Review Scarlett Acne Serum

Setelah sukses dengan rangkaian produk perawatan tubuh, Scarlett kembali hadir dengan produk terbarunya yang berupa serum perawatan wajah. Tak tanggung-tanggung Scarlett by Felicya Angelista langsung merilis dua varian serum yaitu Scarlett Acne Serum dan Scarlett Brightly Ever After Serum.

Kedua serum ini diformulasikan secara khusus bagi yang memiliki permasalahan kulit jerawat, memiliki noda bekas jerawat dan flek hitam.

Saya sendiri sudah mencoba kedua varian produknya karena mengalami beberapa permasalahan kulit seperti yang disebutkan di atas. Selain jerawat rutin akibat siklus bulanan, akhir-akhir ini jerawat mulai tumbuh di area dahi, alis dan pipi. Meskipun hanya jerawat kecil, namun tetap saja terasa keras saat diraba dan gatal.

Masalah flek juga mulai muncul di area tulang pipi kanan dan kiri. selain itu kulit wajah juga mulai kusam dan kasar yang merupakan salah satu ciri khas permasalahan kulit perempuan dewasa.

Nah, setelah lebih dari 2 minggu menggunakan kedua serum dari Scarlett ini, berikut sedikit ulasan dan pendapat pribadi saya mengenai dua varian Scarlett Whitening Serum.

Baca juga: Review Scarlett Shower Scrub, Body Scrub dan Scarlett Body Lotion

Contents hide

Scarlett Acne Serum dan Brightly Ever AFter Serum

Review Scarlett Acne Serum

Scarlett Acne Serum merupakan produk pertama yang saya pakai sejak 21 hari yang lalu. Saya menemukan produk ini melalui akun Instagram Scarlett Whitening tepat ketika sedang desperate dengan kulit wajah yang gatal karena jerawat.

Hal pertama yang membuat saya tertarik mencoba acne serum ini adalah kandungannya yang sedikit berbeda dengan acne serum pada umumnya.

Kandungan Utama Scarlett Acne Serum

Scarlett ACne Serum untuk kulit berjerawat

Pada umumnya kita akan menemukan kandungan tea tree oil untuk serum atau produk berjerawat lainnya. Uniknya, alih-alih menggunakan Tea Tree Oil, serum acne dari Scarlett justru menggunakan Tea Tree Water dalam memformulasikan produknya.

Manfaat dari Tea Tree Water sendiri sebagai zat untuk melawan bakteri penyebab jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi bruntusan dan mengurangi kadar minyak wajah.

Memang efek pertama yang saya rasakan setelah beberapa hari menggunakan acne serum ini adalah berkurangnya bruntusan di beberapa area wajah seperti dagu dan dahi.

Untuk beberapa kandungan lainnya seperti:

  • Jeju Centella Asiatica: membantu menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit serta mempercepat penyembukan luka bekas jerawat.

  • Vitamin C: Vitamin C membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat, mencegah kerusakan sel dan jaringan kulit serta melindungi dari pengaruh buruk radikal bebas.

  • Salicyl Acid: meredakan peradangan pada jerawat dan mengangkat kotoran penyumbat pori-pori yang berpotensi menjadi komedo.

  • Liquorice Extract: bahan yang kaya vitamin dan mineral yang berungsi menutrisi kulit, melindungi dari paparan sinar matahri, mengurangi kemerahan pada jerawat, mencegah hiperpigmentasi dna menyerap kelebihan minyak di kulit wajah.

Tekstur dan Kemasan Scarlett Acne Serum

Kemasan Scarlett Acne Serum

Tekstur produknya sendiri medium. Jadi tidak terlalu kental namun juga tidak cair seperti air. Cairan serumnya sendiri bening tidak berwarna. Sayangnya ada sedikit aroma asam saat tutup botolnya dibuka. Saat diapliaksin juga aromanya masih ada, namun hanya sesaat saja setelah itu tidak tercium lagi.

Tekstur Scarlett Acne Serum

Untuk kemasan luar produk digunakan kardus putih dengan variasi warna ungu pada bagian penutup atas dan bawah kardus. Sedangkan nama produk, cara pemakaian, kandungan produk, nomor BPOM dan nomor produksi serta tanggal kadaluarsa menggunakan warna hitam sehingga sangat jelas.

Masa Expired Scarlett Acne Serum

Volume serum sebanyak 15 ml dan diwadahi dalam botol kaca doff tebal dengan aplikator pipet yang sekaligus menjadi penutup botolnya. Badan botol serum dibalut dengan sticker warna ungu yang menyertakan informasi sejenis dengan info pada kardus luar. Pada bagian bawah botol juga tertera tanggal expired produk

Cara Pemakaian

Kandungan Scarlett Acne Serum

Cara pemakaian serum kurang lebih sama dengan pemakaian serum pada umumnya. Jangan lupa selalu bersihkan wajah dan gunakan toner agar hasilnya maksimal.

  1. Teteskan 2-3 tetes serum ke telapak tangan yang bersih, atau langsung pada kulit wajah.
  2. Usap dan pijat perlahan hingga serum merata pada kulit.
  3. Diamkan beberapa saat hingga serum meresap ke dalam kulit kemudian lanjutkan dengan perawatan berikutnya.
  4. Scarlett Acne Serum bisa digunakan saat pagi dan malam hari sebelum pelembab wajah.

Nomor BPOM Scarlett Acne Serum

Kesan Setelah 21 Hari Pemakaian

Scarlett ACne Serum efektif menyembuhkan jerawat

99,9% Oil-free face serum that reduces the formation of acne breakout (klaim produk)

Jujur saya suka dengan acne serum dari Scarlett ini karena efeknya langsung terasa pada kulit saya yang sedang berjerawat. Jerawat-jerawat kecil mulai matang kemudian kempes karena keluar isinya. Nah, Bekas lukanya pun cepat kering dan cenderung tidak berbekas.

Saat pertama kali diaplikasikan juga tidak ada sensasi perih atau panas. Jadi menurut saya aman-aman saja.

Untuk manfaat melembabkan kulit menurut saya biasa saja. Serum ini rasanya langsung keset sesaat setelah diaplikasikan pada kulit wajah saya. Jadi tidak terasa lengket dan tidak perlu waktu lama untuk mengeringkannya.

So far saya merekomendasikan Scarlett Acne Serum ini untuk Teman-teman yang memiliki masalah wajah berjerawat dan berminyak.

Review Scarlett Brightly Ever After Serum

Scarlett Brightly Serum

Hm… sudah 800 kata, padahal saya masih akan me-review varian Scarlett whitening serum yang kedua yaitu Scarlett Brightly Ever After Serum.

Serum yang kedua ini cenderung diformulasikan untuk anti-aging,  pencerah dan pelembab wajah. Jika dilihat dari salah satu kandungan utamanya—niacinamide—maka pastikan Teman-teman selalu memakai sunscreen ketika mengaplikasikan serum ini pada waktu siang hari.

Manfaat dan Kandungan Utama Serum

Scarlett Brightly Ever AFter Serum untuk mencerahkan wajah

  • Lavender water: bekerja melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan kulit, membantu detoksifikasi kulit, melancarkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit wajah.

  • Phyto whitening: mencerahkan wajah dengan formula lebih aman dan minim iritasi

  • Niacinamide: melembabkan, menyamarkan noda hitam dan membantu mengatasi jerawat.

  • Glutathione: meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit. Membantu menutrisi kulit segingga lebih sehat dan glowing.

  • Vitamin C: menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat, melindungi kerusakan kulit akibat paparan radikal bebas dan membantu menunda penuaan dini.

Tekstur Scarlett whitening serum

Tekstur Produk dan Kemasan Scarlett Brightly Ever After Serum

 

Untuk tekstur produknya sendiri kurang lebih sama dengan acne serumnya. Hanya saja cairan serumnya tidak bening, melainkan berwarna peach muda. Untuk aroma serumnya sendiri sedikit lebih asam dibanding Sacrlett Acne Serum.

Kemasan Scarlett Brightly Ever After Serum

Kemasan kardus luar, botol serum dan volumenya sama persis dengan varian acne serum. Yang membedakan hanya variasi warna yang digunakan. Jika Scarlett Acne Serum menggunakan sticker warna ungu untuk membalut botol kacanya, maka pada Brightly Ever After Serum digunakan warna putih untuk stickernya, sedangkan botol serumnya berwarna peach muda. Jadi jangan sampai keliru ya.

Kesan Setelah 14 Hari Pemakaian

Combination antioxidat containing Glutathione and Vitamin C to brighten skin

Saya memakai serum ini seminggu setelah rutin memakai Scarlett Acne Serum. Saat pertama kali menggunakannya kondisi jerawat di wajah saya sudah lumayan kering, bahkan bekas jerawatnya sudah mengelupas.

Untuk klaim melembabkan dan mencerahkan kulit, menurut saya standar saja karena belum terlihat perubahan signifikan di kulit wajah saya. Selain itu, menurut saya pribadi efeknya tidak berbeda jauh dengan acne serumnya. Tapi bisa juga karena produknya belum bekerja secara maksimal mengingat pemakaian yang belum lama.

Baik Scarlett Acne Serum maupun Brightly Ever After Serum, keduanya tidak menimbulkan iritasi atau reaksi panas atau gatal di kulit saya, namun kondisi ini bisa jadi berbeda karena reaksi kulit setiap orang tidak sama.

Kesimpulannya, saya sangat suka Scarlett Acne Serum dan merekomendasikannya untuk Teman-teman yang memiliki masalah jerawat dan kulit kusam. Tapi, jika kalian ingin mencoba brightly serumnya juga oke-oke aja sih, karena bisa jadi hasilnya lebih baik di kulit kalian.

Scarlett serum untuk mencerahkan kulit

Oh ya, Scarlett Whitening Serum juga sudah lolos BPOM ya, berikut nomor BPOM untuk kedua produknya:

  • Scarlett Acne Serum BPOM RI NA18200104454
  • Scarlett Brightly Ever After Serum BPOM RI NA18201900972

Jika kalian berminat mencoba kedua varian Scarlett Whitening Serum ini, maka keduanya bisa dibeli melalui Shopee dengan nama toko Scarlett_Whitening. Harga setiap produknya hanya 75.000 saja dan menurutku pengemasannya aman karena full bubble wrap, pengirimannya pun cepat.

Jadi kapan nih mau nyobain Scarlett Acne Serum? Saya tunggu review-nya, ya!

53 thoughts on “Review Scarlett Acne Serum”

  1. Warna kemasannya unyu banget sih. Sepertinya lebih kepo ke Scarlett Brightly Ever After Serum, yang diformulasikan untuk anti-aging, pencerah dan pelembab wajah. Mau ambil manfaat anti-agingnya sih. Dengan volume sekian harganya terjangkau ya

    Reply
  2. Btw mbak, awal bulan ini lg mumpeng bgt nyobain yg acne serumnya. Blm ku cekout karena masih maju mundur buat nyobain, hihi.. Tp memang kayaknya kudu nyoba bgt nih, soalnya ku suka bgt dg skincare apalagi serum yg gak lengket di kulit. Otw cekout nih, ahahah

    Reply
  3. Akhir2 ini yang keluhan berjerawat banyak banget deh ke aku, padahal udah tahu akibat jerawat muncul tuh kenapa.Hiii.. Soalnya ju bingung jawabnya, secara aku miskin jerwat, kadang muncul pun setahun sekali , itu pun jarang.

    Nah ini ada produk yang rekomen banget buat mentemen aku yang berjerawat, harganya pun masih bersahabat, Scarlet Acne Serum udah aman dan terdaftar BPOM juga nih.

    Reply
    • Lagi mencoba yg brightly after…ru pemakaian 1minggu tp kq kulit wajah trasa panas…perih n mngelupas…!nie muka lg beradaptasi atau bagaimana y…????

      Reply
  4. Kalau aku lebih ke masalah flek hitam di wajah. Sedangkan jerawat kadang muncul sesekali. Wajah juga lumayan kusam karena ngga begitu rajin perawatan.. Ada produk scarlett-acne-serum jadi terinspirasi buat rawat wajah lagi deh..

    Reply
  5. akhir-akhir ini wajah saya sedang berminyak dan jerawat kecil gitu juga mbak. Sepertinya karena kurang perawatan, sering begadang, dan pola makan yang salah. Jadi pengen coba nih produk Scarlett Acne Serum~

    Reply
  6. saya noted deh untuk anak saya Scarlett Acne Serum … belum tahu kapan akan digunakan sih, setidaknya tahu ada di sini review-nya.

    Reply
    • Aku banget nih yang bermasalah dengan jerawat dan bekasnya. Dicoba kali ya, ini. Pengin banget ngilangin bekas jerawat.

      Reply
  7. Yang brightly serum menarik nih soalnya anti aging dan ada niacimidenya…Memang serum ini salah satu step skin care wajib ya mba, biar kulit kita tetap terjaga

    Reply
    • Hmmm mau nanya kak, usia 15 tahun aman gak ya pake ini?
      Soalnya jerawat ku itu lumayan banyak, dan Uda prnah pakek cream dari dokter juga

      Reply
      • Menurut pihak Scarlett, serum acne ini bisa dipakai usia 15 tahun, Kak. Coba DM aja di IG Scarlett aja biar lebih jelas.

        Reply
  8. Akutu selalu punya jerawat bulanan
    Jdi udah pasrah aja gt tiap bukan pasti ada jerawat yg dateng…
    Cuma mmg masalah yg bikim bete bekas jerawatnya ini jd mengganggu dan susah hilangnya
    Scarlet serum kayaknya working ya mba

    Reply
  9. Sekarang Scarlet juga punya serum ya mbak, jadi tambah banyak sekarang pilihan skincare lokal ya. Penasaran deh sama Scarlet Acne Serumnya, soalnya aku pun sudah beberapa minggu ini sedang jerawatan.

    Reply
  10. Masalah kulit berjerawat dan kulit kusam pun betul-betul aku alami. Di masa haid, susah banget menghindari jerawat ini. Tumbuhnya pun di tempat yang sama terus dan gatalnya ampyun deh. Rasanya tangan tuh susah banget dijauhkan buat nggak pegang-pegang.

    Wah, pas banget nih dapat rekomendasi serum untuk kulit berjerawat dengan produknya Scarlett. Siapa tahu cocok kan, ya?

    Reply
  11. Baru tau aku nih mbak kalau Scarlett ngeluarin produk barunya berupa serum, dan harganya terjangkau nih sama kantong aku. Bakal nyobain aku nih pas banget serum ku habis 🙂

    Reply
  12. Sumpah nggak tahan akutu sama perseruman apalagi brand lokal. Hahaha.
    Scarlett ini udah lumayan sering aku kepoin review-nya. Tapi belum coba karena serum sebelumnya masih ada. Baca ini makin yakin mau coba dua-duanya. Apalagi harganya terjangkau dibanding serum lokal lain yang udah punya nama. Semoga di aku cocok.

    Reply
  13. Wah boleh-boleh nih serum acne-nya aku rekomendasikan ke anak gadisku. Dia selama di rumah aja, jerawatnya malah muncul. Aku sampe gereget lihatnya. Etapi, produk ini bisa dipakai untuk usia berapa?

    Reply
  14. Kebetulan pas baca pas lagi jerawat, padahal masih lumayan berjarak masa PMS . Apa karena stress ya
    Aku catat dulu ya Mbak, mau rekomen juga ah buat adik ipar

    Reply
  15. Alhamdulillah saya sudah jarang jerawatan. Saya tertarik nih sama Brightly Ever After Serum. Harganya juga nggak terlalu mahal.

    Reply
  16. Wih saya juga berjerawat ini apakah cocok make Scarlett Acne Serum untuk laki-laki.

    Ternyata formula kecantikan untuk Wanita beragam ya sekarang, kita kaum adam harus kerja keras ini agar mama di rumah selalu kinlong dan glowing hehe

    Reply
  17. wah scarlet ngeluarin produk muka juga ya, tapi saya belum mencobanya niy, penasaran sama hasilnya, pengen coba serumnya, kebetulan lagi mau cari serum baru

    Reply
  18. Beruntungnya mereka yang jerawatan di era sekarang ini, ya. Jerawatan kok beruntung, haha. Ya karena skinker yang ‘ramah jerawat’ mudah ditemukan. Termasuk serum ini yang fungsinya ga sekadar serum tapi menyembuhkan juga.
    Pas remaja dulu saya agak sulit deh nemuin skinker yang khusus untuk acne prone skin.

    Nah, serumnya Felicya ini kemasannya unyu yaa. Pastinya saya yess to serum tapi belum ganti-ganti sih 😉

    Reply
  19. Tertarik dengan anti agingnya kak, Seumuran saya perlu nih. Kemasannya juga mengundang rasa ingin mencoba.

    Reply
  20. Abis baca reviewny, bikin auto mupeng dong mba. Serius deh, resultnya sebagus itu buat aku yg belum pernah cobain pake serum, apalagi bisa langsung dilihat setelah 21 hari pemakain pula. Fix, worth it banget nih dgn harga segitu.

    Reply
  21. Melakukan perawatan pada kulit wajah memang perlu dilakukan, dan saat datang jerawat rasanya tuh bikin khawatir akan mengurangi penampilan. Serum yang cocok seperti ini bakal membantu banget, bisa memulihkan kondisi wajah cepat membaik lagi.

    Reply
  22. Kalau yang gak berjerawat apa boleh pake scarlet serum ini ya mbak? Dan bisa buat jenis kulit apa ini nih?

    Reply
  23. Selamat malam kak, boleh nanya? Apa benar pertama kali Makai serum acne Scarlett whitening muncul jerawat kecil kak? Mohon dijawab kak

    Reply
    • Hallo, Kak. Kalau pengalamanku justru pas sebelum memakai Scarlett Acne Serum ini kulitku lagi jerawatan kecil-kecil. Bukan jerawat besar ya, jadi emang gak kelihatan nongol. Tapi kalau diraba terasa ada isinya dan gatal banget. Aku pakek serum ini kurang lebih 3 minggu dan jerawatnya mulai keluar. Begitu jerawat teratasi aku hentikan dulu. Di kulitku nggak ada reaksi aneh-aneh. Gak perih atau panas. Ya kayak biasa aja, makanya aku berani lanjut sampai 3 minggu. Semoga membantu ya, Kak. 🙂

      Reply
  24. Kak minta saran dong. Aku punya bruntusan di dagu kayak semacam cairan bening gitu di dalamnya. Aku gak tau itu jerawat atau bukan. Pemakaian menggunakan scarlet acne serum apa bisa mengatasi masalah bruntusanku di dagu seperti itu ya kak?

    Reply
    • Wah, kurang yakin saya bisa atau enggaknya. Tapi kalau jerawat kecil-kecil sih, pengalaman saya bisa banget. Sampai keluar isinya yang putih2 itu kalau di kulit saya.

      Reply
  25. Hai kak,aku pake serum acne nya Scarlett udah 5 harian malah makin banyak jerawat,mungkin di kulit ku krg cocok apa gmna,dulu sebelum make ada dikit kan trus pas udh di pake 2 hari langsung keluar bruntusan dan skrng hati ke 5 ada jerawat yg gede ini gmna ya kk ga cocok apa lagi penyesuaian

    Reply
    • Wah, kalau masalah cocok atau enggak aku gak bisa jawab ya, karena kan tergantung kondisi kulit masing-masing. Bisa jadi memang gak cocok, atau dalam masa adaptasi. Kalau mau tahu sih, baiknya
      lanjut dulu tapi memang berisiko. Tapi perlu diketahui juga, saat pemakaian produk ini Kakak pakai produk lain nggak? Karena bisa jadi padu-padannya gak pas di kulit kita. Aku pribadi malah minggu lalu jerawat gede-gede dan belum ketauan penyebabnya apa, kemudian aku balik pakek serum ini lagi. ALhamdulillah sekarang udah kempes semua, cepat kering dan keluar isinya. Jadi memang di kulitku cocok.

      Reply
  26. Kak mau tanya
    *aku udh pakek serum yang acne itu 5kali memang reaksi pertamanya panas , tapi setelah 5kali pemakaian itu jadi tambah muncul jerawat lagi .itu gimana ya kak? Jadi binggung mau maju atau mundur*

    Reply
    • Coba dihentikan dulu, Kak. Kalau misal masih pengin nyoba lagi, mending pas bagian berjerawatnya saja, jangan di seluruh wajah. Kalau di saya jerawat malah cepet kering. Biasanya 2-3 hari udah keluar putih-putihnya. Trus kempes, kering, mengelupas. Tapi balik lagi ya, masalah skincare selalu cocok-cocokan. Selain itu jangan lupa selalu bersihkan wajah dan pakek sunscreen ya. 🙂

      Reply
    • Saya biasa pakek saat tidak berjerawat dan gak ada masalah. Tapi balik lagi, ya, masalah skincare biasanya cocok-cocokan. Menurutku, kalau misal nggak berjerawat pakek yang varian Brightly Ever AFter Serum aja. Efeknya lumayan moist di wajah.

      Reply
  27. Kak mau nanya dong, kakak nyoba Scarlett nya di padu padankan dengan skincare lain atau cuma scarlettnya kak,. Kalo memang iya bisa share kak skincarenya apa, aku mau nyoba padu padankan tapi takut kak, atau pake cuma serum scarlettnya aja? Btw aku baru hari pertama kak pake Scarlett nya

    Reply
    • Hallo, Kak. Saya pakai serum Scarlett dengan day cream dari Safi. So far sih aman. Tapi kalau malam saya cuma pakai sama essence aja, kadang tidak saya pakai kalau pas pakek Retinol. Sejauh ini aman-aman aja ya. Tapi kembali lagi reaksi produk bisa berbeda di setiap kulit. Semoga cocok ya. Kalau mau nyoba dikit-dikit dulu aja, tipis-tipis di bagian jerawatnya.

      Reply
  28. Hallo kak. Sy mau coba serum acne cuman apaka cocok dengn wajah yg bruntusan . Bopeng dan milla (karatin)

    Reply
  29. Halo, kak. mau nanya nih apakah bener kalau serum ini warnanya engga putih bening tetapi agak keruh? Soalnya punya saya sempet lupa nutupnya engga kencang dan setelah itu saya merasa ngga begitu ngefek. apakah ini ada pengaruhnya ya kak? Terimakasihh

    Reply
  30. Hai kak , saya sudah coba pakai serum yg Scarlett Brightly Ever After Serum, 3 Minggu pemakaian sudah ada perubahan, dan sekarang mau coba acne serum nya ,karena sedang berjerawat dan berkomedo. Semoga hasilnya bagus. Terimakasih kak

    Reply
    • Siap, sama-sama, Kak. Ikut senang karena cocok dengan produknya. Semoga cocok juga dengan serum acnenya. Alhamdulillah saya cocok banget pakek yang acne.

      Reply
  31. Hai kak,aku baru coba serum scarlett yanh brightly nya,ini hari kedua mukak aku lebih berminyak dari sebelumnya trus muncul jerawat kecil sama putih-putihnya,menurut kakak aku lanjut atau gak makainya?

    Reply
    • Kalau masalah lanjut atau enggak, kembali sama keyakinan masing-masing aja ya, kak. Soalnya saya enggak tahu kondisi dan jenis kulit Kakak. Takutnya nanti malah semakin nggak nyaman.

      Namun kalau masih penasran, mungkin bisa dicoba sampai sepekan, makeknya malam aja, jangan lupa kondisi wajah harus sudah bersih dan sementara jangan digunakan dengan produk yang lain.

      Semoga membantu

      Reply
  32. Hai ka mau tanya kan paki serum scarlet tpi kenapa yah timbul bruntusan apa harus di hntikan atau tidak??

    Reply
    • Bisa jadi memang tidak cocok dengan produknya, namun bisa juga mungkin reaksi karena digunakan bersamaan dengan produk lainnya.

      Jika memang selama ini digunakan dengan produk lainnya, coba salah satu dihentikan dulu untukk melihat reaksi Scarlett Acne Serum. Namun jika digunakan sendiri (tanpa produk lain) dan masih bereaksi bruntusan, mungkin memang tidak cocok.

      Sebelumnya pastikan kondisi kulit bersih saat menggunakan. Dan untuk masa adaptasi, sebaiknya digunakan saat malam hari saja.

      Semoga membantu.

      Reply

Leave a Comment