TIPS

Tips Belanja Gamis Anak di Instagram

Tips belanja gamis anak di Instagram

Selama era new normal ini, berbelanja online merupakan salah satu hal yang paling sering kami lakukan untuk meminimalisir keluar rumah. Biasanya saya window shopping dulu di media sosial untuk mencari referensi penjual dan produk yang sedang kami butuhkan. Seperti awal bulan lalu,  saya dan Najwa beberapa kali stalking ke beberapa akun olshop yang menjual gamis anak di Instagram.

Pengalaman Belanja di Instagram

Belanja gamis anak di instagram

Kami memang lebih suka mencari referensi produk di instagram karena bisa menggunakan hashtag terkait produk yang sedang dibutuhkan. Misalnya saat mencari referensi homedress, maka kami memakai hashtag #homedressjakarta karena berharap mendapatkan penjual yang lokasinya dekat dengan alamat kami. Atau untuk gamis anak, kami akan menggunakan hashtag #gamisanak atau #gamisanakjersey sebelum akhirnya menemukan gamis yang sesuai dengan ukuran dan selera Najwa.

Selain itu, berbelanja di Instagram sangat menyenangkan karena kualitas foto yang diunggah para penjual yang rata-rata clear dan menarik. Instagram sendiri memang mengutamakan kekuatan konten yang berupa foto. Jadi, nggak heran dong, kalau foto-foto di Instagram biasanya lebih menarik dibanding sosial media lainnya.

Tetapi, jangan salah ya, meskipun termasuk puas berbelanja di Instagram, pernah juga saya mendapatkan barang yang jauh dari ekspektasi kami.

Misalnya seperti tampilan produk dalam foto yang berbeda jauh dengan produk aslinya. Size chart yang tidak sesuai dengan ukuran produk sebenarnya. Dan warna pakaian yang seringkali jauh lebih gelap dibanding foto di akun Instagram penjual.

Wajar sih, setiap foto pasti mengalami proses editing untuk meningkatkan kualitas tampilannya. Tapi kalau editing-nya berlebihan jatuhnya malah beda dan mengecewakan.

Berdasarkan pengalaman, berikut beberapa hal yang perlu dilakukan saat berencana berbelanja di Instagram.

Tips Belanja di Instagram

Testimoni gamis anak bajuyuli

 1. Baca review dan testimoni produk di kolom komentar

Saya selalu memilih akun olshop yang mengaktifkan kolom komentar di setiap postingannya. Dari situ konsumen dapat mempelajari review dan testimoni produk dari pelanggan. Biasanya, jika produk memang berkualitas maka konsumen dengan senang hati akan menuliskan review produk dan memberikan testimoni positif meskipun tidak diminta.

2. Cek gambar dan deskripsi produk

Katalog gamis anak jersey
(kiri) gambar pada katalog. (kanan) real picture gamis anak

Gambar dan deskripsi produk ibarat etalase bagi toko online. Semua hal yang terkait dengan produk yang dipasarkan semestinya dicantumkan dalam gambar untuk memudahkan pembeli. Gambar pun bisa dibedakan menjadi 2 macam. Yang pertama gambar katalog dan real picture yang menampakkan foto asli produknya. Online shop yang kredibel biasanya tidak segan menunjukkan real picture produk sehingga lebih meyakinkan.

Nah, sebagai pembeli ada baiknya meluangkan waktu untuk mengecek detil produk yang tertera sehingga tidak salah memesan. Selain itu, jangan lupa meng-capture pemesanan sebagai bukti jika terjadi kesalahan dalam pengiriman.

3. Cek informasi akun

Trusted seller biasanya tidak segan mencantumkan info mengenai website resmi, akun di market place, no WhatsApp bahkan alamat toko offline jika ada.

Instagram bajuyuli.com

4. Bandingkan harga

Sebagian toko online tidak segan menampilkan harga jual produk di postingan Instagram. Cara ini sangat memudahkan pelanggan sehingga tidak perlu repot menghubungi penjual untuk sekedar mengetahui harga produk.

Namun, ada juga penjual yang lebih nyaman menginfokan harga melalui DM atau inbox. Menurut saya keduanya tidak masalah, tapi memang dari segi kemudahan, saya lebih memilih toko pertama.

Nah, yang tak kalah penting, sebagai konsumen kita harus jeli membandingkan harga. Wajar jika setiap toko mematok harga berbeda, asal selisihnya tidak banyak dan masuk akal. Yang perlu diwaspadai justru toko yang memasang harga terlalu murah, karena bisa jadi barangnya berbeda dari foto yang ditampilkan.

5. Apakah olshop memiliki website resmi?

Memang banyak trusted seller di Instagram yang tidak memiliki website. Namun toko yang serius dan berskala besar, pasti tidak melewatkan untuk mempromosikan website resminya di akun sosial media yang dimiliki untuk memperbesar peluang transaksi. Sedangkan sebagai pelanggan, bagi saya website resmi menunjukkan profesionalisme toko karena di laman website resmi saya bisa mendapatkan informasi yang lebih detil tentang produk yang saya inginkan.

Baca: Tips Bisnis untuk Pemula

Rekomendasi Toko Gamis Anak Syari di Instagram

Belanja gamis anak di Instagram

Nah, kemarin itu kami melihat gamis anak perempuan yang cocok banget dengan selera Najwa di akun Instagram @bajuyuli. Model gamisnya sederhana, namun elegan dan syar’i, cocok banget dengan karakter Najwa yang nggak suka banyak detil dalam baju-baju yang dipakainya.

Tips memilih gamis anak

Selain itu, banyak pilihan model dan variasi harganya sangat terjangkau. Untuk gamis anak perempuan, bajuyuli.com mematok harga mulai 50 hingga 155 ribu rupiah. Tergantung model, ukuran dan bahan yang dipilih. Ada gamis anak jersey atau gamis anak wollycrepe. Ada gamis anak renda, ada juga model gamis anak perempuan basic.

Gamis anak bahan jersey

Toko gamis anak bajuyuli juga menyediakan berbagai koleksi jilbab dan mukena anak. Selain itu ada juga baju koko dan koko gamis untuk anak laki-laki. Jadi besok-besok kalau nyari baju muslim untuk Najib saya sudah nggak perlu window shopping lagi, karena tinggal pilih saja mau beli di Instagram, website atau market place bajuyuli.

Gamis anak perempuan bahan jersey

Untuk produknya sendiri beneran real picture, ya. Produk yang kami terima sama persis dengan yang kami pilih melalui foto di akun Instagram dan website bajuyuli. Sedangkan detil produk seperti aplikasi renda, warna dan bahan, serta size chart juga diinformasikan dengan jelas. Sehingga saat memilih produk saya sudah tidak kebingungan karena langsung bisa menyesuaikan dengan kebutuhan.

Pokoknya sejauh ini kami puas dengan gamis anak dari bajuyuli. Menurut Najwa bajunya juga nyaman dan nggak ribet meskipun ukurannya panjang. Selain itu pengirimannya juga cepat. Untuk pembeli dari Jakarta seperti kami, paket gamis datang hanya sehari setelah penjual menginfokan pengiriman.

Kelebihan Belanja Gamis Anak di bajuyuli

website bajuyuli.com

Menurut kami, ada beberapa kelebihan belanja online di toko gamis anak bajuyuli. Di antaranya:

  1. Trusted seller. Teman-teman bisa cek testimoni dan review di akun instagramnya.
  2. Banyak pilihan produk.
  3. Harga beragam dan sangat terjangkau.
  4. Produk real picture, sama persis dengan gambar yang ditampilkan baik di akun Instagram, website resmi maupun market place.
  5. Produk nyaman dipakai anak. Model sederhana namun syari dan elegan.
  6. Pembelian bisa dilakukan di berbagai platform belanja. Baik website, market place, Instagram maupun melalui WhatssApp.
  7. Pengiriman cepat.

Koleksi gamis anak jersey

Nah, buat Teman-teman yang pengin lihat koleksi bajuyuli.com, cuss, langsung ke sini saja ya.

 

 

 

 

1 thought on “Tips Belanja Gamis Anak di Instagram”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *