ADVERTORIAL TRAVELING

Selain Pantai Tanjung Kelayang, Berikut Alternatif Lokasi Bulan Madu di Pulau Belitung

Sebelum berdiri sendiri menjadi provinsi, Bangka Belitung awalnya merupakan bagian dari Provinsi Sumatera Selatan. Terdiri dari dua pulau utama yakni Pulau Bangka dan Pulau Belitung, provinsi ini semakin dikenal sejak kemunculannya sebagai setting di film Laskar Pelangi.

Sejak popularitasnya menanjak, tidak hanya pemerintah setempat yang sibuk berbenah, banyak juga maskapai yang mulai menyediakan tiket pesawat ke Belitung. Lebih dari tempat liburan biasa, Teman-teman yang bertujuan ingin bulan madu pun bisa langsung terbang menuju Belitung. Apa saja tempat menarik di Belitung yang cocok untuk berbulan madu? Simak uraiannya berikut ini!

Menginap di Arumdalu Private Resort

Disebut sebagai resort paling romantis, Arumdalu Private Resort siap menyambut pengunjung dengan berbagai layanannya. Setiap kamar dibuat dengan berbagai fasilitas dan suasana nyaman yang langsung menghadap ke arah pantai. Karena memiliki sebuah pantai pribadi yang hanya bisa digunakan oleh pengunjung saja, Arumdalu jadi tempat yang sempurna untuk pengunjung yang menginginkan suasana tenang ketika berbulan madu.

Untuk suasana makan malam romantis bersama pasangan, ada gazebo terapung yang sudah disiapkan oleh pihak pengelola. Sembari menikmati beragam santapan sedap, pengunjng bisa menikmati suasana pantai diiringi suara deburan ombak.

Menguji Adrenalin di Batu Baginde

Ada banyak destinasi wisata di Indonesia yang diperuntukkan bagi pasangan. Salah satu yang dimiliki Belitung adalah Batu Baginde. Batu granit raksasa yang sudah berusia lebih dari 30.000 tahun itu konon memiliki legenda unik. Bagi orang yang ingin mengetahui karakter pasangan, bisa melakukannya dengan mendaki ke Batu Baginde.

Dengan medan yang tidak terlalu terjal, banyak orang merasa tertantang saat mendaki di sini. Namun setibanya di atas, segala rasa lelah akan terbayarkan dengan panorama alam yang bisa  disaksikan dari sana. Hamparan birunya laut diselingi pemandangan hijau dari pepohonan di sekitar.

Buat teman-teman dan pasangan yang gemar dengan hal-hal menantang, Batu Baginde bisa jadi pilihan destinasi yang menarik. Ingin mencoba?

Baca juga: Manfaat traveling untuk pasangan suami-istri

Berburu Kuliner Sedap di Belitung

Belitung memang terkenal dengan panorama alamnya. Tapi bukan berarti tidak ada hal lain yang bisa dicoba kala berkunjung ke sini. Salah satunya adalah sajian kuliner khas setempat. Untuk teman-teman yang gemar mencoba sajian baru, tidak ada salahnya berburu makan enak selagi di Belitung.

Salah satu menu andalan di Belitung adalah gangan. Gangan adalah sup ikan khas yang diracik dengan bumbu kunyit, nanas dan cabai. Perpaduannya menghasilkan rasa gurih yang segar. Jenis ikan yang digunakan untuk membuat gangan antara lain ikan baronang dan ikan ketarap. Teman-teman dapat menikmati menu legendaris ini di Jalan Raya Sijuk, No. 31, Simpang Kerjan, Tanjungpandan.

Setelah bersantap gangan, jangan lupa cicipi kopi sebagai penutup. Salah satu kedai kopi yang terkenal di Belitung adalah Warung Ake yang terletak di kawasan Kafe Senang. Warung ini sudah buka sejak tahun 1922 dan masih mempertahankan racikan kopi asli yang turun-temurun.

Sudah tahu mau memilih aktivitas yang mana untuk bulan madu? Saatnya berburu tiket promo Transnusa di Airy. Hanya di Airy Teman-teman bisa menemukan penawaran terbaik dengan transaksi yang terjamin. Agar perjalanan semakin fleksibel, maksimalkan layanan re-schedule dan refund yang disediakan hanya untuk pelanggannya.

25 thoughts on “Selain Pantai Tanjung Kelayang, Berikut Alternatif Lokasi Bulan Madu di Pulau Belitung”

  1. Ngomongin bulan madu jadi inget dulu, superkilat banget gegara suami ada kerjaan kantor. Jadi itupun gak banyak eksplor, ngamar muluk, hehhe… Itu resortnya cakep banget yaa…

  2. lihat kamar Arumdalu Private Resort jadi ingin buru-buru staycation, waktu itu udah pesan tiket belitung, sayang aku gak bisa ambil cuti, akhirnya di cancel deh tiketnya, hiks sedih banget.

  3. Langsung bayangin Wedding Anniversary ke-7 nanti ke Belitung bener-bener berdua aja tanpa Krucils, haha. Penasaran dengan Batu Baginde dan tentu aja Destinasi wisata impian lainnya di Belitung, indah2 banget ya pastinya.

  4. OMG… Aku kangen banget sama Belitung! Beneran deh, pengen balik ke sana lagi kapan-kapan. Apalagi sup gangan-nya, itu beneran da best enak banget mawnangisssss T_T Wah, tengkyu rekomendasi resortnya, semoga lain waktu bisa nginep ke sana. Sekarang wisata belitung tambah bagus-bagus ya

  5. Belitung oh Belitung makin tenar semenjak laskar pelangi keknya ya 😀
    Wuaah pengen ke sana, tapi tahun ini gak bisa padahal dah ada yg kasi trip miring.
    Belitung ternyata banyak lokasi yang perlu dieksplor lebih lg ya mbak, apalagi kulinerannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *