Salep Zambuk: Mengatasi Gigitan Serangga Hingga Keseleo Ringan

Sebagai orangtua dari dua bocah aktif dan memiliki kecenderungan kinestetik, eksplorasi alam merupakan kegiatan yang paling sering dan gemar kami lakukan. Tiap akhir pekan, kami sekeluarga selalu meluangkanĀ  waktu untuk jalan pagi bersama, kemudian mengunjungi taman kota atau area terbuka hijau lainnya untuk sekedar berolahraga, atau mengajak outdoor traveling untuk memberikan kesempatanĀ  bercengkerama dengan alam.

Tak jarang, anak-anak harus bergelut dengan bentol akibat gigitan serangga selama mengeksplorasi alam. Kadang-kadang juga harus mengalami keseleo ringan, akibat tingkah polah keduanya yang over excited dan seolah tak pernah kehabisan tenaga.

Oleh sebab itu, kami tak segan bertanya kepada teman atau saudara untuk mendapatkan rekomendasi salep yang yang cocok untuk mengatasi pemasalahan kulit akibat gigitan serangga hingga cedera keseleo ringan. Berdasarkan pengalaman, sebagian besar teman menyarankan menggunakan Zambuk, salep berwarna hijau produksi Bayer Indonesia.

Kandungan Bahan Aktif dalam Zambuk

Kandungan salep zambuk

Zambuk mengandung beberapa bahan aktif yang dipercaya mengatasi memar, gigitan serangga dan mencegar infeksi. beberapa bahan aktif tersebut adalah:

1. Eucalyptus

Eucalyptus terbukti memiliki sfat analgesik dan antiinflamasi. Eucalyptus sangat direkomendasikan untuk mengurangi nyeri pada persendian, oto kaku, pegal-pegal dan nyeri pada saraf. Selain itu, aroma eucalyptus yang kuat juga membuat serangga enggan mendekat sehingga meminimalisir bentol akibat gigitan serangga dan nyamuk.

2. Minyak Thyme

Daun thyme tidak hanya digunakan dalam bumbu atau rempah, namun kandungan minyak di dalamnya terbukti mengandung antiradang dan antinyeri yang berberkhasiat meredakan nyeri pada memar atau keseleo ringan.

3. Colophony dan Camphor

Colophony merupakan bahan aktif yang berkhasiat untuk menangani luka dan memar. Sedangkan Camphor, secara tradisional digunakan dalam pengobatan antiinflamasi seperti rematik dan nyeri otot. Zat ini sering digunakan dalam bentuk salep, balsem, krim juga minyak gosok uuntuk meredakan nyeri.

Manfaat Salep Zambuk dari Bayer Indonesia

Manfaat Zambuk dari Bayer Ibdonesia

1.Meredakan gatal akibat gigitan serangga

Bermain ke taman kota atau area terbuka hijau berpotensi tinggi terhadap risiko gigitan serangga, seperti nyamuk dan semut. Rasa gatal pada kulit dapat menyebabkan si Kecil menjadi tidak nyaman kemudian ingin menggaruk terus-terusan yang berisiko mneyebabkan iritasi pada kulitnya. Beberapa jenis gigitan serangga juga dapat menyebabkan alergi, itulah mengapa kita perlu mengoleskan Zambuk untuk mengatasinya.

2. Meredakan keseleo ringan

Kedua anak saya sangat suka bergerak. Mereka gemar berlari atau melompat-lompat. Tak jarang, karena terlalu bersemangat atau kurang berhati-hati mereka terjatuh, terkilir hingga mengalami keseleo ringan.

Meskipun tidak berbahaya, keseleo ringan sangat mengganggu aktivitas anak karena rasa nyeri yang ditimbulkan. Keseleo terjadi karena oto tendon datau otot ligamen pada sendi kaki atau tangan meregang secara tiba-tiba. Dalam kondisi kaget akibat aktivitas yang mendadak tersebut, otot akan terasa nyeri. Selain itu, keseleo juga bisa disebabkan karena otot ligamen robek sehingga terasa kaku.

Zambuk memiliki formula yang berkhasiat melemaskan otot yang tegang. Sebagai langkah pertolongan pertama, Zambuk sangat efektif mengurangi rasa sakit akibat keseleo ringan.

3. Mengatasi nyeri otot

Salep Zambuk tidak hanya efektif meredakan rasa gatal akibat gigitan serangga namun juga dapat mengatasi nyeri otot pada orang dewasa. Nyeri otot atau kram bisa disebabkan otot yang kaget akibat gerakan mendadak, seperti saat mengangkat barang. Atau bisa juga karena terlalu lama beraktivitas di depan komputer, seperti pengalaman saya sendiri. Melakukan pemanasan dan gerakan pelemasan otot atau stretching dapat membantu megurangi rasa nyerinya. Selain itu penggunaan Zambuk dapat membantu mengurangi ketidaknyamanan akibat rasa sakitnya.

4. Mengatasi bengkak dan memar

Bengkak atau memar merupakan dua kondisi yang sering terjadi setelah anak terjatuh. Pada umumnya bagian lutut dan siku merupakan area tubuh yang sering mengalami bengkak atau memar akibat efek trauma setelah bagian tubuh terhantam secara keras. Pemakaian salep Zambuk secara rutin dapat membantu mengurangi bengkak dan memar tersebut.

Jika melihat berbagai manfaat Zambuk seperti yang disebutkan di atas, saya rasa salep ini perlu berada di kotak P3K setiap keluarga. Khususnya bagi keluarga yang masih memiliki anak kecil dengan segudang aktivitas.

Cara pemakaian Zambuk cukup dioleskan dengan lembut dan tipis pada bagian tubuh yang mengalami sakit akibat gigitan serangga, keseleo, memmar atau terasa nyeri. Simpan dalam ruangan kering dan usahakan steril.

Untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai kandungan, dosis, cara pakai dan manfaat Zambuk, Teman-teman bisa mengunjungi webnsite resminya di www.zambuk.co.id

Nah, setelah mendapatkan rekomendasi salep seperti Zambuk dari Bayer Indonesia, rasa-rasanya saya tidak khawatir lagi ketika si Kecil terus bergerak aktif atau banyak mengeksplorasi alam. Anak-anak senang, saya pun tidak khawatir lagi karena memiliki salep andalan untuk mengatasi permasalahan keseleo ringan atau gigitan serangga.

Leave a Comment