REVIEW SKINCARE WOMEN CORNER

Pengalaman Menggunakan Safi Age Defy Gold Water Essence

Tahun 2019 ini aku sedang bersiap memasuki usia cantik. Iya, Mei nanti usiaku sudah berada di pertengahan kepala 3 dan 4, tambah tua euy! Tua memang sudah pasti, tapi boleh dong, menua dengan cantik dan bahagia. Justru harusnya memang seperti itu, kan?

Seiring bertambahnya usia, beberapa permasalahan kulit dewasa juga mulai kualami. Selain timbul garis halus, elastisitasnya pun berkurang yang menyebabkan muncul kerutan di bagian sudut luar mata dan ujung bibir. Dua bagian wajah ini nggak bisa bohong banget, karena begitu senyum, nampaklah kerutan di keduanya.

Menua memang fitrah yang tak bisa kutolak, tapi tak ada salahnya tetap merawat agar kondisinya selalu sehat dan bikin suami betah. Apalagi merawat segala hal yang telah Allah beri merupakan suatu bentuk syukur atas pemberian-Nya. Maka sejak itu pula aku mulai tergerak untuk meluangkan waktu dan anggaran untuk membeli skincare dan melakukan perawatan sederhana.

Sebelumnya sempat menghabiskan beberapa botol serum vitamin C, hingga akhirnya pada bulan November tahun lalu aku memutuskan mencoba Safi Age Defy Gold Water Essence.

Terus terang saja aku tertarik mencoba essence ini karena sedang mengalami masa jenuh dengan serum yang sebelumya. Ditambah intensitas berkunjung ke salah satu drugstore yang agak meningkat dibanding sebelumnya, jadilah aku kepincut juga sama rayuan SPG-nya.

Tapi terus terang aku nggak nyesel setelah mencobanya, karena lagi-lagi rangkaian poduk halal dari Safi Research Institute ini aman untuk kulit sensitif seperti jenis kulitku. Nah, biar teman-teman nggak penasaran, kita langsung saja sama klaim dari produknya, ya.

 

Safi age defy gold water essence

Klaim produk

Safi Age Defy Gold Water Essence memang direkomendasikan untuk perempuan usia dewasa. Hal ini terlihat dari klaimnya bahwa penggunaan produk ini secara rutin dapat membantu menyamarkan tanda-tanda penuaan di wajah, menjaga kelembaban kulit, memperbaiki tekstur kulit lebih lembut dan mencerahkan.

Biasanya aku menggunakan produk ini setelah membersihkan wajah dengan Safi White Expert Purifying Cleanser. Tapi tak lupa mengusapkan toner dulu sebelum pengaplikasian gold water essence-nya dengan memberikan jarak waktu hingga tonernya benar-benar meresap.

 

Kandungan Safi Age Defy Gold Water Essence

Safi Age Defy Gold Water Essence ini sebenarnya hanya terdiri dari tiga komponen utama, yaitu Gold Extract, Bio Hyaluronic dan Protein Sutera.

Untuk Gold extract sendiri mengandung trace mineral yang memelihara tekstur kulit tetap terasa kenyal dan halus, juga membantu mengurangi penampakan garis halus dan keriput.

Sedangkan Protein sutera yang terdiri dari 18 jenis amino acid membantu memelihara kelembaban dan kehalusan kulit. Sehingga terasa lebih lembut, halus bagai sutera.

Yang terakhir kandungan Bio Hyaluronic yang bekerja meningkatkan kemampuan kulit untuk menjaga kelembabannya lebih optimal.

 

Safi age defy gold water essence

Kemasan dan tekstur produk

Safi Age Defy Gold Water Essence ini sendiri dikemas dengan sangat apik dalam botol mika bening bervolume 100 ml dengan tutup berwarna gold. Untuk finishing packaging-nya sendiri ada kardus kecil berbahan dasar plastik mika kombinasi karton warna gold pada bagian ujung atas, bawah dan belakang. Di bagian belakang kardus inilah tertulis informasi produk dengan jelas, dilengkapi dengan nomor produksi, no izin dari POM dan tanggal expired-nya.

Safi age defy gold water essence

 

Kemasan botol mika bening dengan tutup berwarna gold ini memberikan kesan mewah. Apalagi gold extract yang tercampur dalam produk  juga terlihat jelas, persis seperti serpihan-serpihan emas.

Untuk tekstur produknya sendiri cair sedikit kental. Saat produk dituang, maka gold extract di dalamnya terlihat benar-benar mirip seperti serpihan emas. Tapi jangan khawatir, begitu diaplikasikan ke wajah maka serpihannya pun akan melebur dan sama sekali tak berbekas.

Produknya sendiri mengandung wewangian yang lembut dan buatku sangat tidak mengganggu justru bisa memberikan efek tenang saat mengaplikasikannya.

Safi age defy gold water essence

 

Cara mengaplikasikan produk

Untuk pemakaiannya sendiri dianjurkan dalam kondisi kulit bersih. Kalau aku memang hanya menggunakannya sesaat setelah membersihkan wajah dan mengaplikasikan toner. Setelah memberi jeda waktu secukupnya, segera aku tuangkan 2 hingga 3 tetes essence ini pada telapak tangan. Kemudian mengaplikasikannya ke seluruh wajah dan leher, dengan memberikan berikan pijatan ringan dalam gerakan memutar.

Biasanya produk ini kugunakan pada waktu pagi dan malam hari sebelum pengaplikasian krim wajah. Tapi bisa juga digunakan tanpa krim wajah, karena gold water essence ini juga bagus digunakan sebagai base makeup sebelum pengaplikasin foundation.

Harga dan di mana bisa membelinya

Untuk harga produknya sendiri aku rasa pasti sangat bervariasi, tergantung promo dan kebijakan masing-masing penjual. Tapi kalau tidak salah saat itu aku membeli seharga 146 K sebelum diskon sebesar 10%.

Sedangkan pembelian produk ini bisa dilakukan di drugstore yang biasanya ada di pusat-pusat perbelanjaan. Tapi jangan khawatir, karena beberapa marketplace, e-commerce dan online shop khusus kosmetik juga telah menyediakan.

Kesan setelah sebulan menggunakan Safi Age Defy Gold Water Essence

Jujur aku langsung puas setelah satu bulan pemakaian. Selain kulit terasa lebih kenyal dari sebelumnya, teksturnya pun lebih halus, meskipun untuk kerutan belum benar-benar tersamarkan.

Untuk warna kulit juga belum cerah-cerah banget. Tapi buat aku pribadi nggak masalah sih, yang penting kelihatan lebih segar saja.

Oh ya, produk ini juga sangat awet karena sampai hari ini aku belum repurchase lagi. Buatku 100 ml itu lumayan banyak. Apalagi aku cermat banget alias irit karena nggak pernah menuang lebih dari 2 tetes saja, hehehe.

Safi age defy gold water essence
Penampakan kulit wajah tanpa makeup setelah satu bulan memakai Safi Gold Water Essence. Before-nya aku lupa foto hihihi…

Plus minus produk

Untuk kelebihannya sendiri menurutku lebih pada hasilnya setelah rutin mengaplikasikannya pada kulit. Karena perlahan kondisi kulitku yang sedikit kasar mulai lembut dan kembali kenyal. Kalaupun ada kekurangannya aku belum menemukan sih, karena sejauh ini aku merasa fine-fine saja.

Oh ya, kalau aku pribadi, setelah menggunakan essence ini selalu mengaplikasikan sunscreen atau produk ber-SPF. Karena kebetulan akau pakai krim pagi dari varian Safi Age Defy juga, dan sudah ber-SPF, jadi otomatis sudah ter-cover dari situ.

Sedangkan untuk rencana repurchase sih iyes banget karena lagi malas coba-coba produk lain. Sedangkan untuk hasil akhir pada kulit, semua kembali pada jenis dan kondisi masing-masing ya. Karena bisa jadi pengalamanku berbeda dengan user lainnya.

 

Safi age defy gold water essence

 

Jadi, bagaimana pendapat teman-teman? Kira-kira tertarik untuk mencoba nggak? Atau mungkin ingin berbagi pengalaman menggunakan Safi Age Defy Gold Water Essence ini? Yuk, share aja di kolom komen ya.

 

30 thoughts on “Pengalaman Menggunakan Safi Age Defy Gold Water Essence”

  1. Baca reviewnya Mba Damar saya mulai mempertimbangkan buat mencoba Safi juga. Siapa tahu cocok. Tapi sebelumnya mau intip-intip dulu biar makin mantap. Ada web nya mungkin ya? Semoga bisa telaten, karena terus terang saya kurang telaten dengan perawatan kulit 🙁

  2. Tanda-tanda penuaan seperti munculnya kerutan bikin hati nyes dah, takut tua akunya. Hahaha. Makasi untuk rekomendasi produk Safi Age Defy Gold Water Essence ini ya, Mbak. Boleh deh nanti dicoba, soalnya lihat foto Mbak yang wajahnya mulus begitu, aku jadi pengen juga

  3. Tahun ini saya malah sudah berada di angka 40. Selamat deh semoga kita masih diberi waktu dan kesempatan untuk terus sehat, cantik luar dalam dan bahagia pastinya.

  4. Hihi beda 13 tahun kita ya mb Damar. Waktu sepertinya cepat berlalu. It’s oke… Umur hanyalah hitungan angka yang terpenting bagaimana kita mengisi waktu itu dgn yg berguna. Slh satunya y dgn menyebarkan manfaat melalui artikel.

    Tentang ulasan skincare Safi bermanfaat yess… Mksh yaa mb…

  5. Kita pasti menua ya, Mbak. Bukan berarti menua lalu mengabaikan mengurus kulit. Menua tapi tetap cantik lebih lama adalah impian semua perempuan. Beruntung ya kalau kita sudah menemukan produk perawatan yang cocok dengan kulit kita

  6. Ternyata usia kita sama ya mbak, hahaha welcome usia cantik. Aku deg2an jg menghadapi kepala 4 😛
    kemasannya terlihat mewah dan airnya gold2 gtu ya 😀
    Aku blm pernah nyoba Safi mbak, jd emang rekomen ya buat yang usia cantik? Noted dulu ini, kali aja kapan2 tertarik beli hehe TFS

  7. Melihat harganya jadi mikir deh, tapi untuk produk yang hasilnya memang memuaskan sih harus nabung buat beli. Hehehe. Serumku masih ada tinggal dikit, bisa dicoba nih recomendednya mbak Damar

  8. Wahh samaan kita masuk pertengahan umur 30an.. tapi saya belim berani nyoba-nyoba pake perawatan anti aging sih.. msh setiap semua perawatan sehari-hari aja.

    Safi ini sepertinya bagus yaa. Apalagi ngirit banget cm pake 2 tetes buat sekali pakai. Ntar kucoba ceki-ceki di supermarket deh.

  9. Akupun udah mulai pakek produk antiaging gini mba, ngelingi umur wkwkwk. Bentar lagi forti. Dudududu.. jane paling males ngulik ini itu buat muka. Maunya mandi, cuci mukak, udah. Baii langsung bobo tapi ya kelingan kerutan di mukak jadilah harus rajin. Hehe.. cobain Safi ahhh.

  10. Aku belum pake produk antiaging secara intens, tapi udah ngecengin beberapa produk dari sekarang. Satu diantaranya adalah Gold water ini. Harus rajin ya mbak, aku pengen coba semoga cocok kalau yang ini hehe

  11. aq juga udah mulai nyoba safi age defy dari cream,toner ,sama wter essence ini rekom dr temen yg kerja jadi spg safy karena dia juga pake emang enak bgt aq langsung suka wanginy juga elegan pokokny nggk nyesel deh pake safy

  12. Saya jadi pengen coba juga safi water essense nya, selama ini baru pake serum nya saja dan itu pun udah puas banget

  13. Aku baru 1 mingguan pakai essence ini dan tonernya, sebelumnya pakai essence wardah..sama2 bagusnya tapi menurutku produk ini lebih irit dri wardah soalnya teksturnya lebih kental, hasilnya juga kulit kdi lebih kenyal&lembab enak pokoknya ,untuk kantong hemat recommended pakai produk ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *