BEAUTY REVIEW REVIEW SKINCARE

Review Safi Age Defy Makeup Remover-Cleansing Oil Safi yang Super Praktis!

Cleansing oil Safi

Sebagai tim jarang dandan karena malas bersihinnya, aku antusias banget saat mencoba Safi Age Defy Makeup Remover yang merupakan varian cleansing oil Safi. Sebelumnya aku juga sudah memakai micellar water dari Safi, namun dari varian White Expert. Kalau teman-teman sempat mengikuti “boom” nya skincare halal dari Malaysia ini, kalian pasti familiar dengan micellar water yang memiliki kandungan habbatus-sauda. Nah, itulah Safi Micellar Water dari varian White Expert.

Namun, kali ini aku sedang ingin membahas tentang varian cleansing oil Safi. Sebenarnya, Safi sendiri tidak menamainya cleansing oil alias hanya menyebutnya makeup remover. Tetapi, karena teksturnya oil, maka produk ini lebih dikenal sebagai cleansing oil.

Safi Age Defy Makeup Remover sendiri sudah lumayan lama dipasarkan di Indonesia. Kalau tidak salah bersamaan dengan launching serum Safi Youth Elixir pada Akhir September 2019 kemarin.

Aku sendiri sangat antusias untuk mencobanya, selain karena menjadi pengalaman pertamaku memakai cleansing oil, Safy Age Defy Makeup Remover ini juga punya kandungan yang unik, yaitu honey extract. Hm… kira-kira, Teman-teman bisa menebak nggak, kenapa kandungannya unik? Ya, tentu saja karena selama ini kita sudah paham betul dengan manfaat madu untuk perawatan kulit. Itu artinya, cleansing oil Safi ini tidak hanya bekerja sebagai pembersih makeup, namun juga memberi manfaat tambahan yang berupa perawatan wajah.

Nah, daripada berlama-lama, kita langsung saja pada penjelasan mengenai kandungan utama dari si cleansing oil Safi ini.

Kandungan Utama Cleansing Oil  Safi

Cleansing oil safi

Selain honey extract yang memiliki manfaat melembabkan, memelihara elastisitas serta kehalusan kulit, Safi Age Defy Makeup Remover ini masih memiliki dua kandungan utama yang lain, yang berupa:

1. Olive Oil : mengandung vitamin E yang dapat membantu menutrisi dan melembutkan kulit.

2. Gold Extract: mengandung trace mineral yang memlihara tekstur kulit. Sehingga kulit terasa elastis, halus dan membantu mneyamarkan garis-garis halus tanda penuaan.

Kalau kita amati, seluruh produk dalam varian Safi Age Defy ini selalu menggunakan Gold Extract sebagai bahan anti aging utama.

Klaim Safi Age Defy Makeup Remover

Untuk klaim produknya sendiri sesuai dugaanku, bahwa cleansing oil Safi ini tidak hanya bekerja sebagai makeup remover, tetapi juga membantu menjaga kelembaban dan memelihara elastisitas kulit. Sedangkan teknologi formulasi minyak pada produk ini memungkinkan tahapan pembilasan hanya dengan air, tanpa memerlukan sabun atau facial gel.

Tekstur dan Cara Menggunakan Cleansing Oil Safi

cleansing oil safi
Tekstur oily namun cair dan bening

Untuk teksturnya oily namun cair dan berwarna bening. Ada sedikit aroma manis seperti madu namun sama sekali tidak mengganggu.

Sedangkan untuk cara penggunaannya sangat praktis.

Pertama, tuangkan cairan secukupnya melalui aplikator produk.

Kedua, usapkan cairan produk secara merata ke seluruh wajah dalam kondisi wajah kering.

Ketiga, pijat lembut seluruh wajah, kemudian basahi dengan sedikit air, pijat kembali hingga formula berubah menjadi buih putih.

cleansing oil safi
Kemasan mudah dituang melalui aplikator berbentuk pump

Keempat, bilas hingga bersih kemudian keringkan dengan cara tepuk perlahan dengan handuk kering.

Jadi kita nggak perlu pakai micellar water, cleansing lotion atau facial wash lagi setelah menggunakan cleansing oil Safi ini. Sangat praktis, ringkas dan mengirit pemakaian kapas.

Kemasan Safi Age Defy Makeup Remover

Cleansing oil safi

Untuk kemasannya sendiri berupa botol mika tebal berwarna ungu tua. Kali ini Safi tidak menggunakan box karton berwarna emas seperti produk dari varian Age Defy lainnya. Sebagai gantinya, warna putih dipilih untuk warna aplikator produk, juga penulisan nama produk di bagian depan, serta keterangan produk, label halal, kandungan produk dan tanggal kadaluarsa di bagian belakang.

Cleansing oil Safi
Aplikator pump dengan “lock” sebagai pengaman

Untuk apliaktor produk berbentuk pump yang dilengkapi dengan pengaman (lock) untuk membuka atau menutup aplikatornya. Jadi meskipun bentuknya cairan dan menggunakan aplikator pump, namun kemasan cleansing oil sangat aman karena anti tumpah dan anti kelebihan saat mengeluarkan cairannya.

Kesan Setelah Menggunakan Cleansing Oil Safi

Puas, praktis, ringkas!

Cleansing oil safi
Before after membersihkan makeup dengan cleansing oil Safi

Biasanya aku selalu melakukan 2 bahkan 3 tahap saat membersihkan makeup. Pertama, micellar water. Kedua, cleansing lotion. Ketiga, mencuci wajah dengan cream cleanser Safi. Itu sebabnya aku paling malas dandan karena step-step membersihkannya yang terlalu banyak.

Cleansing oil safi
Eyeliner dan maskara luntur dengan satu langkah

Tetapi dengan cleansing oil Safi ini cukup satu tahapan saja makeup luntur semua. Setelah dibilas pun tidak ada sensasi licin dari minyaknya. Kulit jadi keset tapi enggak kering karena ada kandungan olive oil.

Yeay!! Sesuka itu aku sama Safi Age Defy Makeup Remover.

Plus Minus Safi Age Defy Makeup Remover

Cleansing oil safi

Menurutku pribadi, cleansing oil Safi ini lebih banyak kelebihannya dibandingkan kekurangannya.

Selain berhasil melunturkan makeup, cleansing oil Safi juga nggak bikin kering di wajah, enggak pedih di mata dan nggak perlu pakai kapas. Selain itu kemasannya aman dan isinya banyak. Buat aku pribadi produk ini bakalan awet sampai lebih dari sebulan.

Untuk kekurangannya sendiri mungkin lebih pada kandungannya yang tidak seratus persen organik. Jadi buat teman-teman yang memiliki kulit berjenis sensitif sebaiknya pelajari betul kandungannya.

Repurchase or not? Of course repurchase!

Info Produk

Nama Produk: Safi Age Defy Makeup Remover

Diproduksi oleh: Wipro Manufacturing Service Sdn.Bhd.Malaysia.

Dipasarkan: PT. UNZA VITALIS, Jakarta Indonesia.

Berat bersih: 100 ml

POM: NA32191205357

Trade mark: 2011054850

Media Sosial: @SafiIndonesia(IG, Twitter, FB), www.safiindonesia.com

Dijual di: Official olshop Safi, Guardian, Watson, Marketplace, e-commerce, olshop khusus skincare dan kosmetik

Harga resmi: Rp109.000,00

 

 

 

 

 

10 thoughts on “Review Safi Age Defy Makeup Remover-Cleansing Oil Safi yang Super Praktis!”

  1. Pasti butuh banget produk untuk remover segalanya sampai bersih tanpa merusak kulit kek gini mbak

  2. Mbak, udah gak perlu pakai kapas kapas club ya ini. Ada kandungan madunya pula. Biar makin komplit perawatan wajahnya. Jujur aja aku belom punya produk Safi, tapi sepertinya Safi Age Defy Makeup Remover bakalan jadi yang aku coba pertama kali. Harganya masih terjangkau lah meski di masa pandemi gini xixi :))

  3. Karena ada kandungan olive oilnya maka kulit jadi keset dan enggak kering ya
    Ini pas buat yang pengin ringkes saat bersihin wajah, pakai safi makeup remover cleansing oil jadi satu tahapan saja membersihkannya

  4. Produk Safi memang merajai produk kosmetik/kecantikan di negeri jiran. Produknya juga sangat beragam dan bikin kita sayang untuk melewatkannya tanpa memasukkan salah satu produknya di keranjang belanjaan. Sayang, saya belum berkesempatan mencoba produk ini tapi ulasan di atas membuatku tertarik untuk ikut mencoba. Semoga produk ini cocok juga buat kulitku.

  5. wah bagus banget ya mba damar ini makeup removernya. saya tuh suka bingung kalo mau cari makeup remover. kadang cuma pakai air dan sabun aja, padahal mah suka gak bersih ya. haha. baca ulasan ini jadi mau beli juga nih yang safi. makasih reviewnya mba.

  6. Kandungannya tidak 100% organik ya, padahal kulit saya agak sensitif karena cenderung berminyak. Tapi memang praktis ya, tidak perlu ribet pake kapas, tinggal bilas.

  7. Mba nek kulitku kering kira-kira cocok nggak ya pake cleansing oil kek gini? Aku belom pernah coba je. Selama ini ya cuman pake micellar water trus cream cleanser gitu. Pernah baca katanya cleansing oil lebih ke kulit oily gitu ya? Bener apa nggak sih? Hahaha aku sekatrok itu soal skinker.

  8. Ini menarik. Makeup removel, yuni emang jarang pake make up. Tapi namanya cewek sih ya, pasti ada saat kita dituntut utk dandan. Jadi, rasanya memang perlu nyiapin produk begini di rumah. Hehehe

  9. Loh lah loh, bener kan Dewi bilang … akhirnya Dewi jadi tergiur nih mau pakai Safi, selain ulasannya yang cucok banget, Dewi pun di tim yang sama dengan mbak Damar enggak terlalu suka ribet dandan dan bersihinnya enggak telaten, hihii… Apalagi tahu produk Safi milik PT Unza Vitalis, jadi tahu nih produk ini oke pasti:)

  10. Duh, sama mbak, aku juga malas pakai make up itu karena bersihkannya ribet banget. Wah kalau pakai ini jadi satu step aja udah bersih yak? Wajib punya deh ini kayaknya. Tapi auto mundur lihat harganya. hehehe. Mungkin bisa dipertimbangkan lagi setelah corona mereda deh ya kayaknya, hihi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *