MOMMIES WORLD

5 Perlengkapan yang Selalu Ada di Tas Momblogger

Perlengkapan momblogger

SUdah PD menyebut diri sebagai momblogger, pastinya sudah punya perlengkapan perang yang selalu dibawa ke mana saja, kan? Yup, pastinya, dong! Nggak seru, kan, kalau momblogger sampai kehilangan momen karena lupa bawa kamera atau smartphone? Nggak asyik juga kalau tiba-tiba ide melintas tapi nggak ada piranti untuk menuliskannya. Ya, namanya juga pekerja kreatif, kadang-kadang ide atau objek gambar suka datang dadakan. Sekalinya lewat, momen yang sama bakalan susah dicari lagi.

Tapi, meskipun blogger statusku tetap mommy alias ibu-ibu, kan, yang kalau ke mana-mana rasanya kurang afdol kalau nggak ada the krucils yang dengan setia menjadi pengawal.

Dua profesi ini, mau tak mau memengaruhi jenis perlengkapan yang selalu kubawa. Kalau dulu tas kecil berisi dompet, smartphone dan compact powder sudah cukup. Sekarang jadi macam-macam jenisnya. Dan by the way tas kecil udah nggak cocok lagi buat bawa-bawa perlengkapan momblogger kayak aku ini.

Baca juga: Alasan menjadi momblogger

 

5 Perlengakapan Momblogger

Selain perlengkapan utama seperti dompet dan smartphone, beberapa perlengkapan ini sebenarnya nggak selalu ada di tas momblogger yang lain. Tapi khusus BukNaj yang ke mana-mana selalu bawa duo krucilnya, perlengkapan momblogger menjadi tak sekedar 1 atau 2, tapi sekalig limaaaa. Byuh! Lalu apa sajakah itu.

 

Perlengkapan Momblogger

Perlengkapan pribadi

Perlengkapan pribadi termasuk perlengkapan utama. Seperti dompet, smartphone, charger, mukena dan makeup kit yang terdiri dari compact powder dan lipstik selalu saya bawa-bawa. Etdah, ternyata BukNaj udah kayak mau ngelenong aja ya? Habis mau bagaimana lagi, kalau pergi sama anak-anak biasanya memang selalu lama, alias nggak bisa diajak cepat-cepat. Untuk itu ibuk harus siap ngendon dan touch up di mana saja.

Perlengkapan anak

Kalau ibunya saja bawa perlengkapan, anaknya juga pasti bawa dong! Dan biasanya perlengkapan anak-anak jauh lebih banyak. Maklum, anakku masih ada yang balita. Yang gede pun masih suka main air dan kotor-kotoran. Jadi, ya daripada kenapa-kenapa.

Biasanya untuk anak-anak aku selalu bawain masing-masing satu stel baju ganti. Selain itu sapu tangan handuk atau tisue basah juga nggak boleh ketinggalan.

Perlengkapan blogging

Nah, kalau untuk urusan blogging sebenarnya sudah cukup terwakili dengan smartphone dan charger. Karena sebisa mungkin, kalau bepergian dengan anak aku selau menghindari membawa laptop di dalam tas, kecuali traveling dalam waktu lama.

Tapi, aku sendiri sepertinya sudah terlalu nyaman menulis di note book saat tiba-tiba ide melintas. Untuk itu, aku selalu membekali diri dengan buku catatan kecil, pulpen dan kadang-kadang satu buku bacaan. Ditambah kamera dan tripod jika kebetulan berencana pergi ke lokasi wisata.

Baca juga: Jalan-jalan ke Sunda Kelapa

Perlengkapan survive

Walah, istilahnya itu lho, (((SURVIVE))), hehehe. Maksudnya perlengkapan dalam kondisi darurat. Misalnya biskuit dan air minum saat darurat lapar dan haus. Sedangkan payung saat darurat hujan.

Perlengkapan Entertain

Pernah suatu ketika aku datang ke acara bersama Najib. Dan pastinya si anak kinestetik ini bosan kalau kelamaan disuruh duduk anteng. Nah, biar aman, aku selalu membawakan mainan, entah itu mobil atau robot kecil. Kadang-kadang aku juga membawakannya buku cerita atau kertas dan pensil warna. Nah, kalau perlengkapan entertain ini sudah siap, dijamin si bocah nggak bakalan banyak tingkah.

Hm, ternyata banyak juga ya bawaanku? That’s why aku selalu bawa daily backpack. Packingnya harus rapi dan teroganisir dengan baik, biar lebih mudah diambil dan muat banyak.

Menurut teman-teman, dengan perlengkapan seperti ini apakah aku termasuk Emak Rempong?

 

1 thought on “5 Perlengkapan yang Selalu Ada di Tas Momblogger”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *