BEAUTY REVIEW SKINCARE

Pengalaman Menggunakan Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ – Ringan dan Water Proof

Biore UV Aqua Rich watery Essence SPF 50+

Awal mula kepincut, kemudian langsung beli Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ ini tuh karena keseringan mantengin IGS-nya Mbak Dila, pemilik blog www.ibudila.com.

Kondisi kulit wajah yang memiliki permasalahan sejenis dengan kulit wajah Mbak Dila memang membuatku rajin mengikuti step by step skincare routine-nya. Bukan dari beauty blogger atau vlogger, tapi aku justru belajar dari postingan-postingan Mbak Dila yang menurutku sangat jujur dan based on her experience.

Nah, pengaplikasian Biore UV Aqua Rich Watery Essence 50+ ini merupakan salah satu step skincare yang menurut Mbak Dila sangat membantu menjaga kondisi kulitnya. Ia pun sudah seperti “kecanduan” dengan sunscreen yang klaimnya super ringan dan water proof ini. Tak mau penasaran terlalu lama, aku pun segera meluncur ke salah satu drug store yang kebetulan sedang memberikan harga spesial.

Biore UV Aqua Rich watery Essence SPF 50+

Review Biore UV Aqua Watery Essence SPF 50+

Aku memang termasuk telat berkenalan, kemudian mencoba langsung produk yang satu ini. Di kalangan para pemerhati perawatan wajah, Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ ini ternyata sudah ramai diperbincangkan.

Rata-rata memang review-nya sangat positif. Bahkan tak sedikit yang akhirnya jatuh cinta seperti halnya yang terjadi pada Mbak Dila.

Aku pribadi, jujur langsung suka setelah rutin menggunakannya selama kurang lebih satu minggu. Mau tahu hal apa saja yang membuatku suka? Yuk, langsung saja pada review jujurku terhadap produk yang satu ini, ya.

Tekstur Biore UV Aqua Watery Essence SPF 50+

Menurutku, yang paling bikin love dari produk ini tuh karena teksturnya yang benar-benar ringan dan cair. Pantas saja disebut watery essence, karena sunscreen yang satu ini tuh, benar-benar cair. Tidak seperti tekstur sunscreen pada umumnya.

Begitu diaplikasikan juga enggak lengket sama sekali. Padahal, kulit wajahku cenderung kombinasi (berminyak di daerah “T”). Tetapi, setelah pemakaian Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ ini kondisinya tidak lantas semakin berminyak. Memang menjadi semakin lembab, tetapi bukan berminyak.

Biore UV Aqua Rich watery Essence SPF 50+
Tekstur cair warna putih kekuningan. Seperti putih gading.

Tekstur sunscreen yang cenderung cair juga memudahkan saat diaplikasikan ke wajah. Dengan beberapa kali usap, produknya pun langsung meresap ke dalam kulit. Tidak meninggalkan white cast atau belang-belang, sehingga tidak memengaruhi tata rias wajah di atasnya.

Biore UV Aqua Rich watery Essence SPF 50+
Langsung meresap setelah diaplikasikan.

 

3 Keunggulan Biore UV Aqua Watery Essence SPF 50+

Tahan terhadap air dan keringat. Melapisi kulit dengan daya tahan tinggi!

Begitu tagline yang terdapat di kemasan Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+. Mungkin terdengar berlebihan, tetapi nyatanya tidak, karena memang produk ini tuh, se-kece itu.

Sunscreen ini pun diklaim memiliki 3 keunggulan yang menyebabkan kenyamanan dan perlindungannya berbeda dengan produk dari varian sejenis.

Nah, apa saja sih, keunggulan dari Biore UV Aqua Rich Water Essence SPF 50+ ini?

  • Block Strong UV Ray

Biore UV Aqua Watery Essence SPF 50+ dipercaya mampu melindungi kulit dari paparan sinar UV yang dapat menyebabkan berbagai permasalahan pada kulit. Mencegah timbulnya bintik atau noda hitam akibat sun burn.

Di samping itu, sunscreen ini juga diformulasikan untuk memberikan perlindungan terhadap efek negatif sinar UV-A yang dapat menyebabkan berkurangnya elastisitas kulit.

Hm… masalah yang kedua itu sepertinya aku banget deh.

  • High Durability

Seperti yang disebutkan pada tagline-nya tadi, bahwa Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ ini tuh tahan air alias water proof.

Berdasarkan pengalamanku memang benar sih, klaimnya yang water proof. Karena saat berkeringat pun sunscreen-nya tidak luntur. Begitu pun saat mencuci wajah, kalau cuma dibasuh saja produk-nya tetap stay di wajah. Itu sebabnya, biasanya aku suka gosok lembut saat membasuh dengan air wudlu.

Tetapi, meskipun water proof, Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ ini tidak susah dibersihkan, kok. Saat kita mengaplikasikan micellar water, facial foam atau cleansing lotion, sisa produk di wajah juga langsung terangkat dan tidak meninggalkan rasa lengket.

  • Water Hydrate Essence

Tidak mengherankan kalau sebagian besar pemakainya setuju bahwa sunscreen ini light dan tidak lengket. Karena┬áBiore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ ini memang diformulasikan dengan water capsule. Mengandung beauty essence yang meliputi hyaluronic acid, royal jelly extract citrus mix— yang terdiri dari ekstrak jeruk, anggur dan lemon. Selain melembabkan, aromanya pun segar meskipun hanya sesaat setelah diaplikasikan.

Nah, untuk kandungan lengkapnya semua tertera pada karton tempat kemasan ditempelkan, ya. Meskipun kandungannya bermacam-macam, tetapi aku notice banget sama kandungan alkoholnya yang mungkin tidak bisa diterima setiap orang.

Kemasan Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+

Untuk kemasannya sendiri berbentuk tube plastik 50 ml dengan kombinasi warna biru dan putih, dengan tutup berbentuk ulir. Sedangkan pengemasan luarnya hanya tube produk yang ditempelkan pada karton tebal, yang sekaligus berisi tulisan segala informasi tentang produknya. Baik kandungan, keunggulan produk, cara pakai dan peringatannya.

Tetapi, meskipun tidak dikemas rapat dalam kardus, kemasan luarnya lumayan rapi dan aman karena di bagian luar produk masih ada plastik tebal yang membungkus bagian tube produknya.

Biore UV Aqua Rich watery Essence SPF 50+

Cara Pemakaian Produk dan Peringatan

Pemakaiannya sendiri seperti pemakain sunscreen pada umumnya. Sebelum pengaplikasian pastikan kondisi kulit bersih dan awali dengan step by step pengaplikasian skincare seperti yang pernah kutulis pada postingan basic skincare untuk pemula.

Meskipun water proof, tetapi disarankan melakukan pengaplikasian ulang terutama setelah berkeringat, beraktivitas outdoor dan berenang, agar mendapatkan perlindungan terbaik.

Oh ya, meskipun daya tahannya oke, angka SPF-nya juga tinggi, tapi tetap dianjurkan untuk tidak terlalu lama terpapar langsung di bawah sinar matahari.

Di samping itu, produk ini tidak dianjurkan untuk digunakan pada bayi, pemilik kulit sensitif dan yang bermasalah dengan jerawat. Menurutku, untuk ibu hamil dan menyusui juga jangan dulu, ya, demi keamanan saja.

Kesan setelah Menggunakan Biore UV Aqua Rich Water Essence SPF 50+

Sebelumnya aku memang sudah cocok dengan sunscreen dari brand lain yaitu Emina Sun protection SPF 30 PA+++. Tetapi, setelah lebih dari satu bulan menggunakan Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ ini pun aku merasa tidak ada masalah baru yang biasanya terjadi karena penyesuaian terhadap produk baru.

Pada hari pertama memang sempat merasa kulit wajah jadi lebih berminyak. Tetapi sepertinya itu hanya perasaanku saja karena efek water proof dari sunscreen-nya.

Semakin ke sini semakin terbiasa sih, apalagi karena memang pengaplikasian sunscreen ini tidak memengaruhi hasil tata rias di atasnya. Foundation tetap menempel dan hasilnya pun tetap matte.

Oh ya, sunscreen ini meskipun water proof tapi nggak bikin sumuk lho. Selain itu juga cepat banget meresap ke dalam kulit, persis seperti klaim produknya. Ada aroma citrus segar yang hanya tercium saat produk dikeluarkan dari tube-nya. Tapi ketika diaplikasikan ke kulit wajah sudah tidak tercium lagi.

Sejauh ini aku suka, dan berniat repurchase lagi. Apalagi kalau lagi ada promo, maunya sih nyetok buat beberapa bulan karena dari segi harga memang lumayan (tinggi).

Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ ini dijual antara 118.000-125.000. Waktu itu aku beli promo di DanDan harganya jadi 110.000. Belinya pun gampang karena beberapa drug store sudah menjualnya. Selain itu olshop khusus skincare pun juga menyediakannya.

Biore UV Aqua Rich watery Essence SPF 50+

Plus Minus Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+

Nah, sekarang kita langsung pada plus minusnya dari produk ini. Jadi, kalau menurut review jujurku, nih, Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ ini tuh, plus minus-nya sebagai berikut:

Plus

  1. Ringan dan mudah meresap dalam kulit karena teksturnya cair.
  2. Water proof, jadi tahan dari air dan keringat.
  3. SPF-nya gede, jadi lebih aman buat kita-kita yang punya aktivitas luar rumah.
  4. Tidak lengket dan tidak bikin sumuk.
  5. Kemasan tube plastik jadi tidak khawatir tumpah atau pecah.
  6. Tidak memengaruhi hasil tata rias di atasnya.

Minus

  1. Kesan berminyak pada awal-awal pemakaian.
  2. Kurang bersahabat untuk pemilik kulit sensitif dan berjerawat parah.
  3. Harganya lumayan tinggi jadi tidak bisa boros dalam pemakaian.

Baca juga: Skincare untuk Usia 30-an

Oke, semua pengalamanku dengan Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ sudah aku tulis di sini ya. Secara keseluruhan sih, produk ini oke banget. Tapi balik lagi ya, masalah cocok atau enggak itu tergantung kondisi kulit masing-masing. Jadi, selalu pelajari dan pertimbangkan dulu plus minus-nya sebelum memutuskan untuk membeli suatu produk.

 

31 thoughts on “Pengalaman Menggunakan Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ – Ringan dan Water Proof”

  1. Di postingan sebelumnya, saya jawab bahwa produk skincare yang saya agak “don’t care” itu sunscreen. Dulu itu mikirnya kan udah sepaket dengan moisturizer, ya udah. Trus saya juga jarang “tugas luar” yang sering terpapar sinar matahari. Kalau pas olahraga sih iya. Hmm, padahal sunscreen emang penting sih setelah saya baca sana-sini.

    Eh, sekarang kok ada salah satu sunscreen yang dipamerin BukNaj dan kelihatannya oke punya, nih. Seneng aja kalau baca honest review gini karena bisa beneran jadi bahan pertimbangan.

    Thank you ­čÖé Saya cari dulu di lapak marketplace langganan yg biasanya ngasih diskon juga, hehe. Penting juga ini ­čśŤ

  2. Hai, Mbak. Aku pakai Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ ini juga loh. Dan, iya aku jatuh cinta sama produk ini. Dari sebelumnya mencoba beberapa jenis sunscreen, Biore Aqua rich ini yang paling nyaman dipake karena ringan gak kaya sunscreen creamy yang suka bikin lengket dan berat di kulit.

  3. Aku pernah baca igstory seorang dokter spKK, katanya penggunaan sunscreen itu selalu terakhir setelah skincare, kecuali kaya BB cream krn setengah kosmetik jadi diaplikasikan sebelum BB… Cmiiw ya just info.

  4. Jepang nih memang produk sunscreen nya juwaraaa..
    Rerata yang beneran ampuh dan jadi perbincangan khasiatnya made in sana.
    Dan Biore salah satunya.
    Varian ini aku belum pernah coba. Tapi beberapa kali tahu dari review kalau memang oke punya.
    Komplit review ini. Bisa jadi pertimbangan saat habis nih sunscreen di rumah.

  5. Mbak, harga segitu u brp gram? Emak irits, suka ngitung┬▓ ga jelas…haha. Jadi 1 gr jatohnya brp?
    Pengen nyoba juga ah. Ntar ngabisin Ilumminare dulu deh. Dulu beli diskon 50%, 100gr, ora entek┬▓…

  6. boleh dicoba ini. aku biasanya pake produk mlm yang belinya menurutku agak ribet karena nggak ada di toko. harganya juga lumayan ramah dikantong. mulai hunting ini habis ini

  7. Bener banget nih, aku pun selalu melihat plus minusnys sebelum membeli suatu produk. Selama ini aku pake sunscreen emina atau wardah aja sih,,, baca ulasan ini, ternyata tidak disarankan juga buat bumil, so, okelah yaaaa. Btw, selalu suka baca ulasan mbak Damar mengenai skincare. Aku banyak belajar lhooo

  8. sun screen, biasanya yuni pakai kalau pas lagi dinas ke kebun. Terbayang dengan panasnya cuaca kebun, harus keliling blok perkebunan kelapa sawit di siang bolong, mau nggak mau membuat Yuni kudu pakai sun screen. Biasanya sih pakai yang merk wardah.

    Tapi kok yuni pengen nyobain yang ini ya. Okelah. Masuk list ingin dibeli lah kalau begitu. Hehehe

    Terima kasih informasinya, Kakak.

  9. Wah mbak Damar, Dewi jadi kepincut juga nih. Daerah T Dewi juga berminyak, perlu banget yg bisa membersihkan tanpa membuatnya kering. Kelembaban di kulit Dewi masih sangat dibutuhkan, krn sering jadi dehidrasi kalau ga cocok produk:)

  10. Kebetulan sekali stok sunscreen di rumah udah menipis. Baca review dari Mbak Damar, kok jadi pengen nyobain ya…
    Saya suka sekali dengan produk yang ringan di kulit saat diaplikasikan seperti Biore UV aqua rich ini.

  11. Harganya lumayan, ya. Pdhl keren reviewnya. Aku suka yang SPF nya tinggi. Sampai sekarang masih pakai Emina sunscreen krn itu yg paling affordable buat kantong cekakku. Namun, kapan22 kayaknya pengin coba yang ini.

  12. Selama ini aku pakai skin aqua, cuma di kulit kurang ringan menurutku. Persoalannya di kotaku yang imut nan terpencil ini di supermarket yang ada jualnya cuma itu, hihihi.
    Tapi setelah baca ulasan ini aku jadi yakin mau pindah sunscreen. Terima kasih reviewnya mbak

  13. Ini juga jadi sunscreen andalanku mbak… ­čÖé walaupun harganya lumayan pricey ya. Kemarin ini sempat beralih ke Loreal Paris Perfect Mate yg sempat happening beberapa waktu lalu krn harganya lbh bersahabat. Tapi aku kayaknya bakal pakai Biore lg deh, soalnya ternyata di muka lebih enak pakai ini.

  14. Iya, ya, harganya lumayan mahal. Apalagi untuk kantongku yang memang membatasi banget soal skincare nggak paai di atas 100 ribu/produknya. Tapi, SPFnyangede banget kok ya. Kalau bisa beli emang kudu ngirit abis nih.

  15. Naah suka tuh sama paragraf terakhir.
    Soalnya saya yang seperti itu, kadang langsung kepincut terus beli, eeh ujung-ujungnya nggak cocok sama kulit mulusku hahaha, eh kulit keriputku

  16. Wah, saya dulu juga suka pakai ini. Emang enak banget. Salah satu produk sunscreen favorit.
    Tapi sekarang sudah beralih ke L’oreal UV Perfect Even Complexion karena lebih nyaman dipakai hehehe.

  17. Seumur2 blm pernah pakai brand biore, gak tau knp ya, mungkin krna waktu jaman belia pengen nyobain tp bnyk yg blg pakai biore bikin jerawatan. Smpe skrg blm pernah nyoba krna udah terdikte spt itu.
    Bca Review ini jd tertarik… Detail dan lengkap.

  18. Selalu tertarik dengan produk berSPF tinggi. Selama ini saya cuma pake pelembab dan BB Cream berSPF aja, Ini SPFnya lebih tinggi dari BB Cream yang biasa saya pake, jadi kepo deh.

  19. Nice review Mba, kebetulan lagi galau bolak balik cari sunscreen yang cocok, saya coba ah.. barangkali cocok, sebelumnya saya agak cuek sama skincare, setelah seminggu terakhir hijrah ke daerah yang panas nya Subhanallah, keknya sekarang2 bakal rajin gaul sama beberapa prodak skincare..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *