SPONSORED POST TIPS

Pasang Iklan Rumah 99.co Indonesia, Cara Mudah Jual Rumah!

Iklan rumah 99.c0 Indonesia

Pesatnya perkembangan internet membuat iklan online menjadi salah satu media penting dalam strategi pemasaran, contohnya saja bagi yang memasang iklan rumah 99.co Indonesia.

Iklan online bisa dibilang lebih efisien dan memiliki jangkauan yang lebih luas dibanding iklan konvensional. Ini jadi faktor utama penyebab banyaknya yang memilih iklan online sebagai sarana pemasarannya.

Namun ada juga yang menilai bahwa sebenarnya kedua bentuk ini, baik media online maupun konvensional saling menguatkan.

Hal ini seperti data yang diurai oleh tempo.co, di mana lebih dari 90% konsumen berusia 16-39 tahun mempunyai kebiasaan menonton TV dan mengakses internet secara bersamaan. Bahkan di kalangan konsumen usia 40 plus, lebih dari 80% di antaranya juga mengakses internet saat menonton televisi. Ini menunjukkan kemunculan dan perkembangan media digital melengkapi media konvensional.

Namun tentunya tetap ada perbedaan. Kembali pada kelebihannya, iklan online memungkinkan para pemasar untuk berinteraksi secara langsung dengan konsumen mereka.

Bahkan iklan online juga tak hanya memudahkan bagi pengiklan, tapi juga yang mencari iklan. Misalnya yang sedang mencari iklan rumah 99.co Indonesia. Bisa dengan mudah menemukan hunian hanya dengan mengetik kriteria hunian yang sedang mereka cari di kolom pencarian.

Jadi bisa dibilang jual beli online memudahkan semua penggunanya, baik pembeli ataupun penjual.

Namun bukan berarti tak ada tantangan ya. Karena kemudahan yang ditawarkan membuat peminat iklan online juga sangat banyak, sehingga kompetisi pun semakin ketat.

Tak terkecuali jika kalian memasang iklan rumah 99.co Indonesia. Di mana banyak sekali listing properti yang membuat setiap penjual harus bisa mengemas iklannya semenarik mungkin untuk membuat pengunjung www.99.co/id mau melirik properti yang mereka tawarkan.

 

Iklan rumah 99.co Indonesia

Sebelum Pasang Iklan Rumah 99.co Indonesia, Ketahui Dulu Beberapa Tips Ini

Pada dasarnya memasang iklan secara online ataupun konvensional harus diupayakan semenarik mungkin, atau setidaknya bisa membuat calon pembeli tertarik.

1. Informasi detail sekaligus menarik

Sajikan informasi teknis rumah yang akan dijual secara rinci seperti luas, ruangan yang tersedia, hingga fasilitas baik yang ada di dalam rumah, maupun di lingkungan sekitar, di mana biasanya ini dimiliki oleh jenis rumah yang berada dalam kompleks perumahan.

Akses ke tempat publik seperti pusat transportasi, pusat pendidikan, pusat perbelanjaan juga bisa kalian ungkapkan. Di iklan rumah 99.co Indonesia, ini masuk dalam kategori fasilitas.

Selain kondisi rumah dan lingkungan serta lokasi, jika memang ada, tunjukkan juga potensi lain, misalnya bisa jadi investasi masa depan.

Ini tentu akan jadi daya tarik lebih! Karena pembeli tidak sekedar dapat hunian tapi juga sekaligus bisa berinvestasi.

Selain jadi daya tarik lebih, rumah yang sekaligus bisa jadi investasi tentu bisa dijual dengan nilai lebih juga tentunya. Artinya kalian bisa menaikkan harga jual rumah saat memasang iklan.

Oh ya, jangan lupa juga menyertakan informasi berupa aspek legal kepemilikan dan yang lainnya, dengan tujuan untuk lebih meyakinkan pembeli akan status rumah yang dijual.

2. Foto juga tak kalah penting

Dalam memasang iklan online, di mana calon pembeli tidak bisa melihat langsung produk yang ditawarkan, maka wajar ya jika foto akan jadi kesan pertama mereka, sehingga perlu dikemas secara serius.

Calon pembeli bisa keburu kabur lho, kalau foto yang diberikan tidak jelas, buram atau tidak menampilkan sisi menarik dari properti.

Karena itulah setiap platform jual beli online menyediakan space untuk penjual agar bisa memajang foto terbaik dari produk mereka.

Tak terkecuali ketika kalian memasang iklan rumah 99.co Indonesia.

Sajikan foto dengan ruangan dan sudut dari rumah yang kalian anggap menarik, baik bagian dalam maupun luar.

Tonjolkan juga kelebihan-kelebihan rumah lewat foto, secara jelas dan menarik tentunya.

Tapi bukan berarti memanipulasi foto ya, sehingga yang ditampilkan malah jauh dari kondisi asli.

Yang jelas tunjukkan bahwa rumah yang kita jual berkualitas baik dan ambil sudut pengambilan foto yang membuat rumah tampak lebih luas.

Intinya dengan foto, kalian sebagai penjual akan membantu konsumen untuk bisa menggambarkan kondisi rumah, sehingga mereka bisa memutuskan, apakah mereka akan bertanya lebih jauh atau tidak.

3. Tawarkan pilihan sistem pembayaran

Ini juga sebenarnya tak kalah penting..

Karena ini terkait dengan kemampuan finansial pembeli juga. Kita tahu bahwa harga properti bukanlah nominal yang sedikit.

Karena itu jika tersedia pilihan metode pembayaran seperti kredit atau tunai, ini dianggap akan membuat mereka lebih leluasa.

 

Iklan rumah 99.co Indonesia

 

Fitur Menarik untuk Pemasang Iklan Rumah 99.co Indonesia

Pasang iklan online, misalnya di situs khusus properti seperti www.99.co/id membuat kalian bisa beriklan dengan cara yang mudah.

Syaratnya pun gampang, di mana kalian hanya tinggal mendaftar sebagai member, dan ini secara gratis pula.

Selanjutnya, kalian hanya perlu mengikuti panduan, berupa kolom-kolom yang harus  diisi dengan informasi detail seputar properti.

Mulai dengan mengisi judul iklan semenarik mungkin, lalu isi kolom informasi lokasi yang disediakan dengan sangat detail. Mulai dari nama provinsi hingga nama jalan dimana properti berada.

Yang menarik, di iklan rumah 99.co Indonesia, kalian juga bisa menambahkan fasilitas yang jadi daya tarik lebih dari properti yang dijual, misalnya saja lokasi, akses yang mudah ke sejumlah tempat publik, internet dan lain sebagainya.

Kolom deskripsi juga bisa diisi dengan kalimat yang menarik. Di mana kalian bisa mengungkapkan segala sesuatu yang rasanya masih belum jelas, atau memerlukan penegasan lagi.

Dan seperti platform marketplace lainnya, tentu saja pengiklan bisa memajang foto, di samping tentunya nomor kontak untuk memudahkan calon pembeli menghubungi kita.

Untuk foto, jangan lupa ya seperti yang dijelaskan sebelumnya, pilihlah foto-foto yang menarik dan terbaik menurut kalian, karena bisa jadi sangat menentukan ketertarikan calon pembeli.

Kalau masih bingung, kalian bisa cek halaman panduan untuk memasang iklan di www.99.co/id.

 

Iklan rumah 99.co Indonesia

Saat Terbaik Pasang Iklan Rumah 99.co Indonesia

Sudah coba semua tips, tapi properti masih belum laku juga?

Diyakini, yang bisa jadi penyebab properti kalian tidak segera laku adalah menjual di saat yang kurang tepat.

Lalu kapan sih, waktu yang tepat untuk pasang iklan rumah 99.co Indonesia?

Dalam hal ini ada alasan eksternal dan internal yang bisa membuat satu waktu jadi saat yang tepat untuk menjual rumah.

Untuk faktor eksternal misalnya:

  • Saat suku bunga turun

Salah satu yang jadi perhitungan banyak orang dalam membeli rumah adalah besarnya cicilan dan bunga yang harus mereka bayar setiap bulan.

Tentunya mereka akan cenderung mencari cicilan dan suku bunga yang juga rendah.

Nah, ketika suku bunga sedang rendah ini lah, jadi waktu yang tepat untuk menjual rumah, karena saat yang sama juga diprediksi banyak yang sedang ingin membeli rumah juga.

  • Saat aktivitas investasi yang tinggi

Kondisi ini biasanya diikuti oleh kondisi perekonomian suatu negara yang sedang bagus dan stabil, salah satu tandanya banyaknya investor dan pendapatan masyarakat yang meningkat.

Biasanya saat seperti ini permintaan akan hunian juga ikut menanjak. Momen seperti ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin jika ingin menjual rumah.

Terkait pendapatan masyarakat, diprediksi juga bahwa kuartal kedua setiap tahun, jadi waktu yang pas untuk menjual rumah, terkait pemberian bonus dari perusahaan pada karyawannya.

Sedangkan salah satu faktor internal yang bisa jadi waktu tepat untuk menjual rumah adalah saat ada kebutuhan mendesak.

Ini jadi alasan yang paling banyak ditemukan dari para penjual rumah.

Biasanya ketika sedang ada kebutuhan yang membutuhkan dana cukup besar, ini dirasa jadi saat yang tepat untuk menjual rumah. Misalnya ingin membeli suatu kebutuhan atau bahkan ingin membeli rumah baru.

Ya, ketika menemukan rumah yang menurut kalian lebih ideal, ini bisa jadi saat yang tepat juga untuk menjual rumah.

Rumah yang ideal di sini tentunya yang bisa menampung segala kebutuhan dan memiliki harga yang pantas. Nah, kalau sudah begini, jangan tunda lagi ya untuk membeli rumah tersebut.

Oh ya, selain waktu yang tepat, sebaliknya juga ada waktu yang dianggap kurang tepat memasarkan properti, yakni saat musim hujan, karena dianggap menurunkan daya tarik dari tampilan rumah. Dan pergerakan setiap orang juga akan terhambat alias tidak leluasa, termasuk ketika harus melakukan survei ke lokasi properti.

Nah, Itu dia beberapa hal yang perlu diketahui kalau ingin pasang iklan online misanya di www.99.co/id.

Semoga informasinya bermanfaat, ya!

10 thoughts on “Pasang Iklan Rumah 99.co Indonesia, Cara Mudah Jual Rumah!”

  1. Saya yang bukan generasi milenial aja sering tertarik juga untuk membuka iklan online. Paling sering sih buku bacaan, kemudian perlengkapan dapur atau pernak pernik rumah.
    Baru tahu saya ternyata ada platform iklan online untuk jual rumah.namanya juga unik 99.co

  2. Jaman now pasang iklan online adalah pilihan tepat ya mba, soalnya kalo iklan offline suka nggak nendang hasinya. Btw di 99.co ini keren deh. Bolehlah untuk direkomendasiin ke temen-temen.

  3. Ada website untuk pasang iklan rumah begini memudahkan kita untuk jual rumah. Dulu rumah warisan mertua duh ditawarin pasang spanduk, yang dateng makelar. Perlu waktu 7 tahun untuk laku terjual.

  4. wih baru tau saya ternyata ada websitenya toh untuk jual rumah. Tapi saya mau beli rumah dulu sebelum juaal, wkwk. Mau ah liat-liat rumah di 99.co hehe. makasih mba infonya, keren sekali.

  5. Benar mbak, di era milenial seoerti ini pasang iklan online jauh kebih efektif. Walaupun kadang iklan offline juga masih sering di gunakan. Tapi jangkauannya terbatas dan butuh dana besar.

  6. Jadi langsung pengen meluncur ke website 99.co. Kebetulan, pengen cari-cari rumah yang sesuai dengan kebutuhan dan bujet tentunya. Doakan semoga ada yang berjodoh ya, Mba..

  7. Baru tau loh mbak kalo ternyata pasang iklan property juga ada golden timenya yah.. gampang dan menarik sekali nih ngiklan di 99. Bisa dicoba yah kalo ada property yang mau dijual nih. Makasi mbak infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *