BEAUTY REVIEW REVIEW SKINCARE

Review She Derma Peeling Lotion

She Derma Peeling Lotion

Halo, apa kabar semua? Masih semangat merawat kulit dan mencoba-coba aneka produk perawatan wajah, kan? Hehe, itu aku banget, dong, yang dua minggu terakhir ini sedang mencoba She Derma Peeling Lotion dari Bia Skincare.

Iya, peeling tapi bentuknya lotion. Jadi penasaran, kan?

Sebelumnya aku memang selalu menggunakan peeling yang berbentuk krim atau serbuk seperti masker. Selain itu, aku juga mulai nyaman menggunakan chemical exfoliator untuk tahapan eksfoliasi wajah. Selain lebih praktis, chemical exfoliator juga memberikan perawatan ekstra. Seperti melembabkan dan mencerahkan, di samping mengangkat sel kulit mati dan kotoran wajah.

Baca juga: Perbedaan Eksfoliasi Fisik dan Eksfoliasi Kimia

Karena peeling dalam bentuk lotion merupakan hal baru untukku, maka aku pun tidak melewatkan kesempatan untuk mencoba She Derma Peeling Lotin, dong!  Skincare racikan PT. Marizk Mahkota Rizky, Bandung, ini ternyata telah memiliki beberapa varian produk perawatan wajah yang kemudian dipasarkan oleh Kunikita  dan Bia Skincare.

Pengin tahu bagaimana kesanku selama hampir 2 minggu alias 4 kali menggunakan peeling ini? Yuk, langsung saja kita bahas satu per satu dimulai dari kandungannya.

She Derma Peeling Lotion

Kandungan She Derma Peeling Lotion

Untuk kandungannya sendiri lumayan banyak. Tetapi, ethanol, propylene glycol (PPG), mineral oil, collagen dan fragrance yang lumayan menarik perhatian.

Collagen dalam skincare biasanya dimanfaatkan sebagai pelembab. Di samping itu, collagen juga dipercaya membantu mengembalikan atau menjaga kekencangan wajah.

Nah, cocok sekali ya, karena pengaplikasian She Derma Peeling lotion ini kan dengan diberikan gerakan memijat. Sehingga kandungan collagen-nya akan mengoptimalkan fungsi pijatannya. Dengan perawatan yang rutin dan massage yang tepat, bukan tidak mungkin jika kondisi kulit terjaga tetap kencang. Atau minimal mengurangi kendur yang mulai tampak.

Nah, kandungan lain yang lumayan mencuri perhatian adalah Propylene Glycol (PPG). Menurut salah satu sumber, Propylene Glycol merupakan salah satu microbeads atau mikroplastik yang umum terdapat dalam skincare berjenis scrub, pembersih wajah atau odol. Beberapa varian kosmetik juga menggunakan bahan ini sebagai salah satu komponennya.

Propylene Glycol atau PPG sendiri aman, meskipun beberapa pemerhati lingkungan mulai menghindari limbah yang dihasilkan dari sisa penggunaan produk.

Kandungan Ethanol dalam She Derma Peeling Lotion. Halalkah?

Ethanol atau alkohol sendiri biasanya dihindari oleh konsumen yang cenderung berkulit sensitif. Meskipun manfaat alkohol dalam skincare diklaim hanya sebagai pelarut, tapi tak sedikit yang berusaha menghindarinya karena khawatir kulitnya tidak kuat.

Untuk She Derma Peeling Lotion sendiri meskipun memiliki kandungan ethanol tapi teman-teman tidak perlu khawatir karena sudah bersertifikasi HALAL dan mencantumkan logo HALAL MUI dalam kemasannya.

Sedangkan mineral oil dalam lotion peeling-nya sangat membantu menjaga kelembaban wajah. Ini sudah kubuktikan sendiri, karena setelah melakukan scrubbing dengan She Derma Peeling Lotion ini kulitku cenderung halus, keset tapi tidak kering.

Bagaimana dengan kandungan fragrance-nya? Kalau boleh jujur, kandungan fragrance-nya lumayan menyengat dan kurang natural. Kalau aku pribadi memang cenderung menyukai skincare nonfragrance, atau minimal yang memberikan wewangian natural seperti tea tree atau chamomile.

She Derma Peeling Lotion

Tekstur She Derma Peeling Lotion

Untuk teksturnya sendiri berwujud lotion yang tidak encer tapi juga bukan yang kental. Berwarna putih pekat seperti susu, terdapat partikel scrub atau microbeads yang langsung terasa saat kita mulai melakukan gerakan memijat di bagian kulit yang telah dioleskan peeling lotion-nya.

Sedangkan setelah proses scrubbing selesai, tekstur peeling lotionnya berubah menyerupai karet lentur sehingga sangat mudah dibersihkan.

Baca juga: 5 Item Skincare Wajib untuk Usia 30-an

Kemasan Produk

Untuk kemasan She Derma Peeling Lotion ini diwadahi dalam botol plastik ukuran 100 ml (produk yang dipasarkan). Botol luarnya sendiri berwarna putih dengan kombinasi emas pada bagian atas dan bawah botol. Sedangkan warna hitam dipilih untuk nama dan keterangan produk di bagian belakang botol.

Untuk aplikatornya berbentuk pump, sehingga sangat mudah dikeluarkan, dengan tutup botol bening berbahan dasar mika tebal.

Oh ya, untuk kandungan produk, cara pengaplikasian, expired date, logo halal MUI dan BPOM semua tercantum pada bagian belakang botolnya. Sedangkan untuk kemasan paling luar hanya digunakan plastik pres yang membungkus rapat seluruh kemasan.

Jadi, meskipun tanpa kotak karton produknya tetap aman selama plastik belum robek atau terkelupas.

 

She Derma Peeling Lotion

Cara Pemakaian She Derma Peeling Lotion

Karena berbentuk lotion dengan aplikator pump, tentu mudah sekali untuk mengeluarkan peeling lotionnya tanpa khawatir tumpah atau kelebihan.

Aku sendiri hanya perlu satu atau dua kali tekan pada bagian aplikatornya. Setelah produk keluar dan diwadahi dengan telapak tangan, aku langsung mengoleskannya ke seluruh wajah hingga leher.

Sesuai cara pengaplikasian produk yang tertera dalam botolnya, maka aku pun mendiamkannya untuk beberapa saat—kurang lebih satu menit. Selanjutnya lakukan gerakan memutar ringan dengan memberi sedikit pijatan pada seluruh bagian wajah. Akhiri pijatan ketika tekstur lotionnya berubah menjadi microbeads yang menandakan scrub telah mengangkat kotoran pada wajah. Terakhir bilas dengan air hingga benar-benar bersih, baru kemudian keringkan wajah dengan handuk—dengan cara menepuk pelan.

Kesan setelah Menggunakan She Derma Peeling Lotion

Halus, keset dan tampak bersih. Begitulah kesan yang kudapatkan setelah tahapan scrubbing dengan She Derma Peeling Lotion. Di samping itu kulit tidak bersisik dan kering serta ada sedikit sensasi kenyal saat mencubit bagian pipi.

Secara keseluruhan aku tidak merasakan reaksi alergi seperti gatal, panas atau perih setelah menggunakan scrub ini.

Hanya saja untuk urusan fragrance aku tetap tetap kurang bisa menyesuaikan. Jadi, kalau boleh kasih saran, nih, mungkin bisa dipilih wewangian jenis lain agar harumnya lebih segar dan natural.

She Derma Peeling Lotion

Harga dan Tempat Membelinya

Jika teman-teman tertarik mencoba peeling wajah bertekstur lotion ini, kalian bisa langsung memesan She Derma Peeling Lotion  secara online melalui akun instagram @kunikitaofficial atau @biaskincare.

Harga jualnya sendiri 77.000 untuk kemasan 100 ml, yang artinya 5 kali lipat dari kemasan yang sekarang kumiliki.

Wow, bakalan awet banget tuh, karena biasanya peeling hanya dipakai 2 kali dalam seminggu.

Tentang Kunikita

Tentang Kunikita

Oh ya, teman-teman pasti ingin tahu dong, produk apa saja yang dipasarkan oleh Kunikita? Selain She Derma Skincare, Kunikita juga menaungi beberapa kategori produk. Di antaranya makanan ringan dengan brand Camilan Kunik, Ciomy, produk kesehatan yang meliputi Himalayan Salt, Madu dalam beberapa varian dan sari lemon. Untuk produk fashion juga tersedia melalui brand Bravka. Sedangkan She Derma sendiri berada di bawah pemasaran Bia Skincare yang juga masih satu grup.

Kunikita memasarkan produk gaya hidup dengan mengusung konsep “Happy, Healthy, Halal”. Jadi, buat teman-teman yang berminat dengan produk-produk Kunikita yang sudah dijamin halal dan berkualitas, kalian bisa cek langsung instagram-nya yang ada di bawah ini, ya.

@kunikitaofficial

@cemilankunik

@biaskincare

@ciomyofficial

Yuk, tunggu apalagi? Siap-siap borong produk-produknya, ya!

 

 

24 thoughts on “Review She Derma Peeling Lotion”

  1. Wah praktis dan ekonomis ya Mbak. Saya dulu rajin pake pembersih wajah setiap mau make up dan menjelang tidur. Tetapi lama2 gak telaten, hehehe. Kayaknya sekarang mau mulai rajin lagi deh setelah membaca review She Derma Peeling Lotion ini. Apalagi dengan semakin bertambahnya usia, kulit wajah semakin kendur.

  2. Saya punya serum vitamin C-nya SHEDERMA ini, Mbak. Saya menyambut baik produk ini. Nah, dari segi wangi, saya seperti Mbak Damar, lebih menginginkan aroma yang lebih lembut lagi.

  3. Aku pake peeling yang krim, pernah juga yang serbuk. Belom pernah yang lotion. Dan sama kalau terlalu wangi kok keknya gak nyaman. Oh ya kalau 100 ml harga segitu terjangkau juga ya. Bari tahu ini produknya

  4. Aku jarang melakukan perawatan wajah exfoliasi gini mba, kayaknya kudu intip2 ke Biaskincare untuk mencari produk seperti ini. Mau juga dong kulit bersih dan lembab dengan pake She Derma gini

  5. sayang kandungan fragrance-nya lumayan menyengat dan kata kamu kurang natural. yaaah bagi yg gak suka aroma seperti itu sepertinya jadi maju mundur. tapi melihat banyak kelebihannya jd mempertimbangkan untuk beli deh

  6. Aku biasanya pakai yang serbuk mba, baru tau nih ada yang lotion gini sepertinya lebih praktis ya mba.. jadi pengen coba setelah baca reviewnya semoga cocok juga nih di aku

  7. Baru tahu nih, kalau ada peeling berbentuk lotion. Cara makainya juga mudah ya. Tinggal oleskan ke wajah, pijat pelan-pelan sampai scrub mengangkat kotoran lalu bilas dengan air hangat. Harga juga oke nih, 70rb an sudah dapat 1 botol kemasan 100 ml. Jadi pengen beli She Derma juga Peeling Lotion juga nih.

  8. apa aku yang baru ngerti kalau produk peeling itu ya sekadar peeling ajah?
    dan produk peeling she derma ini mengandung collagen, bagiku wow banget lho mbak. karena kan ya, pastinya kekenyalan kulit sudah terjaga sejak proses exfoliating

  9. Aku juga belum pernah memakai peeling yang bentuknya lotion. Selama ini pakai krim, suka sih dengan teksturnya. Tapi kalo reveiw mba Damar kayaknya enak juga peeling lotion She Derma ini ya. Bikin pengen nyoba juga

  10. Aku jarang banget pake produk peeling. Soalnya kulitku kering banget. Kalo pake peeling berasa jadi makin kering. Kaku aja deh mukaku rasanya. Mana suka perih-perih pula. Tapi sesekali kayaknya perlu ya. Biar wajah bersih dari sel-sel kulit mati yang justru bikin kulit wajah kusam

  11. Jadi pengin ngulik…bedanya peeling sama chemical exfoliator apa yaa…?
    Aku uda lama gak peeling, hiiks~
    Pakai facial wash biasa, tapi lagi ada perawatan sama dokter juga siih…

  12. Seumur hidup aku pernah sekali aja peeling di klinik kecantikan, nah setelah baca postingan mbak damar ini saya kok jadi peeling sendiri aja di rumah yang pastinya lebih murmer ya mbak. Pantesan mbak Damar nih makin kinclong aja, ternyata perawatan wajahnya emang lengkap banget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *