Perbandingan 3 Layanan PayLater Viral: Traveloka vs Gojek vs Indodana

Deretan nama aplikasi penyedia jasa kredit online di Indonesia makin banyak pilihannya. Nama-nama seperti Traveloka, Gojek, Indodana, dan lain-lain pun ikut merajai daftar alternatif jasa kredit online.

Jasa kredit online pun semakin viral dan banyak peminat karena dianggap praktis sebab tidak membutuhkan kartu kredit. Menurut riset terbaru, pengguna baru layanan paylater selama pandemi sepanjang tahun 2020 meningkat hingga 55%.

Berikut, simak perbandingan layanan paylater Traveloka, Indodana dan Gojek PayLater. Layanan paylater tanpa kartu kredit yang mudah dan praktis!

Perbandingan Layanan Paylater Traveloka, Indodana, dan Gojek

Cara registrasi Layanan Traveloka Paylater
(Sumber: https://image.cermati.com/q_70/mnbg89tqsle0dj828bv9.webp)

1.Traveloka PayLater

Traveloka merupakan salah satu perusahaan unicorn dalam jasa penyedia layanan pemesanan akomodasi perjalanan seperti pesawat, hotel, dan lain-lain. Tak hanya itu, Traveloka telah menyediakan layanan kredit online baru yaitu Traveloka PayLater. Dengan Traveloka PayLater, kalian bisa memesan akomodasi yang  kalianinginkan dengan pembayaran secara cicilan tanpa kartu kredit!

Syarat dan Cara Registrasi Layanan Traveloka PayLater

  1. Sebelum menggunakan layanan PayLater Traveloka, pastikan kalian  memiliki KTP Indonesia, berusia sekurang-kurangnya 21 tahun hingga 70 tahun, dan memiliki akun Traveloka.
  2. Buka aplikasi Traveloka di ponsel Anda. Kemudian, pilih TravelokaPay dan klik PayLater. Setelah itu, unggah berkas-berkas yang diminta.
  3. Dalam jangka waktu 1-2 hari, akun kalian akan diverifikasi oleh pihak Traveloka. Pastikan kontak yang dicantumkan benar, ya, agar proses verifikasi juga berjalan lancar.

Bunga dan Jangka Waktu Traveloka PayLater

Traveloka PayLater menyediakan bunga sebesar 2.14% – 4.78% setiap bulan selama 12 bulan/1 tahun. Durasi cicilan berkisar antara 1 bulan hingga 12 bulan.
Dengan Traveloka PayLater, kalian bisa bebas memilih dan memesan tiket kendaraan serta penginapan untuk keperluan perjalanan.

Keuntungan Layanan Traveloka PayLater

Terdapat fitur Traveloka PayLater Card pada layanan Traveloka PayLater. Traveloka berkolaborasi dengan Bank BRI untuk mengadakan fitur kartu ini untuk memberikan keuntungan lebih kepada penggunanya. Namun, kartu Traveloka PayLater Card kolaborasi BRI ini hanya bisa dimiliki oleh pengguna yang terpilih saja, ya.

Traveloka PayLater, Pilihan Paling Mudah nan Praktis

Setelah menyimak review di atas, tampak jelas bahwa Traveloka PayLater unggul dalam berbagai aspek, kan?
Nah, untuk kalian yang ingin merasakan akses kemudahan pemesanan kredit online untuk beragam kebutuhan, Traveloka PayLater merupakan pilihan yang tepat.
Kalian juga bisa mendapatkan benefit berupa Traveloka PayLater Card yang berkerja sama dengan BRI untuk kemudahan transaksi.

Traveloka PayLater adalah salah satu pilihan terbaik untuk kebutuhan paylater kalian.

Indodana PayLater

Layanan payLater dari Indodana
(Sumber: https://i1.wp.com/blog.indodana.id/wp-content/uploads/2021/03/cara-mengajukan-indodana-paylater.png?fit=1200%2C675)

Belanja Sekarang, Bayar Nanti. Slogan utama Indodana ini menggambarkan tujuan penyedia jasa tersebut dalam menyediakan kredit online. Indodana telah bekerja sama dengan berbagai macam merchant seperti Mister Aladin, Tokopedia, Itemku, dan lain-lain.

Cara Registrasi Indodana PayLater

  1. Pertama, unduh aplikasinya.
  2. Lalu, lengkapi data diri dan dokumen pendukung.
  3. Tunggu proses verifikasi dan voila! Kalian sudah siap belanja di merchant tujuanmu.

Bunga, Jangka Waktu, dan Limit Indodana PayLater

Terdapat tiga jenis jangka waktu pelunasan dengan bunga berbeda-beda. Tidak ada bunga untuk jangka waktu 1 bulan. Namun, untuk jangka waktu 3-12 bulan, terdapat bunga sebesar 3%.

Selain itu, terdapat biaya admin sebesar 1%. Limit yang tersedia adalah dari Rp500.000,00 hingga Rp25.000.000,00.

Gojek PayLater

Ketentuan layanan PayLater dari Gojek
(Sumber gambar: https://lelogama.go-jek.com/post_featured_image/ketentuan-menggunakan-GOJEK-PayLater-banner.jpg)

Tak hanya menjadi salah satu aplikasi penyedia jasa transportasi terbesar di Indonesia, ternyata, Gojek juga punya fitur kredit online alias PayLater, lho! Dengan tagar #SantaiAdaPayLater, Gojek mengusung konsep beli di depan, bayar belakangan seperti aplikasi penyedia jasa kredit online lain.

Registrasi Gojek PayLater

  1. Pastikan kalian sudah punya akun di aplikasi Gojek.
  2. Masuk ke laman GoPay PayLater dan klik Aktifin PayLater.
  3. Klik pilihan Saya setuju buat aktifin PayLater dan masukkan PIN Gojek-mu. Selesai.

Bunga dan Jangka Waktu Gojek PayLater

Tenang saja, layanan paylater Gojek ini bebas bunga, lho!

Kemudian, tagihan kalian akan jatuh tempo pada hari terakhir, tepatnya tengah malam, tiap bulannya. Jika telat membayar, kalian akan dijatuhi denda sebesar Rp2000,00 per hari mulai tanggal 6 per bulannya.

Keuntungan Gojek PayLater

Dengan Gojek PayLater, Anda bisa mendapatkan beberapa keuntungan, yaitu pinjaman online tanpa bunga, rekap transaksi Gojek selama sebulan penuh, bayar tagihan di tengah bulan tanpa biaya tambahan, serta biaya langganan bulan pertama tanpa biaya.

Dengan mengetahui perbandingan layanan PayLater Traveloka, Indodana, dan Gojek PayLater, kita jadi makin mudah menentukan aplikasi mana yang paling sesuai dengan kebutuhan sehari-hari. Namun ingat, selalu bijak dalam mengatur keuangan sehingga kita tidak perlu mengalami tragedi besar pasak daripada tiang.

1 thought on “Perbandingan 3 Layanan PayLater Viral: Traveloka vs Gojek vs Indodana”

  1. Saya cm pernah pakai gojek paylater buat bayar gofood. Jadi saya tumpuk sampe ratusan ribu gitu dan dibayar di awal bulan selanjutnya. Lumayanlah ada promo potongan harga

    Reply

Leave a Comment