Uncategorized

Rumah Paris Jogja – Guest House Unik Bergaya Vintage

This is one of my wishlist to go”
Beberapa waktu yang lalu, Nomie, salah seorang teman sayasewaktu kuliah di Jogja. Memasang profile picture yang begitu menarikperhatian saya. Karena penasara, langsung saja saya alamatkan sebuah pesan BBMke kontaknya. Dimulai dari tanya kabar, akhirnya sampai juga saya pada niatutama, hehehe…ada maunya. Saya langsung menginterogasi Nomie,perkara fotonya yang kece abis. Dan,ternyata lokasi  foto-foto itu diambil, ada di Jogja. Di sebuah penginapan berkonsep rumah. Nama tempatnya Rumah Paris Bed and Breakfast,  Jogja . Penginapan ini sangat unik, dan mungkin ini adalah satu-satunya penginapan di Jogja yang memiliki konsep London vintage juga shabby chic
Tiba-tiba Saya  merasa kudet banget ya, sama Jogja. Wajar sih, secara10  tahun yang lalu meninggalkan kota perjuangan ini.Kalaupun sesekali main ke sana, ruang gerak saya terbatas daerah Jogja atas dan kota, ya,  karena kakak saya tinggal di Jakal KM 14. Jadi kalau tiba-tiba adapenginapan yang lucu banget kayak gini, saya pasti terkagum-kagum. Apalagipenginapan ini berlokasi di daerah Tembi, Bantul. Jogja daerah selatan yang udah deket banget daerah pantai.  Wahhh, semakin cinta sama Jogja. Secara Jogjaberhati mantan nyaman.
Nah,  penginapan gaya barbie ini  usut punya usut jadi  lokasi syuting video klip nya SO7 lho!  kalau gaksalah sih, berarti bener  donk (fans berat SO7) .Menurut sumber yang saya percaya, yaitu Nomieteman saya itu. Rumah Paris Bed & Breakfast , terdiri dari 3 kamar  tematikdengan rate harga yang berbeda, yaitu BeachCottage, World Traveller & Shabbylicious Suite. Ruangan – ruangan inibisa disewa satu paket atau satuan, menyesuaikan dengan kebutuhan. Nah, Kalau pengen sewa satu kamar saja, tapi pengen yang agak lega, maka si  shabbylicious ini paling recomended, karena dilengkapi fasilitas  livingrom.
Suasana di RumahParis  juga cozy banget, serasa di rumahsendiri. Cocok untuk reuni, atau kumpul keluarga. Halaman depannya asri, sedang bagian belakang lumayan luas untukbermain anak-anak. Begitu masuk ke rumah, kalian akan dimanjakan dengananeka aksesories cantik dan vintage style. Trus ada dapur imut, yang langsung dipakai juru masaknya untuk menyiapkan sarapan pengunjung, walah, feel so special lah pokoknya. Saya jadi super mupeng banget, dan memohon-mohon pada suami untuk menjadikannya next destination hehehe… Eh tapi, denger-denger untuk peak season atau weekend,  kita musti booking dari jauh hari. Karena kapasitasnya  terbatas, jadi tempat ini selalu full booked.
Selain menginap, Rumah Paris juga dibuka untuk sekedar tempat singgah dan ambil foto. Untuk pengambilan gambar dengan kamera ponsel, maka tidak dikenakan charge. Sedangkan dengan kamera SLR barulah dikenakan biaya. So , buat kalian yang mau pre-wedding  atau post-wedding, sok dah. Rumah Paris bisa jadi alternatif lokasi.
How to get there
Terletak di Jl. Parangtritis KM 8,5. Tepat di depan Rumah Budaya Tembi. Menurut saya sih, naik taksi paling gampang, kecuali bawa kendaraan pribadi.
How much does it cost
Untuk breakfast atau lunch, tarif yang dikenakan antara 20.000 – 50.000.  Standart tarif makan di cafe atau resto.
Untuk tarif kamar, antara   400.000 – 550.000, tergantung tipe kamar. Sedangkan untuk sewa satu rumah penuh, sekitar  1.300 .000.
Tips
Kalau berniat menginap di sana, sebaiknya reservasi dulu sekitar 2 minggu sebelum hari H. Atau, kalau cuma ingin mampir trus foto-foto, katanya pagi hari antara jam 8 – 10 adalah waktu yang paling tepat.
Note : Special for Nomie, Thanks so much for the information yach. Kamu berhasil bikin aku pengen :p

3 thoughts on “Rumah Paris Jogja – Guest House Unik Bergaya Vintage”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *