Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50: Ringan dan Travel Friendly

Libur panjang bukan berarti libur merawat kulit khususnya area wajah. Meskipun selama libur Hari Raya kali ini seringkali absen menggunakan beberapa jenis skincare wajah, seperti: exfoliating atau pemakaian sheet mask, tapi saya tak pernah lupa menggunakan sunscreen yang merupakan skincare andalan saya.

Yup, berlibur ke kampung halaman yang diikuti pergantian cuaca dari Jakarta yang panas dan lembab menuju Magetan yang dingin dan kering seringkali menimbulkan permasalahan pada kulit saya. Meskipun jenis kulit saya cenderung berminyak, namun pada beberapa area terlihat kering dan bersisik, jerawat pun seringkali tak bisa dihindarkan. Itu sebabnya, selain mengonsumsi air putih dalam jumlah cukup, sebagai bentuk perlindungan dari luar saya selalu menggunakan sunscreen yang memiliki manfaat perlindungan sekaligus pelembab wajah.

Sunscreen Water Based Jadi Andalan Si Kulit Berminyak

Bagi pemilik kulit dengan kecenderungan berminyak seperti saya, maka sunscreen berbahan dasar air atau water based merupakan pilihan yang tepat. Penggunaan sunscreen dengan bahan dasar air tidak menyebabkan produksi minyak berlebih pada kulit wajah. Berbeda dengan kandungan lain yang berpotensi menimbulkan sensasi lengket dan gerah di wajah.

Sunscreen dengan kandungan water based juga lebih ringan untuk kulit berminyak sehingga nyaman digunakan sepanjang hari. Selain itu, produk water based juga diklaim mudah meresap ke dalam kulit dibandingkan dengan sunscreen biasa. Dengan begitu, ritual perawatan wajah menjadi lebih sat-set, praktis, dan tidak mengganggu penggunaan kosmetik wajah.

Scarlett Ultra Light SPF 50: Racun Sunscreen 2024 yang Lagi Hype!

Daily sunscreen pilihan saya selama liburan kali ini jatuh pada Scarlett Ultra Light SPF 50 PA+++. Beragam varian produk perawatan tubuh dan wajah dari Sacrlett memang sudah tidak asing bagi sebagian orang. Namun Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50 bisa dibilang baru, dan langsung digandrungi pecinta sunscreen, bahkan menjadi racun sunscreen 2024 yang lagi hype!

Scarlett Ultra Light SPF 50 diklaim sebagai produk water based yang super ringan. Bahkan hanya butuh 20 detik untuk meresap ke dalam kulit kita. Selain itu, Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50 juga memiliki manfaat triple action, yaitu melindungi dari UVA, UVB, serta Blue Light.

Tak cukup sebagai produk perlindungan wajah, Scarlett Daily Sunscreen SPF 50 dengan kandungan 7x Ceramide dan 9x Hyaluronic Acid juga sangat aman di kulit, efektif melembabkan sekaligus menjaga skin barrier wajah. Sunscreen ini juga sangat travel friendly karena bisa masuk di pouch atau mini sling bag kita. Kemasannya pas buat dibawa bepergian, angka SPF-nya besar, teksturnya cair dan sangat nyaman di kulit wajah. Jadi sudah enggak perlu alasan lagi untuk tidak menjadikannya sebagai Sunscreen Paling Travel Friendly di tahun 2024 ini.

Jujurly, saya sendiri sudah memakai Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50 ini selama kurang lebih dua minggu, dan #EmangSeringanItu. Enggak berasa pakai sunscreen yang bikin muka berat, enggak lengket, no gerah-gerah, cepat meresap, dan yang paling happy sunscreen ini tuh no greasy dan gak bikin makeup geser.

Kandungan Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50

Selain unggul sebagai produk berbahan dasar air, mengandung 7x Ceramide dan Hyaluronic Acid yang efektif menjaga kelembaban dan mempertahankan skin barrier wajah. Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen juga memiliki kandungan Peptide yang membantu mencegah tanda-tanda penuaan, menyamarkan garis halus, juga menjaga elastisitas wajah.

Kandungan lain berupa Alantoin yang memberikan manfaat menyejukkan kulit yang mengalami iritasi ringan, membantu merawat kulit agar halus, lembut, dan tidak kering. Kandungan berikutnya yang juga merupakan key ingredients product adalah Niacinamide yang efektif mencerahkan kulit wajah, menjaga p, dan membantu meratakan warna kulit.

Sebagai bentuk perlindungan terhadap bahaya buruk blue light, Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50 juga menambahkan Theobroma Cacao Seed Extract dalam formulasinya. Bahan aktif yang dikenal dengan sebutan Cocoa Seed Butter ini kaya akan flavonoid, procyanidins, dan epicatechins yang dapat melindungi dari efek buruk radiasi blue light.

Kenapa Memilih Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50?

  • Oily skin friendly: sebagai pemilik kulit berminyak, rasa-rasanya saya tidak bisa berkata tidak pada water based product keluaran Scarlett ini. Kulit saya tetap nyaman, tidak lengket, tidak gerah, dan pastinya terasa ringan.
  • Travel friendly: kandungan SPF tinggi, tekstur ringan dan cepat meresap,  mudah digunakan alias  sat-set, non greasy, gak bikin makeup geser, dan kemasan simple juga pas di sling bag sehingga membuat sunscreen ini cocok sebagai teman bepergian.
  • Lolos BPOM dan Halal MUI: sebagai seorang muslim, memilih skincare halal dan aman merupakan syarat pertama sebelum membeli sebuah produk.
  • Lolos dermatologist test: Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen telah melalui tes dermatologi hingga dinyatakan aman untuk kulit sensitif.
  • Real SPF 50: angka SPFnya bukan kaleng-kaleng, dong, karena sudah dibuktikan secara In Vivo dan In Vitro di laboratorium.
  • Produk lokal: yup, Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50 adalah produk lokal berkualitas yang layak disejajarkan dengan produk dari luar.

Cara Pakai dan Penyimpanan Produk

Penggunaan Scarlett Ultra Light SPF 50 cukup mudah, dan sama dengan sunscreen pada umumnya.

  • Pertama, pastikan kulitmu sudah dibersihkan. Kemudian gunakan skincare dasar seperti toner juga pelembab.
  • Keluarkan produk sesuai takaran yaitu sebanyak dua ruas jari kita. Aplikasikan produk secara merata pada seluruh wajah dan leher.
  • Karena produk bertekstur watery maka sangat cepat meresap. Sehingga, kamu tak perlu menunggu lama untuk melanjutkan dengan step pemakaian makeup.
  • Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50 dapat digunakan pada pagi dan dan siang hari, setidaknya 15 menit sebelum terpapar sinar matahari. Aplikasikan secara berulang jika dirasa dibutuhkan.
  • Hindari penggunaan di area sekitar mata.
  • Hindari terlalu lama di bawah sinar matahari secara langsung meskipun sedang dalam keadaan menggunakan sunscreen.
  • Jangan lupa, simpan sunscreen di tempat kering pada suhu ruangan, dan hindari terkena panas matahari secara langsung.

Repurchase or Not?

Before after pemakaian Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50, tidak lengket, non greasy, tdak mengkilap di wajah. (Disclaimer: hasil berbeda pada setiap individu)

Pastinya repurchase, dong! Jujur saya suka banget dengan Scarlett Daily Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50 ini. Selain ringan di wajah, harga affordable sehingga ringan di kantong saya. Produk tidak lengket di wajah, mudah meresap, nyaman, gak bikin gerah, dan pastinya saya bangga menggunakan produk lokal.

Pastikan hanya membeli Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50 yang asli melalui Official Shop Scarlett. Sedangkan untuk mengecek keaslian produk, kalian bisa kunjungi link ini https://verify.scarlettwhitening.com.

Nah, sekarang sudah tidak ada alasan lagi malas pakai sunscreen karena lengket, gerah, atau berat di wajah. Dengan Daily Sunscreen dari Scarlett yang mengandung beragam bahan aktif berkualitas, perlindungan dan perawatan kulit wajah jadi semakin optimal. Traveling pun tetap asyik dengan perlingungan yang optimal di kulit, nyaman, ringan, cepat meresap, dan pastinya kemasan travel friendly yang mudah dibawa ke mana saja. Yuk, cobain racun sunscreen yang lagi hype ini!

 

4 thoughts on “Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50: Ringan dan Travel Friendly”

  1. Lumayan cepat juga ya mba, daya serap scarlett ini. Dulu kalau beli scarlett ini harus online untuk memastikan dapat yang asli, kini produk scarlett ini semakin banyak dan semakin mudah ditemukan di beauty shop ya.

    Reply
  2. Lah imut banget. Aku suka nih yg water based kayak gini. Engga white cast ya…Suka dapet yg white cast, jadi kalau mau buru-buru rada susah…wkwkwk…Wajahnya cemong putih…
    Langsung ke marketplace ah. Scarlett tuh ya selalu ada inovasi baru deh

    Reply
  3. Wah recommended bgt ini sunscreen nya. Soalnya sekarang cuaca panas bgt, butuh SPF 50 buat keluar tengah hari saat jemput anak di sekolah atau ketika bepergian.

    Reply
  4. Mantap reviewnya, saya dari dulu seneng produk2 scarlett whitening, bener2 kandungan bahan aktifnya bisa membantu mengurangi jerawat saya yang scarlett acne serum

    Reply

Leave a Comment