Pengalaman Photo Facial Glow Treatment di ZAP Clinic Jakarta Garden City

Menutup akhir tahun 2021 yang lalu, tepat pada hari Jumat, 31 Desember 2021 saya melakukan ZAP Photo Facial Glow Treatment di ZAP Clinic Jakarta Garden City. Sekedar info saja, perawatan ini merupakan perawatan pertama yang saya lakukan sejak sebelas tahun yang lalu. Itu sebabnya saya excited banget, karena akhirnya bisa berkunjung ke klinik kecantikan lagi setelah kunjungan terakhir pada Juni 2010 yang lalu.

Perawatan Klinis Pertama setelah Menikah dan Berstatus Ibu

Saya memang memutuskan berhenti melakukan perawatan kecantikan secara klinis setelah positif hamil Najwa, anak pertama saya. Semenjak saat itu, saya hanya melakukan perawatan sendiri dengan menerapkan basic skincare treatment. Dan menggunakan produk perawatan kulit dasar seperti cleansing, toner, moisturizer dan sunscreen.

Selain itu, sejak hamil Najwa kemudian menyusui selama 2 tahun, selang setahun setelah menyapih Najwa saya hamil lagi anak kedua. Kemudian saya menyusui lagi selama hampir 3 tahun.

Saya semakin tidak punya waktu untuk me-time di klinik kecantikan seperti saat masih lajang. Terlebih karena kami hanya tinggal berempat sehingga tidak ada keluarga lain yang bisa dimintai tolong. Dan kami tidak menggunakan jasa ART.

Perawatan kemarin juga merupakan pengalaman pertama saya di ZAP Clinic. Sebenarnya saya sudah lama kepo dengan klinik kecantikan yang satu ini karena outletnya tersebar di berbagai lokasi. Di samping itu,  ZAP Clinic juga memiliki berbagai jenis treatment yang dapat menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen, dan biayanya pun relatif terjangkau.

Nah, tanpa perlu berlama-lama lagi, yuk, langsung saja pada review Photo Facial Glow Treatment di ZAP Clinic.

Review  ZAP Photo Facial Glow Treatment

Facial wajah di ZAP klinik AEOn JGS

Konsultasi dengan dokter

Karena treatment kali ini merupakan treatment pertama di ZAP Clinic, maka saya wajib melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter kulit. Siang itu, meskipun hanya ada satu orang dokter yang bertugas, yaitu dr. Arien, namun beliau sangat cekatan dan ramah saat sesi konsultasi. Termasuk saat melakukan pemeriksaan pada kulit wajah saya.

Menurut dr. Arien, kulit wajah saya sudah mengalami beberapa masalah penuaan seperti muncul noda coklat atau flek hitam, kering, kusam, kasar, keriput, dan warna kulit tidak merata. ZAP Photo Facial Glow Treatment memang cocok untuk mengatasi permasalah kulit saya.

Tetapi, sebenarnya dr. Arien juga menyarankan untuk melakukan Chemical Peeling sebagai tahap awal mengangkat sel kulit mati pada wajah. Terlebih karena saya sudah lama sekali tidak melakukan facial atau perawatan wajah lainnya.

Namun, karena waktunya tidak cukup, sore itu saya hanya melakukan ZAP Photo Facial Glow selama kurang lebih 35 menit. Sedangkan untuk perawatan lanjutan, saya tetap dianjurkan untuk melakukan chemical peeling dengan jeda minimal 2 minggu setelah perawatan pertama.

Proles di ZAP klinik aeon JGC

 

Sayangnya, saat sesi konsultasi dan pemeriksaan dengan dokter saya tidak dapat mengambil foto karena datang sendirian. tapi kurang lebih seperti saat konsultasi dengan dokter umum. Cuma beda cara dan alat pemeriksaannya.

ZAP Photo Facial Glow sendiri adalah perawatan wajah yang menggabungkan 3 teknologi dalam 1 kali perawatan. Yang pertama perawatan laser toning, Alma Beauty Rejuve, dan Oxy Infusion. ZAP Photo Facial glow juga diyakini dapat menjadikan kulit lebih sehat, mencerahkan dan mengencangkan wajah.

Meskipun namanya ‘facial’, tetapi jangan dibayangkan prosesnya seperti facial di salon pada umumnya yang sakittt karena dipencet-pencet. ZAP Photo Facial Glow menggunakan alat modern berteknologi tinggi sehingga tidak menimbulkan rasa sakit, prosesnya cepat, dan tidak memperbesar pori-pori kulit.

Step By Step ZAP Photo Facial Glow Treatment

photo facial glow di zap klinik

Meskipun menggabungkan 3 jenis tindakan dalam satu kali perawtaan, ZAP Photo Facial Glow Treatment bisa dibilang cepat. Waktu yang diperlukan untuk melakukan perawatan ini kurang lebih hanya 35-50 menit saja.

Sedangkan untuk tahapannya sendiri meliputi:

  1. Cleansing dengan lotion yang dilakukan oleh terapis.
  2. Oxy Infusion  (tahap 1) yang berfungsi sebagai double cleansing.
  3. Laser Toning dengan menggunakan teknologi laser yang langsung diaplikasikan oleh dokter. Pada tahap ini kulit terasa sedikit cekit-cekit namun tidak sakit. Laser Toning sendiri merupakan perawatan yang bertujuan untuk membantu mengecilkan pori-pori, meratakan warna kulit, mengurangi pigmentasi, dan meratakan warna kulit.
  4. Selanjutnya perawatan Alma Beauty Rejuve yang juga dilakukan oleh dokter. Pada tahap ini kulit wajah akan diolesi gel yang sangat dingin, kemudian ditekan secara perlahan dengan sebuah alat yang menimbulkan sensasi hangat di kulit wajah.
  5. Oxy Infusion (tahap 2) yang berupa pengaplikasian spray serum dengan oksigen bertenaga tinggi sehingga langsung dapat diserap oleh pori-pori wajah. Perawatan ini terasa segar dan membuat kulit terasa tenang.
  6. Setelah perawatan terakhir, terapis akan mengeringkan kulit wajah, mengoleksan anti iritasi dan sunscreen wajah dari ZAP Clinic.

Manfaat foto facial glow di zap klinik

Do and Don’ts After ZAP Photo Facial Glow Treatment

Oh ya, setelah melakukan ZAP Photo Facial Glow maka kita harus menghentikan penggunaan semua jenis scrub, krim, serum, dan essence wajah selama 2 hari. Sedangkan facial wash yang bertekstur lembut di wajah dan moisturizer masih diperbolehkan.

Selain itu juga disarankan untuk tidak berenang dan berolahraga outdoor selama dua hari pasca perawatan. Serta selalu menggunakan sunscreen baik saat di dalam maupun di luar ruangan.

Kesan setelah melakukan ZAP Photo Facial Glow Treatment

Jujur, karena ini merupakan perawatan yang pertama, tentu saja hasilnya belum signifikan di kulit saya. Dari segi tampilan juga belum terlalu berbeda dengan kondisi kulit sebelumnya.

Namun jika disentuh atau diamati lebih dekat, tekstur kulit saya terlihat lebih halus. Selain itu saat diaplikasikan essence atau serum juga jadi lebih mudah meresap.

ZAP Photo Facial Glow Treatment dapat dilakukan sekali dalam seminggu hingga memperoleh hasil akhir yang diinginkan. Untuk biaya perawatannya sendiri senilai Rp.749.000,- untuk sekali perawatan.

Jika teman-teman berminat melakukan perawatan sejenis, langsung saja hubungi outlet ZAP Clinic yang kalian inginkan, kemudian lakukan reservasi secara online.

Untuk mengetahui jenis-jenis perawatan di ZAP, promo, program, dan update menarik lainnya, kalian bisa mengunjungi Instagram ZAP, atau website-nya di zapclinic.com.

Nah, siapa nih yang pernah melakukan treatment di ZAP Clinic? Share dong, perawatan jenis apa yang sudah kalian coba, dan bagaimana efeknya pada kulit kalian? Yuk, tulis di kolom komentar, ya.

 

 

 

 

33 thoughts on “Pengalaman Photo Facial Glow Treatment di ZAP Clinic Jakarta Garden City”

  1. Kmrn ke ZAP treatment Photo Glowing dan hasilnya sangat luar biasa. Soal harga dengan hasil yang maksimal, saya rasa worth it sih. ZAP keren

    Reply
  2. dari dulu pengen banget nyobain ke ZAP waktu masih di Jogja, belum kesampaian pas tinggal di sana gara2 pas mau pandemi jadi belum berani ke salon. wajib coba nanti ke sini

    Reply
  3. Senangnya kalau sudah melakukan perawatan itu kulit wajah terasa sehat, maksimal dan ke pikiran kita nya juga tenang ya
    Saya berharap Clinic ZAP segera menambah cabang di beberapa kota/kabupaten biar semakin banyak masyarakat yang melakukan perawatan tidak harus kejauhan. Hehehe …

    Reply
  4. Biar lebih kelihatan hasilnya memang perlu rutin ya kak Damar melakukan perawatan. Serta do and dont’s nya diperhatikan juga, biar lebih maksimal.

    Reply
  5. Duh, diriku jg udah lama banget nggak perawatan. Pengin jg me time ke klinik kecantikan tp blm pny waktu yg pas. Btw treatmentnya lmyn jg ya mba merogoh kocek, tp klo hasilnya sebanding ya gpp sih.

    Reply
  6. Meski lelaki, aku dulu juga pernah ikut perawatan seperti ini, baik facial dan beberapa perawatan wajah.

    Sempat malu karena yang datang rata2 dan mayoritas emang perempuan sih. Padahal lelaki juga butuh perawatan demi menyenangkan pasangan / istri.

    Jadi pgn cobain ke klinik Zap ini deh. Atau minimal nganterin istri ke sana.

    Reply
  7. Jadi mupeng nih liat di treatment, rasanya nyaman banget. Apalagi di ZAP, jadi wishlist nih 🙂 tempatnya nyaman banget ya 🙂 treatmentnya banyak pilihan ya mbak?

    Reply
  8. Alhamdulillah senengnya bisa perawatan di klinik lagi. Anak-anak udah gede mah agak lebih enak ya mba karena bisa ditinggal di rumah

    Reply
  9. penasaran eh mau coba treatment di klinik kecantikan kayak gini. aku belum pernah coba soalnya takut nggak cocok. heu. tapi kalau zap kayaknya pasti oke ya hasilnya mbak

    Reply
  10. Makin fresh deh wajah kalau habis photo facial glow treatment di ZAP Clinic ya Mbak. Saya juga pernah perawatan di ZAP Clinic Medan, gak pakai lama, wajah tampak lebih glowing.

    Reply
  11. mendadak pengen ikutan treatment juga, sayangnya di Jember nggak ada ZAP mbak
    kalau ZAP lokasinya di mall bisa sekalian cuci mata juga ini
    apalagi tersedia banyak pilihan perawatan ya

    Reply
  12. Temoatnya enak banget. Efeknya gimana setelah treatment mbak? Saya nggak berani macam2 kosmetik beberapa hari sebelum dan sesudah treatment..

    Reply
  13. Perawatan pertama hasilnya tentu tidak langsung terlihat ya, Mbak. Tapi dari semua itu sedikit sudah. Kulit jadi terasa lebih halus, duh senengnya.

    Jadi pengen cobain juga nih perawatan kulit di Klinik ZAP, tapi kok ya di daerahku belum ada. Huhuhu.

    Reply
  14. Harga treatment yang sangat worth it untuk fasilitas dan pelayanan sekelas ZAP clinic ini apalagi di daerah meteopolitan. Akupun tertarik ingin treatment di ZAP karena tempatnya yang nyaman dan pelayanannya yang oke punya.

    Reply
  15. Aku terakhir treatment sih Desember kemarin Mbak, tapi kalau di ZAP sih belom pernah nyoba. Jadi pengen nyobain ZAP Photo Facial Glow Treatment juga nih. Buat sekali treatment, harganya lumayan juga yak.. Heheh

    Reply
  16. Ternyata masalah muncul flek ini bisa diatasi dengan mudah di ZAP Clinic yaa..
    Dan asiknya, karena harus melalui proses konsultasi dengan ahlinya, maka perawatan yang dijalani pun bisa sesuai dengan kebutuhan kulit.

    Reply
  17. Aku belum sempat ke ZAP, padahal penasaran buat treatment di sana. Ternyata cukup mengeluarkan kocek 700’an ya Mba Damar. Yes, nabung dulu nih. Pengin konsultasi juga perihal masalah kulit wajah ke dokter ahli langsung.

    Reply
  18. Baca ini jadi kangen deh kapan ya facial trakir ke klinik, hahaha. Kebetulan di domisiliku ada ZAP juga sih, kayaknya tertarik banget deh, kosongin jadwal ah

    Reply
  19. Photo facialnya di ZAP emang recomended banget deh kak. Aku juga udah pernah cobain dan rasanya kok mau datang lagi. Huhuy.
    Dokternya juga informatif banget ya.

    Reply
  20. Perawatannya lengkap juga ya di ZAP Clinic dan ZAP Photo Facial Glow ternyata menggabungkan perawatan laser toning, Alma Beauty Rejuve, dan Oxy Infusion. Boleh juga nih. Sepertinya ada Zap clinic di Bintaro sini.

    Reply
  21. ZAP clinic juga ada di kotaku, Balikpapan!
    Beberapa teman blogger juga pernah icip-icip perawatan di klinik ini.

    Sambil baca ini, aku juga browsing ke ig @zapcoid dan menemukan fakta bahwa zap photo facial glow treatment ini termasuk dalam TOP 5 ZAP Treatment 2021!
    Bikin semakin kepo buat ngeZAP seperti gengZap lainnya

    Reply
  22. Alhamdulillah, setelah 11 tahun akhirnya bisa perawatan lagi di klinik kecantikan ya mbak. Walau cuma 30 an menit, tapi bisa lebih fresh wajahnya

    Reply
  23. Waah kayaknya tinggal di deket2 situ ya maak, kemarin itu temenku nawarin jual voucher zap dia ke aku, sudah bikin janji juga eee ternyata aq berhalangan karena pergi.

    Zap aeon JGC juga kebetulan anakku sekolah di deket situ, rumah jg gajauh next aah di coba.

    Reply
  24. MasyAllah Mba Damar setelah 11 tahun ngga perawatan ke klinik pasti bener bener semangat ya mau perawatannya. Udah kebayang ikh aku senengnya. Soalnya aku ngerasain apa yang Mba Damar. Kalau masih punya anak kecil dan menyusui susah me time.

    Ngomong – ngomong klinik ZAP ini kyaknya bagus ya pelayanannya juga. Aku kalau perawatan di sana pasti di suruh peeling dulu juga hihihi

    Reply
  25. waaah asyik banget nih mba menikmati facial glow treatment yang oke bangeeet dan hasilnya juga mantap ya

    Reply
  26. Waaww, waaww senangnyaaaa bisa treatment ZAP Photo Facial Glow ya mbaa

    daku juga mupeng berat buat treatment di ZAP.
    Kalo di Sby ada di mall Tunjungan Plaza, mba.
    Kapan2 aku mau coba perawatan wajah ini, ahhh

    seru banget karena menggabungkan 3 teknologi dalam 1 kali perawatan.
    ada perawatan laser toning, Alma Beauty Rejuve, dan Oxy Infusion.

    Reply
  27. Di kotaku juga ada ZAP mba, aku mau mampir treatment tuh maju mundur. ragu gitu lho… Baca artikel ini jadi penasaran dengan facial glow treatment-nya deh.

    Reply
  28. Rasanya merdeka sekali ya mba bisa mlipir sebentar ke klinik kecantikan untuk me time perawatan wajah. Wajah juga rasanya lembut, dan lebih sehat bugar. Mood booster banget dan bikin semangat menjalani rutinitas sehari-hari..

    Reply
  29. Wah asyik sekali bisa me time di klinik kecantikan nih mbak, btw malah bagus kali ya kalau pakai produk atau perawatan berubahnya nggak instan, itu tandanya bahan yang digunakan masih aman gitu kali ya

    Reply
  30. Aku rutin mbak melakukan perawatan foto facial glow di ZAP ini
    Karena emang nyata hasilnya
    Wajahku jadi makin terawat
    KLO AQ biasanya treatment di ZAP Tunjungan plaza Surabaya

    Reply
  31. Permasalahan kulit Kita sama. Kayaknya kalau ke ZAP juga bakal disuruh chemical peeling sebelum photo facial glow. Eh tapi ku masih menyusui. Treatment photo facial glow apa Aman buat busui?

    Reply
  32. waah, aku juga penasaran sih pengen coba treatment di zap, tapi belum kesampean xD skr aku lagi hamil 8 bulan, dari bulan pertama aku stop dulu cream dokter dan ga treatment dulu sementara. sebenernya bumil tuh boleh ga sih pakai cream dan treatment gitu?

    Reply

Leave a Comment