Uncategorized

Make Up Sederhana untuk Acara Buka Bersama

www.damaraisyah.com

Beberapa hari yang lalu, suami mengajak saya dan DuoNaj untuk menghadiri acara buka bersama di kantornya. Kami, terutama Duonaj memang sangat antusias saat diajak ke acara kantor ayahnya. Saya pun sebisa mungkin tak ingin melewatkannya, mengingat sangat jarang acara seperti ini dihelat di kantornya. Maklum, kantor ini hanya punya lima orang penghuni. Saat mengadakan acara seperti inipun mayoritas undangannya dari pihak rekanan.

Tak disangka, 3 jam menjelang acara si Najib jatuh dan dagunya bocor.  Alih-alih membawanya ke IGD, saya segera memeriksakan Najib ke klinik dekat rumah dengan harapan luka di dagunya tidak perlu mendapatkan penanganan yang serius, misalnya harus dijahit.
Tapi nyatanya semua tak berjalan seperti rencana saya. Najib justru dirujuk ke salah satu rumah sakit swasta di dekat rumah. Kebayang, kan,  prosesnya jadi serba lama. Kurang lebih 2 jam kami habiskan di IRD sampai akhirnya saya menyelesaikan administrasi, mendapatkan obat dan diperbolehkan pulang.
Setibanya di rumah, jam menunjukkan pukul 4 lebih 15 menit. Saya belum mandi, begitu pun halnya Najwa dan Najib. Padahal, acara yang harus kami hadiri berada di daerah Kuningan yang sudah langganan macet di beberapa ruas jalannya. 
Saya pun nggak mungkin datang dengan penampilan ala kadarnya. Ya, meskipun kategori saya jauh dari perempuan pesolek, tapi ini acara kantor suami. Kami bakal bertemu dengan pimpinan, teman dan rekanan dari kantornya. Nggak panteslah kalau terlalu apa adanya. Minimal muka kelihatan nggak kucel itu udah lumayan banget.
Saya masih sempat merayu anak-anak untuk batal hadir ke acara tersebut. Tapi DuoNaj bersikeras ingin datang. Bayangan acara buka bersama pada tahun sebelumnya membuat mereka tak ingin melewatkan pesta di salah satu hotel berbintang lima di Jakarta. Akhirnya saya pun menyerah dan memanfaatkan 30 menit yang tersisa untuk menyiapkan anak-anak dan diri saya sendiri.

4 Item yang Menunjang Tampilan Wajah Segar

 

www.damaraisyah.com
Nah, sekarang saya akan fokus pada cerita tentang make-up sederhana yang saya aplikasikan pada acara petang itu. Sekali lagi saya jauh dari kategori perempuan pesolek, nggak jago dandan, koleksi kosmetik saya pun bisa dibilang minimalis. Intinya, hari itu saya hanya ingin terlihat lebih segar saja, dan nggak ada tampang kelelahan akibat bolak-balik dari rumah, klinik kemudian rumah sakit. 
Saya pun hanya mengandalkan 4 item kosmetik untuk menunjang tampilan yang saya inginkan. Pertama, lipstik warna pink tua favorit saya. Kedua, maskara. Ketiga, maskara alis. Dan yang terakhir blush on warna pink hangat.
Sedangkan sebagai dasarnya, seperti biasa saya pakai serum, pelembab dan sedikit foundation dengan shade senada wana kulit saya dan bedak tabur untuk finishing-nya.
Sayangnya saat itu saya nggak sempat bikin tutorial step by step-nya, hahaha, ulasan macam apa ini. Yang jelas saya ngerasa muka saya jadi seger aja meskipun minim “sentuhan”. Intinya, ada beberapa tips yang ingin saya bagikan pada teman-teman semua. Bagaimana menghasilkan tampilan segar dengan make-up sederhana.

Tips Make-up Sederhana

www.damaraisyah.com
Gaya make-up seperti ini sebetulnya bisa dipakai di acara apa saja. Kesannya selalu aman, terlebih bagi pemula seperti saya. Tapi perlu dipahami bahwa make-up ini jauh dari harapan teman-teman yang ingin terlihat manglingi. Hanya saja hasilnya lumayan membuat wajah terlihat segar dan enak dilihat.
Sedangkan untuk tipsnya, yang pertama hindari warna pucat pada bagian bibir. Karena pemakaian eye shadow saya skip, maka lipstik yang saya andalkan untuk memberikan kesan “dandan”. Selain itu, karena acaranya petang dan bertempat di hotel dengan penerangan yang luar biasa banget. Tampilan warna lipstik yang segar sangat membantu memberikan kesan paripurna. 
Kedua, penggunaan maskara sangat membantu membuat mata lebih hidup. Saya bukan tim eye liner karena kurang lihai dalam mengaplikasikannya. Maka dari itu maskara yang jadi andalan. Jika teman-teman termasuk tim eye liner, saya yakin tampilannya akan jauh lebih fantastis dari make-up yang saya hasilkan.
Ketiga, bingkai dan isi alis untuk mempertegas wajah secara keseluruhan. Sekali lagi saya bukan tim penggambar alis. Daripada belok ke sana kemari, saya memilih maskara alis atau brow precision untuk sekedar menambah volume dan menegaskan warna alis saya. Lumayan membantu, sih, apalagi jika butuh merias dalam waktu singkat.
Keempat, aplikasikan blush on untuk mendapatkan rona di wajah. Hm… yang ini favorit banget saya. Senyum dikit pipinya meremu kayak gadis malu-malu, wkwkwk. Saya suka warna peach, natural atau pink hangat. Malam itu saya memilih pink hangat untuk menyesuaikan dengan warna lipstiknya.
Kelima, dasar dari make-up sangat penting untuk menunjang tampilan make-up yang dihasilkan. Jika sehari-hari saya men-skip penggunaan foundation, khusus malam itu saya menggunakannya. Tapi jangan lupa gunakan pelembab untuk mencegah wajah jadi kering. 
Selain itu pilih foundation sesuai warna kulit wajah. Sedangkan untuk bedak bisa dipilih bedak tabur atau padat yang senada atau setingkat lebih cerah agar mendapatkan tampilan yang tidak terlalu nude namun tidak berlebihan.

Mohon dimaklumi, saya buka beauty bloher, wkwkwkwk
Foila, saya hanya butuh 15 menit untuk bermake-up sekaligus berganti pakaian dan berjilbab. Anak-anak pun sudah saya siapkan sebelumnya. Tepat pukul 17.00 kami pun memesan taksi online dan bersiap menembus kemacetan di arah Kuningan menuju Hotel Grand Melia.
Ternyata utak-atik sama make-up tuh asyik juga, ya. Kayaknya saya mulai ketagihan, nih, hehehe. Minimal bisa buat acara-acara sederhana seperti buka bersama atau halal bi halal nanti. Boleh, dong, sekali-kali BukNaj ini nggak kucel kayak cucian, hehehe.
Nah, kalau teman-teman apa saja nih, item make-up favoritnya?

26 thoughts on “Make Up Sederhana untuk Acara Buka Bersama”

  1. Aiish aku terhanyut dengan tulisan ini. Soalnya aku banget. Sebelumnya lekas pulih ya u/ Naj.Ini isinya aku bgt. Aku pun bukan tipe pesolek, dan aku melihat ini udah cukup rumit. Aku palingan mba foundation, bedak, lipstik, ahahah… tp aku tertarik sama mascara alisnya, penasaran pengen nyoba. .

  2. Weiits manglingi nih BuNaj. Dulu mah selain lipstik juga pakai eyeshadow. Alis ga diapa²in krn udh tebel dr sononya. Sejak pakai kacamata, cuma lipstik aja nih. Itupun habis makan sering lupa tatsap…hehe…Mana muka berminyak…Yawda luntur deh semua…

  3. Maskara kita sama..hahaha salfokKalau saya juga kurleb seperti di atas, penampilan minimalis. Cuma untuk acara malam kadang pakai lipstik yang lebih berwarna…Btw, meski judulnya make up sederhana bikin BukNaj tampil cantik prima 🙂

  4. Bronzel blush onnya andalan bangeet! Hihihi aku juga idola yang itu, tapi udah abis jhihihihi… jd skrg pake yg merk sama tapi yg sepaket ama shadownya. Aku belom pernah pake maskara alis euy.. selama ini hanya pake pinsil alis yang murmer langganan sejak kuliah dulu. Btw, emang hasilnya jadi seger yaaa mba

  5. Wahhh, mbak Damar dandan… Yeaayyy! Itu sudah termasuk lengkap mbak. Kalau saya sih cuma serum (ini aja endorse, hahaha), pelembap, alas bedak, bedak, lipstik. Maskara sama blush on kalau ingat aja, ehhh banyakan ga ingatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *