BEAUTY REVIEW REVIEW SKINCARE

Review Safi Age Defy Cream Cleanser – Cream Cleanser Safi yang Creamy Abis!

Cream cleanser Safi

Enggak nyangka banget, akhirnya aku ketemu dan langsung setia sama satu rangkaian skincare. Iya, apalagi kalau bukan rangkaian skincare dari Safi, yang sudah mulai kupakai sejak akhir 2018 kemarin. Tadinya memang hanya coba-coba, karena tertarik dengan essence gold water-nya. Eh, lha kok keterusan, pakai day and night cream-nya, kemudian facial wash-nya. Dan, belakangan ini, aku lagi sukaaaa banget sama Cream Cleanser Safi, yang sudah kupakai sejak Juni yang lalu. Begitu suka, review-nya wajib tayang, dong! Kali-kali aja ada yang lag lagi butuh alternatif cream cleanser untuk kulit wajahnya yang terasa kering dan mulai tampak garis-garis halus.

Seperti halnya varian age defy yang lain, Cream Cleanser Safi ini juga diperuntukkan bagi perempuan dengan permasalahan kulit dewasa. Seperti munculnya kerutan, garis-garis halus, kering dan kusam.

Menurut pengalamanku nih, pemilihan sabun wajah atau facial wash ini lumayan penting, alias perlu dibaca betul apakah manfaat dan kandungannya sesuai dengan kebutuhan kulit kita.

Kenapa? Karena kalau buatku pribadi nih, step membersihkan wajah ini justru lebih penting dibanding berlapis-lapis skincare di atasnya. Bukan berarti pelembab dan kawan-kawannya itu nggak penting, lho! Enggak itu juga penting. Tapi kondisi kulit yang bersih dan dibersihkan dengan pembersih yang tepat, merupakan langkah awal untuk mempersiapkan kulit dengan perawatan selanjutnya.

Itu sebabnya aku termasuk tricky saat memilih sabun muka. Dan , biasanya sih, kalau sudah ketemu yang cocok, aku bakalan setia dan malas kenalan sama yang lain.

Cream clenaser Safi

Kandungan Cream Cleanser Safi

Nah, balik lagi ke Safi Age Defy Cream Cleanser, ya. Jadi, awal mula aku membeli cream cleanser ini tuh juga nggak terencana. Sebelumnya kan, aku memang sudah memakai Safi White Expert Purifying Cleanser, dan alhamdulillah nggak ada masalah juga, karena facial wash Safi dari varian whitening ini pun cenderung nggak bikin kulit kering, malahan cenderung moist.

Tapi, kapan waktu itu memang aku cari produknya di beberapa toko offline lagi kosong. Sedangkan mau beli online kok berat di ongkir karena nggak ada list belanjaan yang lain. Ya, sudah, daripada muka udah mirip kilang minyak karena nggak ada sabun wajah, jadilah kuberanikan diri mencoba cream cleanser Safi dari varian age defy ini.

Rupanya kandungan utama cream cleanser ini pun tak jauh berbeda dari krim pagi dan krim malam dari rangkaian Safi Age Defy

Ada Gold Extract dengan kandungan trace mineral yang bermanfaat memelihara tekstur kulit tetap kenyal, halus juga mengurangi penampakan kerutan wajah.

Silk protein dengan kandungan 18 jenis amino acid untuk membantu melindungi kulit, memelihara kelembaban dan kehalusan kulit wajah

Sedangkan Vitamin C membantu menampilkan kulit wajah yang lebih cerah  dan melindungi kulit dari paparan sinar UV.

Untuk kandungan lengkapnya sendiri tertera cukup jelas di bagian belakang kemasan produk. Di antaranya ada Aqua, Myristic Acid, Glycerin dan lain sebagainya. Teman-teman langsung saja lihat di bagian belakang kemasan.

Oh ya, produk ini mengandung fragrance (tertera dalam ingredients produk) namun aromanya tidak berlebihan. Kalau menurutku sih, harumnya soft banget, jadi seger dan sangat bisa ditolerir penciuman.

Klaim Produk

Untuk klaim produknya sendiri, Safi Age Defy Cream Cleanser ini merupakan cream pembersih wajah yang diformulasikan untuk membersihkan debu dan sisa makeup dengan optimal. Di samping itu, busa krim yang mewah dipercaya mampu membersihkan pori-pori, sehingga kulit terasa lebih lembut dan tampil cerah. Sedangkan untuk mendapatkan hasil yang maksimal, tentu saja pelanggan dianjurkan untuk memakai varian sejenis dari rangkaian Safi Age Defy ini, mulai dari toner, pelembab,  face exfoliator, serum, dan gold water essence-nya.

Terus terang aku lumayan gagal paham dengan istilah “krim busa mewah”. Apa maksudnya coba? Kalau yang dimaksud busanya melimpah, sebenarnya nggak juga. Tapi kalau yang dimaksud warnanya yang keemasan, mmm… menurutku juga nggak kelihatan mewah. Tapi kalau tekstur busanya yang lembut—yang dianggap mewah—ya, okelah, aku lumayan setuju.

Cream cleanser Safi

 

Kemasan Cream Cleanser Safi

Untuk kemasan produknya sendiri terbuat dari tube plastik berwarna coklat keemasan. Sedangkan nama produk yang tertera di bagian  kemasan merupakan perpaduan warna putih keperakan dan ungu.

Untuk aplikatornya sendiri berbentuk flip-flop sehingga cukup mudah untuk mengeluarkan produk dalam jumlah yang diinginkan. Dan yang penting nggak tumpah-tumpah dan produk tetap steril.

Tekstur Cream Cleanser Safi

Selanjutnya untuk tekstur produk, seperti namanya, Safi Age Defy Cream Clenser ini memang terasa sangat creamy. Bahkan, lebih creamy dibanding Safi White Expert Purifyig Cleanser yang cenderung seperti lotion kental. Warna produknya sendiri coklat muda keemasan, mungkin karena kandungan gold extract di dalamnya.

Untuk busanya sendiri memang  tidak melimpah, namun saat diaplikasikan ke wajah memang terasa sangat lembut dan tidak ada bau menyengat dari kandungan fragrance di dalamnya.

Cara Pemakaian

Seperti facial wash pada umumnya, Safi Age Defy Cream Clenaser ini harus dibusakan dulu dengan air di telapak tangan, sebelum diaplikasikan ke seluruh wajah. Ratakan dan pijat wajah dengan gerakan memutar pelan, kemudian bilas dengan air hingga bersih sebelum dikeringkan dengan handuk kering.

Efek setelah pemakaian cream cleanser Safi ini memang kulit wajah langsung terasa lembut saat diraba. Kemudian nggak kering tapi juga nggak keset seperti pemakaian sabun wajah pada umumnya.

Cream cleanser Safi

Harga Produk dan Dijual di Mana

Untuk harganya sendiri berkisar antara 55 hingga 60 K untuk kemasan 100 gram. Sedangkan kemasan kecil, yaitu 50 gram dibanderol antara 25 hingga 28 K. Safi Age Defy Cream Cleanser ini bisa dibeli offline di beberapa drug store seperti Guardian, Dan-Dan dan Watson. Bisa juga dibeli online di beberapa marketplace dan olshop khusus skincare dan kosmetik.

Plus Minus Cream Cleanser Safi

Yang terakhir nih, tentang kelebihan dan kekurangan Cream Cleanser Safi. Jujur kalau buatku pribadi, produk ini biasa saja, hehehe. Tetapi, harus kuakui kulit wajahku cocok dan memang nggak bikin kering atau kaku.

Untuk kelebihannya, tekstur creamy dan sangat lembut, insya Allah aman buat yang kuit wajahnya kering dan sensitif. Selain itu kemasannya yang berupa tube plastik yang berarti anti tumpah, anti pecah, travel friendly.

Untuk kekurangannya sendiri, menurutku nggak ada, ya. Pokoknya ya biasa aja sih, kalau menurutku. Nggak bikin kulit wajah jadi moist banget tapi lumayan lembut. Jadi ya, standart aja. Hanya saja harganya lumayan “terasa” jadi nggak bisa boros-boros, hehe.

Nah, kalau urusan repurchase, kalau aku iyes karena sudah merasa cocok saja dan malas penyesuaian lagi sama produk baru.

Well, sudah semakin komplit saja nih, rangkaian Safi Age Defy punyaku. Mulai essence sampai cleanser-nya, semua sudah dicoba dan rata-rata oke di kulit wajahku.

Teman-teman punya pengalaman dengan skincare Safi, nggak? Share, dong! Kali aja bisa nambah rekomendasi icip-icip skincare a la BukNaj.

 

14 thoughts on “Review Safi Age Defy Cream Cleanser – Cream Cleanser Safi yang Creamy Abis!”

  1. Kulit aku sekarang sudah mulai banyak masalah, mungkin efek umur ya, duh! Berasa kemarin masih 17-an saja. Bisalah saya intip-intip info tentang produk ini, mana tau cocok 🙂

  2. Whaa Safi ini banyak diperbincangkan juga oleh para influencer karena emang efeknya yang bagus ke wajah katanya. Tapi aku sendiri belum coba karena yang di rumah pun masih ada.

    Next ah mau coba si facial wash Safi ini secara kulit wajahku dry to normal juga.

  3. Safi ini happening banget ya, buanyak yang membicarakan dia, hehe. Saya tuh mau coba maju mundur karena kulitku amat sangat sensitif sekaleeeh. dooh. Jadi masih belom berani, tapi kalo liat dari ingredients-nya sih keknya aman buat mukaku. nanti deh tunggu skin care biasa abis baru coba safi ini, hehe. makasih mba sharingnya.

  4. Kayak wajib dicoba nih, kalau sabun muka sudah habis… Kalau nda pake sabun muka, besoknya pasti muncul bibit jerawat..

  5. Safi ini jadi incaran semua orang deh mbak, aku belum pernah nih pake yang jenis age defy katanya bagus ya banyak yang bilang. Dan baca ini ku semakin yakin untuk coba karena kulit kering aku yang kering juga

  6. Produk Safi kayaknya lagi trend nih di tanah air, terbukti dengan banyaknya orang merekomendasikan produk ini. Alhamdulillah, saya tinggal di Malaysia, jadi gampang nemu produk ini di mana-mana. Produk Safi memang best dah…

  7. Wooooh racuuuun ini! Hahaha…
    Aku udah bolak balik ngelirik etalase display nya Safi loh mba, pas belanja kemarin. Pokomen setiap liat Safi inget dirimu, pengen nyoba tapi stok komestik di rumah masih lengkap. Sesuk lah nek wes entek tur duite ada, pengen beneran nyoba. Secara kulitku ki kering pol.

  8. Sama,, yuni juga kalau sudah cocok pake satu produk males pindah ke lain hati. Saat ini yuni nggak pake produk Safi sih, tapi review dari kakaknya keren banget. Apakah yuni akan tetap setiap? Ntahlah. Hehehe

  9. Akhir akhir ini sering denger kosmetik merk Safi. Kata teman yang habis nyoba sih positif alias bagus. Sayangnya dia pakai juga baru-baru aja, jadi belum menyeluruh gitu testimoninya. Thanks ya mbak review komplitnya

  10. Ini cleanser tapi krim yo, Mbak? Tadi sewaktu membaca judul aku rada mikir ini nih pelembap atau beneran pembersih.

    Safi sepertinya tengah ngetrend nih di kalangan per skin care-an. Mungkin memang banyak yang cocok juga, ya. Aku belum pernah coba. Suka pemilih banget nih karena kulitku yang cenderung kering. Kapan-kapan mesti dicobain, nih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *