LIFESTYLE TIPS TRAVELING

Tiket Kereta Lebaran 2019 – Biar Lebih Tenang Segera Dipersiapkan, Ya!

Tiket kereta lebaran 2019

Hari Raya Idul Fitri adalah salah satu rangkaian liburan yang meriah dengan tradisi mudik yang dilakukan para perantau. Tiket kereta lebaran pun laris manis bak kacang goreng jauh sebelum tanggal hari raya yang pada tahun 2019 ini jatuh di awal bulan Juni. Sekitar dua minggu sebelumnya, semua moda transportasi akan disibukkan dengan arus mudik dan balik demi berkumpul bersama keluarga tercinta.

Nah, jika teman-teman berencana mudik dengan naik kereta, ada beberapa tips yang perlu dilakukan agar perjalanan lebih nyaman.

Tiket Kereta Lebaran Dijual H-90

Seiring dengan perombakan dalam tubuh perusahaan kereta api Indonesia, memperoleh tiket kereta lebaran pun semakin mudah. Untuk hari lebaran di awal Juni nanti, tiket kereta lebaran sudah bisa diburu sejak akhir bulan Februari 2019. Kalian bisa membelinya di stasiun atau melalui agen travel online seperti Traveloka.

Persiapkan Data Penumpang

Perjalanan pulang ke kampung halaman akan lebih semarak jika bersama-sama dengan teman dari perantauan. Setidaknya ada teman berbincang satu, dua orang atau jika lebih dari sepuluh disarankan untuk menyewa gerbong agar lebih nyaman. Sejak jauh hari, kumpulkan dulu data-data penumpang seperti, nama, nomor kartu identitas dan alamat serta fotokopi kartu identitas asli untuk melengkapi berkas pemesanan tiket.

 

Tiket kereta lebaran 2019

Lebih Mudah dengan Fitur Traveloka Terbaru

Untuk mempersingkat waktu pengisian data penumpang dari anggota rombongan mudik, manfaatkan aplikasi dari Traveloka saat membeli tiket. Melalui fitur terbarunya Passenger Quick Pick, kamu bisa menyimpan data rombongan selengkapnya mulai dari sekarang sebelum waktu pembelian tiket kereta lebaran dibuka.

Menabung Demi Tiket Lebaran Lebih Dini

Kebanyakan perantau sudah memahami jika menjelang hari raya akan dikenai tuslah kenaikan harga tiket kereta lebaran. Kadang-kadang harganya menyentuh batas atas yang telah ditentukan sebelumnya. Jadi, sebaiknya buat gerakan menabung tiket mudik lebaran sejak dini bersama anggota rombongan yang ingin mudik bareng.

Untuk pembayaran tiket kereta lebaran yang dipesan melalui agen travel online seperti Traveloka, sudah dilengkapi beberapa metode pembayaran yang lengkap. Ini disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing penumpang yang beraneka ragam. Kamu bisa membayar tiket kereta lebaran dengan transfer melalui ATM, kartu kredit dan kartu debit, atau melalui dompet virtual. Jika tidak memiliki tabungan dan memilih membayar dengan uang kontan, pilih saja pembayaran melalui jaringan minimarket. Kadang-kadang ada bonus pembelian tiket kereta lebaran yang cukup lumayan daripada mengantri pembayaran di loket stasiun.

 

Tiket kereta lebaran 2019

Tabungan Tidak Cukup, Beli Tiket Kereta Lebaran Dengan Angsuran

Apa yang tidak bisa dimudahkan oleh teknologi zaman sekarang? Beli tiket mudik lebaran pun bisa dilakukan dengan cara diangsur melalui fitur PayLater dari Traveloka. Daftarkan identitas diri kalian ke fitur PayLater dari Traveloka sekarang juga, agar saat pembelian tiket kereta lebaran dibuka kamu bisa membeli di depan dan membayar secara mengangsur hingga hari keberangkatan.

Pertimbangkan Rute Kereta Lebaran Lanjutan

Kehabisan tiket kereta lebaran memang menjengkelkan. Tapi ingat, kalian masih memiliki opsi memilih kereta lanjutan melalui agen travel online seperti Traveloka. Dengan fitur ini memang dibutuhkan waktu perjalanan yang lebih panjang karena harus transit di kota tertentu sebelum melanjutkan ke kota di mana kampung halaman berada. Traveloka menyediakan jadwal kereta lebaran yang spesifik dapat membantumu mengatur rute kereta lanjutan dengan mudah.

Saat semua persiapan membeli tiket kereta lebaran sudah dilakukan tapi tak juga mendapatkan kursi, jangan panik dulu. Ingat, perusahaan kereta api Indonesia pasti menyediakan jadwal kereta tambahan di beberapa jalur yang padat penumpang. Pasang alarm penanda dengan menggunakan aplikasi Traveloka. Ada fitur Notifikasi Kereta Tambahan yang membantu kamu mendapatkan informasi adanya kereta tambahan secara realtime. Semoga tidak ketinggalan membeli tiket lagi ya! Selamat berburu tiket mudik!

20 thoughts on “Tiket Kereta Lebaran 2019 – Biar Lebih Tenang Segera Dipersiapkan, Ya!”

  1. Bayar tiket kereta dicicil? Waw inovasi keren nih. Pasti banyak membantu utk keluarga yg jumlah anggotanya banyak. Lumayan kan kalau bisa nyicil
    Duh senang ya bisa kumpul keluarga besar lebaran nanti

  2. Libur Lebaran, kami baru mau akan nih “mudik” ke Malang. Biasanya ngota ke Jakarta. Ke Malang juga engga ada siapa². Cuma mo pergi berdua. Halah halah…Jadi mo berburu tiket deh…

  3. Tahun ini mudiknya gak pakai kereta, rombongan soale dari depok. Kecuali adikku sih yg tinggal di Bali, dia bakal nyusul pakai pesawat yg pesannya dari Traveloka juga.

  4. Mungkin hanya aku yang gak sibuk nyiapin tiket mudik lebaran #sad
    Pesawat masih sangat mihil buat nyebrang pulau, jd kyknya lebaran di Jkt lg huhuhu #jadicurcoldeh
    Eh tapi bisa jg yaaa Traveloka Paylater jd alternatif kalau nanti mendadak pada akhirnya kami mudik 😀
    TFS infonyaaa

  5. Traveloka sekarang makin kece ya dengan fitur-fitur tambahan. Sejauh ini ak belum pernah merasakan hectic mudik karena kebetulan waktu sma-kuliah di Nganjuk dan sekarang di Karawang, jadi terakhir mengalami hectic mudik saat SD karena menggunakan kendaraan pribadi dan belun ada aplikasi seperti Traveloka ini

  6. Lebih memudahkan ya beli tiketnya bisa dicicil seperti ini, perjalanan mudik memang harus dibikin senyaman mungkin, jadi harus disiapkan dari jauh2 hari. Aku mudiknya mobilan biasanya ke Garut, persiapan dari sebulan sebelum bahkan kalau memungkinkan dari sebelum Ramadan. Seru, riweuh, tapi membahagiakan hati karena udah bayangin wajah-wajah Keluarga tercinta :))

  7. Seperti halnya alat transportasi lainnya, kereta juga sebaiknya dipesan jauh-jauh hari ya mbak. Kalau dipesan mepet hari H gitu biasanya harganya bakal melonjak tinggi, syukur-syukur hanya melonjak..lah kalau sampai gak kebagian alias kehabisan? Batal deh pulang lebarannya..

  8. Aku juga akhirnya cari tiket kereta, pengen ah sesekali mufik pake kereta ke kampung, biar ga pusing pake bus terus. Soalnya pasti duluan pulang ketimbang suami.

  9. buat mudik emang harus disiapkan dari jauh-jauh hari, biar gak nyesal kehabisan tiket untuk mudik, dan pastinya juga siapin anggaran lebih. hehe enak belinya online di Traveloka memudahkan banget.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *