BEAUTY LIFESTYLE REVIEW

Mencoba Perawatan Boreh di De Green Salon Cempaka Putih

Tubuh memang enggak bisa bohong. Setelah hampir dua minggu sibuk menyelesaikan deadline bermodalkan smartphone saja—karena laptop sedang opname di service centre—tubuhku ini langsung berontak seolah minta “direparasi” habis-habisan.

Selain leher dan pundak yang terasa pegal, mata pun rasanya sangat lelah karena terus-terusan menulis sampai ribuan kata melalui hp saja. Aku pun tak menunda lagi untuk segera melakukan booking di De Green Salon Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Sengaja memilih paket Perawatan Pinus karena merasa tertarik dengan baluran boreh yang ditawarkan setelah massage seluruh badan. Selain itu, aku juga melakukan perawatan footbath, facial dan totok wajah serta hair spa untuk masalah hairfall sebagai perawatan pamungkas.

Sekali lagi, tubuh memang enggak bisa dibohongi. Setelah mendapatkan perawatan lengkap dari ujung kepala hingga kaki. Tubuhku langsung fresh dan enggak pegal-pegal lagi. Teman-teman pasti pengin tahu kan, detil paket Perawatan Pinus itu seperti apa?

Nah, kali ini aku bakalan review pengalamanku melakukan perawatan di De Green Salon Cempaka Putih. Tenang saja, semua bakalan aku ceritain, kok, biar kalian ada gambaran.

Review Perawatan Wajah dan Tubuh  di De Green Salon Cempaka Putih

De Green Salon Cempaka Putih

 

Perawatan Pinus (footbath-pijat seluruh tubuh- boreh)

Siang itu aku datang ke De Green Salon Cempaka Putih sekitar ba’da zuhur. Dalam kondisi basah kuyup karena sempat kehujanan, aku pun segera melakukan registrasi keanggotaan dan mengaktifkannya di aplikasi De Green Salon.

Selesai melakukan registrasi dan aktivasi keanggotaan, aku pun tak menunda lagi untuk segera mengganti baju yang sudah basah dengan kemben yang disediakan dari salon.

Oh ya, karena aku sudah melakukan booking by phone, maka terapis De Green Salon sudah menyiapkan semua keperluan untuk perawatanku. Jadi begitu sampai di sana benar-benar sudah siap semua. Tinggal nunggu aku ganti kemben saja trus langsung masuk ruang pearwatan.

De Green Salon adalah salon dan spa khusus perempuan. Jadi, no worry, ya, meskipun berkemben doang. Karena enggak ada kaum Adam yang berani menampakkan batang hidungnya di sana. Aman dan cocok buat Me-Time untuk para Hawa.

Nah, setelah berganti kemben, aku pun segera mendapatkan perawatan footbath untuk membersihkan telapak kaki. Selanjutnya aku langsung mendapatkan pijat seluruh badan.

Siang itu terapis yang membantu perawatan tubuhku bernama Mbak Ida. Orangnya masih muda, tapi sepertinya sudah piawai untuk urusan perawatan tubuh dan wajah.

Pijatan Mbak Ida sangat pas dengan kebutuhanku. Enggak terlalu bertenaga jadi benar-benar terasa nyaman. Terlebih untuk bagian leher, pundak, punggung dan tangan. Seketika itu juga pegal-pegal di tubuhku terasa lebih ringan, sampai-sampai aku pun sempat ketiduran.

Sebenarnya, dalam satu paket perawatan pinus ini, setelah tubuh dipijat maka langsung dibalurkan boreh ke seluruh tubuh. Tetapi karena siang itu aku juga mengambil perawatan wajah—facial dan totok wajah—maka step mengoleskan borehnya ditunda setelah facial dan totok wajah selesai. Dan bersamaan dengan step pemakaian masker wajah.

Manfaat Boreh untuk Kesehatan dan Kecantikan

Boreh sendiri merupakan bahan untuk membalur tubuh yang terdiri dari berbagai rempah. Berbeda dengan lulur yang biasanya bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati, menghaluskan dan mencerahkan warna kulit. Boreh yang terasa hangat di badan, karena terbuat dari campuran; serai, cendana, jahe, kayu manis, pala, lengkuas, cengkih, minyak kelapa, beras hitam, dan pekak atau bunga lawang, berkhasiat untuk menyembuhkan masuk angin, melancarkan peredaran darah dan untuk detoksifikasi.

Facial dan Totok Wajah

 

Untuk tahapan facial wajah sendiri dimulai dengan cleansing, kemudian eksfoliasi dengan peeling wajah.

Peeling yang digunakan cukup unik karena harus didiamkan selama kurang lebih 10 menit. Setelah peeling mengering maka wajah baru di-massage sebagai proses eksfoliasinya.

Selanjutnya wajah dibersihkan kembali dengan handuk wajah dan air hangat, kemudian dioleskan minyak essential sebelum proses totok wajah dimulai.

Selain aroma minyak essensial yang lembut dan memiliki fungsi aromaterapi, proses totok wajah merupakan bagian yang paling kusuka karena sangat merelaksasi.

De Green Salon Cempaka Putih

Oh ya, setelah totok wajah, tahapan perawatan wajah masih dilanjutkan dengan pembersihan komedo. Tidak seperti perawatan pada umumnya yang menggunakan alat pembersih komedo manual. Kali ini Mbak Ida memakai alat elektrik sehingga prosesnya lebih cepat dan tidak menimbulkan rasa sakit.

Selanjutnya, setelah kondisi komedo bersih, dalam kondisi pori-pori kulit masih terbuka, serum vitamin C dioleskan pada kulit sebelum pengaplikasian masker wajah. Untuk pengaplikasian serumnya pun digunakan alat khusus sehingga higienis dan tentu saja lebih steril.

Kurang lebih 30 menit kemudian aku sempat tertidur saat masker diaplikasikan ke wajah, sedangkan ramuan boreh dibalurkan ke seluruh badan. Selanjutnya aku mengakhiri perawatan wajah dan tubuh dengan mandi air hangat di kamar mandi yang telah disediakan.

Perawatan Hairfall

De Green Salon Cempaka Putih

Untuk perawatan hairfall sendiri cukup sederhana dan lumayan cepat.

Pertama-tama krim hair spa dioleskan pada rambut yang basah secara merata. Kemudian, terapis akan memijat kepala, kening hingga tengkuk dan pundak.

Saat proses pemijatan tersebut krim kembali dioleskan ke beberapa bagian rambut. Setelah proses pemijatan selesai, rambut dan kepala seger dibungkus dengan handuk hangat untuk beberapa waktu.

De Green Salon Cempaka Putih

Terakhir rambut dicuci hingga bersih kemudian dikeringkan dengan hair dryer seperti biasa. Oh ya, sebelum dikeringkan, rambut kembali disemprot dengan hair tonic dan dipijat ringan.

Aplikasi De Green Salon Khusus untuk Member

De Green Salon Cempaka Putih

Kurang lebih tiga jam hingga seluruh perawatan tubuh dan wajah tuntas. Sangat nyaman dan menyegarkan, apalagi sensasi hangat dari baluran boreh masih terasa di badan.

Nah, selain melayani beragam perawatan yang siap memanjakan dan merelaksasi tubuh, De Green salon juga memiliki aplikasi khusus member yang bisa diunduh melalui playstore.

Jadi, ketika teman-teman melakukan perawatan pertama ke De Green Salon, kalian akan mendapat kartu member setelah melakukan registrasi dengan menyertakan data pribadi seperti nama, email dan nomor telepon.

 

Selanjutnya kalian bisa mengunduh aplikasinya dan membuat akun di sana. Kemudian memanfaatkan berbagai promo menarik di berbagai merchant yang telah bekerja sama dengan De Green Salon. Promonya lumayan banget lho. Mulai kuliner hingga movie semua ada.  Ada juga promo ul;ang tahun yang berlaku selama satu bulan penuh di bulan kelahiran.

 

Kebayang kan, perawatan selama 3 jam itu betapa rileksnya? Iya, tubuhku terasa lebih segar, kulit lebih bersih dan yang terpenting pegal-pegal di pundak sangat berkurang.

Next time aku berencana balik lagi ke De Green salon Cempaka Putih untuk mencoba paket perawatan lainnya. Kalau teman-teman ada yang pengin barengan, boleh loh kita janjian booking  di hari dan tanggal yang sama. Asyik, kan, bisa ngerumpi sembari perawatan manja, hehe.

 

 

 

1 thought on “Mencoba Perawatan Boreh di De Green Salon Cempaka Putih”

  1. Biar cepat prosesnya mending kita booking dulu by phone ya, Mbak kalau gitu. Jadi, sampai sana nggak perlu lama-lama lagi…Kapan-kapan kalau ke sana ajakin dong, Mbak…haha *Ngarep mentang-mentang tetangga. Dekat tapi tak perna ketemu 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *