LIFESTYLE TRAVELING

Pengalaman Mudik Gratis dengan Fasilitas Eksekutif Bersama DAIA Detergent

Mudik gratis

Alhamdulillah, sepekan telah berlalu sejak hiruk-pikuk persiapan mudik menuju kampung halaman. Hari-hari ini setiap pemudik sepertiku pasti sedang berkumpul bersama keluarga besar. Menghabiskan waktu untuk bercerita dan bercengkerama dengan sanak famili bahkan dengan teman lama.

Tradisi mudik memang masih susah dipisahkan dari perayaan Hari Raya Idul Fitri. Tak hanya umat Islam, pemeluk agama lain pun sepertinya tak mau melewatkan tradisi tahunan ini. Hingga berbagai program mudik pun ditawarkan dari berbagai institusi swasta dan pemerintah.

Salah satunya seperti program mudik gratis bertema #MudikWarnaWangiDAIA yang pada tanggal 30 Mei 2019 kemarin menghantarkanku dan keluarga menuju kampung halaman kami di Magetan, Jawa Timur.

Kalau boleh jujur, pengalaman mudik tahun ini memang sangat berbeda dan penuh kesan. Selain karena #MudikWarnaWangiDAIA merupakan pengalaman mudik gratis kami yang pertama. Kami pun layaknya mendapatkan durian runtuh karena dijamu dengan sangat istimewa selama perjalanan mudik ke kampung halaman.

Tak hanya tiket kereta nol rupiah alias GRATIS. Daia Detergent juga memfasilitasi peserta mudik gratis dengan pengalaman melakukan perjalanan penuh kemewahan, menggunakan gerbong kereta wisata atau priority train.

Sungguh berkah Ramadan dan  Hari Raya yang patut untuk disyukuri dan dikenang. Tak hanya aku, seluruh peserta mudik gratis pun sepakat Mudik Warna Wangi DAIA merupakan satu perjalanan mudik yang layak mendapatkan predikat momen spesial.

 

Selayang Pandang Program Mudik Gratis Bersama DAIA Detergent

 

Mudik gratis
Contoh foto dalam kontes foto #MudikWarnaWangiDAIA

Sebagai salah satu cara untuk menyimpan momen, tak lupa aku pun mengunggah beberapa foto dan video di media sosial. Tak disangka, unggahan-unggahan tersebut sepertinya lumayan menarik perhatian teman yang biasa berinteraksi baik di dunia maya maupun nyata.

Bukan. Bukan karena foto-foto yang instagramable sehingga banyak menuai perhatian. Tapi karena program #MudikWarnaWangiDAIA ini bisa dibilang berbeda dengan beberapa program mudik gratis lainnya. Baik dari segi penjaringan peserta maupun fasilitas yang diberikan oleh pihak penyelenggara.

Program mudik gratis ini dimulai dengan sebuah kontes foto di instagram. Setiap peserta yang merupakan warga negara Indonesia, memiliki KTP dan Kartu Keluarga bisa mengikuti kontes ini hanya dengan mengunggah satu foto dengan caption menarik dan tak lupa menyertakan produk dari Daia Detergent.

Proses selanjutnya, pihak Daia Detergent yang akan memilih pemenang. Dan sebagai hadiah, tiket kereta wisata atau priority train jurusan Jakarta-Surabaya atau sebaliknya menjadi hak bagi pemenang. Tak tanggung-tanggung, jumlah tiket yang diberikan pun hingga maksimal 4 buah tiket untuk satu orang peserta dan keluarganya.

Luar biasa sekali, bukan? Coba hitung saja itu harga satu tiket kali empat orang. Perhitunganku sih, setiap pemenang kurang lebih mendapatkan hadiah senilai hampir 5 juta. Itu pun belum hadiah produk dan merchandise dari Daia Detergent. Jadi kalau dibilang berkah, ya memang luar biasa sekali berkah mudik kali ini. Aku sampai deg-degan karena masih kayak mimpi saja.

Nah, untuk pengumuman pemenang sendiri dibagi dalam 3 tahap. Sedangkan slot tiket dibagi dalam dua jurusan yaitu Jakarta- Surabaya dan Surabaya-Jakarta, dengan jadwal keberangatan antara tanggal 29 hingga 30 Mei 2019, menyesuaikan jadwal yang diinginkan peserta.

 

Mudik Gratis Serba VIP- Pintu Masuk VIP, Ruang Tunggu VIP Hingga Tiket yang Tentu Saja VIP

 

Mudik gratis
Proses registrasi, serah terima tiket VIP dan goodie bag dari Daia Deteregent

By the way program mudik gratis Daia Detergent ini baru pertama kali diselenggarakan, loh!  Tapi, meskipun baru pertama, Daia langsung  memberangkatkan penumpang dalam 4 gerbong kereta wisata selama 2 hari berturut-turut. Jadi total memberangkatkan peserta dalam 8 gerbong. Dua gerbong kereta wisata arah Jakarta dan 2 gerbong arah Surabaya.

Untuk keretanya sendiri berada dalam satu rangkaian dengan  Kereta Eksekutif Bangunkarta dan Sembrani. Jadi, kereta wisata bukanlah kereta yang berdiri dalam rangkaian tersendiri. Tapi, kereta wisata atau priority train terdapat dalam rangkaian dua kereta kelas eksekutif tersebut. Hanya saja dibuat dalam gerbong khusus pada rangkaian paling belakang.

Nah, setelah penantian yang mendebarkan karena jadwal mudik yang semakin dekat. Akhirnya pengumuman demi pengumuman pun datang juga. Kami yang terangkut sebagai peserta mudik gratis Daia Detergent tentu saja sangat excited dan menantikan jadwal yang telah ditentukan.

Penjelasan progran mudik gratis dari Daia Detergent

Aku sendiri mendapatkan jadwal keberangkatan pada hari kedua dengan menumpang Kereta Eksekutif Bangunkarta dari arah Stasiun Gambir menuju Stasiun Madiun yang merupakan stasiun pemberhentian terdekat dari Magetan.

Seperti yang dijadwalkan pihak DAIA, satu jam sebelum jadwal keberangkatan yaitu pada pukul 2 siang, aku dan suami beserta DuoNAj sudah berada di Stasiun Gambir untuk melakukan registrasi peserta. Melalui pintu masuk VIP yang berada di sayap timur Stasiun Gambir, panitia dari Daia Detergent sudah menunggu untuk melakukan pengecekan data menggunakan fotokopi KK yang sudah peserta siapkan sebelumnya. Setelah proses yang tidak seberapa lama itu pun, 4 tiket VIP berpindah ke tangan kami, lengkap dengan merchandise berupa 4 buah T-shirt dari Daia Detergent. Dan masih ditambah lagi dengan 2 goodie bag aneka produk dari PT. Wing’s Food.

Menunggu hingga jadwal foto bersama dan keberangkatan yang masih satu jam lagi, kami pun diarahkan untuk menunggu di ruang tunggu VIP serta dijamu dengan aneka camilan dan minuman yang bebas dikonsumsi bagi siapa saja yang sedang tidak berpuasa. Atau dibawa sebagai bekal di dalam kereta.

Beneran deh, mudik gratis kali ini memberikan pengalaman nyata bagi penumpang awam seperti kami yang rasa-rasanya harus berpikir ulang untuk menyisihkan dana hanya sekedar agar bisa mencicipi fasilitias VIP. Siapa sangka ini semua kami dapatkan secara gratis, tis, tis. Tanpa menyisihkan sepeser rupiah pun.

Sekali lagi kami salut dan berterima kasih pada Daia Detergent no 1 pilihan ibu-ibu di Indonesia. Tanpa program mudik gratis ini, rasanya keinginan untuk memberikan pengalaman mudik rasa VIP kepada keluarga hanya ada dalam angan-angan saja. Tapi kini semuanya nyata. Bahkan DuoNaj pun bisa menceritakan pengalaman ini dengan sangat antusias.

 

Fasilitas Mudik Gratis dalam Gerbong Kereta Prioritas

 

 

Keseruan terus berlanjut bahkan semakin “panas” saat seluruh peserta memasuki gerbong prioritas. Dengan daya tampung hanya 28 penumpang, bisa dibilang area bangku penumpang sangat lega dan sangat sesuai untuk penumpang berukuran kaki panjang seperti suami, hehehe. Iya, Pak Bas memang paling senewen kalau harus menumpang kereta kelas ekonomi karena jarak bangku penumpang yang terlalu rapat. Di gerbong prioritas hal seperti ini tak perlu terjadi, ia pun bisa selonjoran dengan sangat nyaman.

 

 

Selain bangku nyaman dengan area kaki yang luas, kereta wisata ini juga dilengkapi restorasi khusus yang menyajikan makanan secara prasmanan dan mini bar untuk menyiapkan minuman pesanan penumpang. Sedangkan untuk toiletnya sendiri ada 1 unit yang terletak pada bagian ujung gerbong. Berbeda dengan toilet pada gerbong regular, toilet di gerbong prioritas dilengkapi dengan closet duduk, wastafel dan cermin untuk mematut diri. Sayangnya aku tidak berhasil mengambil fotonya karena DuoNaj melarang😪. Baiklah.

 

Restorasi menyajikan menu prasmanan

Tak cukup sampai di situ, area kabin penumpang juga dilengkapi VOD atau Video on Demand yang memungkinkan penumpang dengan berbagai pilihan tayangan. Selain itu masih tersedia fasilitas karaoke sehingga penumpang bisa leluasa menyalurkan hobi tarik suara.

 

Nah, yang terakhir ini nggak mungkin kami sia-siakan. Saat mudik kemarin, 3 lagu berhasil kami sumbangkan untuk menghibur dan setengah mengusik ketenangan peserta mudik gratis lainnya, wkwk. Maaf ya permirsahh!

Di samping berbagai fasilitas entertain yang sudah disiapkan PT. KAI dalam gerbong kereta wisata, pihak Daia Detergent sendiri tak mau kalah dalam meng-entertain peserta mudik gratis. Selain games berhadiah aneka produk, pumpang juga diajak berbagi kebahagiaan dengan pengalaman mudik bersama Daia Detergent yang memang benar-benar berbeda.

Secara keseluruhan kami merasa puas dengan seluruh rangkaian acara #MudikWarnaWangiDAIA Detergent ini. Selain fasilitas yang lengkap dan mewah, menurut kami program mudik gratis seperti ini merupakan bentuk penghargaan brand kepada konsumennya, sehingga ada baiknya diselenggarakan secara rutin setiap masa mudik Hari Raya tiba.

 

Harapan Konsumen Terkait Program Mudik Gratis dari Daia Detergent

 

 

Pengalaman mudik gratis bersama Daia Detergent yang beberapa kali kami unggah melalui sosial media mau tak mau memicu rasa penasaran dari teman, kerabat, juga siapapun yang sering bertegur sapa melalui media sosial. Baik melalui WhatssApp, inbox FB, DM IG maupun dalam berbagai acara silaturahmi keluarga juga reuni dengan teman lama, pertanyaan mengenai, “Apakah Daia Detergent akan menyelenggarakan kembali program mudik sejenis pada tahun-tahun berikutnya?” terus saja menghampiri.

Sebagai konsumen yang telah merasakan segala fasilitas mudik gratis dari DAIA, tentu aku pun berharap program seperti ini akan dilanjutkan pada tahun-tahun berikutnya, sehingga semakin banyak yang merasakan pengalaman mudik yang tidak biasa. Di samping itu, sebagai konsumen aku juga berharap semakin banyak slot pemenang yang disediakan, juga jadwal rekrutmen peserta yang lebih panjang sehingga lebih banyak yang bisa berpartisipasi.

Nah, teman-teman pasti ingin ikut berpartisipasi juga, dong, jika program mudik gratis sejenis diselenggarakan saat Hari Raya tahun depan nanti? Yuk, kita sama-sama berharap semoga Daia Detergent enggak kapok menjamu konsumennya. Salah satunya melalui program #MudikWarnaWangiDAIA seperti ini. Selain memberikan pengalaman perjalanan mudik yang berkesan, siapa yang nggak mau coba, mudik gratis dengan cita rasa eksekutif? Kalau aku mah nggak mau. Tapi NGGAK MAU KALAU CUMA SEKALI, hehe.

Thank you Daia Detergent😍

 

 

 

 

 

49 thoughts on “Pengalaman Mudik Gratis dengan Fasilitas Eksekutif Bersama DAIA Detergent”

  1. Keren banget nih DAIA menjamu konsumen, kereta nya nyaman banget ya mbak bahkan anak-anak juga anteng dibuatnya ya. Semoga program mudik gratisnya berlanjut ya sampai tahun tahun berikutnya. Aku selalu inget slogan DAIA itu loh, yang dag dig dug der DAIA whehhe

  2. Akhirnya aku dapet kisahnya, gimana koq bisa-bisanya ikut Program Mudik Gratisnya DAIA. Tadinya hampir japri…wkwkwk. Wah…bener² rizki banget yah. Pengalaman tak terlupakan untuk keluarga…

  3. Asyiknya bisa mudik gratis dengan fasilitas yang lumayan. Mudah-mudahan acara mudik gratis ini bisa terus berlangsung setiap tahun, siapa tahu tahun depan giliranku merasakan keseruan mudik gratis bareng DAIA ini. Ngarep, boleh dong. Hehehe

  4. Seru sekali DAIA dengan Mudik Warna Warninya..
    Ini kereta keren banget yak ..ya ampuun, nyaman banget pasti. Dan kubaru tahu ada kereta VIP seperti ini.
    Restorasi nya keren, kursinya mantep banget buat jalan jauh juga..
    Mantul nih DAIA dengan program mudiknya..

  5. Woww mudik gratis bareng Daia keren banged yaa. Udah free pakai kereta kelas VIP. Tahun depan pengen ikutan ahh biar ngrasain mudik naik kereta prioritas. Mn ngasihnya free sampai 4 tiket, tis tis tid gratissss…Rejeki ya mb Dharma. Mhn maaf lhir n bathin…

  6. Uwaahhh bersyukur banget bisa Mudik gratis dengan DAIA yah mbak, apalagi fasilitasnya premium banget, siapa yg ga mupeng nih hehehee
    Semoga ada event yg sama lagi di tahun mendatang ya mbak, mudik gratis bareng DAIA nya ^_^

  7. Kok kayaknya enak ya 😀
    Akupun kmrn pgn ikutan program mudik ini, cuma karena Rissa masih bayi, jd aku tunda. Terlebih lg aku gak dpt tiket pulangnya

    Semoga thn depan ada program yang serupa dr DAIA.

  8. Enaknya bisa mudik gratis dengan fasilitas VIP, Sebenarnya mupeng banget pengen ikutan lha tapi saya gak mudik keluar kota, wkwkwk. Btw mbak Damar mirip lho sama suaminya, hihihi

  9. Perjalanan mudik yang bikin mupeng sekali ini mah hehehe. Aku suka banget traveling dengan kereta api tapi belum pernah naik kereta api sekeren ini, suka sayang ngeluarin budgetnya, cukup sampai di kelas eksekutif aja selama ini. Selamat ya, Mbak. Mudik kali ini pasti terasa istimewa sekali. Semoga tahun depan bisa mudik seperti ini lagi.

  10. Waaaah enak banget seat & fasilitasnya. KAI memang jadi andalan sejak pesawat mahal. Apalagi ada fasilitas priority begini tambah keren. Pengin nyoba deh tapi yg gratis juga wwkkwkw. Mahal tiket aslinya.

  11. Beruntung banget mbaaa…bisa ikutan program mudik gratis. Fasilitas selama perjalanan oke banget yaa, bikin betah + nggak bosen selama di jalan..

  12. Aku mau juga coba, mudik gratis dengan cita rasa eksekutif.
    Semoga tahun depan DAIA tambah sukses dan banyak rejekinya sehingga bisa tambah kuota mudik gratisnya….
    Ku pakai juga DAIA lho 😀

  13. Ini mah namanya mudik super special Mbak, naik KA di gerbong kereta wisata (priority train). Ngarep juga menikmati fasilitas naik KA kayak ini. Perjalanan jarak jauh jadi tetap fun never ending deh

  14. Alhamdulillah bisa mudik gratis ya Mbak. Gini udah seneng banget apalagi tuh boyong anghota keluarga, dapat VIP juga. Aku juga penasaran nih gimana rasanya mudik

  15. Anakku sueneng banget naik kereta wisata bareng DAIA. Dia bisa tidur nyenyak apalagi kami penumpang terakhir yang turun di Surabaya. Tahun depan mau lagi, dong!

  16. Seru dan asyik banget ya mudik bareng DAIA Detergen ini. Eksklusif banget. Pastinya bakal tak terlupakan. Lihat dan baca-baca, jadi kepengen mudik juga. Hehehehe… tapinya mudik ke mana, kampung halamannya di sini. 😀

  17. Seru dan menarik banget ya pengalaman mudik gratis bareng DAIA, dapet gerbong prioritas dan gratis untuk sekluarga. Rezeki banget alhamdulillah ya mba. Semoga next time saya juga bisa berkesempatan ikutan mudiknya, hehe

  18. selalu penasaran sama mudik yang disponsori produk seperti DAIA ini, baca pengalamannya seru banget dan peserta sangat dilayani dengan baik, itu yang menjadi harapan semua warga yang ingin mudik. Semoga tahun depan bisa ikutan hehe. Terimakasih buat sharring nya yah mbak 🙂

  19. Penasaran deh bisa mudik bersponsor kaya DAIA gini hehe. Apalagi semua peserta nya dilayani dengan baik. Wajib ikutan nih tahun depan hehe 🙂 makasih yah mbak udah berbagi disini 🙂

  20. Keren sekali ya, Mbak Aisyah.
    Dan Mbak beruntung sekali mendapatkan kesempatan ini.
    Bisa mudik gratis bareng keluarga dengan fasilitas kelas atas.
    Saya langsung mupeng nih, Mbak hehehe

  21. Waaaah, asik banget mudik bersama detergen DAIA, naik keretanya super mewah ya mbak. Berkah silaturahmi dan lebaran. Pasti nyaman banget naik keretanya, pas sampai di desa langsung cuci baju kotor ya kak, pakai detergen DAIA. Jadi, teringat beberapa tahun lalu, iklannya hehe

  22. Haduh ini fasilitas keretanya bikin mupeng banget deh
    Asiknya jadi penumpang VIP gitu. Bisa selonjor kaki, bisa nonton manjah
    Perjalanan jadi lebih nyaman dan gak terasa jauh

  23. Ini sih berkah banget. Di saat biaya mudik yang katanya mahal, ini malah bisa dapat gratis. Alhamdulillah.

    Saya juga gak mau naik kereta ekonomi kalau jarak jauh. Meskipun kereta sekarang lebih bagus dari zaman dulu. Tetep aja pegel hehehe

  24. Waah eksklusif banget mom. Mudik jadi nyaman bersama keluarga, eh nambah keluarga lagi di kereta ya. Dai emang juara deh. Semoga taun depan ada lagi DNA ku bs ikutan hehe

  25. Sebetulnya awalnya, saya menganggap kereta api prioritas ini menyenangkan, karena interiornya oke. Tapi begitu saya baca bahwa ternyata mereka punya karaoke dan karaoke ini potensial mengganggu orang lain di dalam gerbong itu, saya jadi merasa alangkah baiknya jika masing-masing penumpang diberi headset atau earbplug di bangku masing-masing supaya tidak terganggu oleh penonton lain yang sedang karaoke.

  26. Aihhh kaka beruntung banget yah. Berkah Ramadhan banget ini mah. Aku bacanya sampek envy banget kak, soalnya aku pengen banget nyobain naik kereta priority jugak hehe. Semoga next aku bisa nyobain juga naik priority train kayak kaka hehe. Aamiin

  27. Seru banget mudiknya bisa merasakan tiket VIP, perjalanan jadi lebh nyaman ya. Aku belum pernah ihh naik kereta sebagus itu, jadi pengen coba juga.
    Semoga tahun depan program mudik bersama DAIA bisa diadakan lagi dan membantu masyarakat yang membutuhkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *