Uncategorized

Natural Fresh Looks from Ramadan to Raya

Metallic Matte Lip Cream Beauty Queen Series

Momen Hari Raya dan Ramadan tahun ini, untuk pertama kalinya setelah delapan tahun menikah saya kembali berkumpul dengan Gengs Perempuan semasa SMA. Hari Raya kali ini memang liburnya lumayan panjang, sehingga saya lebih leluasa untuk mengatur agenda baik untuk berkumpul dengan keluarga besar maupun untuk bertemu dengan teman lama.

Delapan tahun tak berjumpa, tentu banyak hal telah berubah. Selain bahan obrolan yang didominasi tumbuh kembang anak, tampilan kami pun rata-rata semakin matang tak ubahnya perempuan dewasa yang telah berkeluarga. Begitu pula penampilan saya, yang menurut sebagian teman menjadi “lebih segar”.
Mendengar kata segar, pikiran saya langsung melayang pada bobot badan yang tak kunjung turun setelah melahirkan anak kedua, hehehe negative feeling banget.  Tapi ternyata saya salah, karena “segar” yang dimaksudkan adalah tampilan wajah yang kini mulai berwarna. Kelopak mata berwarna orange samar-samar. Blush-on warna peach natural, maskara yang memperlentik bulu mata, dan katanya yang paling menarik perhatian adalah warna bibir saya yang orange kecoklatan dengan sedikit kesan metalik.

Metallic Matte Lip Cream Beauty Queen Series
Padahal nih, teman-teman saya ini paling tahu kalau saya antipati banget sama yang namanya pewarna bibir. Dulu, saya suka mau muntah kalau  dipakaikan lipstik saat kebetulan ada acara yang memaksa harus dandan. Selain itu, saya paling nggak suka sama efek kering di bagian bibir yang ditinggalkan lipstik. Recovery-nya bisa sampai berhari-hari. Makanya saya cenderung lebih suka memakai lip balm atau pelembab bibir saja meskipun sedang menghadiri acara.
Tapi itu dulu ya, saat saya belum paham tentang kosmetik atau rutin melakukan perawatan wajah dan bibir. Sekarang sih sudah enggak seperti dulu lagi. Sadar akan usia yang terus bertambah, tingkat stres, gaya hidup dan polusi udara di perkotaan yang rentan merusak kecantikan kulit. Perlahan tapi pasti saya  lebih aware untuk melakukan perawatan dan memberikan perlindungan pada area wajah yang hampir setiap hari harus terpapar matahari.
Namun ternyata, pemilihan produk kecantikan pun  tak semudah yang saya bayangkan di awal. Kulit wajah saya yang cenderung berminyak sangat mudah disinggahi jerawat. Sedangkan bibir sangat mudah kering kemudian pecah-pecah. Apalagi selama puasa kemarin, pemakaian pelembab bener-bener harus ekstra rajin.Belum lagi pemilihan shade atau warna yang sesuai dengan tone warna kulit dan bibir saya yang gelap. Duh, yang ini beneran deh bisa bikin berlama-lama konsultasi sama Mbak BA (Beauty Asisstant).

Metallic Matte Lip Cream Beauty Queen Series

Makanya pas ketemu Metallic Matte Lip Cream ini kemarin saya happy banget. Selain karena shade-nya yang kata orang Jakarta gua banget, matte lip cream dari Mustika Ratu ini memiliki multi protection factor yang didapat dari kandungan moringa seed extract, atau yang lebih dikenal dengan ekstrak biji kelor.

Teman-teman pasti nggak percaya kan, ada brand kosmetik lokal yang segitu concern-nya ngasih skin care benefit pada setiap varian produknya? Iya, saya pun sempat takjub saat membaca kandungan produk yang tertera pada kemasan luar Metallic Matte Lip Cream yang sekarang jadi lipstik favorit saya ini. Tapi nggak cuma untuk varian matte lip cream aja, lho. Karena seluruh produk dalam rangkaian Beauty Queen Series dirancang dengan skin care benefit. Sehingga setiap perempuan bisa mempercantik dan merawat keremajaan kulit wajah dalam setiap pemakaiannya.
Nah untuk Metallic Matte Lip Cream-nya sendiri selain memiliki manfaat antioksidan dan vitamin E dari ekstrak biji kelor yang bisa didapatkan dalam setiap pulasan. Saya pun tak lagi khawatir bibir kering dan pecah-pecah karena kandungan Olive Oil yang menutrisi sekaligus melembabkan bibir, meskipun sering memakai lipstik.

Metallic Matte Lip Cream Beauty Queen Series
Shade Metallic Matte Lip Cream Copper
Urusan shade warna pun tak terlalu membuat galau, karena Mustika Ratu meluncurkan 4 warna berkesan metalik untuk seri terbarunya Beauty Queen Series. Ada Fuschia, Nude, Copper dan Red yang keempat-empatnya sangat cantik dan sesuai dengan warna kulit perempuan Indonesia. Tinggal kita-kitanya aja pilih yang paling cocok dengan warna bibir dan karakter masing-masing.
Saya sendiri memilih Metallic Matte Lip Cream Copper yang bernuansa oranye sedikit kecoklatan. Cocok sekali untuk meng-cover warna bibir saya yang gelap. Sedangkan hasil pulasannya yang sedikit bold lumayan masuk juga dengan karakter saya.

Metallic Matte Lip Cream Beauty Queen Series
Gampang diaplikasikan dan nggak kering di bibir
Bagaimana dengan efek metalik yang dihasilkan dari produk? Teman-teman nggak perlu khawatir, karena hasilnya sangat luxury. Kesannya sangat mahal sampai-sampai teman-teman saya berulang kali menggoda dengan sebutan “lipstiknya merk duit jakarte”, hehehe. Tapi kemudian mereka langsung tercengang begitu saya keluarkan Metallic Matte Lip Cream ini dari dalam pounch kosmetik saya. Berasa takjub aja, karena ternyata lipstik ini produk dari Mustika Ratu, brand lokal yang sudah berjaya sejak zaman ibu-ibu kami mulai kenal lipstik dan berdandan.
Metallic Matte Lip Cream Beauty Queen Series
Packaging-nya yang simple dengan tutup sekaligus aplikator lipstik berwarna emas membuatnya terlihat elegan dan aman untuk dibawa-bawa. Sedangkan pada plastik pembungkus produk, terdapat keterangan nomor produksi dan masa expired-nya. Untuk kandungan dan manfaat produk bisa dilihat di sticker yang ditempelkan di bagian terluar kemasan produk.
Nah kan, saking excited-nya sama produk ini saya jadi nyerocos kepanjangan, hehehe. Habis roduk ini keren banget sih, jadi merasa wajib aja untuk menceritakan pada dunia. Ceileh, dunia katanya. Oh ya, buat yang ingin mencoba rangkaian dari Beauty Queen Series ini, kalian bisa membelinya secara online di Mustika Ratu Shop atau di drugstore di sekitar tempat tinggal kalian.
Ngomong-ngomong teman-teman mau tahu nggak, bagaimana tampilan yang saya pilih untuk menghadiri acara selama Ramadan dan Hari Raya kemarin? Sebenarnya tampilan ini pun selalu saya pilih saat ke acara kondangan. Tapi biasanya kalau kondangan saya lebih “berani” saat mengaplikasikan make-up.
Nah, biar nggak penasaran sama tampilan saya yang kata teman-teman semakin “segar”. Kalian bisa kepo-in di video berikut ya. Keep watching dan semoga menginspirasi!😊😊😊😊😊

8 thoughts on “Natural Fresh Looks from Ramadan to Raya”

  1. "Mama lagi dandan ya…" Hihihi…seger emang, Mbak. Aku juga punya kulit sepertimu, Mbak. Selama ini pakai lisptiknya agak yang gonjreng biar kelihatan seger. Lihat tutorial di atas kok pengen juga beli produk Sariayu ini.

  2. Warnanya keceh nih, belum pernah nyobain Mustika Ratu, jadi pengen mampir ke konternya deh buat nyobain warna merahnya hihihi.Postingan gini bener2 racun buat saya yang lipstick addict 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *