Uncategorized

[Review] Ngemil Enak dan Sehat dengan Segenggam Granola

Punya kerjaan model diburudeadline mau nggak mau membuat saya harus begadang. Meskipun nggak sering-sering banget,tapi pasti ada jadwalnya dalam setiap minggu. Apalagi kalau kerjaannya masihharus disambi momong sama urusan yang wahid yaitu ngerjain perintilan ibu rumahtangga. Lembur dan begadang sudah pasti nggak bisa dihindari kalau mau kerjasampingan tetap jalan.
Nah, kalau pas harus lembur ataubegadang gitu, susah banget rasanya kalau nggak ngemil. Mungkin faktor kebiasaansaja, sih. Karena nggak semua orang wajib ngemil saat begadang. Tapi kalau sayapribadi, jujur susah kalau nggak ngemil saat lembur sendiri di tengah sunyinya malam. Hiiii ….  Hehehe…
Dulu, zaman masih muda, ciyeh …Zaman-zaman kuliah, saya suka beli makanan ringan yang kiloan itu buat temenngerjain tugas. Hidup masih terlalu susah waktu itu, ngemil sekilo pun badannggak pernah melar. Paling pol berat badan cuma sampai angka 47 kg. Ya, gimana nggak kurus, makannya aja jaranglengkap sehari 3 kali. 2 kali makan besar sudah alhamdulillah.
Tapi begitu nikah trus hamil,saya mulai nggak bersahabat sama timbangan. Gampang banget naiknya. Sebaliknya,mau nurunin sekilo aja susahnya warbiasak.
Bersyukur sekarang ini banyak alternatifcamilan sehat. Selain buah dan salad sayur, biji-bijian macam granola ,menjadisalah satu penyelamat kala mulut pengen mengunyah tapi ngeri lihat timbangan.Granola sendiri diklaim rendah kalori, tinggi protein, fiber, gluten free dan kayaomega 3.  Selain sudah pasti enak dannatural.
Serat tinggi pada granola memberikan manfaat  melancarkan pencernaan, mencegah sembelit,membantu mengontrol kadar gula darah, membantu menurunkan kadar kolesterol, danmembuat kenyang lebih lama.
Sedangkan omega 3 dalam granolasangat bermanfaat untuk kesehatan otak. Selain itu granola juga diklaim kayaakan vitamin dan sumber mineral penting untuk tubuh.
Mengonsumsi granola sudah menjadigaya hidup sehat bagi sebagian masyarakat. Selain dikonsumsi sebagai camilandalam bentuk granola asli seperti yang biasa saya lakukan. Granola dapatdisajikan dalam bentuk snack bar dengan sedikit diolah.
Atau, jika ingin yang lebihkekinian.  Kita dapat menjadikannyasebagai alternatif sajian sarapan. Overnight Oatmeal mix Granola misalnya.Makanan ini sangat cocok untuk temans yang harus beraktivitas sejak pagi.Karena dapat disiapkan semalam sebelumnya. Sehingga pada pagi harinya tinggaldikeluarkan dari kulkas dan siap disantap.
Cara menyajikannya pun sederhana.Hanya dengan menuangkan oatmeal dan granola dalam mug kaca, kemudian siramdengan susu murni hingga terendam seluruhnya. Tutup rapat kemudian simpan semalamandalam lemari pendingin. Keesokannya,  Overnight Oatmeal bisa langsung disantap begitu saja. Atau ditambahkan buahsesuai selera. Selain lebih mantap, rasanya pun lebih segar. Pokoknya wenak!
Seiring peningkatan kebutuhanmasyarakat akan konsumsi granola, khususnya di daerah perkotaan. Maka nggakheran, ya, kalau distributor atau agen penyedia granola semakin banyak. Nah,untuk yang satu ini kita harus lebih selektif dan waspada. Bukan apa-apa,kadang khawatir aja kalau kualitas biji-bijiannya kurang terjamin. Atau ngeri ajakalau kemasannya kurang higienis.
Karena itu, saya memilih granoladari Mola Granola yang sudah terbukti dibuat dari biji-biji pilihan. Kemasannyayang higienis juga menjamin produk ini aman untuk dikonsumsi siapa saja. MolaGranola bahkan memiliki 3 varian rasa untuk memanjakan lidah konsumennya.Original Flavour, Green Tea Flavour dan Chocolate Flavour.  Ketiganya enak, dan crispy crunchy. Pokoknyacocok banget buat cemilan.
Nah, untuk penyajiannya sendirisaya lebih suka di cemil biasa, atau di mix sama buah plus yoghurt. Untungnyabukan cuma saya yang suka. Suami sama anak-anak pun enjoy banget ngemilbiji-bijian yang ini. So, sekarang saya nggak worry lagi kalau lagi begadang. Karenagranola dari Mola Granola siap menjadi teman mengejar deadline emak-emak.
Pengen nyobain juga? Teman-temanbisa langsung buka di lapaknya @molagranola_jakarta atau langsung saja kekontaknya 0877-8115-0250. Jangan lupacek promo apa aja yang sedang ditawarkan. Ok? Happy cemal-cemil everyone !
-DNA-
#ODOP
#day14
#bloggermuslimahindonesia

3 thoughts on “[Review] Ngemil Enak dan Sehat dengan Segenggam Granola”

  1. Mbak fotonya cakep..eh, reviewnya juga ding:D. Jenis cemilan macam Mola Granola ini kesukaannya bocah di rumah. Saya sih bolehin saja, wong sehat yaaa…Baiklah karena sudah diinfoin biar saya kepoin Ig nya. Tengkyu..:)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *