TRAC To Go: Aplikasi Rental Mobil yang User Friendly

“Asyik, di minimarket sudah banyak sirup dan biskuit, sebentar lagi mudik ke Magetan. Yey!”

Begitu komentar DuoNaj,saat beberapa hari yang lalu saya ajak berbelanja ke minimarket dekat rumah. Memang, pemandangan sebagian besar minimarket di sekitar rumah kami dipenuhi dengan sirup aneka warna, dan kaleng biskuit berbagai rupa. DuoNaj sudah hapal betulini pertanda Hari Raya segera tiba.

Ah, dasar anak-anak, belum juga sampai pada Ramadan, tetapi keduanya sudah menyiapkan rencana mudik lebaran untuk bertemu dengan kakak-nenek dan saudara-saudara sepupunya. Mereka bilang sudah kangen banget, rasanya sudah bertahun-tahun tidak pulang ke Magetan, haha. Sedikit lebay memang dua anak saya itu, persis seperti ibunya.

Tapi harus saya akui, kami—saya dan suami—juga sudah kangen makan pecel pincuk di warung dekat rumah orangtua di kampung. Kami pun berencana rental mobil untuk mudik lebaran nanti. Selain lebih nyaman untuk perjalanan di masa pandemi begini, durasi waktu untuk libur lebaran tahun ini terasa sangat pendek, hanya lima hari kemudian pada hari keenam, suami harus kembali masuk kantor lagi. Sehingga, kami butuh moda transportasi yang fleksibel, tidak terikat jadwal keberangkatan dan protokol kesehatan yang ditetapkan perusahaan transportasi.

Mudahnya Rental Mobil Berkualitas, Cukup Lewat Aplikasi Saja

Sebagai ibu-ibu yang demen gercep alias gerak cepat, saya segera mencari informasi mengenai rental mobil terdekat dari daerah tempat tinggal kami. Eh, njilalah—begitu kata orang Jawa—lha kok, Teman-teman blogger sedang ramai membahas aplikasi TRAC To Go yang menyediakan rental mobil berkualitas dengan berbagai pilihan jenis kendaraan. Saya jelas penasaran, dong, karena katanya proses pengajuan sewa bisa dilakukan via aplikasi saja. Means, cuma lewat telepon pintar yang saban hari menemani saya nonton drama Korea.

Akhirnya saya langsung ke Google Playstore untuk mengunduh aplikasi rental mobil berkualitas tersebut. Dan, voila! Beneran, deh, proses rental mobil benar-benar cukup dilakukan dari aplikasi saja. Praktis dan sangat mudah!

Apa itu TRAC

TRAC adalah salah satu perusahaan pertama dan terbesar yang menyediakan layanan sewa kendaraan. TRAC merupakan anak perusahaan PT Serasi Autoraya dan masih menjadi bagian dari keluarga Astra. Berdiri sejak 1986, TRAC terus mengembangkan produk dan layanan yang berbeda-beda, sesuai dengan kebutuhan masing-masing konsumen. Kini, TRAC juga hadir dalam layanan aplikasi yang bernama TRAC To Go yang semakin memudahkan konsumen untuk melakukan rental mobil dan berbagai keperluan transportasi lainnya.

Layanan Rental Mobil di Aplikasi TRAC To Go

Untuk layanan rental mobil melalui aplikasi TRAC To Go sendiri terdiri dari dua jenis layanan.

1. Rental mobil dengan pengemudi.

Merupakan layanan rental mobil dengan pengemudi dari TRAC. Layanan ini sudah termasuk  biaya sewa mobil, layanan pengemudi, asuransi perjalanan, biaya bensin, tol dan parkir. Pengemudi dari TRAC akan menjemput dan mengantarkan konsumen sampai ke tempta tujuan dengan tepat waktu dan layanan yang profesional serta ramah.

Terdapat dua paket layanan rental mobil dengan pengemudi yang meliputi paket 4  jam dan 12 jam. Layanan ini sangat cocok buat kita-kita yang hobi traveling ke luar kota namun malas membawa kendaraan pribadi. Dengan begitu, kita cukup menyewa mobil yang diinginkan ketika sampai di kota tujuan. Kemudian, nikmati saat-saat santai mengunjungi destinasi wisata di kota tujuan tanpa capek berkemudi, tanpa pusing memikirkan jalur mana yang harus ditempuh agar tidk terjebak macet.

2. Rental mobil lepas kunci.

Nah, kalau layanan rental mobil yang ini merupakan layanan yang sedang kami incar untuk mudik lebaran nanti. Pilihan paket rental mobilnya terdiri dari paket 12 jam dan 24 jam dengan opsi tambahan waktu, atau trip keluar kota sesuai yang kita inginkan.

Cara Rental Mobil dengan Aplikasi TRAC to Go

Untuk langkah-langkah rental mobil melalui aplikasi TRAC To Go juga sangat mudah.

  1. Unduh dan install aplikasi TRAC To Go melalui Google Playstore atau Apple App Store.
  2. Sebelum reservasi, pastikan kalian sudah registrasi untuk membuat akun di sana. Untuk registrasinya sendiri bisa menggunakan akun Google, kemudian lengkapi profile kalian.
  3. Selanjutnya, lakukan reservasi dengan memilih jenis layanan yang diinginkan. Jka ingin rental mobil, maka pilih layanan “Car Rental” pada layar smartphone kalian.
  4. Selanjutnya tentukan jenis layanan rental mobil yang diinginkan. Apakah Layanan self drive (lepas kunci) atau with driver (dengan pengemudi).
  5. Kemudian pilih kota yang diinginkan dan paket rental mobil sesuai kebutuhan.
  6. Tentukan tanggal dan durasi waktu yang diinginkan. Beberapa saat kemudian akan muncul berbagai pilihan jenis dan tipe mobil beserta harga sewanya.

Bagaimana, praktis, bukan?

Fitur-Fitur pada Aplikasi TRAC To Go

Aplikasi rental mobil TRAC To Go juga memiliki beberapa fitur yang sangat memudahkan customer dalam hal layanan dan dari segi penggunaan aplikasi itu sendiri, di antaranya:

1. New Clean Design

Tampilan aplikasi TRAC To Go yang lebih simple dan fresh, dilengkapi icon-icon yang catchy dan user friendly.

2. Improve Location Accurancy

Pemindaian lokasi customer, titik jemput dan alamat pengantaran yang lebih akurat menggunakan pin point maps.

3. Multiple Service Order

Fitur yang memungkinkan customer melakukan layanan dengan 2 order hingga lebih dalam sekali pembayaran. Bahkan untuk jenis layanan yang berbeda. Misalnya: order rental mobil dan sewa bus dalam satu kali transaksi.

4. Add to cart feature

Order yang telah dilakukan customer bisa dimasukkan ke dalam cart order untuk kemudian diselesaikan atau ditambahkan order baru pada lain kesempatan. Dengan adanya fitur ini customer tidak perlu khawatir format ordernya hilang saat transaksi belum selesai dilakukan.

5. Wide range of payment methods

Berbagai pilihan metode pembayaran, seperti transaksi menggunakan virtual account via ATM ke bank-bank utama, dan juga e-wallet seperti OVO, GoPay, Dana dan LinkAja.

6. Cancel order via apps

Permintaan pembatalan order dapat dilakukan via aplikasi saja, loh! Mudah sekali, bukan?

Pembatalan dapat dilakukan sebelum waktu pemesanan dimulai, sedangkan dana yang sudah dibayarkan akan dikembalikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

7. Direct menu call/ WA to driver assigned

Untuk layanan yang menggunakan driver, maka aplikasi TRAC To Go memiliki fitur yang dapat terhubung pada driver yang terkoneksi langsung dengan panggilan via telepon atau chat WA.

8. Real time notification -order journey- driver journey

Customer tidak perlu khawatir karena akan mendapatkan notifikasi serta dapat memantau langsung status order dan status perjalanan dengan driver di dalam aplikasi TRAC To Go.

9. Extend order

Fitur tambahan untuk memperpanjang waktu sewa sebelum masa sewa berakhir tanpa perlu melakukan reservasi ulang.

Selain itu, TRAC To Go juga menyediakan berbagai jenis promosi untuk beragam jenis customer. Jika customer ingin memberikan penilaian atas layanan yang telah digunakan, aplikasi TRAC To Go juga menyediakan fitur “Rating Unit and Driver” yang dapat menjadi bahan evaluasi bagi perusahaan.

Sekarang, setelah mengetahui mudahnya proses rental mobil via aplikasi TRAC To Go, rasanya saya makin tenang menunggu jadwal mudik ke Magetan tiba. Saya tidak bingung lagi mencari rekomendasi rental mobil berkualitas dengan layanan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kami. Juga tidak perlu khawatir dengan berbagai pilihan unit yang disediakan karena dijamin kondisi kendaraan dari TRAC prima dan terawat.

Nah, jika teman-teman berencana mudik lebaran dengan kendaraan sewa seperti saya, jangan lupa unduh dan install aplikasi TRAC To Go melalui link berikut ini:

Link GooglePlay Store : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.trac.tractogo&hl=en&gl=US

Link Apple App Store : https://apps.apple.com/us/app/trac-to-go/id1459840738

Dan, rasakan sendiri pengalaman rental mobil berkualitas dengan cara mudah dan praktis!

Selamat mencoba!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Comment