BEAUTY REVIEW

Review Wardah Beauty Long Lasting Lipstick Rouge Red (15)

Setiap perempuan setidaknya memiliki satu lipstik warna merah dalam deretan koleksinya.

Kalimat ini pernah kubaca di postingan salah seorang lipstick enthusiast dari luar. Tepatnya siapa aku memang agak lupa karena hanya sekilas saja saat membacanya. Tetapi aku merasa langsung setuju dengan pendapatnya, karena disadari atau tidak, lipstik warna merah itu cenderung cocok untuk semua warna kulit, dan salah satu makeup hack yang terbukti sangat membantu “menghidupkan penampilan”.

Iya, buat kita-kita yang masih newbie di dunia tata rias, atau enggak punya banyak waktu untuk berdandan, maka pemakaian lipstik warna merah sangat membantu membuat tampilan wajah terkesan “hidup” dalam waktu sekejap.

Trik ini sudah kucoba berkali-kali dan terbukti sangat membantu. Biasanya sih, kalau pas harus kondangan dan enggak bisa berlama-lama di depan meja rias. Atau sering juga saat harus menghadiri dua acara secara bergantian. Cukup dengan polesan merah di bibir, maka bekas lelah di wajah seketika hilang tergantikan dengan segarnya warna lipstik merah.

Koleksi Lipstik Merah dari Wardah Beauty Long Lasting Lipstick – Rouge Red (15)

Nah, meskipun lipstik warna merah cenderung cocok untuk semua warna kulit, tapi perlu juga memperhatikan varian warna merahnya. Apakah yang deep (tua) atau light (muda).

Untuk menemukan warna merah yang cocok pun, ada baiknya teman-teman mencoba dulu di counter lipstiknya. Bisa dengan mengoleskannya di bagian dalam tangan atau langsung di bibir. Kalau aku memang prefer langsung di bibir karena warna bibirku lumayan gelap, sehingga hasil swatch-nya pun lumayan berbeda antara dioleskan di  tangan dan di bibir.

Kebetulan sekitar sebulan yang lalu aku menemukan lipstik warna merah yang menurutku cocok dengan warna kulit dan bibirku. Kali ini aku memilih varian lipstik matte dari Wardah dari seri Long Lasting LIpstick.

Jujur, ya, meskipun lipstik Wardah ini bisa dibilang laris manis di pasaran. Bahkan hampir setiap perempuan merekomendasikannya sebagai brand lokal yang halal dan ramah di kantong, tetapi Wardah Beauty Long Lasting Matte ini merupakan koleksi lisptick Wardah-ku yang pertama. Kebeneran ketemu yang cocok banget warnanya, jadi happy, dong, meskipun baru sekarang kubuat review-nya.

Oke, sekarang langsung saja dimulai dari ketahanannya.

Daya Tahan Wardah Beauty Long Lasting Lipstick

Long Lasting lipstick ini bisa dibilang lumayan awet ya, bisalah sampai 5 atau 6 jam, asal nggak dipakai makan. Apalagi makan besar dan gorengan.

Kalau teman-teman ngotot pengin makan, ya risikonya harus touch-up, karena kalau di bibirku warnanya langsung luntur dan hanya tersisa di bagian pinggir-pinggirnya saja.

Formula dan Pigmentasi

Nah, kalau formulanya sendiri menurutku lumayan padat, sehingga agak kering di bibir. Saat awal pemakaian juga rasanya susah diaplikasikan karena keset. Tetapi, setelah beberapa kali pemakaian rasanya mulai biasa, apalagi kalau bibir kalian cenderung lembab. Jadi, mungkin bisa diakali dengan pemakaian lip balm beberapa saat sebelum pemakaian lipstiknya.

Untuk pigmentasinya sendiri, karena aku memilih warna merah tua alias deep red, jadi pigmentasinya pekat dan oke banget di bibirku yang hitam. Tetapi, saat aku mencoba beberapa warna muda—di counternya—kayaknya kurang pekat, deh. Jadi kurang aman untuk pemilik bibir gelap sepertiku.

Packaging Wardah Beauty Long Lasting Lipstick

Untuk packagingnya sendiri sangat sederhana namun elegan. Mirip dengan seri sebelumnya—Wardah Beauty Intense Matte Lipstick—Wardah  Long Lasting  Lipstick ini diwadahi dalam botol warna silver dengan grafir warna senada yang bertuliskan nama produknya di bagian badan botolnya.

Sedangkan box luarannya sendiri berwarna senada dengan warna lipstiknya. Karena punyaku warna Rouge Red alias deep red, maka box-nya berwarna merah tua alias marun.

Harga

Benar kiranya pendapat teman-teman, bahwa lipstik Wardah ini selain halal juga ekonomis. Cocok jadi lipstick sejuta umat (perempuan). Wardah Beauty Long Lasting Lipstick ini sendiri dijual pada kisaran harga 35.000 – 50.000. Sedangkan aku sendiri mendapatkannya di Guardian dengan harga 48.000.

Oh ya, kalau tidak salah Wardah Beauty Long Lasting Lipstick ini punya sekitar 19 varian warna—yang menurutku fresh dan kekinian—tapi entah mengapa aku tetap hanya tergoda dengan warna merahnya.

Sampai di sini, teman-teman setuju nggak, kalau lipstik merah keluaran Wardah Beauty Long Lasting Lipstick ini cukup menghidupkan penampilan? Yuk, yang setuju coba sebutkan brand lipstick favoritnya.

 

 

 

 

 

 

 

31 thoughts on “Review Wardah Beauty Long Lasting Lipstick Rouge Red (15)”

  1. Ow ow foto tersebut tyt dengan lipstik wardah Long Lasting Lipstik Rouge Red. Cakep merahnya yaa… Buat kondangan malem oke juga tuh keknya.

  2. Saya dulu langganan lipstick wardah. Tapi karena jarang sekali dipakai akhirnya kadaluarsa, saya tipikal yang sangat males dandan Soalnya. Tapi baca review ini Jadi pengen pake lipstick lagi

  3. Wahahhaa aku auto mupeng juga pengen punya koleksi ini mba. Soale bibirku juga warnanya cenderung gelap nek pakek nude jadi berasa mrongos. Jadilah aku gakpede wkwkwk. Sipdah, bsk belanja bulanan mampir kontere wardah aaah

  4. Aku punya ini tapi beda warna. Suka deh mbaa. Oh iyaa bener ya merah gini bikin tampilan fresh. Iyaa biasanya buat nyegerin penampilan jg ya, setuju mbaa

  5. Nah…kalau ini warna merahnya bagus banget, aku suka tapi emang bener sih sebelum pakai lipstik wardah aku biasanya pakai lipbalm dulu biar agak basah, apalagi bibirku tipenya kering, jadi kalau langsung pakai kayak ada gumpalan kecil gitu, jadi ngak nyaman.

  6. Wardah Long Lasting ini tuh udah aku tandain mba soalnya pernah coba punya temenku eh bagus juga ternayta, tapi kemarin keburu beli Peripera ink duluan warnanya merah pula, nunggu yang ini habis dulu deh hehe

  7. Waduh sampai sekarang saya kol ga berani ya palai bibir merah merona gitu. Saya paling palainya yg warna2 pastel atau kalaupun merah yg marun warnanya.

    Padahal mgkn bs lebih hidup ya pakai warna merah menyala.

  8. setuju banget, mba…heheheh
    aku juga punya banyak koleksi lipstik Wardah lho..
    walaupun sebenarnya jarang pake lipstik…heheheh
    abis harganya terjangkau banget kan dan suka kalap lihat warna warnanya 🙂

  9. Emang pada banyak yang pakai Wardah ya, brand satu ini konsep halal-nya melekat banget. Baru tahu ada pilihan lipstick everlasting. Memang cakep sih, pernah pakai lipstik Wardah. Tapi itu warnanya merah ya mba, pengen yang agak soft gitu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *