BEAUTY REVIEW SKINCARE

Review Safi Age Defy Day and Night Cream – Rangkaian Skincare dari Safi untuk Permasalahan Kulit Dewasa

Safi Age Defy Day and Night Cream

Terhitung sejak akhir Desember 2018 aku rutin memakai rangkaian Safi Age Defy day and night cream ini. Tidak seperti produk skincare sebelum-sebelumnya, kali ini aku termasuk istiqamah menggunakan rangkaian Safi Age Defy Radiant Day Emulsion SPF25PA++ dan Renewal Night Cream. Lebih-lebih untuk day cream-nya yang menurutku nyaman dipakai dan hasilnya sangat memuaskan..

Rangkaian Safi Age Defy ini sengaja kupilih mengingat usia yang sudah 30+++, karena keduanya memang diperuntukkan untuk permasalahan kulit dewasa seperti garis halus, kerutan, kusam dan menurunnya elastisitas kulit wajah.

Sebenarnya, di samping day dan night cream-nya sendiri masih ada facial foam, scrub, serum, toner dan eye cream dari seri Safi Age Defy ini. Tapi berhubung beberapa di antaranya aku terlanjur cocok dengan produk dari brand lain, jadi kuputuskan hanya mencoba rangkaian pelembab dan krim malamnya. Oh ya, satu lagi aku juga memakai Essence Gold Water-nya yang menurutku sangat recommended dan masih menjadi essence favoritku sampai hari ini.

Nah, agar tidak berlama-lama, langsung saja pada review setiap produknya ya.

Safi Age Defy Day and Night Cream

 

Klaim Safi Age Defy Radiant Day Emulsion SPF25PA++

Produk ini merupakan pelembab atau biasa disebut day cream alias krim pagi. Klaim-nya produk ini mampu membantu menjaga kulit dari beberapa permasalahan. Di antaranya:

  • Meratakan penampakan  warna kulit sehingga terlihat lebih cerah pada siang hari
  • Melindungi kulit dari sinar UVA & UVB, itu sebabnya ada kandungan SPF25PA++ di dalamnya
  • Melelmbabkan kulit
  • Merawat kulit sehingga lebih kenyal dan terlihat segar.

Oh ya, karena sifatnya pelembab wajah atau emulsion, maka krim pagi dari seri Safi Age Defy ini hanya bersifat melembabkan atau menghidrasi tanpa adanya efek pemutih wajah.

 

Safi Age Defy Day and Night Cream

Klaim Safi Age Defy Renewal Night Cream

Sedangkan utnuk krim malamnya atau Safi Age Defy Renewal Night Cream, sifatnya lebih untuk meremajakan atau meregenerasi sel kulit. Krim malam ini di-klaim mampu memberikan beberapa manfaat pada kulit. Di antaranya:

  • Memelihara kelembaban kulit
  • Mencerahkan warna kulit
  • Menjaga kulit tetap kenyal
  • Membantu peremajaan sel kulit
  • Dan, yang terakhir merawat kulit agar tampak awet muda.

Kandungan utama Safi Age Defy Day and Night Cream

Baik Safi Age Defy Radiant Emulsion Day SPF25PA++ maupun Renewal Night Cream sama-sama memilik kandungan utama yang berupa Gold Extract dan Protein Sutera. Keduanya memiliki manfaat sebagai berikut:

  • Gold Extract yang mengandung trace mineral dipercaya mampu memelihara tekstur kulit sehingga tetap kenyal dan lembut serta mengurangi keriput dan garis-garis halus wajah.
  • Protein sutera yang mengandung 18 jenis amino acid membantu memelihara kelembutan dan kehalusan kulit.

Sedangkan untuk krim pagi atau Radiant Emulsion Day SPF25PA+++ sendiri memiliki kandungan, Light Diffusing Crystal yangberfungsi memberi manfaat mencerahkan sehingga kulit wajah terlihat berseri di siang hari.

Untuk kandungan khusus dari krim malamnya atau Renewal Night Cream-nya sendiri ada pada PHYTO-SLC yang diformulasikan untuk membantu merawat kulit pada lapisan terdalam, juga membantu peremajaan kulit pada malam hari.

Kandungan lainnya ada banyak sekali, ya. Tapi sudah tertera secara komplit di bagian box kemasan produk. Dan, sepertinya semuanya dalam ambang aman karena skincare Safi ini sudah mengantongi sertifikat HALAL.

Kemasan Produk

Selanjutnya untuk kemasan produk, baik Safi Age Defy day maupun night cream, keduanya  diwadahi dalam kemasan kaca berbentuk kubus dengan tampilan doff. Tersedia dalam kemasan 40gr dan 20gr, tapi menurut keterangan SPG di Guardian, sementara ini untuk kemasan 20gr hanya dijual online saja. Bersyukur aku mendapatkannya di olshop kesayangan, Makeupuccino.

Safi Age Defy day and night cream

Untuk kemasan paling luar masih ditambahkan lagi kardus dengan perpaduan warna ungu dan emas.  Yang dominan warna emas itu yang day cream alias Radiant Emulsion Day SPF25PA++, sedangkan yang dominan ungu itu untuk kemasan Renewal Night Cream.

Safi AGe Defy Day and Night Cream

Tutup botol kaca untuk day cream-nya juga berwarna emas, menyesuaikan dengan tulisan di bagian depan kemasan. Sedangkan untuk night cream tutup berwarna ungu sesuai dengan tulisan di badan produk.

Dalam kemasan juga masih ada penutup plastik untuk mencegah produk tumpah. Sayangnya tidak ada spatula kecil untuk mengambil krimnya. Jadi pastikan jari-jari kalian bersih saat menyoleknya.

 

Tekstur Produk

 

Safi Age Defy day and night cream
Tekstur Radiant Emulsion Day SPF25PA++ lebih putih dan light

Soal teksturnya mirip seperti day and night cream pada umumnya, ya. Biasanya krim pagi kan lebih light dibanding krim malamnya. Nah untuk Safi Age Defy Radiant Emulsion Day SPF25PA+++ ini juga tekstur krimnya lebih ringan, meskipun nggak encer dan berwarna putih kental seperti susu. Memang tidak seperti tekstur pelembab pada umumnya, maksudku sedikit lebih kental tapi dijamin nggak lengket di wajah dan gak bikin gerah. Aku paling suka efek glowing setelah krim ini diaplikasikan di wajah. Emang sih, jadi kelihatan lebih berseri-seri gitu.

Safi Age Defy day and night cream
Tekstur Renewal Night Cream lebih kental wana caramel muda

Sedangkan untuk Safi Age Defy Renewal Night Cream-nya jauh lebih creamy.  Warnanya karamel muda, sedangkan teksturnya lebih lengket saat dioleskan ke wajah, dan jujur aku merasa KURANG NYAMAN karena agak sumuk alias gerah saat memakainya. Alasan itu juga yang membuatku kurang rutin memakai krim malamnya sehingga hasilnya pun kurang maksimal. Berbeda dengan krim paginya yang sangat rutin sampai-sampai aku sudah repurchase kemasan 40gr.

Cara Pemakaian

Untuk pemakaiannya selalu biasanya selalu diawali dengan cleansing. Kalau day cream-nya cukup pakai facial wash saja, sedangkan untuk night cream-nya aku prefer double cleansing untuk memastikan kulit benar-benar dalam kondisi bersih.

Kemudian apliaksikan toner dan Safi Essence Gold Water. Selalu beri jeda setiap selesai mengaplikasikan satu produk, kemudian setelah keduanya meresap baru krimnya diaplikasikan. Tipis-tipis namun merata seluruh wajah hingga leher.

Oh ya, untuk pemakaian krim pagi, meskipun produk ini sudah ber-SPF aku tetap tambahkan sunscreen. Ya, sekedar untuk memberikan perlindungan ekstra saja karena cuaca di Ibukota benar-benar panas.

Hasil Setelah 4 Bulan Pemakaian Safi Age Defy Day and Night Cream

Setelah kurang lebih  empat  bulan pemakaian, kondisi kulit memang jadi lebih moist dan kelihatan lebih segar. Bisa jadi karena efek Essence Gold Water-nya juga, sih. Tapi untuk krim paginya memang bikin jatuh  cinta banget karena efek glowing-nya itu selalu bikin gemes sama muka sendiri, wkwkwk. Kulit juga jadi nggak kering lagi dan lebih halus.

 

Safi Age Defy day and night cream
Muka polos tanpa kosmetik

 

Tekstur kulit bagian pipi jadi lebih lembut, meskipun pori-pori masih tampak besar. Untuk masalah pori-pori jujur saja aku mengandalkan produk lain, next review-nya akan kutulis juga. Kerutan dan garis halus juga tidak 100% hilang namun lebih tipis dibanding sebelumnya.

Sebenarnya nih, kalau pemakaian krim malamnya juga rutin, hasilnya bakal jauh lebih maksimal. Hal ini dikarenakan krim malam bertugas menutrisi dan membantu regenerasi kulit. Efeknya juga langsung terasa saat pagi harinya. Pengalamanku kulit memang terasa lebih kenyal, apalagi di bagian pipi.. Tapi lengketnya itu yang beneran bikin malas.

Tapi ini hasil di kulit wajahku, bisa jadi di kulit wajah teman-teman hasilnya berbeda tergantung kondisi dan jenis kulit masing-masing.

Plus Minus Safi Age Defy Day and Night Cream

Untuk day cream-nya cenderung enggak ada kekurangan ya. Baik tekstur dan kemasannya, oke. Sedangkan night cream-nya, aku merasa teksturnya terlalu lengket, sehingga menurutku kurang nyaman di kulit.

Oh ya, kalau bisa ditambahkan spatula kecil dalam kemasan untuk memudahkan saat mengambil produk dan menjamin higienitasnya.

Harga dan Di Mana Bisa Dibeli?

Baik Safi Age Defy Radiant Emulsion Day SPF25PA++ dan Renewal Night Cream dijual pada kisaran harga 60-70K untuk kemasan 20 gr. Sedangkan untuk kemasan 40 gr dijual pada harga 110-120K. Tergantung di toko mana kita membeli dan sedang ada promo diskon atau tidak.

Untuk pembeliannya sendiri bisa di Watson, Guardian dan beberapa marketplace serta Online Shop khusus skincare dan kosmetik.

Safi Age Defy day and night cream
Perbandingan kemasan 40 gr dan 20 gr

Secara keseluruhan aku suka rangkaian Safi Age Defy day and night cream ini. Untuk day cream-nya sih mungkin bakalan repurchase lagi, kalau night cream-nya pikir-pikir dulu, deh. Kayaknya pengin nyari yang lebih light aja.

Nah, teman-teman sudah mencoba produk dari Safi apa belum? Kalau sudah, boleh dong, sharing di kolom komen, produk Safi yang mana yang paling disukai? Atau, boleh juga sharing skincare yang lagi jadi favoritnya. Yuk, yuk, aku tunggu ya!

20 thoughts on “Review Safi Age Defy Day and Night Cream – Rangkaian Skincare dari Safi untuk Permasalahan Kulit Dewasa”

  1. Safi age day dan night cream ini baru pertama kubaca. Ini tuh baru apa gimana Aisyah?

    Tapi dari namanya ini produk yang halal ya insya Allah. Iya aku bukan penikmat day cream and night juga sih. Kulitku sensitif. Super sensitif.

    Kalo kena cream baru dia memerah gatal. Apalagi dirimu hilang yang night emang agak kental dan ga nyaman.tapi bagus review nya . goodluck. Nanti share before afternya ya

  2. meski kenyal tapi lengket, ini salah satu kekuarangan dari krim malam kebanyakan nih, hehehe..tapi yang krim pagi bikin glowing yak, wah jadi pengen. ,, glowing itu indah dan bikin jadi pede, karena kita terlihat syantiks….

  3. Kebetulan aku lagi cari daycream n nightcream nih mbak dan melihat ulasan mbak tentang Safi kayaknya pas untuk permasalahan kulit wajahku ya begitulah kalau usia udah mau dekat kepala 3 pasti ada kerutan halus dll. Thanks udah diulas ya mbak, bakal aku jadiin referensi dalam memilih day & night cream

  4. Aku baru mau nyobain mba rangkaian Safi Age Defy ini. Kok kalau krim malam dimana-mana pasti rasanya sumuk gitu ya hehee… udah nyobain krim apa aja kok tetep selalu berasa gerah dan lengket kalau pake krim malam.

  5. Kemasan dari produk Safi ini bagus, terlihat elegan. Harga yang ditawarkan juga masih standard, enggak terlalu tinggi.

    Kalau night cream terlalu lengket memang suka bikin enggak betah. Apalagi mau tidur, lah masa wajahnya lengket, bikin enggak nyaman. Kudu pikir-pikir ulang memang kalau mau beli night creamnya.

  6. Aq pakai yang white expert tuh cocok banget. Kalo sekarang sih malah penasaran ama essence gold waternya. Soalnya kata Suhay Salim emang sebagus itu. Kulitku suka gampang rewel sih kalau pakai cream, sering jerawat. Makanya aq prefer pakai essence yang tekstur ringan tapi tinggi konsentrat aja.

  7. Pas main ke konter kosmetik di mal ada Safi, ternyata merek baru ya, jadi pengen coba krim siangnya, aku sekarang berusaha rutin nih CTMP semoga kulit wajahku membaik wkwkw..kuncinya memang Istiqomah yak..

  8. Kandungan SPF25PA+++ udah lumayan banget buat jaga kulit wajah saya dari terpaan sinar matahari di Sidoarjo. Saya tertarik day creamnya juga nih kak

  9. Belum pernah coba pakai produk Safi.

    Saat ini pakai :
    – Gizi Super Cream Day and Night Cream
    – Tabir Surya Skin Aqua
    – Facial Foam Nivea dan HDI Bee Botanical

    Setuju, pakai produk skincare itu memang istiqomah, keywordnya, agar hasil optimal dan maksimal^^

  10. Di Usiaku menjelang usia cantik ini, emang udah harus merawat kulit wajah dengan produk yang tepat. Kerutan halus mulai terlihat, walau gak mengurangi rasa PD saat ini (karena itu terjadi secara alami sesuai usia yang makin bertambah), tapi kan kalau bisa lebih disamarkan, pasti bakal lebih happy dan lebih PD di depan Pasangan terutama. Safi Age ini bagus ya Mba, terlihat hasil positifnya setelah pemakaian yang teratur 🙂

  11. Waw mukanya Damar glowing gitu ya setelah pemakaian Safi, meski gak pakai kosmetik tapi saat difoto bare face oke juga lah ya. Day creamnya juga sudah mengandung SPF pula ya

  12. Anakku kan lihat iklan Safi to Mbak, dan direkomendasikan untuk beli, pakai itu saja mi. Anakku mengertiku banget dech, di usia yang sudah tidak muda lagi, emang perlu banget ya muka dirawat supaya tetap kinclong glowing dan makin cerah. Kemasannya ekslusif banget ya, suka deh. Tapi dari kaca atau plastik Mbak? ngeri juga kalau dari kaca, anakku suka asal taro

  13. whoa baru tau kalau ada kemasan yang 20gr, soalnya akutu mau cobain dulu khan karena hits banget ini Safi gara2 Suhay Salim. Tapi pas mau beli cuma ada yang besar aja, takut ga cocok akunya. jadi mau coba cari yg size 20gr dulu deh, semoga cocok day creamnya

  14. Kalo lihat produk kayak gini, aku suka jadi penasaran. Dan mupeng kepengen nyoba. Mana kemasannya juga cantik. Tapi sama sih, karena udah cocok sama produk di rumah, jadinya aku paling nyoba sebulanan. Kalo lebih bagus dari yang di rumah, baru deh ganti ke yg baru.

  15. Aku juga pakai Safi yang ini doonk…Secara untuk rejuvenate and brighten.
    Hehhe…penasaran sama essence nya sebenarnya…tapi aku uda punya 2 produk merk lain euuii…
    Nanti kal abis, mo coba juga aah…
    Safi ini bener-bener nyaman di kulitku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *