BEAUTY REVIEW REVIEW SKINCARE WOMEN CORNER

Review: Make Over Powerstay Matte Powder Foundation (Natural Beige)

Perkenalanku dengan Make Over Powerstay Matte Powder Foundation ini dikarenakan diskon 30% yang memanggil-manggil dari etalase Guardian. Biasa, sebagai Emak Pemburu Diskon di akhir bulan, daya penglihatanku biasanya menajam pada musim-musin diskon seperti ini. Sampai tulisan promo diskon yang nyempil di bagian bawah etalase pun nggak terlewat.

Harga aslinya sih, sekitar Rp188.000,00. Kalau dikurangi diskonannya jadi lumayan banget kan, itung-itung sekalian nyobain salah satu produk Make Over—yang kata BA-nya termasuk produk baru dan sebagian besar review-nya positif.

Make Over Powerstay Matte Powder Foundation

Pembelian pertama kulakukan sekitar Mei 2019. Waktu itu aku memang sedang mencari powder dengan hasil akhir matte, tetapi formulanya ringan di wajah. Pas banget Make Over ini klaimnya juga matte finish dengan formula powdery yang light.

Aku pun sempat mencoba dulu Make Over Powerstay Matte Powder Foundation ini untuk melihat oksidasinya di kulit wajahku. Dari beberapa warna yang kebetulan testernya tersedia, warna dengan undertone neutral rupanya yang lumayan masuk di kulit wajahku. Akhirnya kuputuskan memilih seri N30 atau Natural Beige, yang meskipun terlihat terang tapi setelah proses oksidasi justru pas dengan kulit wajahku yang memiliki undertone medium.

Baca juga: Tips Makeup untuk Kulit Warna Gelap

Pilihan Warna Make Over Powerstay Matte Powder Foundation

Make Over Powerstay Matte Powder Foundation
N30-Natural Beige

Sebenarnya Powder Foundation dari Make Over ini memiliki banyak pilihan warna yang bisa banget disesuaikan dengan undertone kulit perempuan Indonesia—yang lumayan beragam. Ada undertone neutral yang kemudian menggunakan inisial N untuk penamaan shade-nya. Warm Undertone dinamai dengan dengan inisial W. Sedangkan untuk menamai shade dengan pilihan warna cool undertone diawali dengan huruf C.

Total tersedia delapan warna untuk seluruh undertone kulit. Tadinya aku tertarik untuk membeli shade bernomor W41 alias coral sand yang lebih gelap dari N30. Tetapi karena testernya tidak tersedia maka aku batal memilih shade tersebut. Sebenarnya sih karena takut terlalu gelap juga, karena setelah mencoba shade lainnya—yaitu N30, warna produk yang tadinya terlihat terang ternyata jatuhnya justru pas dengan warna kulit wajahku.

Make Over Powerstay Matte Powder Foundation

Nah, selain pilihan warnanya yang beragam dan bisa menyesuaikan dengan berbagai undertone warna kulit, Make Over Powerstay Matte Powder Foundation ini juga memiliki lompatan warna yang tidak terlalu signifikan. Maksudnya begini, perpindahan warna dari cool undertone ke warm undertone itu bukan yang dari pucat kemudian langsung gelap. Tetapi perpindahan warnanya sangat smooth sehingga mudah disesuaikan dengan warna kulit kita.

Kemasan Produk

Make Over Powerstay Matte Powder Foundation

Selain pilihan warnanya yang lumayan beragam, kemasan Make Over Powerstay Matte Powder Foundation ini juga cakep abis. Diwadahi dengan kotak karton warna hitam dengan kombinasi tulisan warna putih untuk nama produk, ingredients, tanggal produksi dan lain sebagainya.

Untuk compact-nya sendiri berbentuk bulat dengan warna dan kombinasi sama seperti kardus luarannya. Secara keseluruhan tampilan monokromnya terlihat klasik, namun elegan dan sleek!

Oh ya, pada bagian bawah tatakan bedaknya juga terdapat spons dan cermin yang lumayan lebar sehingga pas banget buat touch-up.

Klaim Produk (disalin dari kemasan kardus produk)

Diciptakan dengan pigmen warna berteknologi tinggi, formula powder ini memberikan coverage sedang hingga tinggi yang dapat meratakan warna kulit, menghasilkan tampilan kulit mulus. Mengandung mikropartikel, soft focus agent, dan oil arbsorber, memberikan hasil yang matte, halus dan tahan lama, yang menyatu dengan baik dengan kulit, juga menyamarkan pori dan garis halus. Cocok untuk kulit normal hingga berminyak.

Baca juga: Review Lakme Primer Matte Powder Foundation

Formula

Make Over Powerstay Matte Powder Foundation

Untuk formulanya powder foundation ini sendiri menurutku oke. Selain teksturnya yang halus dan ringan, Make Over Powerstay Matte Powder Foundation juga sangat mudah di-blend alias dibaurkan. Teman-teman nggak perlu khawatir powder foundation-nya bakalan ndemblok (btw apa ya bahasa Indonesianya?) pokoknya gampang banget dibaurkan baik saat dipakai dengan liquid foundation atau dengan pelembab saja, dengan aplikator brush maupun spons bawaannya.

Aku pribadi biasanya memakai powder foundation ini untuk makeup harian saat keluar rumah—kalau di rumah sih cukup basic skincare aja sama loose powder. Tetapi, biasanya aku nggak pakek liquid foundie, jadi habis skincare langsung pakek powder ini.

Untuk coverage-nya sendiri medium aja. Tetapi, karena ringan dan gampang dibaurkan jatuhnya sih oke aja jika harus dipakai dalam beberapa layer.

Hasil Akhir Make Over Powerstay Matte Powder Foundation

Untuk hasil akhirnya sendiri sudah pastilah sama dengan nama poduknya. Iya, Make Over Powerstay Matte Powder Foundation ini hasilnya matte dan kelihatan halus di wajah.  Memiliki kemampuan meyerap keringat yang oke banget di kulit wajahku. Bahkan ketika diaplikasikan untuk touch-up pun hasilnya tetap oke. Nggak kelihatan cakey alias nggak menggumpal dia area lipatan kulit seperti garis senyum, bawah mata atau area hidung.

Nah, jika teman-teman berjenis kulit kombinasi ke arah kering. Sebaiknya pastikan dulu kondisi kulit kalian cukup lembab sehingga nyaman saat diaplikasikan powder foundation-nya.

Oh ya, kalau untuk pigmentasinya lumayan oke juga. Powder foundation ini bisa tahan sampai lima jam di dalam ruangan. Kalau ngider kayak aku ya emang lebih cepet luntur, apalagi kalau cuma pakek skincare aja buat base-nya. Tetapi nggak parah banget kok, masih ada sisa-sisanya. Dan asyiknya sih, sisanya rata gitu lho. Gimana ya? Pokoknya nggak kelihatan cemong-cemong di wajah.

Nah, kalau untuk klaim menyamarkan pori-pori wajah memang belum terbukti di kulitku. Mungkin karena pori-pori di area hidung lumayan gede, jadi memang nggak bisa di-cover cuma pakek powder foundation. Tapi lagi-lagi it’s okelah. Aku tetep sukak.

Baca juga: 5 Item Skincare untuk Usia 30-an

Make Over Powerstay Matte Powder Foundation

Yang kusuka dari Make Over Powerstay Matte Powder Foundation

  • Hasilnya matte, halus dan ringan di wajah
  • Pigmentasinya oke
  • Tekstur powder-nya juga halus
  • Nggak cakey dan mudah dibaurkan
  • Pilihan warnanya banyak dengan perpindahan warna yang nggak terlalu kontras. Kapan-kapan pengin nyobain shade yang lebih gelap kayak tan gitu.

Yang nggak kusuka dari Make Over Powerstay Matte Powder Foundation

  • Agak boros di aku, mungkin karena coverage-nya medium jadi aku suka pakai beberapa layer biar bekas jerawat ketutup. Tapi kalau pakai liquid foundation dulu nggak perlu beberapa layer sih. Apalagi kalau coverage liquid foundation-nya bagus.

Nah, teman-teman sudah mencoba Make Over Powerstay Matte Powder Foundation belum? Yuk, yang udah nyoba share pengalamannya di komentar.

Info Produk

Nama Produk: Make Over Powerstay Matte Powder Foundation

Nama brand: Make Over

Netto: 120 gram

Harga: Sekitar Rp188.000,00

Toko yang menjual: Counter Make Over, Guardian, Watson, Dan-Dan, berbagai marketplace.

35 thoughts on “Review: Make Over Powerstay Matte Powder Foundation (Natural Beige)”

    1. saya sih tertarik pada varian warna yg banyak banget. bs dipas in dg warna kulit, jangan terlalu terang dan terlalu gelap biar gak njomplang, kalau kata orang jawa

  1. mamak diskonan merapaatt hahaha.
    Tapi saya milihnya yang lain aja deh, kulit wajah saya cenderung kering soalnya, jadi kalau pake yang matte itu jadinya nggak asyik banget rasanya.
    Btw saya belum pernah sama sekali sih cobain produk make over, pengen juga cobain tapi yang bukan matte sih 😀
    Pas juga waktunya beli bedak nih Mba 🙂

  2. Saya baru pakai eyelinernya Make Over, dan suka banget, karena bisa detail dan warnanya nyata! Kapan-kapan mau ah nyobain bedaknya juga. Saya kira awalnya ini merk luar negeri, ternyata punya Indonesia, kerenn euiii!

  3. Bengong dg segala peralatan ini, sbb biasa cuma oles skincare lsg bedak tipis. Lipstik aja jrg bgt … Tp beneran kepo dg hasilnya, maybe mau coba2 juga … Biar makin kece kayak mb

  4. Kadang kalau saya harus pilih-pilih soal foundation. Lebih suka yang tipis karena nanti dipoles lagi bedak. Kadang pilih bb atau cc cream buat foundation. Memang kadang kalau ada diskonan, berasa ada magnet, ya. Pengen cobain dan beli, btw bagus hasilnya, Mbak

  5. Duh mayan banget tuh dapet diskonnya mba:) untuk make over ak udh pake beberapa produknya. Yg powder ini belom. Mayan baca reviewnya. Anyway thanks mba 🙂

  6. Aku sudah punya tapi jarang pakai…cuma pas pergi ngemal aja kwkw. Karena aku salah pilih shade-nya. Jadi kuning dan tebel banget di mukaku, Mbak.
    Ini pengin shade yang lebih pas, nunggu diskonan dulu 😀

  7. Cocok banget nih buat emak-emak macam saya yang malas pakai foundy. Biasanya kerasa berat banget pakai foundy, jadi pengen beli deh lihat hasilnya di review ini

  8. Iyesss, bagian ini favoritku!

    “… biasa, sebagai Emak Pemburu Diskon di akhir bulan, daya penglihatanku biasanya menajam pada musim-musin diskon seperti ini. Sampai tulisan promo diskon yang nyempil di bagian bawah etalase pun nggak terlewat!”

    Welcome on board, dear 🙂

  9. Yang nomer 41 kayanya cocok deh sama undertone kulit Ku. Jadi pengen juga nih, tapi harganya lumayan juga ya. Ini mudah pecah/retak gak sih mbak?

  10. Penasaran dengan produk make over, aku belum pernah coba sekalipun, ada harga ada rupa ya bedaknya nempel dengan halus di muka, rata..apiiik damar..

  11. Aku udah cobaaa! Ternyata emang hasilnya sebagus – sehalus itu, menutup pori dan tampak pede tapi ga ngeblok gitu, kayak ketebelan bedak

    Ini malah kelihatan natural aja

  12. Aku juga punya ini mbak.. Emang make over itu the best banget deh emang produk nya semuanya… Suka banget akuh

  13. Wah.. Bagus ini kayaknya ya.. Tp kulit saya cenderung kering mba. Kayaknya gak terlalu cocok deh yg ini. Kadang suka gak pede make bedak twc. Sukanya foundie n loose powder aja. Krn kalo udah pake bedak padet tetiba jd kering muka. Heu

  14. Pilihan warnanya natural khas wajah-wajah wanita Indonesia yang sawo matang hingga kuning langsatpun masih masuk.

  15. Kalau Make Over ini bedak taburnya aku sukaaaa. Emang oke banget di muka. Apalagi pas diskon gini dijamin mupeng ya hahaha Soal pilihan warnanya juga asik, karena kalau agak meleset emang ga terlalu kentara. Aku pernah pake bedak padatnya dan termasuk yang cepat abis dibanding merk lain. Entah apa aku yang boros atau emang gimana

  16. Desainnya simple aja ya mbak. Wah shadenya banyak. Kira2 aku cocoknya pakai yang mana ya hehe 😀
    Ada gak sih beli online yang bisa ditanya2 dan kasi saran aku cocoknya pakai yang mana 😀 Hmmm tapi kyknya biar aman pilih yang natural juga kali ya 😀

  17. Wah ini sih bedak aku, udah lama juga aku pakai make over soalnay nempelnya pas di kuit wajahku. Kadang suka ada dsikon eh walaupun jarang sih di Watson

  18. Haduh mbak, nggak terlalu mudeng masalah permake upan, taunya mah cleanser dan bedak aja. Jadi pengen nyoba yg matte2

  19. Aku pakai ini banget sampai abis. Hasilnya emang bagus. Bisa coverage even nggak pakai foundie. Terus ringan, berasa nggak pakai bedak aja gitu. Sukak bnget.

  20. Belum pernah make produk dari Make Over sama sekali hehehee. Asyik ya ga perlu pakai foundation dulu kalau mau keluar. Walau gitu kalau ku yg pake pasti aplikasinya beberapa kali dah itu hehhehee
    Jadi boros hehheheee

  21. Wewww, cucok banget nih mba produknya. Tapi kalau boleh jujur, lebih oke yg Lakme stay atau makeover mbaa? Penasaraaan, soalnya aku pengen Cobain Salah satunya huhuu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *