BEAUTY REVIEW SKINCARE WOMEN CORNER

Bio Essence Bio-White Tanaka+Camelia Day Cream SPF 20 – Pelembab dengan Kesan Glowing

Hampir sebulan menggunakan moisturizer dari Bio Essence Bio-White Tanaka+Camelia Day Cream SPF 20. Awalnya, aku sama sekali enggak ada niatan untuk mencoba produk ini. Maksud  hati sih, datang ke salah satu drug store untuk membeli moisturizer dari brand skincare halal Malaysia, yang sudah setahun terakhir kupakai. Tetapi, akhirnya malah kepincut sama pelembab dari Bio Essence ini. Selain karena SPG-nya yang menurutku punya rayuanmaut abis, diskonnya memang lumayan gede. Jadi kayaknya pas banget buat nyobain produk dari brand yang kata SPG-nya sekelas di atas produk yang biasa kupakai.

Bio Essence Bio-White Tanaka+Camelia Day Cream SPF 20 diimpor oleh PT. Unza Vitalis —perusahaan yang juga mengimpor skincare Safi.

Setelah mendengarkan penjelasan dari SPG-nya, mencoba, kemudian membaca keterangan produk pada kemasan kardusnya. Tanpa berpikir panjang, aku pun beranjak ke meja kasir untuk membayarnya.

Keesokannya pun aku tak perlu menunda untuk mengaplikasikannya pada kulit wajah. Setelah ritual cleansing dan pengaplikasian essence, aku langsung mengoleskan Bio Essence Bio-White Tanaka+Camelia Day Cream SPF 20 ini tipis-tipis namun merata dari wajah hingga ke bagian leher.

Nah, teman-teman pasti pengin tahu klaim manfaat produk dan kandungannya, kan? Yuk, langsung saja pada review-nya, ya.

Review Bio Essence Bio-White Tanaka+Camelia Day Cream SPF 20

Bio Essence Bio-White Tanaka+Camelia Day Cream SPF 20

 

Yang pertama dan menurutku pasti pengin teman-teman ketahui adalah manfaat atau klaim produknya. Berdasarkan keterangan yang kusalin dari kemasan kardusnya, di situ disebutkan produk ini diharapkan bisa memberikan 4 manfaat bagi penggunanya. Di antaranya meliputi:

  • Melembabkan kulit dan memeliharanya tetap segar berseri
  • Membantu mencerahkan kulit kusam
  • Membantu melindungi dari paparan sinar UV denga UV filter
  • Membuat kulit tampah halus dan cerah merona

Kandungan Utama Bio Essence Bio-White Tanaka+Camelia Day Cream SPF 20

Sedangkan untuk kandungan lengkapnya sendiri ada banyak jenisnya dan semua tertera di kemasan kardus produknya. Tetapi, dari yang banyak itu setidaknya ada 3 kandungan utama yang diandalkan untuk memberikan manfaat produk seperti yang disebutkan dalam klaimnya.

Tiga kandungan utama tersebut adalah:

Bio Essence Bio-White Tanaka+Camelia Day Cream SPF 20

Bio Energy Complex

Kandungan utama produk yang pertama adalah Bio energy complex. Bio energy complex merupakan formula eksklusif yang diharapkan dapat meningkatkan kemampuan kulit untuk memperbaiki (repair), memperbarui (renew) dan menutrisi dengan sendirinya. Dengan meningkatkan asupan oksigen pada kulit wajah, diharapkan jaringan kulit lebih aktif bernapas sehingga dapat menunjang manfaat bahan bio vital dari Bio Essence Bio-White Tanaka+Camelia Day Cream SPF 20 yang lain.

Tanaka Tree Bark Extract

Untuk kandungan utama yang kedua,yaitu ekstrak kulit pohon Tanaka. Tanaka Tree Bark Extract dipercaya sebagai bahan tradisional untuk memutihkan dan memberikan manfaat dingin pada kulit.

Tanaka Tree Bark Extract juga memiliki kandungan alami yang mampu menghaluskan kulit, membuatnya lebih bercahaya dan dapat dapat menangkal pengaruh buruk sinar UV.

Di samping itu ekstrak kulit pohon Tanaka juga memiliki khasiat mengurangi kusam dan mengembalikan elastisitas wajah. Sehingga diharapkan tampilan akhirnya lebih cerah dan segar.

Bio Essence Bio-White Tanaka+Camelia Day Cream SPF 20

Camelia Extract

Sedangkan kandungan utama yang ketiga, yaitu bunga camelia atau biasa dikenal sebagai mawar musim dingin, dipercaya memiliki kandungan pelembab yang tinggi yang mampu mencegah terjadinya kulit kering dan bersisik. Selain itu ekstrak camellia juga memiliki mnafaat mencerahkan dan meningkatkan transparansi wajah sehingga diharapkan hasil akhirnya kulit menjadi glowing jika digunakan dengan teratur.

Kalau melihat tiga kandungan utamanya memang sinkron dengan klaim dari manfaat produknya, karena antara bahan yang satu dan lainnya saling menunjang. Baik dari segi memperbaiki, meremajakan, melembabkan dan yang paling menarik adalah mencerahkan dan menghasilakn tampilan glowing pada wajah.

Tetapi, untuk hasil akhirnya tentu bervariasi. Tergantung kondisi kulit cocok atau tidak dengan kandungan produk. Konsistensi dalam menggunakan produk. Dan yang terakhir  perawatan penunjang, seperti misalnya tahapan cleansing dan exfoliating yang nyata-nyata sangat membantu penyerapan produk.

Packaging Bio Essence Bio-White Tanaka+Camelia Day Cream SPF 20

Bio Essence Bio-White Tanaka+Camelia Day Cream SPF 20

Untuk packaging-nya sendiri bisa dibilang sangat girly karena diwadahi dalam karton putih dengan gradasi warna pink. Sedangkan warna hitam dipilih untuk text nama produk dan seluruh keterangannya yang tertera lengkap di kemasan kartonnya.

Untuk wadah krimnya sendiri berbentuk tabung pendek berbahan kaca tebal berwarna putih dengan kombinasi pink seperti karton luarnya. Untuk tutup botolnya terbuat dari mika tebal dengan kombinasi bahan berwarna silver di bagian dalam, dan pink tua pada bagian luarnya.

Pada kemasan yang masih baru, bagian mulut tabung juga masih ditutup dengan segel. Selain itu  disediakan spatula kecil untuk mengambil produk sehingga lebih higienis.

Yes, i like it!

Tekstur Day Cream

Bio Essence Bio-White Tanaka+Camelia Day Cream SPF 20

Untuk teksturnya sendiri lumayan creamy. Bahkan, kesan pertamaku lebih creamy dibanding day cream dari Safi yang biasa kupakai. Tetapi, teman-teman enggak perlu khawatir karena saat dioleskan enggak lengket dan enggak terasa berat di wajah.

Hanya saya memang butuh waktu untuk membuat produk menyerap dan menyatu dengan kulit wajah. Selain itu Bio Essence Bio-White Tanaka+Camelia Day Cream SPF 20 ini juga agak white cast di kulitku. Namun, setelah ditunggu beberapa saat, malah menimbulkan kesan glowing. Kulit segar berseri dan bersemu merah muda.

Cara Mengaplikasikan Bio Essence Bio-White Tanaka+Camelia Day Cream SPF 20

Bio Essence Bio-White Tanaka+Camelia Day Cream SPF 20

Untuk pengaplikasiannya sendiri sama dengan pemakaian day cream pada umumnya. Ambil produk secukupnya, dengan menggunakan spatula yang telah disediakan. Oleskan pada beberapa bagian wajah, seperti kedua pipi, dagu, dahi dan leher. Ratakan pelembab ke seluruh wajah dengan gerakan memutar sambil diberikan pijatan ringan.

Jangan lupa gunakan essence atau serum sebelumnya, dan pastikan wajah dalam kondisi bersih serta sudah menggunakan toner wajah.

Oh ya, karena day cream ini sudah mengandung SPF, mungkin kalian bertanya-tanya, apakah perlu menambahkan sunscreen?

Kalau aku pribadi tergantung aktivitas yang akan dilakukan. Kalau harus panas-panasan di luar rumah, misalnya nganter anak ke sekolah atau ke pasar,  biasanya aku pakai lagi. Tapi kalau di rumah saja, biasanya aku tambahkan sunscreen setelah salat zuhur atau selewat jam 12 siang.

My Impression After 4 Weeks Using Bio Essence Bio-White Tanaka+Camelia Day Cream SPF 20

wajah polosan, cuma pakai essence dan day cream dari Bio Essence

Meskipun lumayan oily di wajahku, tapi rasanya enggak bikin gerah a.k.a sumuk jadi tetap nyaman. Untuk kesan glowing-nya sendiri memang terbukti, tetapi hanya saat krimnya diaplikasikan. Jadi, kalau menurutku sih, glowing di permukaan, tapi belum sampai pada bagian dalam kulitnya. Karena dalam kondisi tidak memakai Bio Essence, kulit wajahku terlihat biasa saja.

Untuk klaim produknya sendiri, selain melembabkan dan membuat kulit terlihat cerah—saat diaplikasikan produknya—aku belum membuktikannya. Hal ini bisa jadi karena aku hanya menggunakan day cream-nya saja sehingga kurang optimal. Karena biasanya, manfaat khusus dari produk, seperti anti aging atau whitening akan lebih optimal jika digunakan dalam satu rangkaian dengan essence, serum juga night cream-nya.

Harga dan Bisa Dibeli di Mana

Bio Essence Bio-White Tanaka+Camelia Day Cream SPF 20

Untuk harga asli produk ini sekitar Rp190.000-Rp200.000 (kemasan 50 gram). Biasanya sih, harga bervariasi di setiap toko. Waktu itu aku beli di Guardian seharga Rp196.300. Setelah diskon 30% aku hanya membayar kurang lebih Rp 135.400.

Pembeliannya sendiri bisa dilakukan di beberapa drug store. Sedangkan untuk pembelian online aku kurang tahu karena memang belum pernah mencoba.

Kesimpulan

Menurutku Bio Essence Bio-White Tanaka+Camelia Day Cream SPF 20 ini berhasil melembabkan wajah dan memberikan kesan glowing saat diaplikasikan. Kemasanya juga lumayan besar, jadi bisa lebih dari 2 bulan. Hanya saja, lumayan oily dan butuh waktu untuk membuat produk terserap ke dalam kulit wajah.

Nah, untuk harga juga lumayan pricey, ya. Kalau aku sih bakalan beli pas diskonan aja, hahaha, Mamak Modal Diskon. Sedangkan untuk klaim mencerahkan, jujur saja belum terbukti di kulit wajahku. Bisa jadi karena aku tidak menggunakan rangkaian produk lainnya. Seperti essence, serum atau night cream, sehingga hasilnya kurang optimal.

Repurchase, yes or not? Tergantung, kalau ada diskon gede-gedean aku bakalan beli sama night cream-nya sekalian, karena masih penasaran. Kalau enggak, kayaknya aku balik produk lama aja deh, hehe.

Nah, segitu dulu review Bio Essence Bio-White Tanaka+Camelia Day Cream SPF 20 dari aku. Yang jelas, teman-teman bakalan seneng lihat muka sendiri pas baru mengaplikasikan produknya. Karena beneran kelihatan glowing. Seger dan nge-pink gitu. Pokoknya berhasil bikin suami gemezz, ups!

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *