahan lama, krn temenku itu srg kluar, tiao kali balik dandanannya msh ok soalnya. jd pgn coba sih, tp kalo utk powder foundienya, aku blm terlalu berani, krn biasanya kulitku sensi ama powder foundie. lgs breakout mba..

    1. Kalau CC cream-nya emang jos abis, Mbak. Aku ya sempat mupeng kok. Tapi satu-satu dulu deh. Habisnya pricey ini produk, kekeke. Kurang cocok sama kantong bolongku, hahaha.

  2. Kepikiran nyoba, kebetulan bedak lagi abis. Tapi kok belum yakin dengan shade ya? Kesukaanku kalo pilih shade yg coklat beneran sama ama kuliku. Kayanya harus beli langsung biar bisa nyoba ini. Ojo onlen. Wkwkwk

  3. Aku Aminkan diskon 75% nya yaa..Pricey sih, cuma kalau lihat overall hasilnya worth it juga. Cuma bagian mengumpul satu bagian saat berkeringat itu bikin was-was, karena diriku sugih keringet je,,
    Tapi boljug intip-intip Lakme, belom pernah coba aku

  4. Duh, aku masih gak berani pakai powder foundation. Aku punya beberapa merek powder foundation dan foundation dapat hadiah gitu. Gak pernah pake sama sekali sampe ada yang utuh sampe kadaluwarsa. Tapi baca review lakme ini malah kepengen nyoba

  5. Sekarang merk-merk kosmetik banyak banget ya mba. Aku baru ngerti ada merk ini… Memang aku kudet banget sih mba klo soal2 yang mbikin cantik kayak gini… hi..hi, maafkan ya. Klo ada rejeki lebih, pengen juga aku beli mba..

  6. Pemakaian Lakme 9 to 5 Primer+Matte Powder Foundation ini bisa tahan hingga 3 atau 4 jam, cukup lama juga ya. Jadi kalau digunakan sehari-hari saat kerja, bisa bertahan sampai siang hari. Belinya jug sudah bisa via online ya, jadi lebih mudah kalau mau beli jugak

  7. Abis baca reviewnya jadi mau nyobain nih, Mbak. Soalnya lumayan bisa menghemat waktu sih di satu produk udah bisa dapat dua manfaat, hehe. Itulah yang dibutuhkan mamah-mamah sibuk biar kalau mau pergi pak suami nggak kelamaan nungguin wkwkwkwk. Thanks reviewnya, Mbak Damar.

  8. Sampai sore berarti ini ya awet? Kalau dibawa wudhu gt paling nambahin dikit aja kali ya? Lumayan ini buat acara blogger sehariann

    Jadi kangen mekapaaaaaan. Duh dah lama banget ga pake mekap :”(

  9. Ternyata ada pilihan shade-nya gtu ya takkira hanya satu, kyknya aku jg mau ah nyobain yang natural aja 😀
    Enak kalau pakai Lakme primer + mate foundation ini buat make up-an cepet trus cus berangkat antar jemput anak hehe 😀

  10. Keliatan banget ya hasilnya okey di kulit di foto atas, beda banget
    Tapi permasalahnnya adalah aku gak ahli mengaplikasikan ke wajah ituloh, selalu suka belepotan ga rata 😀

    Atau klo makenya punya Lakme bisa rata kali ya? Hahaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *